Rabu, 08 Mei 2019

Resep Menu Berbuka dengan SKIPPY Peanut Butter



Resep Menu Berbuka Puasa dengan SKIPPY Peanut Butter, Day 3 #30HariKebaikanBPN

Halo teman-teman, mau masak apa hari ini buat buka puasa nanti? Pasti mau bikin yang segar ya?

Kalau saya sih, sukanya masak yang cepat dan anti ribet. Nggak suka yang neko-neko. Tetapi kadang pengen bikin menu yang di luar kebiasaan, biar suami juga nggak bosan dan nggak bawaannya pengen makan di luar terus.

Kebetulan saya menemukan berbagai varian resep dari para peserta yang tahun lalu ikutan lomba blog yang diadakan oleh SKIPPYxBPN. Nah, dari situ saya baru tahu kalau selai SKIPPY bisa dibuat jadi berbagai macam masakan bukan hanya untuk olesan roti tawar aja.

Selai? Dibikin macam-macam? Buat masak ayam juga bisa?

Bisa!

Saya sudah cobain, nih, pengalaman saya bikin menu dari SKIPPY. Bukan kreasi sendiri sih, ini lebih ke nyontek resep yang sudah ada.

Yang pertama,


Ice Cream Vanilla with SKIPPY Cream Peanut Butter.


Bahannya cukup sederhana, yaitu es krim instan rasa vanilla dan selai SKIPPY, saya pilih yang creamy. Caranya cukup gampang, kocok bubuk es krim bersama 300 ml air es dengan mixer berkecepatan tinggi. Setelah mengental, beri chocochip dan selai SKIPPY. Lakukan berselang-seling dengan es krim.


Spicy Chicken with SKIPPY Peanut Butter


Bahan:
1/4 kg ayam kota, potong-potong.
2 sdm SKIPPY, encerkan.
2 siung bawang putih
2 siung bawang merah
1/2 buah bawang bombay
2 butir kemiri
3 buah cabe merah
3 buah cabe hijau
1 sdt ketumbar, haluskan
1/2 sdt lada bubuk
Kecap manis, gula pasir, penyedap secukupnya.
Minyak untuk menggoreng ayam dan bumbu.
2 lembar daun jeruk, cincang halus.


Cara membuat:
1. Haluskan bumbu-bumbu.
2. Goreng ayam terlebih dahulu. Angkat.
3. Panaskan wajan, beri minyak secukupnya. Tumis bumbu hingga harum, masukan ayam yang sudah digoreng.
4. Masukkan kecap manis, garam, gula pasir, lada bubuk, daun jeruk dan selai SKIPPY yang sudah diencerkan. Masak hingga bumbu meresap. Tes rasa.

Milkshake SKIPPY with Oreo 



Bahan:
1 sachet susu kental manis
Es krim vanilla
1 bungkus biskuit Oreo, ambil secukupnya, hancurkan.
Air es secukupnya
Stick cokelat untuk hiasan


Cara membuat:
1. Masukkan susu kental manis, air es, oreo, selai SKIPPY, blender hingga halus.
2. Susun biskuit oreo yang sudah dihancurkan di dasar gelas saji, beri adonan susu yang sudah diblend tadi, taruh es krim diatasnya. Hias dengan stik cokelat atau sesuai selera.

Kalau mau lebih banyak referensi kreasi SKIPPY bisa dilihat di https://www.instagram.com/explore/tags/skippyxbpn/.

SKIPPY ini rasanya enak banget, gurih, rasa kacangnya kuat banget jadi cocok jika dijadikan bahan tambahan masakan. Tadinya nggak percaya, masa iya selai buat bikin masakan? Eh, ternyata setelah digunakan buat masak, rasanya gurih banget. Pakai sedikit aja udah kerasa kacangnya. Cocok banget buat para ibu yang nggak mau ribet menghaluskan kacang lho!







6 komentar:

  1. Aku penasaran sama spicy chicken-nya, kapan-kapan mau coba ah

    BalasHapus
  2. Praktis ya Mbak kalo bisa digunakan untuk berbagai macam olahan masakan juga. Ku kira selai cuma buat roti doang 😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, mba Niken praktis buat masak juga bisa.

      Hapus
  3. Wih, rajin banget mbak bikin tiga menu. Saya mah bikin satu menu aja udah capek bgt rasanya. Hehe
    Tadi salfok sama 'ayam kota' hihi, ayam broiler yak itu?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mmm itu kalo baru rajin mbak. Aslinya saya males masak wkwkwk. Iyes, karena kemarin mau nulis nama ayamnya apa, jadinya ayam kota aja, lawannya ayam kampung 🤣

      Hapus

Terima kasih telah berkunjung ke Catatan Yustrini. Silakan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentar spam, iklan dan yang mengandung link hidup akan saya hapus.