Kontes blog shopee


Mendadak merasakan demam yang amat tinggi membuatku panik seketika. Namun sekuat tenaga aku berusaha tenang dan tidak langsung memberi kabar ke suami yang masih bekerja di kantor. 


Alih-alih meminum obat penurun panas, aku lebih memilih tidur dan menghentikan aktivitasku. Menjelang sore, demam tak kunjung turun justru makin naik dan kini aku merasakan nyeri di pinggang hingga kaki. 


Ya, itulah awal bagaimana aku terkena gejala Covid-19 dan harus menjalani isolasi mandiri berdua bersama suami. 


Jujur saja, kondisi tersebut bikin aku capek secara emosional. Hamil muda, sakit dan hanya berdua dengan suami. Bersyukur banget kami hanya mengalami gejala yang tidak terlalu parah, saturasi oksigen masih di batas normal. Hanya batuk, pilek, demam dan anosmia sehingga tidak sampai harus dirawat di rumah sakit. 


Jaga Pikiran Tetap Positif dan Bersyukur

Menjaga pikiran agar selalu positif di tengah situasi yang tidak pasti tidaklah mudah. Bersyukur saat keadaan baik-baik saja itu sangat mudah. Tapi di saat kondisi kurang baik maka hal itu sangat sulit untuk dilakukan. 


Aku mencoba selalu mengucap syukur diizinkan Tuhan mengalami Covid-19, merasakan gejala anosmia yang unik, isolasi mandiri dan merasakan 'pengasingan'. Tidak cuma melihat berita atau mendengar kabar teman-teman yang menderita Covid-19. Bagaimana sedih saat tidak bisa keluar rumah, sedang sakit dan juga bagaimana bahagianya jika ditelpon/dichat bahkan diberi dukungan doa. Semua itu memberikan aku banyak sekali hikmah. 


Aku pun bisa mengerti mengapa banyak orang yang sebenarnya terpapar, tidak mau melapor atau memeriksakan diri ke fasilitas kesehatan. Karena Covid-19 ini bukan hanya penyakit yang menyerang kesehatan saja, tapi juga menyerang mental, ekonomi dan bisa berdampak jangka panjang. 


Bayangkan saja jika ada 5 orang di dalam rumah, satu orang terpapar maka semuanya harus melakukan isoman. Biaya yang dikeluarkan juga tidak sedikit. Cek medis awal, Swab Antigen mandiri, biaya makan bagiku dirasakan cukup menguras kantong. 


Bagi yang sakit jelas tidak bisa bekerja lagi, pendapatan menurun bahkan nyaris tidak ada. Sementara kebutuhan sehari-hari berteriak minta dipenuhi. Sangat menyedihkan bukan? 


Kalau saja tetangga memberikan bantuan asupan makanan, nyatanya mereka cuek malahan sangat menjaga jarak. Mengharapkan bantuan saudara juga tidak bisa, mereka juga memiliki kemampuan finansial yang terbatas. 


Hobi yang Menghasilkan dari Rumah

Di rumah saja tetap bisa produktif bahkan menjadikan hobi jadi sumber penghasilan? Hmm, mungkin itu cuma khayalan jika pandemi tidak ada sampai sekarang.


Sejak serangan virus Corona yang berbahaya sejak tahun 2020, kehidupan kita jadi berubah hampir di semua aspek. Mau tidak mau kita harus menyesuaikan diri agar bisa bertahan hidup. 


Saran dari pemerintah adalah selalu melakukan 3 M yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Juga mengikuti program vaksin. Semua itu merupakan usaha kita supaya tetap sehat, walau ternyata masih tetap bisa terpapar. Buktinya saja aku, meski sudah melakukan prokes masih bisa terpapar. 


Menurutku mungkin aku dalam keadaan fisik yang kurang fit, lalu pergi ke fasilitas kesehatan. Dan di situ mungkin ada droplet dari orang yang terinfeksi kemudian aku tertular. Sesederhana itu. 


Selain faktor di atas, aku percaya bahwa semua itu terjadi atas seizin Tuhan. Peristiwa ini membuat suamiku jadi bisa menjagaku dan calon buah bayi di awal kehamilan. 


