Showing posts from 2020Show All
Hello July

Lebih Serius dalam Berkarya  Memasuki awal Juli ini, aku merasa kurang bersemangat. Entahlah. Banyak hal yang kupikirkan saat ini. Bukan masalah masuk era new normal tetapi lebih ke dalam diriku sendiri. Banyak yang berh…

Cara Hemat Kuota Saat Nonton Video di You Tube

Tips Hemat Kuota  Menonton video di You Tube tentu sangatlah mengasyikkan ya? Banyak info dan ilmu yang bisa digali dari aplikasi yang satu ini. Tapiiii...kuota bisa cepat habis nih! Apalagi jaman pandemi gini, pemerint…

Pilih Mana Sewa Apartemen, Kontrak atau Beli Rumah?

Sewa Apartemen atau Beli Rumah?   3 Kebutuhan Dasar Manusia  Kita semua tentu membutuhkan 3 kebutuhan dasar seperti sandang, pangan dan papan. Dari ketiga hal itu, nggak mungkin bisa menghilangkan salah satunya. Apalagi t…

Pandemi, New Normal dan Keramaian

Pandemi, New Normal dan Keramaian  Sebuah pandemi Covid-19 Jogja kembali ramai seminggu setelah lebaran. Rombongan pesepeda memadati ruas-ruas jalan raya, bahkan di Malioboro jumlah pesepeda bisa sampai ribuan. Aku pun ber…

Yuk, Ketahui 10 Manfaat Jalan Kaki agar Hidup Lebih Berkualitas

Yuk, Ketahui 10 Manfaat Jalan Kaki agar Hidup Lebih Berkualitas! Image by Pixabay Memangnya Ada Manfaat Jalan Kaki? Manfaat jalan kaki  sering dilupakan oleh sebagian masyarakat kita. Bahkan sering dianggap sepele. Pada…

Daftar Lomba Blog Bulan Juni 2020

Daftar Lomba Blog Bulan Juni 2020 Bikin Lebih Produktif  Hai, belakangan ini aku merasa agak kurang kerjaan, ha, ha. Pengen ikut campaign kok kurang follower, kurang nilai DA/PA juga. Trus ngubek-ubek google buat cari cara…

Review Pondok Cabe Bistro Cokroaminoto Jogja

Pondok Cabe Bistro  Sebenarnya udah lama sekali aku mengunjungi tempat makan yang satu ini. Konsep tempat makan ini agak mirip-mirip cafe jadi enak buat sekedar nongkrong bareng teman atau pasangan. Di Jogja, Pondok Cabe Bistro…

Ketika Ibadah Online Tak Seindah Ekspektasi

Jujur aku nggak pernah membayangkan akan mengalami masa pandemi Covid-19 seperti ini. Sampai-sampai harus mengubah kebiasaan lama jadi sebuah kebiasaan yang baru, termasuk cara beribadah. Pemerintah menyarankan agar te…

Liebster Award, Penghargaan untuk Para Sahabat Blogger

Terima kasih buat mba Sapti yang sudah memberikan sebuah tantangan Liebster Award buat aku. Betul-betul tantangan banget nih. Susah gaess nyolek temen blogger ikutan. Sebetulnya aku juga belum paham apa itu Liebster Award, in…

Mencicipi Lezatnya Sate Ambal, Makanan Khas Kebumen

catatanyustrini.com Sate Ambal  Pernahkah teman-teman mencicipi  Sate Ambal  atau sekilas mendengar namanya? Sate Ambal merupakan salah satu makanan khas dari salah satu kecamatan yang ada di Kebumen. Namanya sudah terk…

[ Sebuah Fiksi ] Wajah yang Mirip

Sebuah fiksi oleh Yustrini Wajah yang Mirip  Pukul 18:30 “Vannes, jaga rumah baik-baik ya!” pesan mama sebelum keluar bersama Kak Vira dan papa. Mereka semua akan pergi ke sebuah pesta ulang tahun teman kantor papa. “…