Halo Sobat Catatan Yustrini, kalian pastinya sudah tahu dong tentang produk Scarlett Whitening By Felicya Angelista? 

Betul. Scarlett Whitening yang lagi hitz banget di medsos karena sering dibicarakan dan diulas oleh para beauty blogger dan kaum beauty enthusiast. Selain tampilan kemasan yang menarik, produk ini katanya bagus banget buat merawat kulit terutama fungsinya untuk mencerahkan dan melembapkan kulit. 

Scarlett Whitening by Felicya Angelista

Nah, untuk mengakhiri rasa penasaranku, akupun ikut mencoba Scarlett Whitening ini. Aku memutuskan untuk memesan produk body care dari Scarlett yang terdiri dari body scrub, brightening shower scrub dan fragrance brightening body lotion. Seluruh varian whitening-nya mengandung Glutathione dan Vitamin E yang berkhasiat untuk mencerahkan, melembabkan dan menutrisi kulit cantik kita.

Dikutip dari laman merdeka.com, Glulathione adalah The Mother of All Antioxidants dengan kata lain induk dari semua antioksidan. Fungsinya untuk menetralkan radikal bebas, merangsang regenerasi sel kulit baru, sebagai anti aging dan membuat kulit jadi lebih halus, bersih dan sehat. 

Review Scarlett Whitening by Felicya Angelista 

Ekspektasiku ketika mencium aroma dari produk-produk Scarlett yang kupesan, kebayang kalo brand ini berasal dari luar negeri karena keharumannya yang begitu mewah. Tapi setelah googling dan melihat di media sosialnya, aku baru tahu kalo Scarlett merupakan brand lokal milik artis cantik, muda dan berbakat Felicya Angelista. Scarlett baru didirikan pada tahun 2017 silam dan sudah mengeluarkan banyak produk, selain body care, ada juga hair treatment dan juga skin care. Semua produknya telah teregistrasi di BPOM dan not tested on animals alias tidak diuji cobakan kepada hewan.

Sebagai konsumen aku merasa aman jika produk skin care yang kupakai sudah terdaftar di BPOM. Produk kecantikan atau kosmetik yang sudah terdaftar di BPOM sudah lewat uji klinis dan dinyatakan aman dan bebas dari zat kimia berbahaya seperti Merkuri dan Hidrokuion. Nggak ragu lagi buat mencoba rangkaian produk kecantikan dari Scarlett Whitening.

Kita juga bisa mengecek sendiri bahan-bahan apa saja yang terkandung dalam produk Scarlett, karena di tiap kemasan selalu ditulis ingredients produk. Tertera juga tanggal kadaluarsa, hologram bukti keaslian produk Scarlett dan  logo no tested on animals serta Green Dot. 

Simbol Green Dot bentuknya berupa dua panah hitam dan bening yang membentuk mirip simbol Yin dan Yang. Green Dot merupakan tanda bahwa sebagai produsen, Scarlett peduli dan berkontribusi dalam promosi wadah kemasan plastik yang mudah dipakai kembali atau didaur ulang.

 

3 Rangkaian Produk Body Care dari Scarlett Whitening 


Scarlett Whitening

Biar dikata orang, kulitku termasuk sudah putih tapi aku masih memiliki masalah warna kulit yang tidak merata dan ada alergi debu. Apalagi di tengah kota Jogja yang memiliki suhu udara yang panas. Bikin tubuhku mudah berkeringat dan kehilangan kelembapannya. 

Oleh karena itu, aku sangat antusias dalam mencoba 3 rangkaian produk brigthening dari Scarlettt Whitening yang terdiri dari body scrub, shower scrub dan body lotion. Setelah kurang lebih 2 minggu menggunakan produk Scarlett, aku merasa senang dengan hasil yang kuperoleh dan segera membuat review-nya di sini. Aku ulas satu per satu mulai dari body scrub-nya.

1. Body Scrub

Body scrub romansa


Scarlett Whitening punya produk body scrub dengan 2 varian, yaitu Romansa dan Pomegrante. Kali ini aku mencoba yang Romansa. Seperti apakah penampakan tekstur, warna dan hasilnya di kulitku? 

Oh ya, body scrub beda ya sama lulur. Dari teksturnya, butiran scrub lulur lebih kasar daripada body scrub. 

