Sabtu, 25 Mei 2019

Aplikasi Selama Puasa


Hu, hu, hu, siapa di sini yang ngalamin Instagramnya nggak jalan alias down. Yes, aku ngalamin udah sekitar 3 harian ini nggak bisa liat-liat feed di IG dan mengikuti follow-followan. Padahal kan aku lagi gencar-gencarnya naikin follower biar bisa ikutan event dan kopdar blogger.

Masa iya, aku udah lama nggak gabung sama blogger lain gara-gara follower aku kurang?

Tapi ambil nilai positifnya aja sih. Dengan dibatasinya Instagram, WhatsApp dan media sosial lain jadi bikin hati rada adem dan terhindar dari potensi terserang penyakit berbahaya seperti jantung, darah tinggi dan kolesterol.

Jadi berasa detox hati dan pikiran dari dunia maya yang begitu kejam. Bayangin aja, hanya dari postingan, share, koment bisa bikin hubungan yang tadinya baik-baik aja jadi musuh bebuyutan. Duh! Please kita adalah Indonesia yang harus bersatu dan hidup rukun dan damai. Kalau gitu kan, hati jadi tentram, otak adem bisa mikir gimana cari duit yang bener, ha, ha. Ya, ampun kok ujung-ujungnya duit sih?

Oke, ini dia aplikasi yang dipakai selama puasa:

1. Aplikasi kitab suci

Sebenarnya mending baca pakai buku tapi nggak praktis kalo kita pengen baca pas di luar rumah. Nggak enak juga sama sebelahnya. Dikira sok alim. Tapi kelemahan waktu baca secara mobile, godaannya banyak seperti tiba-tiba dapat notif WA, notif sosmed, email masuk. Trus kita penasaran pengen tahu dari siapa, akhirnya berhenti dulu, liat dulu dan ganti rencana. Akhirnya nggak jadi baca, deh!

2. Instagram

Dari instagram ini sebenarnya saya jadi banyak dapat info macam lomba blog, lomba foto, info event, tawaran kerja sama. Dan naikin follower. Share link blog. Tapi sayang tujuh hari terakhir puasa malah diblok.

3. Nusaresearch

Aplikasi ini buat isi survey dan pointnya bisa ditukar dengan GoPay, pulsa, paypal dan e-wallet. Untuk bisa dapat point lebih cepat hanya perlu like n share postingan Nusaresearch dan rajin ikut survey.

4. Tokopedia

Saya pecinta belanja online? Tidak juga. Hanya untuk mencari promo kereta api dan bayar tagihan aja kok! Lumayan dapat cashback.

5. Twitter

Halo, hari gini masih pake Twitter? He, he, mungkin pengguna Twitter nggak banyak kayak facebook sama IG. Tapi Twitter masih exist. Dan pas semua sosmed down kemarin, Twitter lah yang satu-satunya masih bisa diakses.

Apakah Twitter sekedar pelarian? Tidak, nyatanya saya pakai twitter untuk share link blog dan kadang-kadang buat ikut kuis.

Nah, itu 5 aplikasi yang rutin saya pakai selama puasa.




2 komentar:

  1. saya malah lebih seneng main di Twitter dibanding IG mbak... IG tuh somehow suka ngebosenin, isinya gitu-gitu aja... kalo Twitter macem-macem hahah mulai dari yang serius, yang lucu-lucu sampe yang tubir-tubir ada semua

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hmm, tergantung selera masing-masing, ya. Saya sendiri tadinya suka Twitter, trus kenalan IG jadi suka IG :)

      Hapus

Terima kasih telah berkunjung ke Catatan Yustrini. Silakan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentar spam, iklan dan yang mengandung link hidup akan saya hapus.