Eyevit

Sobat Catatan Yustrini sudahkah kalian tahu atau mendengar tentang Eyevit? Betul. Eyevit baik sekali dikonsumsi untuk menjaga kesehatan mata, salah satu panca indera yang paling penting bagi kita. 

Eyevit merupakan suplemen kesehatan untuk mata yang diproduksi oleh Lapi Laboratories, tersedia dalam bentuk tablet dan sirup. Dapat dikonsumsi oleh berbagai kalangan usia, baik anak-anak, orang dewasa hingga manula

Nah, kali ini saya ingin berbagi pengalaman saat terkena mata lelah sekaligus manfaat dan kegunaan Eyevit. Bagaimana Eyevit ini memulihkan kembali mataku yang lelah akibat terlalu lama menatap layar smartphone atau komputer. 

Eyevit Menjaga Kesehatan Mata Selama Masa Pandemi

Selama pandemi, aktivitasku yang biasanya sering ke luar jadi lebih banyak dihabiskan di rumah. Mulai dari acara event blogger, seminar, belanja, ibadah, hingga piknikpun dilakukan secara virtual. 

Bila tadinya smartphone berfungsi untuk sekedar mengetik tulisan di blog, share media sosial, kini fungsinya bertambah untuk mengikuti  meeting di zoom, seminar, kelas online bahkan ibadah online. 

Banyaknya kelas gratis yang ditawarkan di berbagai media sosial membuatku makin banyak menghabiskan waktu menatap layar gadget, entah itu smarthphone atau laptop. 

Sehari-hari aku memang berkutat dalam kegiatan menulis di blog, membaca berita online, membuat postingan media sosial hingga bermain game online. Bila mendapat job menulis, aktivitasku menatap layar komputer makin meningkat lagi. Sebelum menulis aku biasakan untuk mencari referensi atau sumber bacaan yang menunjang tulisanku. Ditambah mengedit gambar atau foto yang butuh konsentrasi tinggi dalam melihat. 

Belum lagi kebiasaanku yang lebih suka mengetik di smartphone. Jika mata sudah lelah, huruf-hurufnya seperti terbang alias pandangannya mulai kabur. 

Mau menunaikan tugas blogwalking juga tidak ada satu kalimatpun yang nyantol akibat kepala pusing dan mata seperti berdenyut-denyut minta diistirahatkan. 

Vitamin

Di waktu luang, aku bukannya tidur tapi akan menonton televisi atau bermain game. Ini sungguh kebiasaan yang salah ya, Sobat. Nggak boleh ditiru. 

Maka nggak heran jika selama pandemi ini, aku sering banget mengalami apa yang dinamakan dengan mata lelah, pegal hingga kepala pusing. Penyebabnya tak lain karena mata terlalu dipaksa untuk bekeja keras.. Kata suamiku, obat terbaik adalah tidur, tapi aku justru susah tidur jika mata sudah terlanjur pegal. 

Beruntung aku mendapat rekomendasi vitamin mata yang bagus dari temanku yaitu Eyevit. Suamiku juga sudah tahu tentang kegunaan Eyevit baik untuk menjaga kesehatan mata. Langsung deh, aku coba minum Eyevit Tablet secara teratur. 

Vitamin mata Eyevit dapat mengatasi mata lelah, perih, pandangan kabur akibat menggunakan gadget yang terlalu lama, mencegah risiko miopia/rabun jauh, membantu kesehatan mata dan meningkatkan ketajaman penglihatan. 

Pentingnya Menjaga Kesehatan Mata 

Sejak kecil, aku selalu dibiasakan untuk merawat mata dengan minum jus wortel, jaga jarak dengan layar dan selalu menggunakan penerangan yang cukup jika sedang membaca. Maklum, kedua kakakku memakai kacamata dan minusnya selalu bertambah saat makin dewasa. Aku tentu tidak mau mengikuti jejak mereka untuk menggunakan kacamata. 

Bersyukur, hingga kini mataku tetap sehat dan tidak perlu menggunakan kacamata. Namun seiring bertambahnya aktivitasku menggunakan gadget, mau nggak mau aku harus menambah trik agar kesehatan mataku selalu terjaga. Karena semakin bertambah usia, kemampuan penglihatan bisa semakin berkurang jika tidak didukung oleh suplemen yang tepat. 

Buat seorang blogger seperti aku, menjaga kesehatan mata sangatlah penting untuk menunjang aktivitasku sehari-hari. Bayangkan jika aku kehilangan kemampuan dalam melihat, tentu aku akan kesulitan dalam membuat postingan dan mencari informasi terbaru. 

Sebagai antisipasi, aku akan selalu mengistirahatkan mata jika sudah terkena mata lelah dan minum Eyevit Tablet setiap hari. Mata lelah bila dibiarkan, gejalanya bisa menjalar ke bagian tubuh yang lain seperti kaku pada leher, nyeri bahu, punggung hingga sakit kepala. 

