Khasiat Vipro-G

"Vipro-G, apa itu?" Tanya suamiku ketika aku memesan produk di sebuah toko online.

"Itu loh, vitamin yang bagus buat meningkatkan daya tahan tubuh dan menangkal dampak negatif asap rokok. Kamu kan, setiap hari bekerja ngadepin orang yang merokok terus," jawabku. "Jadi aku mau beliin kamu Vipro-G biar sehat."

Aku juga membutuhkan Vipro-G biar nggak gampang kena radang tenggorokan terutama ketika habis keluar rumah atau kelelahan setelah beraktivitas seharian. Di masa pandemi yang entah kapan berakhirnya seperti saat ini, kita perlu meningkatkan sistem imun tubuh supaya terhindar dari penularan virus. Karena setiap hari kita bisa saja bertemu dengan orang yang terinfeksi namun tanpa gejala, entah itu di rumah, tempat kerja, sedanng berkendara atau berbelanja di warung/supermarket. 

Bahaya Asap Rokok dan Polusi Udara 

Sejak pindah ke Jogja, aku jadi lebih sering terkena radang tenggorokan terutama jika sepulang dari berpergian. Kota Jogja memang cuacanya lebih panas daripada Purwokerto dan jarang hujan sehingga debunya lebih banyak. Aku memang nggak tahan sama yang namanya debu, ditambah polusi udara dari asap kendaraan dan juga asap rokok. 

Sayangnya, aku kini tinggal di lingkungan perkotaan yang potensi polusi udaranya lebih besar ketimbang daerah pedesaan. Belum lagi, orang-orang yang sedang melintas di jalan yang suka merokok sembarangan dan asapnya bisa masuk ke dalam rumah. Padahal sekarang kan, jamannya harus pakai masker, gimana mereka merokoknya? 

Asap rokok dan asap kendaraan bermotor merupakan dua hal yang nggak bisa dipisahkan dari kehidupan kita. Khususnya bagi yang hidup di lingkungan perkotaan. Setiap hari pasti selalu menghirup udara yang tidak bersih. 

Polutan utama yang dihasilkan oleh kendaraan bermesin yaitu, Particulate Matter, Volatile Organic Compounds (VOCs), Karbon Monoksida (CO), Sulfur dioksida (SO2), bisa menyebabkan penyakit kanker, paru-paru, berkurangnya asupan oksigen dalam darah dan asma. 

Asap rokok bisa menyebabkan gangguan sistem pernapasan, resiko terkena bronkitis dan pneunomia. Sedangkan pada perokok aktif, dapat meningkatkan resiko terkena kanker kulit, kanker pada sistem pencernaan, resiko diabetes, gangguan jantung dan pembuluh darah, serta gangguan reproduksi. 

Lalu manakah yang lebih berbahaya asap rokok atau kendaraan? 

Menurut penelitian Tobacco Control Unit of Italy's National Cancer Institute di Italia, menyebutkan jika asap rokok jauh lebih berbahaya. 

Faktanya, partikel berbahaya yang dihasilkan oleh 3 batang rokok yang dibakar adalah sepuluh kali lipat dibanding dengan partikel yang dihasilkan oleh sebuah kendaraan yang sedang dipanaskan. 

Tips Menjaga Kesehatan Sehari-hari 

Berada di lingkungan berpolusi udara, meningkatkan peluang terkena penyakit lebih tinggi, oleh karena itu, aku perlu melakukan tindakan preventif agar bisa terus berproduktif. Nggak mau dong mengidap penyakit berbahaya seperti yang sudah disebut di atas. 

Berikut tips yang kulakukan dalam menjaga kesehatan: 

1. Banyak Minum Air Putih 

2. Rutin Berolahraga 

3. Makan Buah dan Sayur 

4. Menjauhi Asap Rokok

5. Memakai Masker Saat Berpergian 

6. Melakukan Hobi 

7. Tidak Merokok dan Tidak Minum Alkohol

8. Rutin Minum Vitamin Daya Tahan Tubuh

9. Senantiasa Mendekatkan Diri dengan Sang Pencipta 

10. Jaga Hati Tetap Gembira 

Khasiat Vipro-G Bagi Kesehatan Pekerja Aktif

Kegunaan Vipro-G

Menjaga kesehatan tidak cukup hanya rutin berolahraga, makan makanan bergizi tapi  perlu mengonsumsi vitamin dan suplemen seperti Vipro-G. Apalagi buat kamu yang tetap bekerja aktif di luar rumah. Ancaman virus Corona masih ada dan berbagai macam penyakit lainnya bisa menyerang kapan saja. 