Di rumah saja meskipun sedang sakit aku tetap bisa melakukan hobi yang menghasilkan. Ya, selama pandemi aku mulai mengerjakan hobi menulis dan bersosial media lebih serius bahkan bisa menghasilkan uang jajan.


Meski jarang menang, aku tetap rajin ikutan kuis, giveaway dan lomba blog. Yang terakhir ini hampir tidak pernah lagi. Selain kurang pede, kadang temanya kurang cocok di hati he, he. 


Namun di pertengahan September ini aku jadi semangat ikut lagi, karena Shopee sedang mengadakan Kontes Blog Shopee #NgeBlogDariRumah. Temanya cukup ringan dan pas dengan minatku. 


Teman-teman juga bisa mengikutinya, biasanya kontes blog ini diadakan tiap tahun. Dibagi dua sesi, pertama pendaftaran lalu yang kedua submitsion bagi peserta yang terpilih. Hadiahnya cukup besar dan sangat bernilai di masa pandemi gini. Dan yang terpenting bisa menyalurkan hobi menulis. 


Tetap Bahagia Bersama Shopee Meski di Rumah Saja

Selama isoman 14 hari, aku dan suami nggak boleh yang namanya keluar rumah. Tetangga dan  keluarga juga takut untuk datang mendekat. Karena takut tertular sama virus berbahaya dan menyebabkan kita berada pada masa pandemi. 


Nggak bisa kemana-mana otomatis kita nggak bisa belanja kebutuhan rumah dong! Untuk mendapatkan bahan kebutuhan sehari-hari, kami minta tolong dibelanjakan sama teman atau saudara. Namun karena kami sakitnya cukup lama yaitu sekitar 3 minggu, ya lama-kelamaan nggak enak jika harus merepotkan saudara. Mungkin sekali atau dua kali masih oke lah!


Untungnya, aku sudah lama jadi pengguna setia Shopee. Dari dulu belanja online keperluan sehari-hari juga beli di situ. Jadi kalo butuh beli barang, bayar tagihan tinggal buka dari HP, beres deh! 


Pas banget juga, Shopee sudah punya fitur ShopeeFood untuk pesan makanan secara online. Nggak pusing lagi jika mau pesan makan saat isoman. 


Manfaatkan Promo Selama Isoman

Selama sakit untuk memasak menyiapkan minuman saja rasanya butuh tenaga ekstra, apalagi untuk memasak makanan sendiri. Ditambah aku lagi hamil muda. Susah makan juga. 


Namun pilihan makanan di Shopee Food cukup banyak dan bisa membangkitkan selera makan. Jadi tinggal pilih dan pesan di restoran favorit maka makanan siap diantar. Ditambah ada diskon dan promo menarik jadi bikin pengeluaran selama isoman lebih hemat.


Hati yang Gembira adalah Obat yang Manjur

Perasaan gembira harus ditumbuhkan bagi orang yang sedang sakit atau menjalani isolasi mandiri. Di rumah terus tanpa keluar pasti bikin bosan. Oleh karena itu, kami cari hiburan supaya pikiran tidak makin stress. 


Lagi-lagi di Shopee, ada fitur yang bikin kami jadi gembira lagi yaitu Shopee Games. Selain menyenangkan, bisa dapat koin Shopee dan voucher yang bisa dibelanjakan lho! Siapa yang nggak senang kalo gini? Terhibur iya, dapat keuntungan juga iya! 


Aneka permainan di Shopee Games antara lain Shopee Tanam, Shopee Bubble, Shopee Lucky Prize, Shopee Pets, dan Shopee Capit. Masing-masing memiliki keseruan dan tantangan yang harus dimenangkan tiap levelnya. 


