Rahasia kulit putih, halus  dan sehat

Menjadi cantik berarti menjadi diri sendiri. Kamu tidak perlu diterima orang lain, kamu harus menerima diri sendiri.-IG Velvy Beauty

Apakah arti dari kutipan di atas?

Sebelum menikah saya mengalami apa yang namanya krisis kepercayaan diri. Hal seperti ini saya kira wajar dialami oleh wanita yang masih lajang. Ingin menikah namun belum juga mendapat jodoh yang tepat.

Beberapa diantara wanita yang sedang gelisah menunggu jodohnya pernah curhat pada saya, bahwa mereka menganggap dirinya tidak terlalu cantik, kurang menarik sehingga tidak ada yang 'mau' dengan mereka. Inilah cara pandang yang keliru dan saya pun sempat mengalaminya sampai bertahun-tahun.

Rahasia Cantik yang Paling Utama Adalah Penerimaan Diri

Semua wanita pasti memiliki kelebihan dan kekurangan sendiri-sendiri. Namun tahukah kamu, bila sebenarnya banyak hal-hal yang membuat si wanita nggak pede, malu dengan dirinya dan paling parah adalah membenci keadaan dirinya.

Benarkah bisa separah itu? Bisa dan saya mengalaminya! Saya nyaris jatuh dalam lobang kegelapan. Beberapa tahun yang lalu saya mengalami krisis kepercayaan diri. Sampai malas bertemu dengan orang lain, lebih suka mengurung diri di kamar. Saya minder akut!

Masalahnya kulit saya lebih gelap dari warna kulit kakak-kakak saya. Kalo kedua kakak saya itu cewek semua sih, nggak begitu bermasalah buat saya tapi kakak kedua itu cowok dan dia lebih putih dari saya!

Jadi apa kata dunia?!

"Wah, Mas Wawan udah cakep, ganteng, kulitnya putih bersih. Kamu adiknya bukan sih? Kok kamu kusam gitu?"

Komentar-komentar seperti di atas itu nggak cukup sekali atau dua kali dilontarkan ke saya. Kerap kali bertemu orang pasti dikomentarin gitu, bikin risih juga.

Dan saya harus berbesar hati ketika orang-orang mengira saya suami istri sama kakak saya. Dan kalo bilang ini kakak adik, maka mereka rata-rata bakal kaget dan nggak percaya.

"Betulan adik kandung? Kok nggak mirip ya?"

Dan dunia saya seakan runtuh. Sakit tahu dibandingin terus seperti itu. Saya menerima jika secara fisik. Tapi kalo sudah menjurus ke jangan-jangan kamu ketuker di rumah sakit atau mungkin kamu cuma anak pungut. Meski disampaikan dengan nada bercanda, tapi itu SANGAT MENYAKITKAN. Hu, hu, hu.

Puji Tuhan masa itu sudah berlalu. Dan akhirnya ada juga yang menerima saya sebagai istrinya dengan berbagai kekuranganku.

Belajar Menerima Diri Sendiri


Daripada pusing memikirkan apa kata orang tentang Anda, mengapa tidak menghasilkan sesuatu yang akan membuat mereka terpesona 
-Dale Carnegie

Lidah memang tak bertulang, kata-kata yang diucapkan bibir juga tidak nampak. Namun kata-kata bisa didengar, masuk ke pikiran, meresap dan menyakitkan perasaan.

Rahasia kulit putih, halus  dan sehat
Saya jadi minder dan tertutup (gambar: Pixabay)

Dikomentari terus soal bentuk fisik sejak kecil, mau tidak mau membuat saya merasa tertolak. Walau sebenarnya mereka cuma ingin ngomong nggak bermaksud apa-apa. Saya tahu itu, tapi perasaan tertolak itu tetap ada. Dan saya tumbuh menjadi pribadi yang minder, tertutup dan enggan bersosialisasi.

Pikiran bahwa nanti nggak ada cowok yang mau sama kamu, juga terus membayangi seiring bertambahnya usia tak juga menemukan belahan hati.

