Minggu, 28 April 2019

Soal Follower Instagram

Halo? Siapa di sini yang masih belum punya Instagram? Kalau ada, saya katakan kamu beruntung nggak mengalami fenomena menyebalkan yang sering aku alami. Apa itu? Ya, apalagi kalau bukan masalah follow-memfollow.


Nah, pasti penghuni instagram tahu dong soal ini. Apa yang paling tidak lebih menyebalkan saat ada orang komen atau DM, "folback ya!". Trus aku folback dia, eh, nggak lama dia unfoll aku. Gemes nggak sih? Otomatis dong, saya unfoll balik. Besoknya dia follow lagi sambil DM kata-kata yang sama. Kali ini aku diemin aja, biar aja pasti dia akan unfoll aku lagi begitu sudah difollback.

Aku suka berdiskusi tentang hal ini sama suami. Apalagi jika pelakunya adalah orang yang kami kenal, orang biasa yang profesinya bukan selebgram, bukan penulis atau tokoh terkenal lain yang pengikutnya udah ribuan bahkan jutaan akun. Aku sering tanya kenapa sih dia unfoll? Sok-sokan deh, kayak artis. Nggak secara langsung sih. Cuman pas ketemu, aku bilang folback akun IG-ku dong. Lalu dia follow, eh, nggak lama dia udah unfoll lagi.

Kalau kata suami sih, mungkin bagi dia adalah sebuah kebanggaan jika yang diikuti sama yang mengikuti lebih banyak yang mengikuti. Jadi, kalau ada yang tiba-tiba follow, mending dicek dulu selisih antara pengikut sama yang diikuti berapa? Kalo lebih banyak pengikut daripada yang diikuti, apalagi selisihnya mencapai separuh lebih mending nggak usah ditanggapin. Biarin aja, karena kemungkinan dia akan unfollow kita lebih besar. Nggak mau dong di PHP-in lagi?

Gimana dengan akun intagramku? Sejauh ini perkembangan followerku lumayan naik. Bahkan jika dibanding dengan akun suami yang lebih lama dibuat, akun instagramku lebih cepat tumbuh. Bahkan saya sempat terheran-heran, pengikutku lebih banyak dari yang aku ikutin. Meski selisihnya nggak banyak. Jujur, aku nggak memfollow balik akun yang aneh-aneh atau isinya iklan produk yang nggak aku butuhkan.

Belakangan saya juga ikut loop-loopan biar nambah follower. Di situ saya sempat stress juga. Kenapa? Karena anggotanya kebanyakan olshop dan para endorse anak-anak, padahal saya pengen punya teman IG yang sama-sama blogger, suka masak, suka baca buku. Tapi, apa boleh buat jika mau difollow ya harus memfollow mereka. Dan aturannya nggak boleh unfoll, padahal ada beberapa diantara mereka yang nggak mau follow balik bahkan sampai sesi berakhir.

Lantas apa yang aku lakuin? Ya, bersih-bersih dulu sebelum sesi selanjutnya dimulai. Cek lewat aplikasi unfollow. Yang belum difolbek sama yang belum follow akan ketahuan. Apesnya, akunku justru dilaporin sama akun yang nggak follow aku di sesi sebelumnya. Duh, sebelnya dobel nggak sih? Padahal aku cuma ngebersihin akun yang nggak mem-follow aku. Celakanya akun yang melaporkan aku, follow di saat aku unfoll dia. Padahal saat itu, aku sudah follow lagi, hu, hu, hu.

Setelah hal itu terjadi, aku males ikut loop-loopan lagi. Mau ikut lagi sih, tapi dengan catatan, pesertanya bukan akun yang isinya aneh-aneh.

Belakangan saya baru tahu kalo ternyata satu akun Instagram itu dibatasi hanya bisa mengikuti 7500 akun saja. Sedangkan untuk pengikutnya tidak terbatas bisa sampai puluhan ribu. Kalau begini mau gimana lagi? Nggak bisa nyalahin yang punya akun puluhan ribu juga untuk folback jadinya.

Ya, itu ceritaku tentang follower, kalau kamu gimana?




Selasa, 09 April 2019

Rahasia Kulit Putih, Halus & Sehat: Review Sabun Susu Kambing, Velvy Beauty


Menjadi cantik berarti menjadi diri sendiri. Kamu tidak perlu diterima orang lain, kamu harus menerima diri sendiri.-IG Velvy Beauty
Apakah arti dari kutipan di atas?

Sebelum menikah saya mengalami apa yang namanya krisis kepercayaan diri. Hal seperti ini saya kira wajar dialami oleh wanita yang masih lajang. Ingin menikah namun belum juga mendapat jodoh yang tepat.