Tips Menjaga Kesehatan Mata Bersama Eyevit

Jaga Kesehatan Mata

Gejala mata lelah bisa diketahui melalui ciri-ciri, mata terasa nyeri, pedih, gatal, berair, pandangan kabur atau berbayang dan sensitif terhadap cahaya. Bila sudah terkena gejala mata lelah, sebaiknya memang harus istirahat dan harus memiliki waktu tidur yang cukup agar mata dapat beristirahat. Saat tidur, mata mendapatkan nutrisi untuk perbaikan jaringan sehingga dapat berfungsi kembali secara normal. 

Berikut tips dalam menjaga kesehatan mata: 

1. Jaga jarak pandang dengan gadget agar tidak terlalu dekat.

2. Pakai penerangan yang cukup ketika sedang menggunakan gadget.

3. Istirahat jika mata sudah terasa lelah.

4. Konsumsi buah dan sayuran.

5. Minum Eyevit, vitamin mata yang mengandung antioksidan dan nutrisi yang lengkap.

Kenali Kandungan, Fungsi dan Kegunaan Eyevit 


Vitamin Mata


Dibanding dengan merek lain yang beredar di pasaran, Eyevit ini memiliki formula yang lebih lengkap. Ada 8 nutrisi yang terkandung dalam Eyevit diantaranya, Vitamin A, Bilberry, Lutein, Zeaxanthin, B-Caroten, Retinol, Selenium dan Zinc. Masing-masing bahan memiliki manfaat dan fungsi yang baik untuk mata.

1. Vitamin A sangat bermanfaat bagi kesehatan mata, membantu penglihatan pada kondisi minim cahaya, membantu fungsi retina dalam beradaptasi dengan cahaya, mencegah katarak dan penyakit pada retina. 

2. Buah Billberry merupakan salah satu jenis berry. Ekstrak Billberry dapat bermanfaat untuk mengurangi peradangan pada retina. 

3. Lutein yaitu salah satu vitamin karotenoid yang berkaitan dengan beta karoten pada vitamin A. Lutein berfungsi sebagai filter untuk melindungi jaringan mata dari kerusakan sinar matahari. 

4. Zeaxanthin hampir sama dengan Lutein, yang merupakan antioksidan yang berfungsi sebagai pelindung mata dari kerusakan sinar matahari.

5. B-Caroten atau Beta Karoten adalah bentuk awal dari vitamin A. Beta Karoten dapat ditemukan pada sayur dan buah, manfaatnya untuk mata adalah mencegah katarak, rabun ayam dan degenerasi makula. 

6. Retinol merupakan salah satu jenis Retinoid Vitamin A, bermanfaat untuk menjaga membran mata, kulit dan mukosa agar selalu dalam keadaan lembab. 

7. Selenium merupakan mineral mikro yang sangat penting bagi tubuh. Manfaatnya untuk mata adalah sebagai antioksidan, meningkatkan aliran darah. 

8. Zinc adalah zat gizi mikro yang berfungsi sebagai antioksidan, mempercepat penyembuhan luka, mencegah infeksi dan membantu memperbaiki penglihatan. 

Kegunaan Eyevit

1. Mengatasi Mata Lelah

Formula yang terkandung dalam Eyevit bekerja meningkatkan sirkulasi oksigen pada pembuluh darah mata, sehingga mata yang tadinya capek terkena radiasi layar gadget bisa kembali pulih. 

2. Mencegah Mata Minus

Formula Eyevit bekerja meningkatkan daya akomodasi/kelenturan lensa mata sehingga membuat penglihatan jadi lebih jelas. Pada mata minus rendah, Eyevit dapat mengurangi minus sementara pada kasus mata minus yang cukup tinggi, Eyevit terbukti membantu agar kadar minus tidak bertambah. 

Baca Juga: Vipro-G, Tangkal Efek Negatif Polusi dan Asap Rokok 

Siapakah yang Cocok Mengonsumsi Eyevit?

Seperti yang sudah aku jelaskan di awal tadi, bahwa Eyevit ini cocok dikonsumsi oleh berbagai kalangan dari segala usia. Anak-anak, orang dewasa hingga lansia bisa mengonsumsi Eyevit. Sehingga siapapun pengguna gadget mulai dari murid, guru, blogger, penulis, penggiat media sosial, ibu rumah tangga hingga lansia bisa terhindar dari bahaya radiasi sinar biru layar gadget.

Aturan Pakai

Eyevit tersedia dalam 2 varian, tablet untuk dewasa dan syrup dengan rasa yang enak dan disukai oleh anak-anak. Aturan pakainya:

Dewasa: 

2-3 kali sehari 1 tablet atau 2-3 kali sehari 1 sendok teh (5ml) jika syrup.

Anak di bawah 12 tahun:

1 kali sehari 1 sendok teh (5ml) atau menurut anjuran dokter. 

Efek Samping Eyevit

Sejauh ini tidak ada efek samping Eyevit yang dilaporkan.

Eyevit Bisa Didapatkan di Mana? 

Eyevit sangat mudah ditemui dan dapat dibeli di Alfamart, Watson, Guardian, Apotek K-24, Kimia Farma dan apotek/toko obat yang tersebar di seluruh Indonesia. 

