Di masa pandemi, kegiatanku berselancar di dunia maya makin bertambah. Tawaran kelas online yang bertebaran membuatku sayang jika dilewatkan. Kelas Growthing Blogger merupakan salah satu kelas online yang kuikuti, karena itu aku butuh jaringan internet yang stabil.  

Ada By.U yang Mengerti Kebutuhanku

Beruntung aku menggunakan kartu by.U dan kali ini aku menulis review berdasarkan pengalaman pribadiku. Aku beli kartu perdana dan memilih nomor #SemuanyaSemaunya melalui aplikasi. Tinggal tunggu di rumah, kartu diantar melalui paket dan siap digunakan. 

Kelebihan By.U Sebagai Operator Seluler

1. Provider Internet Serba Digital

Rasakan kemudahan pesan kartu perdana, beli pulsa, kuota #SemuanyaSemaunya lewat satu aplikasi. Kamu juga bisa pesan melalui website resmi by.U di https://byu.id/id. Tak perlu repot harus pergi ke counter atau ke e-commerce karena ada pilihan pembayaran yang mudah melalui dompet digital, virtual account, kartu kredit dan minimarket.

2. Kemudahan Aktivasi 

Cara registrasi by.U sangat mudah dan tidak perlu kirim SMS ke operator cukup dari aplikasi. Pertama, masukan SIM card by.U dan matikan jaringan internet. Pastikan hp terhubung internet by.U. Buka aplikasi, klik aktivasi. Isi no KTP dan tunggu ada SMS. Selamat aktivasimu berhasil.

3. Jaringan Internet yang Kuat dan Stabil

By.U merupakan layanan seluler prabayar digital pertama yang diluncurkan oleh Telkomsel di Indonesia. Pengguna by.U dapat menikmati jaringan 4G Telkomsel selama 24 jam.

Asyiknya berinternet ria seharian #SemuanyaSemaunya dengan jaringan internet by.U yang kencang dan nggak perlu pindah lokasi ke atas genting buat mencari sinyal lagi deh! 

4. Bebas Pilih Paket #SemuanyaSemaunya

Untuk memenuhi kebutuhan kuota bulanan, biasanya aku membeli Paket Yang Bikin Nagih sebesar 10 GB, masa aktif 30 hari. Tapi kini ada produk terbaru dari by.U yang bikin aku beralih yaitu, Build Your Own Plan (BYOP). Sekarang aku bisa memilih kuota dan masa aktif #SemuanyaSemaunya. 

Ada juga Paket 1,5Mbps & Paket 1Mbps. Di kedua paket ini, kita bisa internetan unlimited dengan kecepatan 1,5Mbps yang aman untuk nonton video berkualitas 480p. Ada 2 masa aktif yang bisa dipilih 7 atau 30 hari dengan harga mulai dari Rp.40.000,-. 

Tak kalah menarik, Paket 1Mbps hadir dengan harga mulai Rp.1.000,- dan masa aktif  pilihan 1 jam, 3 jam, 6 jam dan 1 hari. Dengan adanya paket ini jadi bebas kalau mau streaming video seharian tanpa takut  kehabisan kuota. 

Daftar harga internet by.U selengkapnya bisa dicek di aplikasi resmi yang dapat diunduh di Google Play Store atau Apple Apps Store ya! 

5. Tersedia Topping Khusus Aplikasi

Topping merupakan kuota tambahan setelah kuota utama. Harga Topping by.U mulai dari Rp.2.000,- dan masa aktif mulai dari 1 hari hingga 30 hari. Pilihan kuota yang didapat mulai dari 500Mb hingga 10 GB. Kita bisa pilih topping pilihan Instagram, Facebook, Zenius, TikTok,  Spotify, Twitter, Line hingga Ruang Guru.

6. Kuota Tidak Dibagi-bagi

Rasakan nikmatnya beli paket data tanpa harus memerhatikan waktu siang atau malam. Karena by.U menyediakan kuota utuh yang dapat dipakai dalam 24 jam dan selalu stabil di jaringan 4G Telkomsel. Nggak takut membuang kuota tidak terpakai karena dibagi-bagi masa aktifnya.