Beberapa diantara wanita yang sedang gelisah menunggu jodohnya pernah curhat pada saya, bahwa mereka menganggap dirinya tidak terlalu cantik, kurang menarik sehingga tidak ada yang 'mau' dengan mereka. Inilah cara pandang yang keliru dan saya pun sempat mengalaminya sampai bertahun-tahun.

Rahasia Cantik yang Paling Utama Adalah Penerimaan Diri


Semua wanita pasti memiliki kelebihan dan kekurangan sendiri-sendiri. Namun tahukah kamu, bila sebenarnya banyak hal-hal yang membuat si wanita nggak pede, malu dengan dirinya dan paling parah adalah membenci keadaan dirinya.

Benarkah bisa separah itu? Bisa dan saya mengalaminya! Saya nyaris jatuh dalam lobang kegelapan. Beberapa tahun yang lalu saya mengalami krisis kepercayaan diri. Sampai malas bertemu dengan orang lain, lebih suka mengurung diri di kamar. Saya minder akut!

Masalahnya kulit saya lebih gelap dari warna kulit kakak-kakak saya. Kalo kedua kakak saya itu cewek semua sih, nggak begitu bermasalah buat saya tapi kakak kedua itu cowok dan dia lebih putih dari saya!

Jadi apa kata dunia?!

"Wah, Mas Wawan udah cakep, ganteng, kulitnya putih bersih. Kamu adiknya bukan sih? Kok kamu kusam gitu?"

Komentar-komentar seperti di atas itu nggak cukup sekali atau dua kali dilontarkan ke saya. Kerap kali bertemu orang pasti dikomentarin gitu, bikin risih juga.

Dan saya harus berbesar hati ketika orang-orang mengira saya suami istri sama kakak saya. Dan kalo bilang ini kakak adik, maka mereka rata-rata bakal kaget dan nggak percaya.

"Betulan adik kandung? Kok nggak mirip ya?"

Dan dunia saya seakan runtuh. Sakit tahu dibandingin terus seperti itu. Saya menerima jika secara fisik. Tapi kalo sudah menjurus ke jangan-jangan kamu ketuker di rumah sakit atau mungkin kamu cuma anak pungut. Meski disampaikan dengan nada bercanda, tapi itu SANGAT MENYAKITKAN. Hu, hu, hu.

Puji Tuhan masa itu sudah berlalu. Dan akhirnya ada juga yang menerima saya sebagai istrinya dengan berbagai kekuranganku.

Belajar Menerima Diri Sendiri


Daripada pusing memikirkan apa kata orang tentang Anda, mengapa tidak menghasilkan sesuatu yang akan membuat mereka terpesona 
-Dale Carnegie

Lidah memang tak bertulang, kata-kata yang diucapkan bibir juga tidak nampak. Namun kata-kata bisa didengar, masuk ke pikiran, meresap dan menyakitkan perasaan.

Saya jadi minder dan tertutup (gambar: Pixabay).

Dikomentari terus soal bentuk fisik sejak kecil, mau tidak mau membuat saya merasa tertolak. Walau sebenarnya mereka cuma ingin ngomong nggak bermaksud apa-apa. Saya tahu itu, tapi perasaan tertolak itu tetap ada. Dan saya tumbuh menjadi pribadi yang minder, tertutup dan enggan bersosialisasi.

Pikiran bahwa nanti nggak ada cowok yang mau sama kamu, juga terus membayangi seiring bertambahnya usia tak juga menemukan belahan hati.

Makin kelamlah hidup saya. Namun perjumpaanku dengan Tuhan mengubahkan hidupku. Sedikit demi sedikit saya mulai belajar menerima diri saya. Memaafkan kekurangan, memupuk percaya diri dengan mulai belajar menulis dan membuat blog.

Setelah berhasil menerima diri sendiri, mulailah saya berani untuk bersosialisasi dan menjalin hubungan dengan pria yang menjadi suami saya sekarang.


MERAWAT KULIT PUTIH DENGAN VELVY BEAUTY


Saya percaya bahwa setiap wanita ditakdirkan dengan kecantikannya masing-masing  Tak peduli kamu dilahirkan dari suku apa, hitam atau putih, tinggi atau pendek, sipit atau bulat, hitam atau pirang. Kamu adalah ciptaan Tuhan yang Maha Kreatif. Nggak ada satu orang pun di dunia ini yang sama bahkan kembar identik sekalipun mempunyai perbedaan.