Cara memakainya juga beda, kalo lulur dipakai sebelum mandi, tetapi kalo body scrub dipakai setelah mandi atau dalam keadaan tubuh bersih. Memakai body scrub secara teratur seminggu sekali dapat mengangkat sel-sel kulit mati, memperlancar peredaran darah, merelaksasi tubuh dan membuat kulit jadi lebih cerah. 

Kemasan: 

Saat pertama kali aku melihat kemasan Body Scrub Scarlett Whitening ini, aku langsung jatuh cinta. Body scrubnya dikemas dalam jar plastik berukuran besar dengan tutup ulir yang sayangnya kurang kencang untuk ditutup. Agak ada jarak di antara atas dan bawah gitu. Tapiii nggak papa, karena di bagian dalam ada seal aluminium agar scrub tidak langsung menempel pada tutup ulirnya.

body scrub pencerah


Jadi nggak khawatir bakal kemasukan air jika diletakkan di kamar mandi. Di bagian atas dan samping, ditempeli stiker dengan dominasi warna putih dan pink, membuat tampilannya menjadi sangat manis. Yang kusuka dari kemasannya adalah wadahnya bisa dipakai kembali buat tempat asesoris printilan kalian. Ukuran jar yang berkisar 300 ml aja, memungkinkan kita bisa membawanya saat berpergian. 

Tekstur: 

Body Scrub Scarlett Whitening ini memiliki tekstur cream yang padat dan berwarna putih. Sepintas memang terlihat kasar dan kering, tapi ketika produk ini dibalurkan terasa lembut dan scrubnya sama sekali nggak terasa menyakitkan ketika digosok.

Cara Pemakaian

Setelah mandi, balurkan Body Scrub Scarlett Whitening ke seluruh tubuh, diamkan 2-3 menit lalu gosok perlahan dan bilas dengan air hingga bersih. 

Sebenarnya ada dua cara pemakaian body scrub ini. Pertama, dipakai saat tubuh dalam keadaan kering dan yang kedua setelah tubuh dibasahi. 

Menurutku, lebih enak jika produk diaplikasikan saat tubuh dalam keadaan basah sehingga lebih hemat pemakaiannya. Kalo dipakai saat tubuh masih kering, body scrub ini agak susah diratakan karena terlalu kental. 

Terserah sih, mau cara pertama atau kedua karena masing-masing individu punya seleranya masing-masing. Mana yang terasa lebih efektif dan lebih terasa manfaatnya, kalian bisa coba sendiri. 

First Impression

Tekstur body scrub

Saat pertama memakai Body Scrub Scarlett Whitening, kulitku langsung terasa lebih lembap dan lebih halus setelah scrubnya dibersihkan. Ketika digosokan scrubnya terasa halus, tapi ada sensasi kulit jadi lebih bersih seolah semua kulit mati, debu dan kotoran rontok. 

Karena teksturnya begitu kental, saat dibalurkan ke kulit yang masih kering agak sulit, sehingga aku siasati dengan meneteskan sedikit air, agar scrubnya bisa merata ke seluruh tubuh dengan cepat. 

Untuk wanginya sendiri cukup awet. Aroma bunga-bunga terasa sangat menenangkan dan memberi kesan fresh. Kulit juga terasa lebih bersih, halus dan lembap saat pemakaian pertama. 

2. Brightening Shower Scrub Pomegrante 

brighthening shower scrub


Produk rangkaian body care yang kedua merupakan favoritku saat mandi. Kenapa?Pertama, karena warnanya cantik sekali. Brigthening Shower Scrub Scalett Whitening memiliki 3 varian, yaitu Mango, Pomegrante dan Cucumber. Semuanya memiliki warna secara berurutan, kuning, ungu dan biru.

Aku sendiri mencoba varian Pomegrante yang warnanya jika diamati lebih lagi adalah ungu agak pink dengan butiran scrub berwarna merah dan biru. Butiran scrub halus ini yang memaksimalkan kinerja shower scrub saat membersihkan tubuh. 

Aku merasa scrubnya itu mirip-mirip butiran halus dari buah delima. Ya, varian shower scrub yang kupakai adalah pomegrante yang dalam bahasa Indonesia berarti delima. 

