Aplikasi siap kerja
Aplikasi Siap Kerja QuBisa


"QuBisa, Aku bisa, Kamu bisa!" 

Mungkin bagi yang sering mengikuti webinar atau kursus di aplikasi belajar online QuBisa, sudah tidak asing lagi dengan tagline di atas.


QuBisa merupakan sebuah platform belajar online di Indonesia yang menyediakan kursus online gratis, webinar, microlearning. Bertujuan untuk meningkatkan kemampuan, upskilling dan reskilling bagi mahasiswa, profesional, dan umum. Cocok nih buat kaum milenial, professional atau fresh graduate yang ingin mempersiapkan diri untuk masuk ke dunia kerja. Belajar gak ribet lagi bisa lewat smartphone dan dilakukan di mana aja, kapan aja. 

Kiat Masuk Dunia Kerja Lebih Percaya Diri Bersama Aplikasi Siap Kerja QuBisa

Kursus online gratis


Kita sering mendengar banyak lulusan baru yang kurang percaya diri dalam memulai karier atau melamar pekerjaan. Kurang pengalaman kerja hingga kurangnya keterampilan menjadi alasan perusahaan belum dapat menerima para fresh graduate ini. 


Menurut data BPS jumlah pengangguran terbuka di Indonesia ada 8.746.008 pada Februari 2021. Meningkat 26,3% di banding tahun lalu. Krisis ekonomi akibat pandemi COVID-19 turut memperparah tingginya angka pengangguran. 


Sebenarnya ada banyak cara agar kita mampu bersaing atau memulai karier. Salah satunya dengan menambah ilmu melalui aplikasi siap kerja, QuBisa. Di sana kita dapat menemukan berbagai materi yang dibutuhkan untuk meningkatkan kemampuan. 


Apalagi di tengah perkembangan teknologi yang terus berkembang pesat. Dibutuhkan kemampuan yang terus diasah sehingga bisa masuk kriteria yang dibutuhkan oleh perusahaan. 


Skill yang Dibutuhkan Sebelum Memasuki Dunia Kerja 

Meningkatkan kemampuan


Sejak adanya pandemi, perubahan terjadi begitu cepat. Siapa saja diharuskan untuk mengenal teknologi dan internet. Jika biasanya seminar diadakan secara tatap muka, kini bisa dilakukan hanya dari rumah. 


Sekolah atau kuliah diadakan secara offline kini harus online. Kita ditantang untuk ikut berubah. Termasuk dalam persiapan memasuki dunia kerja atau memulai sebuah karier. Kita bisa belajar melalui platform QuBisa. 


Namun sebelum lebih jauh membahas tentang aplikasi siap kerja QuBisa, yuk cari tahu apa saja skill yang dibutuhkan saat akan masuk dunia kerja. 

1. Public Speaking 

Salah satu skill yang penting sebelum memulai karier adalah kemampuan berbicara di depan banyak orang. Jika tidak terbiasa, maka bisa menimbulkan kekacauan. 


Ketrampilan public speaking dibutuhkan bukan pada saat wawancara kerja, tapi saat melakukan presentasi di depan klien, meeting, atau bernegosiasi. 


2. Manajemen Waktu

Skill manajemen waktu merupakan keterampilan yang sangat penting dalam dunia kerja. Kemampuan mengelola waktu dengan baik bisa menunjukkan bahwa dirimu memiliki pribadi yang bertanggung jawab dan disiplin yang tinggi. 


Sangat penting untuk memiliki kemampuan yang satu ini agar pekerjaan bisa berjalan dengan lancar. 


3. Marketing

Marketing atau bidang pemasaran merupakan ketrampilan yang banyak dicari banyak perusahaan. Saat ini banyak perusahaan atau pelaku usaha yang melakukan penjualan secara online. Oleh karena itu, dibutuhkan strategi pemasaran yang tepat dan kini banyak yang beralih ke digital marketing. 


4. Edit Foto dan Video

Hidup di dunia serba digital, di mana media sosial berkembang begitu pesat. Maka keterampilan mengedit foto dan video sangat diperlukan. 


Membuat video yang menarik dibutuhkan kemampuan mengambil gambar dan mengedit dengan software tertentu. Maka mencoba banyak software bisa menambah skill di dunia kerja. 


5. Personal Branding 

Mau dikenal sebagai apa? Ini merupakan definisi paling sederhana dari personal branding. Tujuan dari personal branding adalah untuk memberitahu orang lain tentang identitas, keunikan, kemampuan dan keunggulan yang berbeda dari lainnya. 


