Fakta pendiri rucas

Brand rucas merupakan merek fashion terkenal dan terkemuka di Indonesia. Buat kamu para pecinta fashion pasti sudah tak asing lagi mendengar namanya. 

Namun, apakah Sobat Catatan Yustrini sudah tahu siapa sosok pendiri Rucas? Dan beberapa fakta menarik di balik kesuksesan brand Rucas ini? 

Mari simak artikel berikut untuk cari tahu lebih detailnya.


Fakta Menarik tentang Rucas yang Perlu Kamu Ketahui


Saat pertama kali diluncurkan, brand Rucas langsung mendapat perhatian dari para pecinta fashion di Indonesia. Bahkan website penjualan resminya sempat down karena mendapat banyak kunjungan. 

Kualitas bagus, desain keren dan harga yang lebih terjangkau, menjadikan brand Rucas terus dinantikan para penggemarnya. Bahkan setiap peluncuran produk baru selalu ludes terjual dan penjualannya secara daring sempat menembus rekor MURI, sebagai penjualan celana jeans terbanyak dalam waktu yang cukup singkat. 


Siapa pendiri rucas

Sumber Gambar: Kumparan


Rucas merupakan 100% Brand Asli Indonesia 


Bagi kamu yang suka memperhatikan perkembangan fashion dalam negeri, mungkin sudah tahu bahwa Rucas merupakan 100% brand asli Indonesia. 

Ya, meski terdengar seperti merek asing, Rucas adalah brand fashion lokal. Didirikan oleh anak muda Indonesia bernama Rubin Carlos Muhardi, yang saat itu, usianya masih 20 tahunan. 

Sebagai orang Indonesia, kita seharusnya bangga jika bisa menggunakan produk asli dalam negeri seperti Rucas. 

Apalagi kualitas dan desain Rucas yang tak kalah dengan brand asal luar negeri. Diproduksi sepenuhnya di dalam negeri dan menggunakan bahan lokal berkualitas,  menjadikan produk Rucas terus diminati dan diincar oleh pecinta fashion jeans. 


Baca juga: Rucas & Rounn, Dua Local Brand Populer yang Kini Ada di voilà.id


Awal Mula Berdirinya Rucas

Jeans memang disukai oleh banyak orang, termasuk saya sendiri. Memakai baju atau celana jeans bisa bikin orang terlihat lebih muda, fashionable, dan keren. 

Tapi kadang-kadang kita kesulitan untuk mencari ukuran yang pas saat membeli jeans. Terutama jika membeli jeans merek luar negeri. Kalaupun ada yang pas di pinggang, kurang pas panjangnya. 

Ternyata hal ini juga dialami oleh Rubin Castor Muhardi, pendiri brand Rucas. Dia begitu kesulitan mencari celana jeans yang model bawahnya kecil dan pas dengan kakinya. Kalaupun ada, dia harus merogoh kocek hingga 15 juta untuk membeli jeans dari brand luar negeri.

Berawal dari peristiwa itu, dia memutuskan untuk mencoba membuat celana jeans sendiri. Saat dia memakai celana jeans buatannya, teman-temannya banyak yang bertanya dan bilang bagus. Rubin Castor pun mendapatkan ide untuk menjual celana jeans buatannya sendiri. 

Hingga akhir 2018, Rubin Castor memberanikan diri untuk memproduksi jeans buatannya dan menjualnya secara online. Bisnisnya dia beri nama Rucas. 

Pada awalnya, Rucas fokus hanya memproduksi celana jeans, namun sekarang produksinya terus berkembang membuat pakaian lain seperti, jaket denim dan kemeja flanel. 


Koleksi Kolaborasi Berhasil Tembus Rekor MURI 


Pendiri rucas

Sumber gambar: voila.id


Rucas sering merilis koleksi kolaborasi eksklusif yang diminati oleh masyarakat. Salah satunya kolaborasi bersama Youtuber Bimo Putra Dwitya di tahun 2020.

Antusiasme masyarakat terhadap produk Rucas terbukti saat koleksi kolaborasi Rucas bersama Bimo PD berhasil menembus Rekor MURI penjualan celana jeans sebanyak  2.427 buah dalam waktu 1 jam. 

Dan di tahun 2021, Rucas kembali berkolaborasi dengan Bigetron, tim esport Indonesia, dan berhasil menembus rekor MURI menjual 3.326 celana jeans hanya dengan waktu 15 menit. 

Persija pun sempat berkolaborasi dengan Rucas, meluncurkan sebuah tshirt saat ulang tahun Kota Jakarta tanggal 22 Juni tahun 2023.  

Dikutip dari laman Persija official, Rubin menyatakan, kolaborasi yang kami lakukan mempunyai maksud untuk mempersatukan dua industri yang berbeda, yaitu fashion dan olahraga. Brand Rucas.co merupakan brand asal Jakarta dan siapapun mengenal Persija yang merupakan klub bola Jakarta. Jadi kami ingin mengeluarkan produk eksklusif sebagai hadiah ulang tahun Jakarta. 

Tidak Memproduksi Ulang Koleksinya


Salah satu keunikan produk Rucas adalah tidak memproduksi ulang koleksi yang sudah pernah dirilis, sehingga menjadikan semua produk Rucas terbatas alias limited edition. Inilah yang membuat koleksi terbaru Rucas selalu dinanti oleh masyarakat dan penjualannya selalu meningkat. 

Desain dan Penampilan Berbeda 


Salah satu yang membuat koleksi Rucas terus mendapat perhatian dari peminat fashion adalah desain dan tampilannya yang berbeda dengan produk lain pada umumnya di pasaran.

Rucas juga hanya merilis produk dengan jumlah yang terbatas, serta tidak memproduksi kembali koleksi yang sudah pernah diluncurkan. Ini yang membuat produk Rucas menjadi unik dan harganya lebih mahal dari ritel lainnya. 


Untuk mendapatkan koleksi eksklusif Rucas, kamu bisa membelinya di platform belanja fashion mewah, Voila.id.

Di Voila.id kamu bisa menemukan beragam koleksi branded yang 100% autentik. Ada lebih dari 150 merek dan desainer mewah tersedia di Voila. Dari awal berdirinya, Voila memang ingin menjadi destinasi belanja bagi para pecinta fashion mewah untuk menemukan koleksi impiannya di satu tempat. 




2 Komentar

  1. Terjual ribuan pcs dalam waktu hanya satu jam dan 15 menit doang itu emang sesuatu sih. Wajar saja sampai tercatat di rekor MURI.

    Ah jadi ikutan bangga sama brand asal Indonesia yang satu ini. Rucas.

    BalasHapus
  2. Baru tahu aku ada brand Rucas. Penasaran banget aku sama model jeansnya. Katanya juga limited edition ya, pasti harganya mahal banget.

    BalasHapus

Terima kasih telah berkunjung ke Catatan Yustrini. Silakan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentar yang masuk akan melewati tahap moderasi terlebih dahulu, spam, iklan dan yang mengandung link hidup akan saya hapus.