Selasa, 07 Mei 2019

[Review Kuliner] Ojo Dhumeh Angkringan WiFi Bisa Jadi Tempat Berbuka Favorit di Jogja

[Review Kuliner]
Day 2 #30HariKebaikanBPN Tema: Tempat buka puasa favorit di kotamu

Halo, teman-teman. Bagaimana puasanya? Masih semangat kan? Pasti dong! Ngomongin soal puasa, pasti banyak diantara kita yang pengen sesekali berbuka puasa di tempat yang asyik dong! Biar semangat terus. Kalo di rumah kadang bosan juga. Wah, kebetulan nih, saya ada tempat yang recommended buat dicoba. Bisa buka sendirian bisa juga rame-rame sekeluarga atau satu kampung sekalian, he, he.
Angkringan Ojo Dhumeh WiFi

Letaknya cukup jauh dari kota Yogya, sih. Tapi kalau buat yang tinggal di Bantul, tempat ini nggak terlalu jauh banget dan cocok buat kalian yang nggak suka sama suasana terlalu ramai. OJO DHUMEH ANGKRINGAN WIFI ini pilihan yang tepat.

Mendengar kata "angkringan" pasti dibenak kita adalah sebuah warung kecil remang-remang dengan aneka gorengan dan menu khasnya. Namun di Ojo Dhumeh Angkringan WiFi ini beda konsepnya. Di sini kita akan menemukan tempat yang cukup luas dengan fasilitas WiFi kencang hingga 100 mbps! Mantap, kan? Di sini kamu bisa internetan puas sambil menghabiskan waktu sampai saatnya berbuka.

Terletak agak jauh dari kota Jogja yaitu di daerah Bantul tepatnya di Jl. Samas, Sidomulyo, Bambanglipuro, Bantul, DIY atau 10 Km dari Pasar Bantul. Jangan khawatir, meski tempatnya agak di desa sudah terdeteksi di Google Maps, jadi nggak perlu khawatir akan tersesat.


Tempatnya cocok buat anak muda

Jika melihat tatanan interiornya, tempat ini memang di desain untuk tempat nongkrong anak muda. Waktu saya ke sana, kebanyakan anak-anak usia SMA dan kuliahan sedang sibuk sama laptop mereka. Di sana mereka bisa betah berjam-jam sambil nyemil snack seperti french fries, pisang nugget dan minuman.

Beberapa anak muda sedang asyik menikmati Wi-Fi

Tempat makan ini terbagi dua tempat makan, di dalam ruangan atau di luar ruangan. Kalau di dalam, ada dua ruangan besar-besar, saya rasa cukuplah jika untuk buka bareng keluarga atau teman sekantor. Yang saya suka dari tempat ini adalah adanya fasilitas gasebo yang tersebar di bagian halaman. Di dalam atau di luar sama saja sih, bisa duduk-duduk dengan santai sambil menikmati internet gratis.

Ojo Dhumeh ini menyajikan hidangan yang berbeda dari angkringan biasanya. Menu-menunya cenderung lebih modern ada Mie Goreng, Ayam Goreng, Chiken Wing's, Chiken Steak, Ayam Duleg, Tahu Kemul, French Fries, Milkshake, Smooties, Teh, Jeruk, coklat, dll. O ya, ayam duleg itu semacam ayam geprek tapi penyajiannya unik, yaitu dikasih ulegan sendiri buat nyatuin sambel dan ayamnya. 

Ayam Duleg
Penampakan Ayam Duleg
Saya sendiri memesan Chicken Steak yang porsinya cukup membuat saya kenyang walau tanpa nasi. Chicken Steak ini dibanderol 15 ribu rupiah saja. Disajikan dengan hot plate, membuat stik ini jadi awet hangatnya. Rasa ayamnya pun cukup enak di lidah, ditambah saus ori jadi tambah lezat. 

Chicken Steak with Ori Sauce
Chicken Steak with Ori Sauce

Ojo Dhumeh Angkringan WiFi ini menyediakan menu-menu yang lumayan enak dengan harga terjangkau tanpa tambahan pajak restoran, ditambah tempat parkirnya gratis! Hayo, siapa di sini yang suka dapat gratisan? Untuk password Wi-Fi masing-masing orang dikasih password yang berbeda, mungkin biar nggak dicuri orang dari luar ya. 