Untuk menciptakan personal branding dibutuhkan pengenalan diri sendiri, tentukan tujuan, tentukan target, serta membangun dan memperluas jaringan. 


Cara meningkatkan personal branding bisa dipelajari di QuBisa. Aku sudah mengikuti kursus online gratis tentang personal branding, nanti akan aku share pengalamanku ya! 


6. Kemampuan Bahasa Asing 

Tingkatkan rasa percaya diri dengan menambah kemampuan berbahasa asing,  entah itu bahasa Inggris, Mandarin atau bahasa asing lainnya. Keterampilan yang satu ini akan menjadi nilai tambah saat melamar pekerjaan atau terjun dalam dunia bisnis. Karena saat ini sudah mulai dibuka perdagangan global. 


Nah, 6 skill yang telah disebutkan di atas bisa dipelajari atau dilatih di aplikasi siap kerja, QuBisa. Banyak orang yang sudah menggunakan aplikasi belajar online ini sebagai cara belajar efektif untuk mengembangkan diri, upgrade ilmu, upskilling dan reskilling, coaching, bahkan berkesempatan menjadi mentor dan mendapat penghasilan.

 

Pengalaman Pribadi Saat Belajar di QuBisa

Aplikasi belajar online


Aku suka sekali mengikuti berbagai kursus dan webinar yang diadakan QuBisa. Bisa menambah keterampilan tanpa harus keluar rumah.


Aplikasinya juga mudah digunakan. Kita bisa menonton kembali video pembelajaran dan bisa mendapatkan sertifikat.


Selain itu, ada banyak event yang diadakan oleh aplikasi belajar online ini. Seperti mengumpulkan reward berupa poin yang nantinya bisa ditukarkan dengan hadiah berupa saldo e-wallet.


Dari sekian kursus yang aku ikuti, semua materinya bagus dan sangat bermanfaat, namun yang paling berkesan adalah ketika aku belajar tentang personal branding. Sebagai seorang blogger, pasti butuh yang namanya personal branding. Ada banyak sekali blogger, itulah sebabnya mengapa saya harus belajar cara meningkatkan personal branding di QuBisa. 


Belajar di aplikasi belajar online yang satu ini sangat menyenangkan. Kursus yang diberikan tidaklah seperti kuliah yang membosankan. Melainkan dibagi menjadi beberapa video pendek dan ada materi yang dapat dibaca. Sehingga kita bisa memilih mau belajar dengan cara menyimak video atau membaca text. 


Alasan Kenapa Milenial Harus Belajar di QuBisa

Cara belajar efektif


Bagiku mengikuti kursus online gratis merupakan investasi berharga di tengah pandemi. Jadi biar di rumah saja, kemampuanku terus meningkat terutama dalam menjalani karier sebagai blogger dan freelancer. 


Sebagai kaum milenial yang lebih suka hal-hal praktis, belajar di QuBisa menjadi begitu menyenangkan. Belajar gak ribet, bisa dari rumah saja. Mau pakai smartphone atau laptop bisa. 


Aplikasi belajar online yang memiliki tagline, 'Aku Bisa Kamu Bisa' ini dapat diakses melalui website maupun aplikasi mobile. Unduh saja aplikasinya di App Store atau Play Store di HP kamu! 


Mengikuti kursus online gratis di QuBisa merupakan cara belajar efektif untuk meningkatkan kemampuan diri. 


Selain mendapat ilmu, kamu juga berkesempatan untuk mendapatkan penghasilan dengan berbagi ilmu atau menjadi mentor di QuBisa. Asyik, kan? 


Yuk Ikuti Lomba Blog QuBisa 

Kamu juga bisa menuliskan pengalamanmu belajar di QuBisa dengan tema "Memulai Karir Lebih Percaya Diri bersama Aplikasi Siap Kerja QuBisa". Raih kesempatan memenangkan hadiah total 10 juta rupiah dalam kompetisi blog yang diadakan QuBisa selama periode 20 September hingga 10 Desember 2021. 


Untuk informasi lebih lanjut mengenai syarat dan ketentuannya kunjungi media sosial QuBisa atau buka di https://bit.ly/kompetisiblog-qubisa.





21 Komentar

  1. Wah ada lombanya juga ya mba, menggiurkan banget inii, mauuk <3
    btw aku juga udah ikutann beberapa kursusnya <3 insightfull banget

    BalasHapus
  2. Toss dulu, Mbak. Saya juga kemarin ikutan kursus di QuBisa. Materinya mudah dipahami. Terus banyak webinar juga. jadi bisa dipilih sesuai kebutuhan. Saya dulu pakai laptop, setelah ada aplikasinya, jadi lebih enak. belajar bisa di mana saja dan kapan saja.