Makin kelamlah hidup saya. Namun perjumpaanku dengan Tuhan mengubahkan hidupku. Sedikit demi sedikit saya mulai belajar menerima diri saya. Memaafkan kekurangan, memupuk percaya diri dengan mulai belajar menulis dan membuat blog.

Setelah berhasil menerima diri sendiri, mulailah saya berani untuk bersosialisasi dan menjalin hubungan dengan pria yang menjadi suami saya sekarang.


MERAWAT KULIT PUTIH DENGAN VELVY BEAUTY


Saya percaya bahwa setiap wanita ditakdirkan dengan kecantikannya masing-masing  Tak peduli kamu dilahirkan dari suku apa, hitam atau putih, tinggi atau pendek, sipit atau bulat, hitam atau pirang. Kamu adalah ciptaan Tuhan yang Maha Kreatif. Nggak ada satu orang pun di dunia ini yang sama bahkan kembar identik sekalipun mempunyai perbedaan.

Image: wowkeren.com
Kamu adalah pribadi yang unik, punya mata bulat dan kulit putih meski tak seputih kulit orang Korea pada umumnya. Bagi saya semua itu anugerah dan keunikan yang Tuhan berikan buat saya.

Saya suka kulit putih Asia, tidak pucat dan tidak gampang menjadi merah ketika kepanasan. Kuakui kulitku kini agak kusam, karena sering keluar pada siang hari terutama jika pergi pelayanan di hari Minggu. Oleh karena itu, saya perlu mendapatkan perawatan kulit yang tepat.

Kenapa harus tepat?

Karena sekarang banyak sekali produk pemutih yang mengandung kimia berbahaya yang bisa merusak kulit indah kita bahkan menyebabkan kanker. Maka teliti dulu kandungan yang terdapat pada produk kecantikan sebelum dipakai ya.

Sebaiknya hindari produk pemutih kulit yang mengandung bahan beresiko seperti Merkuri/air raksa, Hidrokinon, Steroid/Corticosteroid, Rhododenol, Kombinasi Hidrokinon-Corticosteroid-Retinol Acid. 

Sebaiknya pakailah produk kecantikan yang mengandung bahan-bahan alamu seperti Asam Kojic, Ekstrak Mulberry, Arbutin, Glutathione, Akar Licorice, Pepaya, Vitamin A, B3, C, Ekstrak Teh Hijau dan Susu. Salah satu susu yang bisa dimanfaatkan adalah Susu Kambing.

Berbahagialah karena kini "Velvy Beauty" hadir sebagai perawatan tubuh wanita yang mampu merawat kulit tubuh menjadi putih, halus dan sehat. Produk ini benar-benar diklaim aman dipakai bahkan untuk kulit yang sensitif sekalipun. Bahan utama yang dipakai Velvy Beauty adalah susu kambing berkualitas tinggi dari Belanda.

Perlu diketahui bahwa sejak dulu susu kambing merupakan bahan alami yang biasa digunakan untuk perawatan kecantikan paling dicari bagi para wanita.

Susu Kambing banyak mengandung nutrisi, mineral, protein dan vitamin yang lebih banyak dibanding susu sapi. Menurut hasil penelitian, susu kambing dari Belanda ini memiliki PH sama dengan kulit manusia sehingga mudah diserap oleh tubuh. Selain itu baik juga untuk mengangkat sel kulit mati, membuat kulit halus, segar dan terlindungi dari resiko paparan radikal bebas.



Manfaat Susu Kambing untuk Kecantikan 

Melembutkan dan melembabkan kulit || Meregenerasi kulit || Mengatasi jerawat || Mengangkat sel-sel kulit mati || Menghilangkan noda hitam || Mengatasi kulit keriput || Mencerahkan kulit || Membantu menjaga produksi minyak di dalam kulit || Menjaga dan memperbaiki lapisan terluar kulit || Mencegah kanker

Kandungan dalam Susu Kambing: Alpha Hydroxy Acid, Vitamin A, B, C, D, Zat Besi, Protein, Lemak dan memiliki PH yang sama dengan kulit.

Varian Produk Velvy Beauty

Velvy beauty memiliki produk perawatan tubuh yang sangat lengkap mulai dari Sabun Susu Kambing, Lotion Susu Kambing, Body Scrub Susu Kambing dan Gel Mandi yang mengandung Tea Tree. Masing-masing memiliki varian yang bisa dipilih menurut kebutuhan kulitmu.