Belum lagi ancaman zat berbahaya dari asap rokok dan polusi udara mengintai setiap hari. Oleh karena itu, kita harus meningkatkan daya tahan tubuh.

Vipro-G merupakan produk suplemen yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh terhadap penyakit berbahaya. Dengan perpaduan terbaik dari 4 formula zat unik yakni Epigallocatechin Gallate (EGCG), Vitamin C 1000mg, Zinc dan Taurine. 

Mengonsumsi Vipro-G secara teratur dapat meningkatkan sistem imun atau daya tahan tubuh. Kita perlu meningkatkan sistem kekebalan tubuh karena sistem imunitas yang baik dapat melindungi kita sejak pertama kali kuman penyebab penyakit masuk ke tubuh kita.

Khasiat Vipro-G bukan hanya sebatas meningkatkan daya tahan tubuh tetapi juga dapat menangkal radikal bebas, meredakan radang tenggorokan, dan vitamin anti lelah. Cocok sekali diminum oleh kamu pekerja aktif agar terus sehat dan tidak mudah capek. 

Kandungan dan Kegunaan Vipro-G 

Vipro-G merupakan produk kesehatan yang diproduksi oleh Lapi Laboratories dengan 4 formula unik yang terkandung di dalamnya. 

Dalam 1 Tablet Vipro-G Effervescent mengandung Epigallocatechin Gallate (EGCG) 25.000 mcg, Vitamin C 1000 mg, Taurine 1000 mg dan Zinc Picolinate 25 mg.

1. Epigallocatechin Gallate (EGCG)

Apa sih Epigallocatechin Gallate? Itu merupakan antioksidan yang berasal dari teh hijau. EGCG sudah diteliti dan dipercaya sangat baik fungsinya sebagai imunomodulator yaitu zat yang bisa memodulasi mempengaruhi sistem imun tubuh menjadi ke arah normal.

Epigallocatechin Gallate (EGCG) memiliki efek antioksidan 100 kali lebih kuat dibandingkan vitamin C, serta 25 kali lebih kuat dibanding vitamin E dalam melawan radikal bebas. Sehingga dapat mencegah kanker. 

2. Vitamin C 1000 mg

Khasiat Vipro-G begitu menakjubkan karena adanya vitamin C 1000 mg yang merupakan antioksidan yang berfungsi untuk menguatkan daya tahan tubuh atau sistem imun (imuno stimulator) dan melindungi sel-sel dari ancaman kerusakan akibat radikal bebas. Berguna juga untuk menurunkan risiko penyakit kronis.

3. Zinc 

Adalah mineral yang berperan penting dalam pertumbuhan, perkembangan dan menjaga kesehatan jaringan tubuh. Zinc bermanfaat untuk menjaga sistem kekebalan tubuh. 

Kekurangan Zinc akan menyebabkan daya tahan tubuh melemah. Zinc dapat membantu mempercepat masa penyembuhan luka, mencegah terjadinya infeksi virus dan bakteri.

Di beberapa penelitian, menunjukkan bahwa Zinc terbukti dapat menurunkan risiko penyakit seperti infeksi saluran pernapasan. 

4. Taurine 1000mg 

Taurine merupakan asam amino yang berfungsi untuk menurunkan berat badan, menjaga kesehatan jantung dan mata, melindungi fungsi hati dan sebagai anti oksidan. 

Sering disebut juga sebagai molekul ajaib (wonder molecule) oleh beberapa pusat penelitian karena mempunyai banyak manfaat tetapi tidak menyebabkan efek samping. 