    BalasHapus
  3. Memang bener, belajar formal aja engga cukup. Harus juga dilengkapi dengan softskill dan nambah keterampilan. Ke Qubisa aja deh...

    BalasHapus
  4. Selama pandemi aku baru ikut beberapa kelas kepenulisan, baca postingan ini jadi pingin coba kelas public speaking di Qubisa

    BalasHapus
  5. Ya Allah kereen banget aplikasinya jujur baru tauu, sangat bermanfaat sekaliii

    BalasHapus
  6. wuah ada kelas personal branding juga ya di qubisa?
    lumayan ya, bisa jadi bekal untuk tampil percaya diri
    sekaligus refleksi diri unttuk mencari tahu potensi diri

    BalasHapus
  7. Zaman sekarang mau belajar udah ga susah yaaa. Banyak platform belajar dan upgrading skill yang tersedia. Dari segi harga juga bersaing, jadi masih terjangkau lah. Sekarang tinggal mau atau tidak :).

    Aku tertarik utk upgrade skill di edit foto dan video mba. Biar kalo motret tau tekniknya :D.

    BalasHapus
  8. Skill public speaking memang penting banget. Di mana pun kita berkarir pasti jadi nilau plus. Ditambah skill bahasa asing, udah lah, double combo 🤭💕

    BalasHapus
  9. Untuk siap kerja, berarti nggak hanya modal ijazah saja ya, perlu banyak skill agar lebih mantap lagi bekerjanya. Apalagi tambah skill di aplikasi keren ini, bisa kapan aja belajarnya

    BalasHapus
  10. Manajemen waktu kui aku banget sik sering kedodoran mbak, kayake perlu belajar lagi di Qubisa, apalagi sebagai guru dan juga blogger, seringkali waktunya mepet, po neh nek neng omah bocahe polah hehehe

    BalasHapus
  11. Setuju kak, ikutan webinar atau kursus online ini emang investasi terbaik selama pandemi. Beruntung aku juga melakukannya, jadi memang akhirnya dapet ilmu baru yang berguna kelak setelah pandemi usai. Bakalan ublek-ublek Qubisa nih biar upskilling dn reskilling!

    BalasHapus
  12. Emang keren QuBisa ini banyak aplikasi yang ada didalamnya. Selain itu bisa dijadikan tempat mengupgrade ilmu dari segala umur. Hebatnya lagi ada lomba blog dengan hadiah menggiurkan. Cus deh download QuBisa pengen ikutan belajar disana.

    BalasHapus
  13. Wah jadi pengen jadi mentor nih hehe khususnya buat bahasa

    BalasHapus
  14. Wah jadi pengen install juga aplikasi Qubisa, tertarik deh ikut kursus online. Biar dirumah saja ada kegiatan positif

    BalasHapus
  15. saya juga udah berapa kali ambil kelas gratis di QuBisa tuh, senang banget bisa dapat ilmu dari sana walau di rumah aja, gak cuma dapat ilmu bisa kumpul poin buat ditukar nanti juga ya, asyiknya :)

    BalasHapus
  16. Sepertinya aku mesti nunjukin QuBisa ini ke anakku, deh. Dia mahasiswa. Mesti siap-siap dari sekarang kan, biar nggak gagap ketika masuk ke dunia kerja nanti.

    BalasHapus
  17. QuBisa ngebantu banget buat wadahin kita mengasah skill secara gratis. seneng banget jadinya 🥺

    BalasHapus
  18. Bener banget mbak, salah satu investasi di pandemi ini adalah skill kita. yang bisa di upgrade lewat QuBisa.

    BalasHapus
  19. Ternyata banyak tema yang ingin saya ambil. Fotografi, public speaking, bahasa asing, marketing juga. Ah ternyata semua hal memang menarik dipelajari nih.

    BalasHapus
  20. Aku bersyukur banget kemarin bisa kenal QuBisa jadi bisa belajar personal branding dan public speaking gratisan juga hihi. Keren banget emang QuBisa ini serba bisaa <3

    BalasHapus
  21. Paling penting itu punya kemampuan bahasa asing. Minimal berbahasa inggris yang lancar deh

    BalasHapus

Terima kasih telah berkunjung ke Catatan Yustrini. Silakan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentar yang masuk akan melewati tahap moderasi terlebih dahulu, spam, iklan dan yang mengandung link hidup akan saya hapus.