1. Minyak Biji Bunga Mawar & Persik

Diambil dari biji bunga mawar yang hanya bisa dilihat saat semua kelopak bunganya rontok. Minyak biji bunga Mawar ini dinilai sangat manjur untuk mengatasi semua keluhan pada kulit, memperbaiki kerusakan kulit, meratakan warna kulit, melembabkan kulit kering & kusam, mengatasi bekas luka, garis halus, gatal dan memperbaiki tekstur kulit.

Buah Persik banyak ditemukan di daerah Cina ini memiliki manfaat untuk menangkal penuaan dini akibat radikal bebas, mengeluarkan racun-racun dari kulit, mengurangi noda hitam dan bekas luka.

2. Royal Jelly & Bunga Matahari

Royal Jelly adalah makanan khusus lebah madu yang akan menjadi ratu. Kandungan nutrisinya lebih tinggi dibanding madu. Mengandung vitamib B, C, anti bakteri alami, loyal lactin, mineral, protein, 10 HAD (Hydroxyl 2 Decenoic Acid) yang membantu memproduksi kolagen agar kulit menjadi sehat kenyal, awet muda dan cerah bernutrisi.

Bunga Matahari kaya akan vitamin E & antioksidan yang sangat tinggi yang membantu menjaga kesehatan kulit dan menangkal racun. Juga merupakan sumber beta-karoten yang kaya akan pigmentasi dan senyawa yang larut dalam lemak yang terkandung pada buah-buahan dan sayur-sayuran.

3. Sutera & Biji Anggur

Sutera merupakan salah satu pelembab alami untuk kulit, mengandung asam amino yang serupa dengan yang terdapat pada kulit sehingga mudah menembus lapisan atas kulit dan membantu regenerasi sel, meningkatkan elastisitas kulit, mempertahankan kelembaban pada permukaan kulit.

Ekstra melembabkan & mencerahkan melindungi kulit dari sinar UV, dengan keharuman anggur yang menyegarkan dan bermanfaat untuk meregenerasi sel. Minyak Sutra yang menjaga kelembaban. Vitamin C untuk kulit lebih cerah 2x lebih cepat.

4. Teh Hijau & Lidah Buaya

Teh Hijau mampu melindungi kulit dari sinar matahari dan mencegah penuaan dini.
Lidah buaya bermanfaat untuk mencerahkan, melembabkan, mengatasi kulit kering dan kekurangan vitamin.

5. Licorice & Shea Butter

Akar Manis (licorice) memiliki sifat untuk melembutkan sekaligus mencerahkan kulit, membantu menghilangkan dan menyamarkan noda hitam, sebagai antioksidan, mengatasi kerusakan kulit yang diakibatkan oleh paparan sinar matahari.

Shea Butter berasal dari lemak alami pohon Shea yang terkenal manfaatnya yang sangat baik untuk kulit, anti bakteri, melembabkan dan mengencangkan kulit. 


Pengalaman Memakai Produk Velvy Varian Licorice & Shea Butter


Produk Velvy Beauty (Doc.pri).

Selama kurang lebih satu minggu saya memakai produk ini. Hasilnya untuk kulit saya cukup positif. Saya rasakan kulit jadi lebih halus, lembut berseri dan mengembalikan warna putih bagian kulit tangan yang terkena sengatan matahari serta bisa memudarkan noda hitam.

Saya pilih Velvy Beauty varian Licorice & Shea Butter karena ingin mengatasi permasalahan noda hitam yang ada pada tubuh akibat sengatan sinar matahari. Selain itu, ingin punya kulit yang lebih lembab, halus dan kencang.