Kapan lagi bisa #SemuanyaSemaunya berinternet dengan layanan digital yang memuaskan seperti by.U? Kusarankan segera aja download aplikasi by.U 

22 Comments

  1. Memang ya di masa pandemi ini semuanya jadi serba online. Kerja dan sekolah pun butuh kuota. Yang tadinya gak suka nonton video atau Youtube-an kayak aku gini mau gak mau harus sedia kuota banyak untuk kebutuhan kerjaan sekaligus sekolah anak.
    Untuk provider sendiri dari dulu Telkomsel memang gak pernah bohong, selalu terdepan masalah kecepatan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Modal online memang kuota data yang banyak dan kencang biar semua lancar ya.

      Delete
  2. Akkk, aku juga pakai Byu, wush wush banget sih sinyalnya kenceng, jarang gangguan. Fasilitas byu juga buanyak banget, kita bisa pilih sesuka hati

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul dengan fasilitas tersebut harganya cukup miring lagiii

      Delete
  3. Saya sih selama ini pakai wifi wifi dari Indihome. Kalau kagi hujan kadang-kadang suka agak lemot. Karena selama covid nggak pernah ke mana-mana jadi belum pernah beli pulsa data. Nanti kalau perlu keluar rumah kepingin nyoba juga pakai by.U, apalagi banyak yang bilang kecepatannya mantap banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah mantap pakai wifi mba. Saya suka ribet kalo pasang wifi, kalo mau ke luar rumah harus sedia paket data juga.

      Delete
  4. Wah kepingin coba pakai by U mudah2an signalnya bagus kalau di lampung.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo di Jogja semua area lancar, semoga di Lampung juga ya

      Delete
  5. Provider baru yah?
    Saya baru dengar namanya, atau saya yang terlalu kudet yah? Hihihi
    Semoga bisa menjadi pilihan di tengah tingginya kebutuhan akan provider untuk berinternet ria

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah setahunan kalo nggak salah. Ini banyak promonya lagi. Puas deh pake by.U

      Delete
  6. Waahh kpn hari ni jg drekom ma BW di channelnya ternyata saya yg kudet cz baru tau hihi.

    Selama daring ini pakai wifi jg, tp klo pas mo ada acara ke luar beli paket data. Emang telkomsel selalu bisa diandalkan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul, provider dari Telkomsel selalu nomor 1 pokoknya :))

      Delete
  7. Jaman semua lagi di rumah saja, kalau nggak ada quota berasa hidup gak nafas. Eh aku lebay ya, tapi sekarang memang jadi kebutuhan banget. Dengan by U semua bisa teratasi dan harga terjangkau

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget mba, kuota itu jadi kebutuhan pokok. Bayangkan nggak ada internet mati gaya hehehe

      Delete
  8. Yang namanya kuota saat ini udah jadi kebutuhan primer....maka provider yang kuat sinyalnya apalagi ramah dikantong pasti diburu...kayaknya aku juga mau intip by.u ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju, by.U bisa dibeli lewat aplikasi aja loh! Jadi nggak ribet.

      Delete
  9. Pandemi gini kita jadi bersahabat terus sama internet ya mbak..byU ini jadi salah satu alternatif pilihan kita ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul! Aku beralih ke by.U setahunan ini. Bagus jaringannya.

      Delete
  10. Baru tahu by.u ini. Apa pakai alat khusus atau pakai kartu ini mbak? Jaringan di desa apa sudah bisa ya? Menarik juga kalau sudah bisa sampai pelosok.

    ReplyDelete
    Replies
    1. pakai kartu SIM mba nggak usah pake alat lagi kok. Selama ada jaringan Telkomsel menurutku by.U ini aman dipakai di mana saja.

      Delete
  11. Kebetulan aku pakai by.U tapi masih provider HP aja sih. Suka karena fleksibel, murah dan banyak fitur

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bisa bikin kuota internet sendiri dan banyak pilihan topping

      Delete

Terima kasih telah berkunjung ke Catatan Yustrini. Silakan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentar yang masuk akan melewati tahap moderasi terlebih dahulu, spam, iklan dan yang mengandung link hidup akan saya hapus.