Aplikasi Lingoace
Kota Beijing (sumber:Traveloka) 

Hai Sobat Catatan Yustrini, apa kabar? Semoga sehat selalu ya! Kemajuan teknologi yang pesat membuat kita sekarang bisa belajar apa aja dari rumah. Nah, kali ini aku mau me-review platform penyedia kursus bahasa Mandarin yang bernama LingoAce. 

Namun, sebelum membahas lebih lanjut, aku bakal jelaskan latar belakang kenapa aku me-review platform ini. 

Sejak tahun 90-an, kebangkitan China memang semakin pesat. Pertumbuhan ekonominya mengalami perkembangan yang sangat signifikan. Bahkan memberi dampak kepada dunia secara keseluruhan. Sehingga, belajar bahasa Mandarin menjadi sebuah keunggulan untuk menghadapi persaingan global. Hal ini tentu bisa meningkatkan peluang karier kita ke depan, atau barangkali untuk anak-anak generasi penerus kita nanti. 


Alasan Pentingnya Belajar Bahasa Mandarin

Ada banyak industri raksasa dunia yang mencoba berbagai kesempatan untuk menanamkan investasi di Negara China, dikarenakan perkembangan ekonominya sangat pesat. Sejalan dengan hal tersebut, mempelajari bahasa Mandarin akan makin membuka peluang untuk bekerja sama dengan para pengusaha dari China. 


1. Bahasa Internasional Kedua

Sudah menjadi rahasia umum, bahwa bahasa Mandarin sekarang telah menjadi bahasa internasional kedua setelah bahasa Inggris. Mandarin sekarang sudah menjadi bahasa yang dipakai oleh lebih dari satu miliar manusia di seluruh dunia. 

Dengan begitu, sudah jelas belajar bahasa Mandarin begitu penting untuk anak kita sekarang. Dengan begitu kan, kesempatan jadi lebih terbuka bila kita mampu berkomunikasi dalam bahasa Mandarin. 


2. Belajar Bahasa Mandarin Dapat Melatih Otak

Beberapa studi menyatakan bahwa di saat belajar bahasa Mandarin, salah satu bagian otak akan bekerja secara optimal dan tidak bekerja ketika belajar bahasa asing lainnya. Hal tersebut disebabkan oleh karakter bahasa Mandarin yang menuntut otak untuk bekerja secara maksimal. 

Berlatih menulis huruf Mandarin juga akan merangsang otak anak-anak kita agar memiliki daya ingat yang baik. Sehingga jauh dari kepikunan yang banyak dialami orang dewasa berusia 50 tahun ke atas. 


3. Kesempatan Mendapat Beasiswa

Punya cita-cita belajar di luar negeri? Mungkin ini merupakan impian dari banyak orang. Bila tujuan negara yang menjadi tujuan untuk meneruskan pendidikan, tentu bisa berkomunikasi dengan lancar dalam bahasa Mandarin menjadi syarat mutlak. 

Supaya hal tersebut menjadi lancar, memberikan anak-anak kita pendidikan bahasa Mandarin menjadi nilai plus. Bahkan tak jarang juga, ada kesempatan beasiswa yang dapat diambil. Pastinya nih, kemampuan untuk berbahasa Mandarin yang dimiliki oleh sang anak bisa menjadi penilaian yang lebih. 


4. Membuka Peluang Baru dalam Bisnis 

Siapa sangka jika kemampuan berbahasa Mandarin yang anak kita miliki bisa juga membuka peluang bisnis baru di masa depan? Bisnis apa saja bisa dijalankan langsung melalui kerjasama yang baik dengan para pengusaha dari China. Hal ini bisa saja terjadi saat anak kita memiliki kemampuan berkomunikasi dalam bahasa Mandarin yang baik. 

Jual beli peralatan rumah tangga yang sedang digemari oleh para ibu, bisa jadi peluang bisnis yang bisa dibangun. Harganya murah, namun dengan fungsi yang maksimal, jadi incaran para wanita. Semakin murah, maka akan ada banyak yang mau menjadi reseller. 

Kesempatan seperti ini bisa diambil bila fasih bahasa Mandarin. Harga dari pabrik langsung akan jauh lebih murah, sehingga bisa mendatangkan keuntungan berlipat buat kita. 


5. Punya Nilai Lebih Tinggi

Nilai seseorang itu diukur dari beberapa hal, salah satunya kemampuan bahasa. Dapat berkomunikasi dengan baik menggunakan bahasa Mandarin tentu akan menaikkan nilai jual seseorang lebih tinggi. 

Misalnya, dalam dunia kerja. Seseorang dengan kemampuan berbahasa Mandarin yang baik akan mempunyai nilai jual yang lebih tinggi. 


Kenapa LingoAce? 

Belajar bahasa mandarin online

Ada beberapa alasan, kenapa saya merekomendasikan Sobat Catatan Yustrini untuk belajar bahasa Mandarin online di LingoAce. Diantaranya adalah sebagai berikut:


- Guru-gurunya merupakan native speaker yang telah melalui serangkaian ujian yang sulit untuk menjadi guru di LingoAce

- Memiliki kurikulum berstandar internasional sehingga kita tak perlu khawatir jika belum memiliki dasar sama sekali dalam bahasa Mandarin

- Telah teruji di berbagai negara seperti Singapura, Thailand, dan China. Sehingga lebih terpercaya.


Jadi jangan ragu untuk memulai mempelajari bahasa Mandarin di LingoAce karena manfaatnya sangat banyak. Apalagi di era yang serba maju saat ini dan juga untuk modal masa depan anak Anda. Jangan lupa untuk ikut dulu kelas percobaan gratisnya di sini ya

Selamat belajar! 



2 Komentar

  1. nah pas banget lagi #dirumahaja, mari isi dengan kegiatan positif seperti belajar bahasa baru :D

    BalasHapus

Terima kasih telah berkunjung ke Catatan Yustrini. Silakan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentar yang masuk akan melewati tahap moderasi terlebih dahulu, spam, iklan dan yang mengandung link hidup akan saya hapus.