Kemasan: 

Berbeda dengan body scrub, shower scrub ini memakai kemasan botol ukuran 300 ml dengan tutup flip yang rapat dan cukup kencang, sehingga aman untuk dibawa ke mana-mana. 

Lubang keluar sabunnya juga pas, sehingga mudah untuk mengeluarkan sabunnya. Cuma harus selalu ditutup kembali, agar tidak kemasukan air saat mandi. 

Saat produk dikirimkan, botol diberi bubble wrap double di tutupnya juga, sehingga aman dan tidak pecah. Terdapat segel plastik yang menutup seluruh botolnya, sehingga terjamin kualitasnya. 

Sebaiknya jangan menghilangkan segel plastik luarnya karena stiker yang menempel di botol nggak cukup tahan air. Agak sayang jika labelnya terkelupas sih! 

Tekstur:

Shower scrub scarlett whitening


Tekstur shower scrub-nya berbentuk gel yang nggak terlalu kental. Ada butir-butiran scrub berwarna-warni yang membantu proses pembersihan badan. Butiran scrub ini melumer saat shower scrubnya diusapkan ke tubuh. 

Cara Pemakaian:  

Basahi tubuh, usap sabun ke seluruh tubuh dan bilas dengan air bersih. 

First Impression:

Waktu menggunakan untuk pertama kalinya, aku merasa bahwa busa dari Shower Scrub Scarlett Whitening ini agak susah hilang licinnya tapi ternyata tidak. Setelah mandi justru kulit menjadi terasa lebih segar dan tidak terasa licin lagi. Buliran scrubnya nggak begitu terasa sih, di kulit. Jadi nyaman banget ketika mandi tetapi berasa lebih bersih dan kesat namun kulit terasa lebih lembap. Busanya cukup melimpah dengan menuangnya sedikit lebih banyak agar merata ke seluruh tubuh. 

Dan wanginya itu enaaakk bangettt!!! Aku suka aromanya segar seperti buah dan terkesan ada manisnya. Awet juga setelah seharian. Kata orang di rumah, aku kayak mandi pakai buah dan bunga. Semerbak dan wanginya itu mewah banget! 


3. Fragrance Brightening Body Lotion Freshy 

Body lotion scarlett whitening


Scarlett Whitening juga mengeluarkan produk brightening body lotion yang wanginya kebangetan mirip dengan wewangian parfum mahal. Pantas aja jika namanya ada tambahan kata 'fragrance' di depannya. 

Produk body lotion keluaran Scarlett Ada 3 varian yaitu, Charming, Freshy dan Romansa. Dan yang kupilih adalah Freshy dengan aroma yang mirip dengan keharuman parfum JO Malone English Pear & Freesia yaitu, wewangian buah pir matang berpadu dengan bunga freesia putih. 

Kemasan:

Fragrance Brightening Body Lotion dikemas dalam botol mirip dengan shower scrubnya, tapi dengan tutup pump. 

tutup pomp body lotion


Tutup pump ini dilengkapi dengan dua kunci pengaman. Pertama, tutup di lehernya yang bisa dilepas dan dipasang kembali. Kedua, ada putaran kanan-kiri, jadi tetap bisa dikunci, seandainya kunci pengaman pertama hilang. Bila dibawa berpergian tak perlu khawatir tutupnya bakal patah atau tertekan tanpa sengaja karena ada double lock-nya. Asyik, kan? 

Tekstur:

pemakaian body lotion


Tekstur body lotion cukup kental dan creamy. Warnanya agak kekuningan.

hasil kulit cerah
Hasil pemakaian sebelum dan sesudah memakai body lotion

Cara Pemakaian: 

Keluarkan body lotion dengan cara menekan tutup pompanya dan usapkan ke seluruh tubuh. Gunakan secara teratur setelah habis mandi, pagi dan sore untuk mendapatkan hasil mencerahkan dan menutrisi kulit yang maksimal.

First Impression:

Saat pemakaian pertama kali, agak kaget dengan wangi yang begitu mewah layaknya parfum mahal. Pantas saja jika banyak yang suka dengan produk Scarlett ini. 

Memang kesan mencerahkan bisa langsung dirasakan saat pertama kali mencoba. Kurasa mungkin karena warna dari body lotion sendiri adalah putih kekuningan dan cukup kental. Meski demikian, body lotion Scarlett cepat meresap dan tidak lengket.