Taurine sering ditambahkan ke dalam minuman berenergi karena dapat meningkatkan performa seseorang ketika berolahraga. Manfaat yang lain adalah menurunkan risiko terkena penyakit berbahaya dan meningkatkan kapasitas tubuh untuk mengangkut oksigen. Sehingga bisa meningkatkan aktivitas fisik tanpa merasa kecapekan.

Minum Tablet Vipro-G Effervescent Setiap Hari untuk Menangkal Radikal Bebas 

Tablet Vipro-G Effervescent

Setelah mengetahui khasiat dan kegunaan Vipro-G yang begitu luar biasa yaitu dapat meningkatkan imunitas atau daya tahan tubuh. Aku dan suami jadi rajin mengonsumsi Vipro-G setiap hari agar terhindar dari bahaya radikal bebas yang salah satunya berasal dari asap rokok. Maklum, banyak rekan-rekan suami yang merokok di kantor. 

Dikutip dari laman Direktorat P2PTM, menyebutkan bahwa 75 % bahaya dari asap rokok justru didapat oleh perokok pasif karena terpapar asap secara langsung. 

Meski tidak merokok, bau asap rokok itu dapat terhirup dan menempel ke baju, jaket, celana dan rambut bila berada di sekitar orang yang merokok. 

Jadi meskipun aku hanya berada di rumah saja, aku tetap bisa terkena imbas asap rokok yang nempel di baju suami. 

Untuk meminimalisir risiko tersebut, aku minum 1 Tablet Vipro-G Effervescent secara rutin. Efek samping Vipro-G tidak ada sehingga aman diminum setiap hari. Manfaat yang kurasakan setelah minum Vipro-G adalah badan segar kembali dan tidak mudah capek. Tenggorokan juga terasa lega dan napas menjadi plong. 

Aturan Pakai: 

Masukkan 1 Tablet Vipro-G ke dalam 150-200 ml air matang. Tunggu sampai larut dan minum segera. 1 hari 1 tablet. Lebih enak jika diminum dingin. 

Tidak boleh digunakan pada penderita fenilalanin tinggi dan ibu hamil dengan kadar fenilalanin tinggi. Anak-anak tidak boleh mengonsumsi produk ini. 

Di Manakah Bisa Membeli Vipro-G? 

Aku mendapatkan produk ini secara online tetapi diambil di Alfamart secara offline agar bebas antre dan lebih hemat waktu. Selain itu, aku merasa lebih nyaman dan aman membeli melalui online jadi risiko tertular virus makin kecil. 

Kita bisa memesan Vipro-G secara online di Lapi Official Store Shopee atau membeli di apotek, toko obat, Alfamart dan Modern Pharmacy Chain dengan harga mulai Rp. 16.000 per 1 strip @2tablet. Terjangkau sekali bukan?

Jangan lupa untuk selalu mematuhi protokol kesehatan saat membeli secara offline dan jaga jarak dengan orang lain. Pakai masker dan cuci tangan dengan sabun. 

Efek Samping Vipro-G

Kesimpulan: 

Di masa pandemi seperti ini kita memerlukan vitamin untuk menunjang aktivitas kita sehari-hari, bukan hanya sekedar menjaga sistem perlindungan tubuh tetapi juga meningkatkan kinerja tubuh. 

Menurutku Vipro-G ini bagus untuk diminum karena memberikan manfaat buat aku yang gampang capek, mudah terkena radang tenggorokan dan meningkatkan sistem imunku agar nggak gampang sakit. 

Efek samping Vipro-G juga tidak ada sehingga aman jika diminum setiap hari. Selain itu, harganya cukup bersahabat untuk mendapatkan perlindungan dari pengaruh buruk polusi kendaraan dan asap rokok terhadap kesehatan tubuh kita. 

39 Comments

  1. Bagus ini produknya. Apalagi buat perokok pasif. Mereka yang tidak pernah merokok tapi hidup di lingkungan perokok aktif, itu lebih berisiko

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul bikin miris. Yang lebih banyak menghirup asapnya, orang di dekatnya yang gak merokok.