Baca Juga: Sate Ratu Bukan Sate Biasa 


Milkshake Vanilla Blue
Milkshake Vanilla Blue
Kalau sebelum puasa, Ojo Dhumeh Angkringan Wi-Fi ini buka mulai pukul 13.00 sampai pukul 23.00 WIB. Pelayanannya cukup ramah, tapi fasilitas toiletnya cukup memprihatinkan, kotor dan agak tidak terawat. Sayang sekali ya, padahal untuk wanita, toilet yang bersih itu sangat penting.

Nah, tertarik berbuka puasa di tempat ini? Tempatnya mudah dicari kok, dari jalan Bantul terus saja ke selatan sampai ke jalan Samas.

Ojo Dhumeh Angkringan WiFi
Jl. Samas, Sidomulyo, Bambanglipuro, Bantul, DIY.
Buka mulai 13.00 s.d 22.00 WIB.


29 komentar:

  1. Ternyata tempatnya asyik ya Mbak. Aku yang asli Bantul malah belum pernah mampir 😄

    BalasHapus
  2. liat tempatnya kayaknya cozy banget ya nyaman, dan yang penting wifinya bisa sampai 100 mbps, ini yang dicari kaum millenial apalagi kaum mahasiswa seperti saya hehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, pas banget buat mahasiswa dan pecinta wifi, hi, hi, hi.

      Hapus
  3. Waduhh.. ini nun jauh dari tempat tinggalku. Tapi it's ok coz kadang-kadang kami juga suka jalan ke daerah Bantul. Siapa tau pas dekat situ, jadi Ada tempat tujuan mampir :) Makasih rekomendasikan..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, jauh dari pusat kota.

      Sama-sama Mba Wiwin 😊

      Hapus
  4. Cozy banget tempatnya, makanannya juga enak2, tapi tapi tapi kok adoh seko omahku yo mbakkk... huhuhu

    BalasHapus
  5. Bagus dan syahdu tempatnya. Tapi jauuh di selatan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi, hi, hi sekali-kali main ke selatan.

      Hapus
  6. Wah.. Jauh bangdt ya.. Padahal pengen nyoba... Ini angkringan tapi ga nyediain menu sego kucing ya? Hihi...

    BalasHapus
  7. Lumayan ya jalan samas. Tapi lihat menu dan nuansanya, kok jadi kepingin. Hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jauhnya lumayan tapi sebanding sama kepuasannya nikmatin wifi sama nuansa desa dapet banget.

      Hapus
  8. Syahdu, romantis gitu ya mba suasananya. Kalau siang gtu gimana yak? Menunya lezat mbak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo siang kayaknya bagus juga dan nggak panas karena banyak pepohonan. Menunya lezat dan porsinya banyak, kalo buat saya, hi, hi, hi.

      Hapus
  9. wah lucu ya, aku baru tau ojo dhumeh ini.. maklum, jarang main ke bantul huhuhu

    BalasHapus
    Balasan
    1. He, he kebanyakan ke utara terus ya mbak.

      Hapus
  10. Wah lumayan Deket tempatku nih. Bisa nyoba WiFi 100 mbpsnya hahaha

    BalasHapus
  11. ANgkringan yang konsepnya sangat jauh dari kesan angkringan ya hihi. Angkringan modern ini mah.

    BalasHapus
  12. Wahhhh belum pernah k3sini, layakk dicoba nih

    BalasHapus
  13. Tempatnya terlihat menarik mbak. Tapi jaraknya, amboiiii.....jauhnya dari rumahku di utara. Hihi. Tapi mana tau ya nanti pas lagi main ke daerah sana, bisa jadi alternatif tujuan kuliner nih mbak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. He, he sekalian kalo mau ke pantai mba. Udah deket.

      Hapus
  14. Wah kuliner Bantul nih. Aku jarang dapat referensi tempat nongkrong di Bantul . Boleh lah kalo pas di tempat mertua aku mlipir ke sini. Hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, jarang ada kulineran kayak gini di Bantul. Banyakan di utara, hu, hu.

      Hapus
  15. Salah banget blogwalking ke postingan begini pas jam makan siang di bulan puasa aaaakkkk ahahahaha. Aku kok tergoda sama penampakan steak ori sauce nya. Enak beneeeer deh kayanya :9

    BalasHapus

Terima kasih telah berkunjung ke Catatan Yustrini. Silakan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentar spam, iklan dan yang mengandung link hidup akan saya hapus.