Casio

Sobat Catatan Yustrini setuju tidak, jika memakai jam tangan akan menambah rasa percaya diri pemakainya? Ya, sejak dulu jam tangan memang menjadi asesoris kebanggaan bagi wanita maupun pria. Rasanya ada yang kurang jika pergi ke suatu kantor atau acara tertentu tidak memakai jam tangan. 

Selain digunakan sebagai petunjuk waktu, jam tangan juga berfungsi sebagai asesoris yang akan menambah rasa percaya diri seseorang, baik tua maupun muda. Jam tangan pun hadir dengan beragam model yang bisa dipilih sesuai selera. Salah satu jam tangan yang terkenal mempunyai kualitas baik adalah Casio. 

Dulu ketika masih bersekolah, Casio menjadi merek pilihan pertama saya setiap akan membeli jam tangan. Model yang sporty, awet dan harga cukup bersahabat, menjadi alasan kenapa saya memilih jam tangan casio.


SEJARAH Singkat CASIO


CASIO merupakan perusahaan asal Jepang yang memproduksi berbagai macam produk elektronik. Berdiri pada tahun 1946 oleh seorang insinyur fabrikasi bernama Tadao Kashio. 

Awalnya, Casio memproduksi pipa yubiwa, lalu mulai berkembang merilis kalkulator di tahun 1949. 

Barulah di tahun 1970-an, Casio mulai memproduksi benda-benda elektronik lainnya, seperti printer dan alat musik. Dan di tahun 1974, Casio melahirkan jam tangan pertamanya. 

Perusahaan Casio dikenal dengan inovasi jam tangannya. Casio pun menjadi salah satu perusahaan yang memproduksi jam tangan pertama yang dapat menampilkan waktu dengan perbedaan zona waktu, suhu, tekanan atmosfer, ketinggian, bahkan bisa menampilkan posisi GPS. 

Kini berbagai seri jam tangan sudah dihasilkan oleh Casio, baik jam analog maupun digital. Ketangguhan jam tangan Casio dibuktikan dengan kehadiran jam tangan G-Shock dan Baby-G. 

Jam tangan Casio disukai oleh masyarakat Indonesia karena harganya cukup terjangkau, dan beragam model jam tangan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. 

Casio juga selalu mengedepankan kualitas dan juga beragam fitur seperti water resistant, quartz movement, alarm, illuminator, sensor, radio-controlled watch, hingga smartphone link melalui bluetooth. 

Kita juga tak perlu merogoh kocek dalam-dalam untuk mendapatkan beragam koleksi jam tangan Casio. Mulai dari harga 500-an saja, kita sudah bisa memiliki jam tangan Casio yang berkualitas.

Baca juga : 7 Merk Jam Tangan Pria Murah yang Terkenal dengan Desain Classy & Mewah 

3 Jam Tangan Casio Harga 500 Ribuan 


1. Casio General MWD-110H-3AVDF Illuminator 



Jam tangan casio


Casio terkenal inovatif dalam tiap produknya, tak terkecuali jam tangan. Di tahun 1995, perusahaan dari Jepang ini memperkenalkan Casio Illuminator lewat Casio DW-5600E, di mana huruf 'e' ini merujuk pada electroluminescent. 

Hal yang menarik pada Casio Illuminator ini adalah pada LED light atau fitur illuminator. Fitur ini memungkinkan pemakai jam tangan dapat melihat waktu meski dalam kondisi gelap. Bila LED dinyalakan melalui tombol depan, maka positive digital display akan memancarkan warna jingga terang. 

Fitur illuminator atau LED yang berintensitas tinggi ini dapat memancarkan sinar jauh lebih terang ketimbang electroluminescent biasa. 

Jam tangan digital ini hadir dengan case berbahan resin warna hitam, berdesain oktagonal, dengan diameter 47,2 mm dan ketebalan 12,3 mm. Sedangkan bezel terbuat dari stainless steel. 

Case berbahan resin terkenal memiliki kualitas tahan lama, tahan guncangan, dan terlihat sporty sehingga kelihatan keren saat dipakai. 

Kamu pun tak perlu khawatir saat hujan, karena Casio MWD-110H-3AVDF memiliki ketahanan air hingga 100 meter. Mau dipakai berenang atau menyelam pun tidak masalah. 

Di sisi samping case, ada bumper yang akan melindungi tombol dari tekanan yang tidak disengaja. Untuk ketahanan baterai tak usah cemas, karena casio seri ini sudah dilengkapi baterai dengan masa pakai 10 tahun. Kamu bisa memakai jam tangan digital ini hingga satu dekade penuh tanpa ganti baterai. 

