Sabtu, 18 Mei 2019

Gaya Rambut 2019, Mau Panjang atau Pendek?


Dari dulu aku nggak pernah pusing sama gaya rambut. Mau panjang atau pendek, nggak perlu pusing mau kepang, dikuncir, dijepet, karena aku lebih suka membiarkan rambutku terurai bebas. Biar selalu rapi biasanya rajin ke salon untuk merapikan setiap tiga bulan sekali.

Dari waktu ke waktu, rambutku selalu panjang melebihi bahu 

Gaya rambutku nyaris tak pernah berubah, selalu panjang sebahu. Pernah juga pendek sedagu dan membuat orang-orang terdekatku nyaris menjerit melihatnya. Entah syok atau kaget melihat penampilanku yang tak biasa. Dan umumnya mereka bertanya-tanya, kok potong pendek banget sih? Kenapa potong? Rambutmu kenapa?

Potong sependek ini hanya sekali seumur hidup pas masih SMP

Padahal kalau potong rambut itu kan, nggak mesti karena rambutku bermasalah, sedang menuhin nazar atau paling parah ada yang menuduhku sedang patah hati. Duh!

Gaya Rambut ala Natasha, Black Widow

Kalau kamu sudah pernah nonton Avengers atau film Marvel pasti tahu dong, siapa Natasha? Yups, dia merupakan agen rahasia yang juga bagian dari anggota Avengers. 

Image: layar.id
Rasanya pengen ubah gaya rambut kayak Natasha, pantesnya disemir merah sebahu atau gaya retro bob di film Avengers? Tapi kalau dipikir-pikir, pantes nggak mukaku yang Indonesia ini punya model rambut gitu? Ha, ha. 

Soal mewarnai rambut sih aku belum pernah nyoba. Masih sayang banget sama rambut hitamku yang kata teman-temanku hitam banget! Mereka ingin punya rambut kayak aku (he, he, ge er nih)! Padahal suamiku pengen rambutku diwarnai biar agak keren katanya (memang sekarang aku cupu ya)?

Jujur, aku juga pengen bikin warna rambut yang nggak hitam mulu. Ada merah-merahnya sedikit atau agak pirang cuma ada kekhawatiran nanti rambutku bakalan rusak meski ada beberapa merek cat rambut yang mengklaim produknya aman, masih belum percaya juga. 

Pede Nggak sih Tampil dengan Rambut Pendek ?

Tadinya aku paling anti potong rambut pendek. Kalau ke salon pasti cuma minta dipendekin nggak lebih dari 2 cm. Mama dan suami sampai bilang, kalau aku kayak nggak dipotong. Entah kesal atau pengen menggoda aja, suami malah ngirimin meme soal perbedaan potong rambut pria sama wanita. Harga potong rambut wanita lebih mahal tapi rambutnya cuma beda dikit, sementara cowok potong cepak tapi harga lebih murah, he, he.

Image: Songhyekyoig

Pada akhirnya saya potong pendek seperti foto di atas, mama senang karena rambut anaknya pasti bakalan awet nggak balik salon. Sedangkan suami malah nantangin suruh potong lebih pendek lagi seperti gaya rambut pendeknya Ruth Sahanaya.

Reaksi mama mertua lebih menyayangkan rambutku dipotong pendek. "Rambutmu kenapa kok habis?" He, he, mungkin mama mertua lebih suka aku punya rambut panjang. 


0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah berkunjung ke Catatan Yustrini. Silakan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentar spam, iklan dan yang mengandung link hidup akan saya hapus.