Image: wowkeren.com
Kamu adalah pribadi yang unik, punya mata bulat dan kulit putih meski tak seputih kulit orang Korea pada umumnya. Bagi saya semua itu anugerah dan keunikan yang Tuhan berikan buat saya.

Saya suka kulit putih Asia, tidak pucat dan tidak gampang menjadi merah ketika kepanasan. Kuakui kulitku kini agak kusam, karena sering keluar pada siang hari terutama jika pergi pelayanan di hari Minggu. Oleh karena itu, saya perlu mendapatkan perawatan kulit yang tepat.

Kenapa harus tepat?

Karena sekarang banyak sekali produk pemutih yang mengandung kimia berbahaya yang bisa merusak kulit indah kita bahkan menyebabkan kanker. Maka teliti dulu kandungan yang terdapat pada produk kecantikan sebelum dipakai ya.

Sebaiknya hindari produk pemutih kulit yang mengandung bahan beresiko seperti Merkuri/air raksa, Hidrokinon, Steroid/Corticosteroid, Rhododenol, Kombinasi Hidrokinon-Corticosteroid-Retinol Acid. 

Sebaiknya pakailah produk kecantikan yang mengandung bahan-bahan alamu seperti Asam Kojic, Ekstrak Mulberry, Arbutin, Glutathione, Akar Licorice, Pepaya, Vitamin A, B3, C, Ekstrak Teh Hijau dan Susu. Salah satu susu yang bisa dimanfaatkan adalah Susu Kambing.

Berbahagialah karena kini "Velvy Beauty" hadir sebagai perawatan tubuh wanita yang mampu merawat kulit tubuh menjadi putih, halus dan sehat. Produk ini benar-benar diklaim aman dipakai bahkan untuk kulit yang sensitif sekalipun. Bahan utama yang dipakai Velvy Beauty adalah susu kambing berkualitas tinggi dari Belanda.

Perlu diketahui bahwa sejak dulu susu kambing merupakan bahan alami yang biasa digunakan untuk perawatan kecantikan paling dicari bagi para wanita.

Susu Kambing banyak mengandung nutrisi, mineral, protein dan vitamin yang lebih banyak dibanding susu sapi. Menurut hasil penelitian, susu kambing dari Belanda ini memiliki PH sama dengan kulit manusia sehingga mudah diserap oleh tubuh. Selain itu baik juga untuk mengangkat sel kulit mati, membuat kulit halus, segar dan terlindungi dari resiko paparan radikal bebas.



Manfaat Susu Kambing untuk Kecantikan 

Melembutkan dan melembabkan kulit || Meregenerasi kulit || Mengatasi jerawat || Mengangkat sel-sel kulit mati || Menghilangkan noda hitam || Mengatasi kulit keriput || Mencerahkan kulit || Membantu menjaga produksi minyak di dalam kulit || Menjaga dan memperbaiki lapisan terluar kulit || Mencegah kanker

Kandungan dalam Susu Kambing: Alpha Hydroxy Acid, Vitamin A, B, C, D, Zat Besi, Protein, Lemak dan memiliki PH yang sama dengan kulit.

Varian Produk Velvy Beauty

Velvy beauty memiliki produk perawatan tubuh yang sangat lengkap mulai dari Sabun Susu Kambing, Lotion Susu Kambing, Body Scrub Susu Kambing dan Gel Mandi yang mengandung Tea Tree. Masing-masing memiliki varian yang bisa dipilih menurut kebutuhan kulitmu.



1. Minyak Biji Bunga Mawar & Persik

Diambil dari biji bunga mawar yang hanya bisa dilihat saat semua kelopak bunganya rontok. Minyak biji bunga Mawar ini dinilai sangat manjur untuk mengatasi semua keluhan pada kulit, memperbaiki kerusakan kulit, meratakan warna kulit, melembabkan kulit kering & kusam, mengatasi bekas luka, garis halus, gatal dan memperbaiki tekstur kulit.

Buah Persik banyak ditemukan di daerah Cina ini memiliki manfaat untuk menangkal penuaan dini akibat radikal bebas, mengeluarkan racun-racun dari kulit, mengurangi noda hitam dan bekas luka.

2. Royal Jelly & Bunga Matahari

Royal Jelly adalah makanan khusus lebah madu yang akan menjadi ratu. Kandungan nutrisinya lebih tinggi dibanding madu. Mengandung vitamib B, C, anti bakteri alami, loyal lactin, mineral, protein, 10 HAD (Hydroxyl 2 Decenoic Acid) yang membantu memproduksi kolagen agar kulit menjadi sehat kenyal, awet muda dan cerah bernutrisi.

