Review LinkAja

Halo Sobat Catatan Yustrini, semoga kalian dalam keadaan yang sehat, sejahtera dan bahagia. Kali ini aku akan mereview aplikasi LinkAja. Mungkin kalian sudah sering mendengar dan juga jadi penggunanya. Apa saja kelebihannya? Yuk, simak ulasanku berikut! 

Mengenal Aplikasi LinkAja 

LinkAja merupakan layanan keuangan berbasis aplikasi dari Telkomsel untuk membantu kita melakukan transaksi nontunai dengan mudah dan praktis. Apalagi di masa pandemi seperti saat ini, sangat dianjurkan untuk selalu bertransaksi menggunakan uang elektronik atau nontunai. 

Menyebut aplikasi pembayaran dari Telkomsel, tentu kita ingat dengan TCASH. Nah, pada tahun 2019, tepatnya di 21 Februari 2019 TCASH berubah nama menjadi LinkAja. 

Bagi pengguna layanan TCASH hanya perlu mengunduh aplikasi LinkAja di Google Play Store atau Apps Store dan tidak perlu melakukan registrasi ulang untuk menikmati layanan ini. 

Secara otomatis, saldo dan akun TCASH kamu akan langsung terkonversi menjadi LinkAja dan siap dipakai. 

Review Aplikasi LinkAja 

Melansir laman wikipedia[.]com, PT. Fintek Karya Nusantara (Finarya) yang menaungi LinkAja didirikan oleh Telkomsel bekerja sama dengan perusahaan BUMN seperti Bank Mandiri, BNI, BRI, BTN, Pertamina, Asuransi Jiwasraya dan DanaReksa. 

LinkAja mulai beroperasi 21 Februari 2019 setelah mendapat izin dari Bank Indonesia menjadi Perusahaan Penerbit Uang Elektronik dan Penyelenggara Layanan Keuangan Digital Badan Hukum, menggantikan TCASH dan berbagai layanan keuangan lainnya dari perusahaan yang disebutkan tadi. 

Meski begitu baru pada tanggal 30 Juni 2019, aplikasi LinkAja diluncurkan secara resmi. Lalu apa fitur-fitur yang terdapat pada aplikasi LinkAja? 

Fitur Unggulan Dalam Aplikasi LinkAja

Review LinkAja

LinkAja merupakan aplikasi yang mudah digunakan dan cukup lengkap fitur-fiturnya. Sehingga aplikasi LinkAja menjadi sebuah aplikasi yang cukup banyak digunakan. Lantas apa saja keunggulan fitur-fiturnya? 

1. Pembayaran yang Mudah dan Lengkap 

Mau bayar tagihan, beli pulsa, kirim uang ke teman atau keluarga? Lakukan semuanya dalam satu aplikasi LinkAja. 

Bahkan kita bisa menggunakan LinkAja untuk melakukan transaksi di berbagai ribuan toko online maupun offline yang bekerjasama. Melakukan pembelian tiket pesawat, kereta api, kapal, BBM, isi uang elektronik. 

Pilih saja salah satu kategori yang sesuai dengan keperluan kita. Mulai dari Telekomunikasi, Beli/BayarTagihan, Transportasi, Kartu Uang Elektronik, Keuangan, Hiburan, Pajak dan Retribusi. 

Khusus untuk Keuangan ada fitur Pegadaian, Pinjaman, Reksadana, Asuransi, Multi Finance, BPJS dan Paylater. 

2. Promo Menarik

Nikmati berbagai promo menarik ketika bertransaksi seperti cashback, diskon, potongan biaya administrasi ketika melakukan transaksi menggunakan LinkAja. 

Kita bisa lebih hemat dalam membayar tagihan, beli pulsa atau jajan di merchant kesayangan. Jadi lebih hemat deh tiap bulannya, karena LinkAja selalu memberikan promo yang hadir secara rutin dan memberi diskon hingga 50%. 

3. Kemudahan untuk Isi dan Tarik Saldo

Pilihan untuk top up atau isi ulang saldo LinkAja sangat mudah dan bisa dilakukan di mana saja. Apalagi buat kamu pengguna mobile banking/internet banking nggak perlu ke luar rumah untuk mengisi saldo LinkAja. 

Kalo tidak punya mobile banking, kita juga bisa mengisinya lewat transfer bank di GraPARI terdekat, di Jaringan ATM Bersama, Alfamart, Indomaret dan Mitra LinkAja lainnya. 

4. Pembayaran Menggunakan Scan QR dan Kode Tiket 

Rasakan kecepatan dan kemudahan dalam bertransaksi ketika membeli di metchant LinkAja. Cukup dengan scan kode QR di toko, pembayaran pun berhasil dilakukan dengan mudah nggak pake ribet nunggu kembalian. 

Juga mudahnya ketika naik kereta commuter line, tinggal arahkan kode tiket ke mesin scanner dan saldo akan otomatis terpotong untuk membayar tiket. 

Ada 2 Tipe Akun LinkAja 

LinkAja memiliki dua jenis layanan bagi pelanggannya yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Pertama, basic service yaitu hanya bisa memiliki jumlah saldo maksimum sebesar 2 juta. 

Kedua, Full Service yaitu jumlah saldo maksimal sebesar 10 juta rupiah. 

Keduanya sama-sama bisa digunakan untuk melakukan berbagai transaksi seperti top up saldo, pembayaran belanja online dan pembayaran di berbagai mercant yang bekerjasama. 

