Catatan Yustrini

Belajar untuk Masa Depan yang Lebih Cerah

Refleksi Pendidikan Indonesia di Masa Pandemi

Halo Sobat Catatan Yustrini, masa pandemi memang membuat semuanya jadi berbeda, termasuk dalam bidang pendidikan. Yang tadinya siswa-siswi bisa belajar tatap muka di sekolah, sekarang digantikan dengan cara pembelajaran jarak jau…

Pengertian Dana Pensiun dan Strateginya Bagi Freelancer

Apa yang melintas di benak Sobat Catatan Yustrini saat mendengar dana pensiun? Pasti kita akan berpikir bahwa dana pensiun merupakan biaya untuk kehidupan di masa tuanya nanti.  Bagi para PNS dan karyawan swasta tentu tidak meras…

Tips Membeli Makanan di Tempat Wisata

Viralnya video yang diunggah oleh salah satu netizen tentang mahalnya harga pecel lele di Malioboro membuatku pengen nulis uneg-uneg ini. Jujur, ikut kesel juga dengar mbak-mbaknya curhat. Beli pecel lele, nasi, lele dan lalapa…

Hari Kebersihan Menstruasi, Ajak Perempuan Terapkan MKM

Hai, Sobat Catatan Yustrini, sudah tahukah bahwa setiap tanggal 28 Mei itu diperingati sebagai Hari Kebersihan Menstruasi atau Menstrual Hygiene Day?  Jujur aja, aku baru ini tahu loh! Dulu rasanya waktu masih remaja nggak pernah…

Hidup Kita Bukan Apa Kata Orang

Halo, halo, sobat catatan Yustrini. Apa kabar? Semoga selalu dalam keadaan sehat ya! Kali ini aku mau ngomongin tentang hidup itu pilihan bukan kata orang. Apalagi kata netizen, duh! Bisa bikin stress tuh! Komen mereka banyak yan…

Review PayLater Traveloka, Liburan Jadi Mudah!

Hai, Sobat Catatan Yustrini pernah nggak kamu mengalami harus pergi dadakan tapi duit mepet dan tanggal gajian masih lama?  Kalo iya, tandanya kamu perlu aktifin PayLater Traveloka. Fitur ini bisa bikin kamu beli tiket kereta, ti…

Si Kecil Alergi Susu Sapi? Yuk, Kenali Gejala dan Penyebabnya!

Halo Sobat Catatan Yustrini, kita tentu pernah mendengar istilah alergi susu sapi ya? Hal ini umumnya terjadi pada anak. Nah, apa sih gejala, penyebab dan bagaimana cara mengatasinya? Mari simak tulisan berikut!  Kenali Gejala …