Artikel ini diikutsertakan dalam Kontes Blog Shopee #NgeBlogDariRumah


50 Komentar

  1. Shopee memangg topp ngebantu banget apalgi promo2nya yahud, pernah dunk telur omega sepax cm 10rb dan banyak lagi yang saya beli murah dari shopee

    BalasHapus
  2. Thx ulasannya. Benar, biar imunitas tubuh kuat, harus diupayakan selalu happy. Shopee berupaya mewujudkan itu melalui promo yang menarik

    BalasHapus
  3. Semangat sehat, ya, Kak. Saya juga sudah lama pakai Shopee dan suka ikutan games Shopee Tanam 🤭 Seru nyiram-nyiram terus dapat hand sanitizer gratis 💕

    BalasHapus
  4. Judulnya bikin setuju banget haha....isoman boleh ga kemana-mana, tapi jari jadi tambah hiperaktif ya ka masukin ke keranjang belanja

    BalasHapus
  5. Mba gimana sekarang kondisinya? Sudah sehatkah? Memang Yaa ga semua tetangga bisa saling peduli... Aku juga tinggal di lingkungan yang tetangga ga terlalu peduli.

    Shoppee ini termasuk aplikasi belanja yang sesekali aku pake. Krn ada barang2 belanjaan yang biasanya ga dijual di marketplace favorit, tapi dijual di shoppe. Rata2 kayak shoppe fresh, games ATO yang belanja biasa, aku udh pernah pake. Kecuali shoppe food nih. Padahal katanya Krn mungkin msh dlm masa promo, biasa lebih murah yaaa. Ntr mau coba.

    Pokoknya sih, selama pandemi , kegiatan belanja dan beli2 udah kebanyakan online deh :D. Aku sendiri kalo beli langsung bisa dibilang udah juaraaaaaaang banget. Ttp kebanyakan online :D

    BalasHapus
  6. Salut aku mbak, kamu tetap positif dalam kondisi isoman gitu. Memang bener sih ya Covid ini penyakit merusak mental pula. Dahlah nggak usah diurusin tetangga macem gitu, mbaknya bisa lebih produktif tanpa ada yang tahu, sambil checkout sana sini dan bikin tenang.

    BalasHapus
  7. Aku tauuuu dirimu rajin ikut kuis dan giveaway. Soalnya aku juga. Ahahha.... Seru-seru bergembira buat refreshing di rumah. Syukur2 dapat hadiah.

    Iya, Shopee membantu banget buat penyediaan logistik dan suplemen selama isoman. Aku alhamdulillah nggak kena. Tapi kakakku sekeluarga yang cuma beda RT denganku yang sempat positif covid.

    BalasHapus
  8. Semoga sehat selalu ya Mba. Perasaannya pasti campur aduk saat lagi hamil, ditambah sakit terkena corona. Cuma pikiran positif yang bisa membantu cepat pulih. Beruntung ada Shopee, jadi bisa terhibur meski di rumah aja. Saya juga sering belanja di Shopee, apalagi kalo lagi ada banyak promo.

    BalasHapus
  9. Alhamdulillah ya tetap disukuri meski kena covid-19 tapi bisa dilalui dengan baik. Saya ini masih isoman yg ke dua kali lho...
    Dulu penciuman normal, tapi sekarang dibarengi hilang penciuman udah beberapa hari.

    BalasHapus
  10. Promo shopee yang paling seru menurutku ya free ongkirnya itu. mau beli apa saja ongkirnya gratis. jadi belanja itu anteng banget nggak takut kemahalan ongkir.

    BalasHapus
  11. Shopee emang juara ya mbak. Ngebantu banget saat kita isoman. Secara saat isoman kita benar-benar gak boleh keluar rumah, padahal banyak kebutuhan yang harus kita beli. Dengan shopee bisa belanja dari rumah dengan mudah.

    BalasHapus
  12. Shopee ini barang-barang apapun tersedia. Sampai keperluan kantor, saya juga belanjanya di shopee. Selain murah, kualitasnya oke, terus saya gak perlu repot nyari ke sana sini.

    BalasHapus
  13. Kita boleh saja melakukan isoman. Tapi urusan menyenangkan mata dengan window shoping masih bisalah ya. Dengan buka aplikasi shopee misalnya.. Hehhehe

    BalasHapus
  14. Aku suka shopee yang ngasi gratis ongkir, dan banyak diskonnannya. Sudah lama banget pake shopee dan gak pernah nyesel belanja di platform online ini.