Aku memakai body lotion dengan teratur di tangan dan kakiku selama kurang lebih 2 minggu. Hasilnya bekas luka memudar dan kulit terasa lebih halus, lembut dan lebih cerah.

Bisa Dibeli Di Mana? 

Produk Scarlett bisa dibeli di Shopee Scarlett_Whitening dengan harga Rp. 75.000,- untuk tiap produknya. Dengan harga yang terjangkau, kita sudah bisa mendapat perawatan tubuh dengan keharuman mewah dan berkelas. Agar lebih hemat, kita bisa membeli paket hemat berisi 5 produk dengan harga Rp. 300.000,- dan akan mendapatkan box exclusive dan free gift spesial dari Scarlett. 

Kita juga tak perlu khawatir dengan pengirimannya, karena saat aku terima kemarin, produk Scarlet dikemas secara aman. Di samping dimasukkan ke dalam dus, setiap produk juga diberi bubble wrap. Dan khusus di bagian tutup botol, diberi tambahan bubble wrap tersendiri sehingga tidak rusak atau bocor. 

Scarlett Whitening body care


Kesimpulan:

Aku sukaaa banget sama produk-produk dari Scarlett Whitening by Felicya Angelista ini. Selama pemakaian kurang lebih dua minggu ini, cukup bikin kulitku terlihat lebih cerah, lebih lembap dan terawat. 

Wanginya aku sukaaa banget karena awet dan pemakaian rangkaian body carenya secara teratur dapat menghilangkan bau badan. Suamiku jadi suka dekat-dekat sama aku karena tubuhku wangi terus, hi, hi, hi.

Kemasannya bisa dipakai ulang bila isinya sudah habis. Karena botolnya cukup lentur, kuat dan tutupnya terlihat kokoh. 

Kemasan jar dari body scrubnya juga bisa banget dipakai sebagai tempat barang printilan. Jadi Scarlett Whitening ini sudah memperhitungkan agar kemasan produknya dapat dipakai kembali. Wah, pantas saja produk ini banyak sekali yang mengulas ya!






9 Komentar

  1. Dilihat formulanya memang menarik buat dicoba, tapi hypo-allergenic ngga sih ini, kak ?.

    Kan ada tuh yang punya kulit sensitif, ngga cocok pakai kosmetik tertentu kulit bisa jadi bermasalah.

    BalasHapus
  2. wah kita samaan mba Yus, aku juga pakai, dulu udah lama pakai yang scrub pome, terus sekarang nyobain varian lain dan juga nyobain shower gelnya, suka banget sama wangi pomenya, wanginya seger2 gitu ya dan membuat kulit makin cerah, cocok buat aku yang hobbynya traveling hehe

    BalasHapus
  3. Waaah perubahannya drastis sekali ya setelah beberapa kali pemakaian.. jadi tertarik... tapi.. apakah scarlett ini cocok untuk kulit sensitif?

    BalasHapus
  4. Lengkap sekali ulasannya. Dalam perkembangannya skincare juga menjadi produk wajib bagi pria yang ingin terlihat awet muda hehe..

    BalasHapus
  5. Kayaknya keunggulan produk ini dia ramah lingkungan ya. Semua produknya telah teregistrasi di BPOM dan not tested on animals alias tidak diuji cobakan kepada hewan. Kereeen...

    BalasHapus
  6. Tertarik dengan body scrubnya, tapi kayaknya kalau beli paketan jatuhnya lebih murah ya kak.....

    BalasHapus
  7. Akupun pakai Scarlett kak. Paling syuka sama shower scrub pome nya.. bikin kulit halus, wangi, segerrr..

    BalasHapus
  8. Mupeng banget deh mbak Yus ini produknya. Btw, body lotion nya menarik banget nih, secara aku suka banget cobain bbrp produk yg bener2 cocok buat kulitku. Kudu coba yg Scarlett juga nih 😃

    BalasHapus
  9. Jadi kepo sama body scrubnya deh, hasilnya kelihatan banget ya mba, harganya juga bersahabat ya

    BalasHapus

Terima kasih telah berkunjung ke Catatan Yustrini. Silakan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentar yang masuk akan melewati tahap moderasi terlebih dahulu, spam, iklan dan yang mengandung link hidup akan saya hapus.