Selasa, 21 Mei 2019

GO-GIVE, Layanan Zakat Online dari GOJEK

Zakat fitrah merupakan kewajiban bagi umat muslim. Pada kesempatan ramadan kali ini, GOJEK kembali meluncurkan fitur baru untuk penggunanya. Hidup makin simple aja ya, setelah ada layanan dari GOJEK. Tinggal pencet kita bisa diantar ke mana saja, pesan makanan, beli pulsa, bayar tagihan dan sekarang mau bayar zakat aja tinggal tap. Mudah kan?

SS GO-JEK

Fitur GO-GIVE ini baru diluncurkan secara resmi pada tanggal 8 Mei 2019 kemarin. Menghadirkan layanan untuk berdonasi, zakat, infaq maupun sodaqoh. Bekerja sama dengan beberapa lembaga zakat seperti Rumah Zakat, Dompet Dhuafa, Global Zakat, Lazismu dan KitaBisa.com, donasi yang terkumpul akan disalurkan kepada pihak-pihak yang membutuhkan.

Di aplikasi GO-JEK ini, kita bisa juga membantu kasus-kasus yang sedang terjadi. Misal, adik Khaiyra yang mengalami kesulitan mendengar dan membutuhkan imlan telinga. Ayahnya juga sedang membutuhkan biaya untuk pengobatan Khaiyra. Atau pada kasus lainnya, adik Marce dan jutaan anak Indonesia bebas gizi buruk. Ada juga donasi untuk pendirian rumah belajar untuk anak-anak desa Rampa, kabupaten Kotabaru, provinsi Kalimantan Selatan. Dan berbagai macam kasus lainnya.

Cara untuk ber-zakat melalui aplikasi GO-JEK pun cukup mudah. Buka aplikasi GO-JEK, pilih GO-GIVE, tap pada tulisan 'donasi'. Pilih salah satu lembaga penyalur zakat di pilihan 'tunaikan zakat', tap pada 'zakat sekarang'. Di sana akan tertera berapa jumlah donasi yang akan kamu sumbangkan mulai dari Rp. 1000,00. Isi nama lengkap dan alamat e-mail atau nomor WA untuk menerima update dari campaign yang kamu bantu. Oya, di kolom nama, kamu juga bisa mengisi sebagai anonim. Jadi nggak usah khawatir nama kamu akan keluar sebagai salah satu pemberi zakat.

Dalam fitur GO-GIVE, pengguna bisa menemui tiga layanan yaitu donasi, zakat dan kalkulator zakat. Donasi yang digalang akan melalui GO-Pay dan akan ada verivikasi data sebelum pengguna menyalurkan zakat atau donasi.

Yuk, cek aplikasi GO-JEK sekarang dan berlomba-lomba untuk #CariKebaikan lewat fitur donasi online, GO-GIVE.


0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah berkunjung ke Catatan Yustrini. Silakan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentar spam, iklan dan yang mengandung link hidup akan saya hapus.