      Delete
  2. Dari dulu memang selalu bermasalah dengan asap rokok, dan sebenarnya segala jenis asap.. sepertinya Vipro G bermanfaat utnuk menangkalnya dan menambah daya tahan tubuh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sebenarnya asap apa aja juga bisa memengaruhi kesehatan

      Delete
  3. apakah aman mba ini buat dikonsumsi setiap hari? Sepertinya bagus produknya, kebetulan saya juga tinggal di lingkungan yang polusinya ckuo tinggi

    ReplyDelete
  4. ah ini bentuknya tablet effervescent ya? lalu kenapa ibu hamil tidsk dianjurkan mengonsumsi? bukankah tanpa efek samping?

    ReplyDelete
  5. Berbahaya banget ya asap rokok dan orang menjadikan konsumsi hiks. Vipro G kandungannya mumpuni, bisa banget menjadikan usaha kita maksimal dalam mendetoksifikasi tubuh.

    ReplyDelete
  6. Vitamin baru ini ya, vipro-G, bener banget masa pandemi gini kita butuh asupan vit tambahan. Iya nih akupun kadang was-was kalau berdekatan dengan orang yang merokok karena dengan begitupun kita menjadi perokok pasif ya kan.

    ReplyDelete
  7. Saat pandemi seperti ini memang kita harus punya bekal vitamin untuk menangkal radikal bebas , Vipro G salah satunya dan saya sudah merasakan manfaatnya

    ReplyDelete
  8. Masa pandemi butuh suplemen untuk menguatkan imunitas tubuh supaya tidak gampang sakit. Suplemen yang ini bisa jadi pilihan kayaknya.

    ReplyDelete
  9. Wah baru saya tau, harus segera konsumsi juga nih. Apalagi saya termasuk perokok pasif, karna dirumah cuma bapak yg perokok

    ReplyDelete
  10. Say paling anti dengan asap rokok dan baunya.. untunglah lingkungan saya tidak ada yang perokok..Vipro-G ini bagus ya untuk tingkatkan daya tahan tubu? Harus beli kayaknya

    ReplyDelete
  11. Ini bentuknya tablet larut gitu ya? Bagus bgt vit c nya dosis tinggi. Perlu nih di jaman sekarang tuk ningkatin imun

    ReplyDelete
  12. saya alergi dengan rokok mba Yus, dekat sedikit saja dengan orang merokok itu biasanya suka langsung sesak, sepertinya vitamin ini cukup membantu ya lumayan vitaminnya juga 1000 mg

    ReplyDelete
  13. Vipro G dulu sering denger tapi ga terlalu ngeh produknya. Skrng sudah diulas oleh mbak Yustrini. Menurutku vitamin ini cocok apalagi di saat pandemi

    ReplyDelete
  14. Wah Vivro G bisa dengan mudah didapatkan di mana2 ya. Aman sih kalo ini berarti. Karena untuk kota kecilku biasanya susah stok suplemen2 gitu.

    ReplyDelete
  15. Seneng lah ya, srtidaknya ada angin segar bagi mereka perokok pasif dan aktif agar bisa sehat lebih lama. Udah gitu kan vipro g juga mudah di dapat

    ReplyDelete
  16. Sungguh aku keknya harus konsumsi ini deh. Soalnya, kalau lagi keluar rumah untuk kegiatan di lapangan banyak banget yang merokok. Selama ini suka ngeluh dada sesak juga sama tenggorokan kek sakit gitu karena terpapar asap rokok dalam waktu lama. Btw makasih ya mba Yus infonya

    ReplyDelete
  17. Waaahhh ternyata vipro-G bisa untuk radang tenggorkan? Baru tau deh. Apalagi mengandung vit C 1000mg cocok banget buat menjaga imunitas, apalagi yang jadi perokok pasif. Semoga kita sehat selaluuu.

    ReplyDelete
  18. Apalagi di tengah pandemi kayak gini yaa kak. Vipro G ngebantu bangett jaga imun kita tetep kuat insyaAllah. Mudah-mudahan kita semua sehat selalu. Aamiin

    ReplyDelete
  19. sepertinya aku perlu vipro-g juga nih mba, aku sering radang tenggorokan karena kecapean tiap harinya kurang tidur.. bagus banget ini vitaminnya.

    ReplyDelete
  20. banyak minum air putih, rutin berolahraga, hindari makanan yang tidak sehat kayaknya hal-hal yang paling mudah untuk dilakukan agar sehat. Ditambah minum vitamin supaya imunitas terjaga.

