Direktori penyakit SehatQ


Halo Sobat Catatan Yustrini, pernahkah kamu mendengar istilah Malnutrisi? Mungkin beberapa orang tidak asing lagi dengan kata, malnutrisi. Namun bagi orang yang awam dengan dunia medis atau kesehatan pasti masih bertanya-tanya. 

Nah, biasanya aku akan mencari definisi suatu penyakit lewat internet. Namun sekarang ada banyak sekali informasi yang bertebaran di dunia maya. Tak jarang yang kita temukan adalah berita hoaks atau kurang tepat. 

Padahal jika menyangkut mengenai kesehatan atau penyakit, maka bisa berakibat fatal, mulai dari rasa was-was, cemas hingga kesalahan memgambil keputusan. Bisa dibayangkan jika hal itu terjadi, akibatnya bisa sangat fatal.

SehatQ Referensi Kesehatan yang Terpercaya


Tentu kita tak asing lagi dengan yang namanya SehatQ.com kan? Dan kebanyakan artikel kesehatan yang aku tulis di sini pasti mengambil referensi dari aplikasi kesehatan SehatQ

Selain bahasanya yang mudah dimengerti, SehatQ merupakan aplikasi atau situs kesehatan yang bisa dipercaya kebenarannya. Sebab semua informasi dan artikel yang ada di sana ditulis dan dipantau oleh orang yang berpengalaman di bidangnya. 

Di bawah tim editor yang andal, bisa dipastikan siapa pun yang membaca pasti akan mudah memahami artikel kesehatan yang ada. 

Tak cuma memberikan informasi kesehatan melalui artikel. SehatQ juga menghadirkan banyak fitur yang menghubungkan kita dengan fasilitas kesehatan, mulai dari toko, info obat-obatan, chat dokter, info rumah sakit, tindakan medis, hingga fitur Direktori Penyakit yang lengkap. 

Kita bisa mengakses SehatQ melalui situs atau aplikasi yang dapat diunduh di smartphone berbasis android atau IOS. Meski berbeda, baim situs atau aplikasi sama-sama mudah digunakan lho! 

Direktori Penyakit Kenali Nama Penyakit A-Z 


Salah satu fitur yang aku suka di SehatQ.com adalah Direktori Penyakit. Di sini kita bisa mengenali berbagai macam penyakit, lengkap dengan definisi, diagnosis, pengobatan, cara pencegahan dan tips konsultasi dengan dokter. 

Untuk mendapatkan fitur ini mudah saja kok. Tinggal download aplikasi SehatQ.com di Apple Store atau Playstore. Jika kamu mau akses lewat situsnya saja, bisa kok! Tinggal ketik saja alamat website-nya di sehatq.com. 

Selanjutnya kamu tinggal ketik, nama penyakit yang ingin kamu gali informasinya. Atau klik di fitur 'sebuah lalu pilih 'penyakit'. Selanjutnya ketik nama penyakit yang sedang kamu butuhkan infonya. 

Gali Informasi Malnutrisi di Fitur Penyakit 


Misal saya ingin mengetahui info malnutrisi di fitur Direktori Penyakit. Nah, ternyata infonya sangat lengkap. 

Saya jadi tahu bahwa orang dengan bobot berlebih juga bisa mengalami malnutrisi. Yaitu suatu kondisi gizi yang tidak seimbang. Hal ini tidak hanya mengacu pada kondisi kekurangan asupan makan. 

Gejala malnutrisi antara lain, penurunan nafsu makan, sulit berkonsentrasi dan sering kedinginan. Metode yang digunakan untuk mendiagnosa adalah dengan perhitungan Indeks Masa Tubuh (IMT) dan tes darah. Dokter spesialis yang menangani adalah dokter ahli gizi. 

Kelebihan Direktori Penyakit SehatQ 


Adapun kelebihan yang ada pada Direktori Penyakit milik SehatQ adalah

- Mudah mencari nama penyakit berawalan huruf dari A-Z
- Ditulis dengan bahasa yang mudah dimengerti oleh kaum awam sekalipun
- Ada sekitar 1200 jenis penyakit dan akan terus ditambah
- Ada infografis yang menarik
- Ada informasi gejala, penyebab, cara diagnosa dokter, tips konsultasi dokter dan kapan harus ke fasilitas kesehatan 


Kesimpulan :

Mendapatkan informasi kesehatan yang tepat sangat dibutuhkan aplikasi atau situs yang terbukti dapat dipercaya. Jika kita ingin mengetahui lebih banyak tentang istilah medis, bisa buka aplikasi atau situs SehatQ.com.

Direktori penyakit yang ada di SehatQ sangat lengkap. Jadi jika kita bingung ketika mendengar atau membaca nama penyakit yang masih asing, bisa buka SehatQ.com. 

Dengan mendapat informasi yang benar, maka bisa sedikit mengurangi rasa kekhawatiran ata rasa cemas ketika mengalami suatu permasalahan kesehatan. 




10 Komentar

  1. Iya sangat memudahkan nih kalau begini. Tersusun berdasarkan abzad kita gak harus muter-muter nyari jadinya ya, hehehe...

    BalasHapus
  2. Aplikasi medis online makin berkembang dan bersaing yah kak. Tapi jujur banget aku suka sama fitur direktori penyakitnya SehatQ, lengkap dan bikin kita makin paham penyakit yak

    BalasHapus
  3. Adanya platform kesehatan terpercaya, sangat membantu pas cari tahu soal penyakit yang dirasakan, sebelum ambil keputusan buat ke faskes ya

    BalasHapus
  4. Aku tuh gemes sama nama webnya yang alay :D Tapi isinya oke sih memang. Aku sering baca webnya kalau butuh referensi tentang kesehatan :)

    BalasHapus
  5. Perlu banget aplikasi kesehatan yang lengkap dan dapat dipercaya begini. Sangat membantu jika perlu informasi kesehatan yang cepat. dan pastinya bebas HOAX

    BalasHapus
  6. wajib terinstal nih untuk semua masyarakat, biar melek dan mengerti tentang penyakit atau bagaimana penanganan pertamanya biar nggak panik ya mbak

    BalasHapus
  7. Banyak nama-nama penyakit yang aku akhirnya juga baru tahu pas cek ricek di direktori SehatQu. Insyaallah kalau cari informasi di SehatQu sudah terpercaya ya kak. Aman kita.

    BalasHapus
  8. Kalo ada direktori-nya kayak gini, lebih mudah saat mencari info tentang penyakit ya, Kak.

    BalasHapus
  9. Masa pandemi kayak gini bakal sangat membantu kalo pakai aplikasi sehatQ karena semua bisa dilakukan via online

    BalasHapus
  10. lengkap banget ya di sehatQ ini, aku juga sering cari-cari informasi dari sehatQ. selain itu juga mudah dipahami penjelasannya.

    BalasHapus

Terima kasih telah berkunjung ke Catatan Yustrini. Silakan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentar yang masuk akan melewati tahap moderasi terlebih dahulu, spam, iklan dan yang mengandung link hidup akan saya hapus.