Namun ada perbedaan layanan di kedua fitur tadi. Pada Full Service kamu bisa transfer dana dan tarik saldo tetapi pada layanan Basic Service tidak bisa. 

Ada Layanan Syariah LinkAja

Yuk, jadikan transaksimu lebih berkah dengan menggunakan Layanan Syariah LinkAja. 

Kamu dapat mengubah layanan LinkAja menjadi Layanan Syariah LinkAja dengan cara klik akun, pilih menu Layanan Syariah LinkAja. Klik "aktifkan", baca S&K, klik "aktifkan layanan" dan selamat aktivasimu sudah berhasil. 

Layanan ini, memungkinkan kamu bertransaksi tanpa riba, saldo terhimpun di bank syariah, isi saldo dari dan ke seluruh bank termasuk bank syariah, diterima di semua merchant LinkAja yang sesuai dengan prinsip syariah. 

Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut tentang Aplikasi LinkAja bisa kamu kunjungi https://www.linkaja.id/ 

Sekian review aplikasi LinkAja dariku. Semoga informasi ini bisa bermanfaat ya, Sobat Catatan Yustrini. Terima kasih :))


Sumber gambar: linkaja.id
Sumber informasi:
https://www.linkaja.id/
https://www.cermati.com/e-money/linkaja
https://id.m.wikipedia.org/wiki/LinkAja


21 Comments

  1. Terimakasih kak infonya aku dari dulu sering liat orang pakai link aja, eh ternyata emang bagus toh apknya
    tengkyu for sharing

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama2 Kak. Iya. Betul bagus dan promonya juga terus ada tiap bulannya.

      Delete
  2. saya juga pakai LinkAja mba Yus, semuanya bisa bayar dari sini dna enaknya karena saya pakai Mandiri jadi isinya juga sangat mudah sekali, pokoknya sangat bermanfaat deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah Mba Mei udah lama pakai, jadi mudah bayar ini itu

      Delete
  3. Ini seperti aplikasi Dana atau Ovo gitu kah mbak? Aku kudet nih, karena gak pernah pakai aplikasi2 dana seperti ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya semacam itu, tapi ini versi komplitnya hehe

      Delete
  4. Wah wah wah
    Saya juga pemakai Link aja Mbak, udah hampir 2 tahun ini, bagus sih terkadang ada promo setengah harga, saya pake untuk jualan pulsa.

    Tapi sayang pemakaianya di batasi perhari haya bisa bertransaksi 3 kali, karena hal itu saya bikin 4 akun.

    Tapi sudah hampir 2 bulan ini, paket nelpon yg 3 hari dan 1 minggu hilang dari menu, padahal paling laris, malum lah Masyarakat Papua masih suka menelpon.

    Semoga ada pihak terkait yg membaca comen ini dan mengaktifkan kembali menu yg hilang hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga ya, ada yang baca dan mengaktifkan menu tersebut lagi. Sayang jika pengguna kehilangan promonya. Di Papua bagus juga prospek bisnis.

      Delete
  5. Wah bagus nih aplikasi Link aja, jadi serba praktis ya Mba, banyak keuntungannya juga, ditambah bisa transaksi secara syariah, jadi bebas riba, caranya pun mudah. Terimakasih review nya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul jadi lebih praktis dan sesuai dg kaidah syariah. Sama2 Mba :))

      Delete
  6. Udah punya dong mbak. Plus kan aku kerja di telkom grup mbak, jadi ya udah hapal juga tentang link aja hehehe. Betul2 memudahkan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, sip dong! Memang bikin mudah ini semua di satu aplikasi..makasih mba udah membaca reviewnya 🙏

      Delete
  7. Link aja memang bagus banget, semuanya jadi gak ribet, isi pulsa gak harus kemana2 cukup di rumah saja.
    Pembelian tiket kereta juga gampang banget :)

    ReplyDelete
  8. Aku juga pake linkaja ,dana sama gopay intinya paling the best lah buat transaksi jadi lebih mudah dan aman

    ReplyDelete
  9. Makin banyak opsi pembayaran masa kini ya. Semoga amanah dan mempermudah kita yang memakainya

    ReplyDelete
  10. Waa semakin mempermudah kita dalam segala hal. Harus bnr2 pinter nahan biar g belanja2 trus nii.

    ReplyDelete
  11. Adanya layanan syariah LinkAja sangat menarik ini, karena menggunakan dompet digital pun jadi lebih tenang karena saldonya bebas riba

    ReplyDelete
  12. Waaah.. banyak juga ya kemudahan yang dia tawarkan.

    ReplyDelete
  13. Aku baru tahu info syariahnya ini mbak. Tapi udah lama pake link aja. Meski masih yang limit 2jt itu. So far memang link aja memuaskan. Bayangkan aja, top up minimal 10rb dan tanpa adm. Seneng banget rasanya. Dipermudah semua urusan pake link aja.

    ReplyDelete
  14. Wahh banyak benefitnya yah
    selama ini saya belum tertarik menggunakan. layak dicoba sepertinya

    ReplyDelete
  15. wohooo ada banyak promo dan diskon hingga 50% ya pakai LinkAja, walaahh harus gunakan juga ini. sebenarnya udah ada LinkAja tapi dianggurin doang sih hihihh, ternyata banyak benefitnya ya :)

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke Catatan Yustrini. Silakan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentar yang masuk akan melewati tahap moderasi terlebih dahulu, spam, iklan dan yang mengandung link hidup akan saya hapus.