Ada 3 produk yang saya pakai: 

Pertama, Sabun Susu Kambing Velvy

Awalnya cukup khawatir jika ternyata produk ini agak bau kambing gitu tapi, nggak tuh. Bau kambingnya nggak ada sama sekali, bahkan lebih cenderung wangi. Produk ini nggak menghasilkan wangi yang semerbak seperti sabun-sabun lainnya. Tetapi cukup melembabkan kulit dan bersih pastinya. Busanya tidak sebanyak sabun cair pada umumnya, jadi saya agak mencari-cari busanya di awal pemakaian. He, he, setelah beberapa kali sih, oke juga dipakai. Badan saya terasa lebih lembab dan halus. Teksturnya lembut, nggak ada butiran scrubnya sama sekali.

Sabun cair Velvy (dok pri)

Kedua, Lotion Susu Kambing Velvy
Warna lotion dari Velvy ini cukup putih, jika kebanyakan menuangnya maka akan seperti sulit pudar warna putihnya di kulit. Menurut saya hal ini disebabkan karena lotionnya lebih kental. Jadi keluarkan sedikit saja supaya nggak kelamaan mengoles-oleskannya. Di foto saya mengeluarkan lotionnya cukup banyak di tangan jadi butuh agak lama menghilangkan warna putihnya di kulit tangan.



Pemakaian lotion susu kambing Velvy (doc.pri).

Ketiga, Lulur Mandi Susu Kambing Velvy
Untuk lulurnya saya suka sekali karena butiran scrubnya cukup halus tapi sangat efektif untuk mengangkat debu dan sel-sel kulit mati. Pemakaiannya cukup praktis hanya sebagai pengganti sabun mandi. Bedanya lulur digosokkan ke tubuh dalam keadaan kering, baru deh dibilas dengan air. Tekstur dari lulur ini halus meski ada butiran scrubnya, kental, jika kena air maka kulit akan terasa licin. Kalau sudah gitu, gosok saja scrubnya agar kotoran yang menempel bisa hilang. 


Lulur Velvy Beauty (dok.pri).


Wangi dari ketiga rangkaian produk Velvy Beauty ini sangat lembut, nggak begitu menyengat wanginya. Cukup tahan lama wanginya bertahan di tubuh saat dipakai beraktivitas seharian.

Tips Kulit Putih, Halus & Sehat


Kalau menurut saya sih, menjaga kulit agar tetap putih itu ya, jangan keseringan berada di bawah sengatan matahari yang terik, rajin minum air putih, jaga kebersihan tubuh, sering memakai masker wajah, rajin memakai lulur, sabun dan body lotion yang mengandung bahan alami yang dapat memutihkan kulit tubuh seperti Velvy Beauty ini.

Baca Juga : Beauty: 7 Cara Ampuh Menghilangkan Jerawat Biar Nggak Balik Lagi

Kelebihan Produk Velvy Beauty

  • Terbuat dari bahan utama yaitu Susu Kambing dari Belanda yang dikenal memiliki kualitas yang sangat baik.
  • Bebas Parabean. Kita tahu bahwa Parabean merupakan zat pengawet yang ditambahkan pada produk kosmetik tetapi cukup berbahaya karena dapat memicu resiko kanker jika diserap oleh kulit.
  • Bebas uji coba pada hewan. Velvy langsung diuji pada kulit tubuh manusia sehingga lebih aman.
  • Bebas gluten. Gluten adalah sejenis protein yang terdapat pada gandum. Ada orang-orang yang alergi pada gluten, maka memakai produk Velvy akan aman dari alergi sebab produk ini dibuat tanpa tambahan gluten.
  • pH seimbang menjadikan produk ini mudah diserap oleh kulit. 
  • Tanpa tambahan SLS atau Sodium Lauryl Sulfate, bahan inilah yang dapat menghasilkan busa pada produk kosmetik. Fungsinya adalah untuk menyerap kotoran tetapi juga bisa menimbulkan iritasi dan ruam pada kulit. Velvy tidak menggunakan SLS sebagai tambahan dalam produknya sehingga aman dipakai dalam jangka yang panjang.
  • Velvy Beauty juga sudah mengantongi label Halal JAKIM (Jabatan Kemajuan Islam Malaysia) sehingga tidak perlu meragukan halal tidaknya produk ini lagi. 
  • Tersedia berbagai macam produk perawatan kulit lengkap mulai dari sabun, lotion, lulur, gel mandi dan parfum. Masing-masing memiliki 5 varian berbeda sesuai dengan kebutuhan kulitmu.
  • Aman digunakan untuk orang-orang yang memiliki kulit sensitif, bahkan yang mempunyai eksim juga bisa memakai produk ini karena bebas detergen, alkohol, bebas pewarna dan limbah minyak bumi. 
Cara mendapatkan produk ini juga sangat mudah, karena Velvy Beauty sudah tersedia di toko offline atau online. Jika membutuhkan informasi tentang produk ini buka saja di www.velvybeauty.com atau di sosial media berikut:

Facebook Fanpage: https://web.facebook.com/VelvyBeauty/
Twitter: https://twitter.com/VelvyBeauty
Instagram: https://www.instagram.com/velvybeauty/


Kemasan: 

Sabun Susu Kambing Velvy Beauty tersedia dalam 5 kemasan: botol 95 ml, 250 ml, botol pompa 600 ml dan 1000 ml. Kemasan refill ada ukuran 250 ml dan 800 ml.

Sedangkan Lotion Susu Kambing Velvy Beauty tersedia 3 kemasan: botol 95 ml, 300 ml dan botol pompa 600 ml. Lulur mandi ada 2 varian kemasan yaitu 100 ml dan 250 ml.


Ini adalah kemasan berukuran 95 ml, tutupnya bisa dibuka sehingga dapat diisi kembali.

Botol kecil lebih praktis dibawa kemana-mana dan anti tumpah. 

Buat pemula bisa beli paket travelling yang berisi 3 macam produk yaitu lulur mandi berukuran 100ml, sabun & lotion Susu Kambing masing-masing berukuran 95ml. Ada bonus pouch cantik juga lho! Harganya murah hanya sekitar 60 ribuan per paket. 

Nah, sekarang sudah tidak ragu lagi kan untuk memakai produk kecantikan kulit dari Velvy Beauty?

Artikel ini diikutsertakan dalam "Blog Contest Velvy Indonesia" dengan tema "Rahasia Kulit Putih, Halus dan Sehat."


Sumber Referensi:
http://velvybeauty.com
http://velvybeauty.com/kenali-bahan-dalam-pemutih-kulitmu/
https://m.liputan6.com/amp/3696903/11-manfaat-susu-kambing-untuk-kecantikan-mencerahkan-dan-bikin-awet-muda


29 Komentar

  1. Balasan
    1. Sama-sama.

      Makasih sudah mampir ke sini :)

      Hapus
    2. Saya lelaki, dirumah warna kulit juga paling gelap sendiri jika dibandingkan dengan kakak-kakak saya yang perempuan. untung ada wanita yang mau jadi istriku, walau gelap katanya penyayang :D

      Hapus
    3. Kalo untuk laki-laki sih, biasanya no problem, cuek aja ya 😂

      Hapus
  2. Makaasihh atas artikel yang sudah dibagikan dan di sharingkan.. wuehehe, yuk ikutan lomba lainnya, di blog ku banyak nih lombanyaaa liat aja di postingan terbaru :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama, makasih infonya. Segera kunjungan balik ke blognya :)

      Hapus
  3. Wah keren. Susu kambing memang dari dulu terpercaya untuk mencerahkan kulit ya mbak ... Ulasan yang menarik 👍

    BalasHapus
  4. pengen deh cobain lulurnya. penasaran sama baunya juga. dulu pernah beli lulur susu kambing tapi baunya ga enak :( tapi kalo mba yustrini bilang baunya lembut jadi pengen beli juga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Buat saya baunya lembut, nggak bau kambing.

      Hapus
  5. Kira-kira aku cocok gak ya pakai produk susu kambing begini, secara enggak begitu bisa bersahabat dengan kambing. Tapi tapi tapi baca postingan ini kan jadinya ingin...

    BalasHapus
    Balasan
    1. He, he, kayaknya perlu kenalan dulu sama kambingnya. Baru bisa bersahabat,eh...

      Nggak ada salahnya nyobain produk Velvy karena diklaim dari bahan alami dan busanya dikit. Jadi kalo yang alergi-alergi gitu bisa pakai.