Casio MWD-110H-3AVDF yang sudah dibekali dengan quartz movement ini memiliki fitur alarm, stopwatch, dan auto-calendar. Fitur ini cocok untuk menemanimu menjalani rutinitas harian. 

2. Casio General AQ-800EC-2ADF Vintage


Daftar jam tangan casio murah

Tampilan Casio General AQ-800EC-2ADF Vintage ini tentu mencuri perhatian para pecinta barang antik. Kesan klasik dan modern dapat ditemukan pada koleksi jam tangan Casio yang satu ini.

Desain retro yang dihadirkan pada AQ-800EC-2ADF ini memang diadopsi dari AQ-450, jam tangan Casio di tahun 1980-an. 

Gaya vintage dapat kita temukan pada indeks batang dan jarum jam sederhana, sebagai jam analog dan sedang di bagian bawah terdapat sentuhan modern dengan kehadiran display digital. 

Jam Casio ini cocok dipakai oleh pria maupun wanita. Dengan diameter case hanya 32,1 mm dan ketebalan 8,7 mm, serta dilengkapi case kotak dan bracelet yang terbuat dari bahan stainless steel, tentu lebih cocok dipakai untuk acara formal. 

Bagian bracelet bisa disesuaikan ukurannya secara manual, sehingga pas bagi kamu yang memiliki pergelangan tangan kecil.

Casio General AQ-800EC-2ADF Vintage pun memiliki fitur fungsional yang ditenagai oleh quartz movement. Fitur alarm harian, auto-calendar, stopwatch, dan dual time display. Dilengkapi dengan water resistant yang akan menjaga dari percikan air atau gerimis. 

3. Casio General AQ-230A-7BMQ


Jam tangan casio 500 ribuan



Bagi kamu yang sedang mencari dress watch berdesain klasik, Casio General AQ-230A-7BMQ adalah pilihan yang tepat. Jam tangan Casio ini memiliki diameter case 29,8 mm dan ketebalan 8,1 mm. Cocok dipadukan dengan setelan jas, blazer atau pakaian formal lainnya. 

Menggunakan material stainless steel pada case kotak dan bracelet-nya. Terdapat dua macam tampilan, jarum analog dan display digital multifungsi di bagian bawahnya. 

Hadir dengan fitur alarm harian, auto-calendar, stopwatch dan dual time display, yang ditenagai oleh quartz movement.  Dan sudah dibekali dengan water resistant, sehingga aman dari percikan air.  

Dapatkan Jam Tangan Casio Original di jamtangan.com 


Yuk, dapatkan jam tangan Casio di jamtangan.com, platform penjualan jam tangan no.1 di Indonesia yang berbasis di Surabaya. Terdapat ratusan produk jam tangan 100% original yang bisa dipilih di sini.

Nikmati juga jaminan 100% produk original, jaminan keamanan dan kemudahan dalam pembelian, pembayaran, penawaran harga terbaik, potongan harga, juga bebas ongkos kirim. 

Tersedia juga 8 toko offline jamtangan.com yang tersebar di 5 kota di Indonesia, yaitu Jakarta, Surabaya, Mojokerto, Jember dan Banyuwangi.


Itu dia rekomendasi 3 Jam tangan Casio dengan harga 500 ribuan yang bisa menjadi bahan pertimbangan. Tak perlu pusing lagi memilih jam tangan berkualitas dengan harga yang ramah di kantong. 


3 Komentar

  1. Iya. Aku sependapat soal jam tangan juga menambah rasa percaya diri. Karena aku juga menjadikan jam tangan sebagai tambahan aksesoris lho.

    Jam tangan yang paling kusukai kebetulan memang dari G-Shock.

    BalasHapus
  2. G-Shock nih yang sejauh ini banyak dilirik oleh beberapa rekanku yang cowok-cowok soalnya ngasih kesan ganteng di tangan. Brand ini pun mulanya kukenal karena kalkulatornya sih. Dulu wajib punya buat menunjang proses belajar.

    BalasHapus
  3. Sejujurnya aku lebih kenal Casio sebagai merek kalkulator andalan banyak temen, terutama yang anak-anak IPA. Karena satu merek, mestinya jam tangan Casio ini juga pantas diandalkan, ya.

    BalasHapus

Terima kasih telah berkunjung ke Catatan Yustrini. Silakan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentar yang masuk akan melewati tahap moderasi terlebih dahulu, spam, iklan dan yang mengandung link hidup akan saya hapus.