Bunga Matahari kaya akan vitamin E & antioksidan yang sangat tinggi yang membantu menjaga kesehatan kulit dan menangkal racun. Juga merupakan sumber beta-karoten yang kaya akan pigmentasi dan senyawa yang larut dalam lemak yang terkandung pada buah-buahan dan sayur-sayuran.

3. Sutera & Biji Anggur

Sutera merupakan salah satu pelembab alami untuk kulit, mengandung asam amino yang serupa dengan yang terdapat pada kulit sehingga mudah menembus lapisan atas kulit dan membantu regenerasi sel, meningkatkan elastisitas kulit, mempertahankan kelembaban pada permukaan kulit.

Ekstra melembabkan & mencerahkan melindungi kulit dari sinar UV, dengan keharuman anggur yang menyegarkan dan bermanfaat untuk meregenerasi sel. Minyak Sutra yang menjaga kelembaban. Vitamin C untuk kulit lebih cerah 2x lebih cepat.

4. Teh Hijau & Lidah Buaya

Teh Hijau mampu melindungi kulit dari sinar matahari dan mencegah penuaan dini.
Lidah buaya bermanfaat untuk mencerahkan, melembabkan, mengatasi kulit kering dan kekurangan vitamin.

5. Licorice & Shea Butter

Akar Manis (licorice) memiliki sifat untuk melembutkan sekaligus mencerahkan kulit, membantu menghilangkan dan menyamarkan noda hitam, sebagai antioksidan, mengatasi kerusakan kulit yang diakibatkan oleh paparan sinar matahari.

Shea Butter berasal dari lemak alami pohon Shea yang terkenal manfaatnya yang sangat baik untuk kulit, anti bakteri, melembabkan dan mengencangkan kulit. 


Pengalaman Memakai Produk Velvy Varian Licorice & Shea Butter


Produk Velvy Beauty (Doc.pri).

Selama kurang lebih satu minggu saya memakai produk ini. Hasilnya untuk kulit saya cukup positif. Saya rasakan kulit jadi lebih halus, lembut berseri dan mengembalikan warna putih bagian kulit tangan yang terkena sengatan matahari serta bisa memudarkan noda hitam.

Saya pilih Velvy Beauty varian Licorice & Shea Butter karena ingin mengatasi permasalahan noda hitam yang ada pada tubuh akibat sengatan sinar matahari. Selain itu, ingin punya kulit yang lebih lembab, halus dan kencang.

Ada 3 produk yang saya pakai: 

Pertama, Sabun Susu Kambing Velvy

Awalnya cukup khawatir jika ternyata produk ini agak bau kambing gitu tapi, nggak tuh. Bau kambingnya nggak ada sama sekali, bahkan lebih cenderung wangi. Produk ini nggak menghasilkan wangi yang semerbak seperti sabun-sabun lainnya. Tetapi cukup melembabkan kulit dan bersih pastinya. Busanya tidak sebanyak sabun cair pada umumnya, jadi saya agak mencari-cari busanya di awal pemakaian. He, he, setelah beberapa kali sih, oke juga dipakai. Badan saya terasa lebih lembab dan halus. Teksturnya lembut, nggak ada butiran scrubnya sama sekali.

Sabun cair Velvy (dok pri)

Warna lotion dari Velvy ini cukup putih, jika kebanyakan menuangnya maka akan seperti sulit pudar warna putihnya di kulit. Menurut saya hal ini disebabkan karena lotionnya lebih kental. Jadi keluarkan sedikit saja supaya nggak kelamaan mengoles-oleskannya. Di foto saya mengeluarkan lotionnya cukup banyak di tangan jadi butuh agak lama menghilangkan warna putihnya di kulit tangan.



Pemakaian lotion susu kambing Velvy (doc.pri).
Ketiga, Lulur Mandi Susu Kambing Velvy.
Untuk lulurnya saya suka sekali karena butiran scrubnya cukup halus tapi sangat efektif untuk mengangkat debu dan sel-sel kulit mati. Pemakaiannya cukup praktis hanya sebagai pengganti sabun mandi. Bedanya lulur digosokkan ke tubuh dalam keadaan kering, baru deh dibilas dengan air. Tekstur dari lulur ini halus meski ada butiran scrubnya, kental, jika kena air maka kulit akan terasa licin. Kalau sudah gitu, gosok saja scrubnya agar kotoran yang menempel bisa hilang. 

Lulur Velvy Beauty (dok.pri).

Wangi dari ketiga rangkaian produk Velvy Beauty ini sangat lembut, nggak begitu menyengat wanginya. Cukup tahan lama wanginya bertahan di tubuh saat dipakai beraktivitas seharian.