      Hapus
  6. Wahhh baunya pasti milky gt ya mbak, dan creamy banget keliatannya jadi pengen nyoba

    BalasHapus
  7. Belum pernah coba yang lulur susu kambing sih, aromanya gimana ya? Penasaran jadinya.

    BalasHapus
  8. Produknya lengkap gitu mbaakkk... Pengen coba deh, soalnya aku juga lagi pengen mencerahkan kulit nih~ karena sering panas-panasan kulitku jadi agak gosong-gosong gituuu

    BalasHapus
  9. Yup, mencintai diri sendiri apa adanya adalah koentji supaya percaya diri :)

    BalasHapus
  10. Susu memangvterbukti bagus untuk kulit... Untung sekarang banyak produk kecantikan berbahan baku susu ya, jadi ga perlu repot bikin sendiri. Hihi... Tfs mb...

    BalasHapus
  11. Selama ini aku merawat kulit dengan produk yang mengandung susu dan madu. Baca review ini jadi pengin nyobain produk yang berbahan susu kambing yaitu Velvy Beauty..

    BalasHapus
  12. Nah, udah sejak lama tuh saya menghindari mindset seputar kecantikan yang hanya ada pada 1 kotak aja. Semua orang kan punya keunikannya masing-masing. Buat ngerawat kulit, emang bagusnya pake bahan-bahan natural kayak susu dan madu itu sih. Less risk :)

    BalasHapus
  13. Wah... Bahan utamanya susu kambing yang dipercaya memiliki banyak nutrisi.
    Keren sih menurutku. Suka sama botolnya yang terlihat cantik juga & bisa diisi ulang juga.

    Btw kak, informasinya lengkap banget.
    Keren... Jadi semua yang ditanyakan sudah terjawab.

    Salam.

    BalasHapus
  14. Setuju perempuan cantik itu lahir dari kepercayaan dalam dirinya. Tidak usahembanding2kan dengan orang lain. Kecantikan luar bisa diciptakan tergantung kita mau memilih apa yang kita kehendaki, jika percaya dirimu meningkat dengan kulit putih just do it, yang salah satunya dengan menggunakan produk kecantikan pemutih sekaligus juga merawat keindahan kulit kita. Dan saya baru tahu manfaat goat milk itu sebanyak itu ya, terima kasih shatinhnha Mba :)

    BalasHapus
  15. Waini, aku selalu pengen punya kulit agak putih dikit biar enak diliat. Ternyata produk dari susu kambing bisa bikin kulit jadi putih to. Asikasik

    BalasHapus
  16. Kayaknya aku lagi krisis percaya diri juga deh Mbak. Aku masih trial and error pilih perawatan wajah dan tubuh. Btw, jadi pengen coba lulur mandinya

    BalasHapus
  17. Enak ya, susu kambing udah dijadikan skincare gini.

    BalasHapus
  18. lahunya justin bieber, love yourself :D

    BalasHapus
  19. Tertukar di rumah sakit, bercandanya lucu juga :D

    BalasHapus
  20. aku pernah ngalamin masa ga PD krn, suami lebih putih hahahahaha.. sampe2 pas kami ke bali, dia cuma merah doang, bbrp hr kemudian balik lg, eh akunya gosong sampe 7 bulanan wkwkwkwk.. duuuh lgs ga PD. Apalagi kalo inget mantan suami putih2 :p. udh pastj pikiran gini ga sehat.ga percaya diri ama sendiri, trus ujug2 banding2in ama org lain pula :D.

    tp alhamdulillah skr ga mau gt lg mba. aku sadar juga kok, yg ptg kan bukan putih ato hitam. tp mau ato ga merawat kulit dan tubuh kita sendiri. sadar sih, kulitku g bakal mungkjn putih krn gennya aja udh coklat dr sononya. tp setidaknya kalo dirawat bisa jd cerah :D

    BalasHapus
  21. Wah baru dengeeerr jadi penasaran ni. Kalau mau beli, bareng ya mba.

    BalasHapus

Terima kasih telah berkunjung ke Catatan Yustrini. Silakan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentar yang masuk akan melewati tahap moderasi terlebih dahulu, spam, iklan dan yang mengandung link hidup akan saya hapus.