    BalasHapus
  15. jadi inget meme misiii pakeeeet, hahaha padahal yang belanja di marketplace kayak shopee ini kita sendiri, tapi berasa dag dig dug nyenengin gitu kalo nunggu paket dateng. dan emang membantu banget ya di situasi pandemi seperti sekarang ini

    BalasHapus
  16. shopee ini kalau udah dibuka sekali pasti belanja terus-terusan. emang kadang perlu dikontrol juga racun 😂😂😂😂

    BalasHapus
  17. Shopee udah jadi marketplace favorit aq kak, selama pandemi ini aq lebih sering belanja online jadi makin bersahabat sama Shopee

    BalasHapus
  18. Shopee emang juara untuk bikin orang happy. Meski di rumah saja untuk isoman, kita bisa tetap window shopping dong. Nengokin barang-barang cantik.

    Gimana kabarnya hari ini, Kak? Semoga selalu sehat ya...

    BalasHapus
  19. Alhamdulillah ya mbak, adanya shoppee bisa membantu saat nggak bisa keluar rumah karena harus isoman
    belanja online pake shoppee emang terbaik deh

    BalasHapus
  20. Untung banget ada ShopeeFood ya kak. Jd bisa belanja apa aja tanpa repot. Apalagi kita lagi isoman gini. Semua beres dalam genggaman. Urusan perut jg gampang. Urusan cuan ya bs diraih dgn ngeblog dr rumah. Skrg zamannya udh canggih. Kita jg hrs smart utk tetap bs cuan meski hanya di rumah aja.

    BalasHapus
  21. Lumayan sedih ya harus isoman 2 minggu apalagi klo sendirian. Untung ada shopee. Semangat sehaat kak 💪

    BalasHapus
  22. Benerrr bangettt...
    Belanja online ngebantu hampir semua orang di masa pandemi kyk gini

    BalasHapus
  23. belanja juga bisa jadi salah satu healing ketika isoman ya kak, bisa ningkatin imun juga karena bahagia belanja dan dapat notif dari kang kurir. Tapi tetap harus jaga protokol kesehatan ya biar makin nyaman

    BalasHapus
  24. Saya termasuk yang doyaan jajan online makanan apalagi promoo, dan shopee banyakk promoonyaa freeongkir pula

    BalasHapus
  25. Selama pandemi ini malah saya bergantung bgt sama shopee nih, pasti ada aka yg dibelanjain, free ongkir dan diskonnya itu lho bikin mupeng :)

    BalasHapus
  26. Itulah kelebihan berbelanja online, kita hanya klik klik terus nunggu paketnya dateng, deh. Biar pun lagi sakit, masih bisa berbelanja kebutuhan 🙂👍🏻

    BalasHapus
  27. Shopee memang bantu banget ya mbak memudahkan mencari berbagai kebutuhan rumah tangga di masa pandemi, lebih aman belanjanya berkat Shopee Dari Rumah.

    BalasHapus
  28. Shopee senantiasa menghibur ya. Untung ada Shopee :D Semoga selanjutnya Mbak sekeluarga selalu diberi kesehatan dan dijauhkan dari segala penyakit ya. aamiin

    BalasHapus
  29. Rutin ngeblog, yang dilakukannya dari rumah memang jadi obat yang paling menyenangkan, agar pikiran dan jiwa tetap sehat.

    BalasHapus
  30. Wah masyaAllah mba, bener bangett yaa apalagi sekarang udah ada shopeefood juga. jadi ngga takut ngerepotin sodara untuk kirim2 makanan yaa, alhamdulillah :))

    BalasHapus
  31. masyallah hamil aja perjuangan ditambah lagi covid.. semoga tetap sehat ya Mbak.. untung ada shopee membantu banget..

    BalasHapus
  32. Saya dari awal pandemi gak berani belanja kesana kemari karena takut terpapar virus dan karena itu saya selalu mengandalkan shopee dalam hal berbelanja keperluan.