    ReplyDelete
  21. wih asap rokok ternyata lebih berbahaya dari asap kendaraan ya? asap rokok itu emang silent killer banget. So konsumsi suplemen memang penting banget nih apalagi di masa pandemi kayak sekarang

    ReplyDelete
  22. Aku selama 8 bulan di rumah aja, gak terlalu terpapar sih sama asap kendaraan dan asap rokok. Kemari sempat 3x sih,, kyknya perlu minum suplemen ink.

    ReplyDelete
  23. Bagus ini produknya aku baru tau beneran. Apalagi buat perokok pasif. Mereka yang tidak pernah merokok tapi hidup di lingkungan perokok aktif, itu lebih berisiko hm

    ReplyDelete
  24. laiyaah berat sekali tantangannya yaa, sehari2 kudu menghindari asap rokok trus sekarang ada virus pula. jadi tubuh ini makin perlu pertahanan extraaa...

    ReplyDelete
  25. aku pun punya riwayat brinchitis mbak, gara2 asap rokok ini sejak kecil selalu terpapar asap rokok. tos dong, aku juga minum vipro-g buat menjaga imun dan mencegah radang tenggorokan. pas diminum, nyes banget ya seger

    ReplyDelete
  26. saya baru tahu fungsi dari Taurine ini mba Yus, ternyata bisa membantu menurunkan berat badan juga ya mba, wajib konsumsi ini niy buat jaga kesehatan apalagi saat pandemi begini

    ReplyDelete
  27. Vipro-G ini aman ya dikonsumsi setiap hari?
    harus selalu sedia Vipro-G juga nih buat menjaga kondisi tubuh biar gak gampang capek dan tetap fit apalagi di masa pandemi yang belum jelas kapan berakhirnya ini :(

    ReplyDelete
  28. Ternyata Vipro G bisa untuk menangkal dampak jelek rokok ya. Butuh banget nih buat yang ada di lingkungan merokok, jadi insya Allah lebih sehat ya

    ReplyDelete
  29. Aku kalau lagi gak enak badan, kena asap rokok langsung ISPA nya kambuh deh. Batuk panas gitu mbak, kayaknya cocok kalau minum Vipro-G ini. Ada kandungan taurine nya juga, itung2 ngurangin BB yg semakin meningkat hihi

    ReplyDelete
  30. Vipro G ini bagus ya buat direkomendasikan untuk perokok. Kebetulan meski suami saya tidak perokok, adik ipar perokok berat, bs dibeliin deh supaya dia tetap sehat

    ReplyDelete
  31. Vipro-G ini ternyata punya kelebihan dibandingkan fengan suplemen kesehatan lainnya karena bisa menjaga tubuh dari bahaya asap rokok. Ini sangat penting karena bagi kita yang sering menggunakan kendaraan dan fasilitas-fasilitas umum, sangat sulit untuk menghindari asap rokok. Untunglah saat pandemi ini lebih banyak orang yang memakai masker dan tidak merokok sembarangan.

    ReplyDelete
  32. Informasi bagus mbak. Aku butuh Vipro-G buat suamiku yang perokok pasif

    ReplyDelete
  33. Vipro-G vitamin yg dibutuhkan di masa pandemi ini. Kelebihannya unik yang bisa menangkal bahaya asap rokok, itu diperlukan sekali, mengingat di negara kita tingkat perokok pasif masih banyak.

    ReplyDelete
  34. Baru tau akan suplemen ini, sekarang memang sangat perlu minum berbagai suplemen buat daya tahan tubuh

    Apalagi dilingkunganku sini cukup sangat banyak asap rokok yang bertebaran

    ReplyDelete
  35. Saya baru denger nih soal Vipro-G. Huft. Asap rokok emang bikin bete ya kak. Perokoknya yang ngerokok semabarangan itu yang ngeselin. wkwk jadi curcol.

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke Catatan Yustrini. Silakan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentar yang masuk akan melewati tahap moderasi terlebih dahulu, spam, iklan dan yang mengandung link hidup akan saya hapus.