Cara Memutihkan Gigi
The smile on your face let's me know that you need meThere's a truth in your eyes saying you'll never leave meThe touch of your hand says you'll catch me wherever I fallYou say it best When you say nothing at all...
-When you say nothing at all-Ronan Keating-

Senyuman merupakan hal yang bisa membuat suasana kaku menjadi cair. Senyum membuat orang tidak terlihat seram dan terkesan ramah, terbuka dan melegakan. Namun, apakah kamu sudah tersenyum dengan percaya diri? Atau kamu malu untuk tersenyum karena gigi kuning?

Ada beberapa faktor yang dapat menyebabkan gigi menjadi kuning antara lain kebiasaan minum teh atau kopi, malas menyikat gigi, kebanyakan makan permen, kurang minum air putih, merokok, minum minuman beralkohol, minuman berkarbonasi atau suplemen hingga adanya penyakit tertentu.

Sebenarnya jika kamu ingin memiliki gigi yang putih dan bersih, tidak perlu mengeluarkan banyak biaya ke dokter gigi untuk perawatan, cukup dengan bahan alami berikut ini saja:

1. Larutan garam

Cara memutihkan gigi secara alami dengan air garam ternyata cukup efektif untuk memutihkan gigi bahkan kandungan anti bakteri yang terdapat dalam larutan garam mampu mencegah gigi berlubang. Gunakan larutan air garam untuk berkumur-kumur setiap hari dan jangan ditelan.

2. Lemon

Cara Memutihkan Gigi

Kandungan lemon dengan campuran baking soda bisa mengangkat bakteri penyebab gigi kuning. Kadar pH seimbangnya, bisa digunakan untuk menjaga kesehatan mulut dan gigi. Caranya cukup mudah, ambil 1 buah lemon yang masih segar. Peras dan campur dengan baking soda. Gosokan campuran perasan 1 buah lemon dengan 1 sdt baking soda dengan menggunakan sikat ke bagian gigi secara merata.

3. Cuka apel

Cuka apel ini ternyata mampu membuat gigi menjadi lebih putih dan bersih. Caranya hanya dengan menggosokkan cuka apel ke gigi dan kumur hingga bersih.

4. Stroberi


Cara Memutihkan Gigi

Buah cantik stroberi ternyata dapat membuat gigi jadi lebih putih jika dikonsumsi setiap hari. Bisa juga dengan menggosokkan secara langsung ke gigi yang kuning seperti menyikat gigi.

5. Apel

Cara Memutihkan Gigi

Buah apel juga dikenal baik untuk pencernaan dan dapat memutihkan gigi jika dikonsumsi setiap hari. Atau biar lebih efektif memutihkan gigi, kita bisa menggosokkan apel ke gigi yang kuning.

6. Biji buah Pinang

Kalo buah yang satu ini pasti kita pernah melihat orang tua jaman dulu yang menggunakan biji buah pinang ini untuk membersihkan gigi. Selain memutihkan gigi, biji buah pinang ini dapat menguatkan gigi. Cara pakainya, haluskan lebih dulu baru digosokkan ke gigi.

7. Daun sirih

Manfaat daun sirih ini banyak sekali, salah satunya bisa untuk memutihkan gigi. Caranya dengan merendam daun sirih dengan air panas, setelah dingin, airnya kita gunakan untuk berkumur. Selain itu, air daun sirih ini bisa untuk meredakan sakit gigi dan menyembuhkan sariawan.

8. Susu


Cara Memutihkan Gigi
Honeysdocs.id

Manfaat susu untuk gigi selain dapat menguatkan juga bisa untuk memutihkan. Cukup dengan mengkonsumsi setiap hari, kamu bisa memiliki gigi yang lebih putih.

9. Jahe

Kamu juga bisa memanfaatkan jahe, caranya gosokkan jahe yang sudah dibersihkan ke gigi. Lalu kumur-kumur. Jahe memiliki kandungan anti bakteri yang dapat membersihkan gigi.

10. Jeruk nipis

Bahan alami lainnya ada Jeruk Nipis. Perasan air jeruk nipis ditambah segelas air dapat memutihkan gigi secara alami. Kamu bisa menggunakannya untuk berkumur-kumur.

Nah, itu tadi cara memutihkan gigi secara alami. Agar hasilnya dapat maksimal perlu dilakukan rutin setiap hari ya. Semoga bermanfaat. 

2 Comments

  1. Mau coba cara yang pake strawberi dan apel :D tinggal gosok ke gigi abis itu bisa langsung telen deh gak ribet hihih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo langsung ditelen kayaknya itu menjijikkan. Lebih baik dibuang aja.

      Delete

Terima kasih telah berkunjung ke Catatan Yustrini. Silakan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentar yang masuk akan melewati tahap moderasi terlebih dahulu, spam, iklan dan yang mengandung link hidup akan saya hapus.