Selasa, 28 Mei 2019

Make Up untuk Lebaran

Halo, teman-teman semua. Apa kabar? Wah, ga terasa ya sudah memasuki hari ke-22 Tantangan Kebaikan 30 hari dari Blogger Perempuan Network. Masih semangat kan? Hi, hi, hi. Siapa yang juga ngos-ngosan nulisnya kayak saya? *tunjukjari.


Temanya hari ini adalah make up saat Lebaran. Nah, kalau masalah make up jangan tanya saya. Karena saya nggak bisa make up, padahal pengen belajar make up. Gimana-gimana kan pengen dong tampil cantik. Sebagai wanita kalau nggak make up tu rasanya ada yang kurang.

Maka saya sekarang minimal pake krim siang sama bedak kalau mau keluar. Lipstik kadang-kadang, kadang malah cuma lipbalm tok! Ya ampunnn, aku tuh cewek bukan sih?? Ha, ha, ha.

Kalau saya sih, mending merawat muka biar nggak jerawatan dan bruntusan dulu, sehingga apa pun yang disapukan ke wajah kita, entah iti bedak, foundation, pelembab bisa membuat wajah kita tampil maksimal.

Lalu gimana persiapan untuk menghadapi acara silahturahmi bersama keluarga saat lebaran nanti? Biasanya kan kita pindah dari rumah ke rumah untuk silaturahmi. Meskinya kita butuh make up yang bisa lebih tahan lama kan?

Berikut tips-tips make up saat lebaran dari saya;

1. Rawat wajah sehari sebelumnya.

Eksfoliasi atau peeling sehari sebelum hari raya tiba. Untuk lebih maksimal, sebaiknya rutin dilakukan seminggu 2 sampai 3 kali. Fungsinya agar make up bisa menempel dengan sempurna ke kulit wajah.

2. Pakai pelembab.

Pelembab ini wajib banget dipakai supaya mencegah kulit menjadi kering, apalagi jika bepergian di siang hari.

3. Pakai foundation.

Fungsinya tentu agar wajah bisa terlihat lebih glowing dan lebih halus. Pakai jangan terlalu tebal agar terlihat lebih natural.

4. Sapukan tipis-tipis blush on.

Agar tidak pucat pakai blush on di pipi.

5. Lipstick.

Jangan lupa pakai lipstick biar wajah tampil fresh.

6. Sisir alis agar terlihat lebih rapi dan natural tanpa pensil alis.

Demikian tips sederhana untuk make up saat lebaran dari saya, terima kasih.

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah berkunjung ke Catatan Yustrini. Silakan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentar spam, iklan dan yang mengandung link hidup akan saya hapus.