Kalo aku sih, lebih nyaman membeli secara online di Shopee Lapi Official Shop. Selain mendapat gratis ongkir, aku dapat cashback lho! Jadi lebih hemat, hi, hi. 

Kesimpulan:

Mencegah lebih baik daripada mengobati, demikian juga untuk kesehatan mata harus selalu dijaga terutama di masa pandemi yang belum terlihat akhirnya. 

Berada di depan komputer atau bermain gadget memang asyik, tapi juga perhatikan kesehatan mata yang merupakan aset berharga. Karena tanpa mata yang sehat, kita tidak dapat melihat dunia yang indah. Minum Eyevit dapat menjaga kesehatan mata kita senantiasa. Tetap semangat! 


18 Comments

  1. Semenjak sering baca manfaat eyevit ini akhirnya aku coba komsumsi juga, sebab beberapa bulan ini memang aktifitas didepan gadget meningkat dan mataku jadi cepat lelah dan mulai buram. semoga ada perkembangan setelah tiap hari aku komsumsi eyevit ini

    ReplyDelete
  2. Waw boleh juga tuh jadi mencegah mata rusak yang sehari hari pakai HP atau laptop

    ReplyDelete
  3. wah kyanya cocok buat saya nih mba yang minusnya nambah trs. padahal screen laptop udah paling gelap trs kalo kerja biar engga cepet lelah dan kering, hp juga udah yang paling redup biar nyaman dimata. Terimakasih infonya.

    ReplyDelete
  4. Wah samaan mba, saya setelah punya waktu luang abis ngeblog bukannya tidur malah asyik nonton drama atau baca novel online jadinya mata on terus deh, untung ada eyevit yang membuat mata selalu sehat dan gak mudah lelah

    ReplyDelete
  5. di jamans ekarang yang pakai hp, laptop kesehatan mata hrs terjaag banget ya

    ReplyDelete
  6. Mta memang perlu dijaga ya.. salah satu penjagaan lahirnya denagn merawat, mengatur lihat apa (hp komputer dan lainlain) serta memberinya nutrisi yang baik... Eyevit bisa jadi pilihan deh kayaknya

    ReplyDelete
  7. Ini vitamin mata paling hits deh. Banyak yg kasih review positif, jd pingin nyoba jg

    ReplyDelete
  8. ini cocok banget niy mba buat aku yang setiap harinya kerjanya lewat internet terus, kadang mata lelah banget karena terus-terusan lihat cahaya komputer. dan cocok buat keponakan-keponakan aku yang hobbynya main games gitu

    ReplyDelete
  9. Kayaknya kalau saya nyoba, saya ngambil yang sirup deh. Hehehe. Kayak anak kecil ya. Biarin aja. Soalnya enggak suka tablet atau pil yang cenderung enggak ada rasanya.

    ReplyDelete
  10. Aku sedang seringbsakit mata diikuti pusing nih gara2 sering lihat layar hp. Cocok bgt nih mengonsumsi eyevit biar mata ada nutrisi tambahan.

    ReplyDelete
  11. Penying banget emang nih kak,jagain kesehatan mata,apalagi di musim pandemi gini,semuanya serba online. Makasih ya infonya.

    ReplyDelete
  12. Penting banget nih buat masa pandemi, ya. Soalnya kita memang jadi semakin akrab aja sama gawai elektronik dalam beraktivitas sehari-hari.

    ReplyDelete
  13. Halo mba Yus, udah aku follow blognya. Polbek ya, thanks
    Soal eyevit ini aku belum pernah make, tapi penting banget buat aku yang udah minusnya level 3an. Makasih tipsnya mba, insyaAllah cari di toko terdekatku.

    ReplyDelete
  14. Aku juga udah konsumsi ini. Alhamdulillah migrain ngga pernah balik lagiii. Happy jadinya.

    ReplyDelete
  15. Baca artikel ini aku jadi inget kalau aku punya suplemen ini kemarin dibelikan oleh suami.

    ReplyDelete
  16. Temenku ada yang pakai ini dan beneran ampuh untuk kesehatan matanya. Sekarang aku lagi coba rutin konsumsi soalnya terlalu sering di depan layar, huhu

    ReplyDelete
  17. bener mbak, aku pun selama pandemi ini 2 kali ke dokter mata karena mata kering dan merah. karena memang kerja di depan laptop dan gadget trs kan, uuhuhu
    aku juga sedia eyevit ini, jadi kalau mata terasa nggak nyaman auto minum eyevit

    ReplyDelete
  18. wah, mantap nih produknya. bisa untuk orang dewasa dan anak-anak. Kapan-kapan saya rekomendasiin ke teman nih mb, siapa tahu cocok karena semua bahanya juga aman dan tidak ada campuran bahan kimia.

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke Catatan Yustrini. Silakan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentar yang masuk akan melewati tahap moderasi terlebih dahulu, spam, iklan dan yang mengandung link hidup akan saya hapus.