Tips Kulit Putih, Halus & Sehat

Kalau menurut saya sih, menjaga kulit agar tetap putih itu ya, jangan keseringan berada di bawah sengatan matahari yang terik, rajin minum air putih, jaga kebersihan tubuh, sering memakai masker wajah, rajin memakai lulur, sabun dan body lotion yang mengandung bahan alami yang dapat memutihkan kulit tubuh seperti Velvy Beauty ini.

Baca Juga : Beauty: 7 Cara Ampuh Menghilangkan Jerawat Biar Nggak Balik Lagi

Kelebihan Produk Velvy Beauty

  • Terbuat dari bahan utama yaitu Susu Kambing dari Belanda yang dikenal memiliki kualitas yang sangat baik.
  • Bebas Parabean. Kita tahu bahwa Parabean merupakan zat pengawet yang ditambahkan pada produk kosmetik tetapi cukup berbahaya karena dapat memicu resiko kanker jika diserap oleh kulit.
  • Bebas uji coba pada hewan. Velvy langsung diuji pada kulit tubuh manusia sehingga lebih aman.
  • Bebas gluten. Gluten adalah sejenis protein yang terdapat pada gandum. Ada orang-orang yang alergi pada gluten, maka memakai produk Velvy akan aman dari alergi sebab produk ini dibuat tanpa tambahan gluten.
  • pH seimbang menjadikan produk ini mudah diserap oleh kulit. 
  • Tanpa tambahan SLS atau Sodium Lauryl Sulfate, bahan inilah yang dapat menghasilkan busa pada produk kosmetik. Fungsinya adalah untuk menyerap kotoran tetapi juga bisa menimbulkan iritasi dan ruam pada kulit. Velvy tidak menggunakan SLS sebagai tambahan dalam produknya sehingga aman dipakai dalam jangka yang panjang.
  • Velvy Beauty juga sudah mengantongi label Halal JAKIM (Jabatan Kemajuan Islam Malaysia) sehingga tidak perlu meragukan halal tidaknya produk ini lagi. 
  • Tersedia berbagai macam produk perawatan kulit lengkap mulai dari sabun, lotion, lulur, gel mandi dan parfum. Masing-masing memiliki 5 varian berbeda sesuai dengan kebutuhan kulitmu.
  • Aman digunakan untuk orang-orang yang memiliki kulit sensitif, bahkan yang mempunyai eksim juga bisa memakai produk ini karena bebas detergen, alkohol, bebas pewarna dan limbah minyak bumi. 
Cara mendapatkan produk ini juga sangat mudah, karena Velvy Beauty sudah tersedia di toko offline atau online. Jika membutuhkan informasi tentang produk ini buka saja di www.velvybeauty.com atau di sosial media berikut:

Facebook Fanpage: https://web.facebook.com/VelvyBeauty/
Twitter: https://twitter.com/VelvyBeauty
Instagram: https://www.instagram.com/velvybeauty/


Kemasan: 

Sabun Susu Kambing Velvy Beauty tersedia dalam 5 kemasan: botol 95 ml, 250 ml, botol pompa 600 ml dan 1000 ml. Kemasan refill ada ukuran 250 ml dan 800 ml.

Sedangkan Lotion Susu Kambing Velvy Beauty tersedia 3 kemasan: botol 95 ml, 300 ml dan botol pompa 600 ml. Lulur mandi ada 2 varian kemasan yaitu 100 ml dan 250 ml.

Ini adalah kemasan berukuran 95 ml, tutupnya bisa dibuka sehingga dapat diisi kembali.

Botol kecil lebih praktis dibawa kemana-mana dan anti tumpah. 

Buat pemula bisa beli paket travelling yang berisi 3 macam produk yaitu lulur mandi berukuran 100ml, sabun & lotion Susu Kambing masing-masing berukuran 95ml. Ada bonus pouch cantik juga lho! Harganya murah hanya sekitar 60 ribuan per paket. 

Nah, sekarang sudah tidak ragu lagi kan untuk memakai produk kecantikan kulit dari Velvy Beauty?

Artikel ini diikutsertakan dalam "Blog Contest Velvy Indonesia" dengan tema "Rahasia Kulit Putih, Halus dan Sehat."


Sumber Referensi:
http://velvybeauty.com
http://velvybeauty.com/kenali-bahan-dalam-pemutih-kulitmu/
https://m.liputan6.com/amp/3696903/11-manfaat-susu-kambing-untuk-kecantikan-mencerahkan-dan-bikin-awet-muda