    BalasHapus
  33. Shopeefood aku juga suka, banyak diskonnya. Semoga sehat-sehat selalu ya mba dan keluarga

    BalasHapus
  34. Shopee juga ada makanannya ya. Meski isoman kita bisa tetap menyediakan makanan enak. Bisa langsung minta delivery sama, Kang Shopee. Hehehehe

    BalasHapus
  35. Memanfaatkan promo saat isoman itu membuat imun naik sih, secara kita happy belanja. Apalagi sama shopee ya, banyak hadiahnya, promo dan free ongkir.

    BalasHapus
  36. wah syukur banget pada saat isoman banyak yang membantu, termasuk shopee ini. Semoga tetap sehat-sehat selalu.

    BalasHapus
  37. Wah Shopee food bener2 membantu banget buat yang isoman. Mana promonya juga gila gilaan banget. Alhamdulillah sangat terbantu yah mba. Semoga sehat selaluuuu.

    BalasHapus
  38. Alhamdulillah banget ya. Meskipun isoman tetap bisa bahagia. Karena dengan bahagia itu adalah salah satu obat manjur untuk tetap sehat.

    BalasHapus
  39. shopee emang selalu punya solusi apapun permasalahan dan kendala, termasuk ketika enggak bisa ke mana-mana karena harus isoman. semoga lekas sembuh dan sehat selalu ya mbaaak dan keluarga

    BalasHapus
  40. Aku selalu cekot Shopee minimal sebulan2x lho. wkwkw. Sampai saat ini di keranjang belanjaan ada 99++ yang belum di cekot. Nah lhoooo... kwkwkw. NAgih banget sih kalau belanja di Shopee. Mudah dan sering ada freeong. hihi

    BalasHapus
  41. Aku juga dulu pernah positif kak. Ya aku bawa enjoy aja. Krn emang salah satu obat penyembuhnya ya harus happy. Aku nonton film di Netflix. Beli paketnya di Shopee. Begitu juga paket datanya. Asyik banget krn dapat cashback lg.

    Kalo laper ya tinggal pesen ShopeeFood sih. Murah dan banyak pilihan.

    BalasHapus
  42. Wah malah bisa semangat lagi berkat Shopee ya hehehe. Tapi aku juga suka main game di Shopee dan emang nagih banget. Masa koin shopee abis gara gara game :')

    BalasHapus
  43. Alhamdulillah ya mbak
    ada Shopee .
    bisa sangat membantu kita, termasuk saat lagi isoman

    BalasHapus
  44. shopee juga bisa jadi alternatif untuk bisa lebih tenang dirumah ya kak, aku juga suka banget window shopping di shopee, banyak barang unik dan lucu

    BalasHapus
  45. Saya suka mainin Shopee Lucky Prize nih, berasa seru aja mecahin telurnya, sambil berharap dapat grand prize-nya, haha. Shopee andalan banget buat saya. Meskipun cuma beli Dimsum, rasanya puas aja kalau beli di Shopee.

    BalasHapus
  46. hua aku pelanggan shopee juga niy mba Yus harganya urah-murah dna banyak gratis ongkirnya lumayan banget niy hemat

    BalasHapus
  47. Ya, Shopee memang membuat tenang
    Apalagi Shopee Game dan Shopee Food yang diskonnya besar banget

    BalasHapus
  48. Terus terang aku belum pernah transaksi di Shopee food. Tapi pingin coba. Seringnya sih belanja biasa di Shopee nya.

    BalasHapus
  49. Aku biasanya beli kebutuhan bulanan di shopee, kalau shopee food belum tersedia di Pekanbaru sih

    BalasHapus
  50. selama ada shopee saat pandemi, hidupku di rumah lebih nyaman dan aman karena bisa belanja online lebih mudah + dapat gratis ongkir dan makan pun bisa pesan lewat shopee food :D

    BalasHapus

Terima kasih telah berkunjung ke Catatan Yustrini. Silakan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentar yang masuk akan melewati tahap moderasi terlebih dahulu, spam, iklan dan yang mengandung link hidup akan saya hapus.