Senin, 17 Desember 2018

Day 28: 5 Situs Belanja Favorit



Siapa di sini yang belum pernah sekalipun belanja online? Dan siapa yang tergila-gila belanja online sampai nggak tidur karena mantengin diskon di Harbolnas kemarin? Wkwkwkw. Kalo saya kadang-kadang aja sih belanja online masih suka datang di toko offline sekalian cuci mata sama jalan-jalan. Tapi nggak dipungkiri juga jika saya sudah terpapar dengan radiasi demam belanja online di Indonesia. Nah mana situs belanja online favorit saya?

1. Mataharimall
kompasiana
Bisa dibilang saya sering belanja fashion di sini. Beberapa kali dapat promo yang lumayan buat beli baju dan tas. Enaknya belanja di Mataharimall itu karena ada toko offline-nya jadi sebelum transaksi bisa lihat dulu barangnya di toko. Sudah pas ukurannya belum, bahannya cocok nggak, warnanya gimana? Kalo dah cocok baru deh transaksi secara online.

Matahari Mall juga banyak kasih diskon kalo pas akhir tahun gini. Sering dapat kiriman email berisi voucher-voucher. Kalo pas butuh baju seneng aja, tapi kalo nggak pas butuh bikin ngiler pengen beli. Keuntungan lainnya kualitas barang pasti terjamin karena kebanyakan merek yang udah terkenal, bisa diambil di toko selain Matahari juga. Biasanya jadi bebas ongkir.

2. Tokopedia
Tribunnews
Ini situs belanja favorit aku sejak awal kenal toko online. Pertama beli adalah tiket kereta. Lumayan dapat cashback daripada antri beli di stasiun, pesan tiket di Tokopedia lebih cepat, lebih efektif dan efisien. Selain tiket kereta juga sering beli pulsa, beli barang yang murah sering dapat kupon gratis ongkir.

3. Bukalapak
Bukalapak
Baru kenal Bukalapak sejak ada mainannya, he he. Ngumpulin receh buat beli pulsa. Awalnya nggak tertarik sama Bukalapak karena isunya banyak pelanggan yang kena tipu penjual. Saya pernah sekali kecewa sama juga tapi untuk barang-barang yang lain oke. Hanya sebagai pembeli kudu waspada, cermati membaca deskripsi produk biar nggak salah pesan. Trus jangan tergiur sama barang yang murah banget dari harga aslinya. Promo Harbolnas kemarin lumayan banget bisa beli token listrik 20ribu cuma bayar 12 rupiah aja.

4. Shopee
Tribunnews
Shopee adalah situs belanja online yang sering saya pakai buat beli barang kebutuhan wanita. Pertama download karena diajak saudara untuk goyang Shopee. Pernah dapat koin sampai 100 ribu sekali goyang. Itu terbanyak tapi selanjutnya cuma recehan aja. Untuk tampilan aplikasinya bagus tapi loadingnya lama karena banyak pernak-perniknya.

5. Lazada
jurnalapps.co.id
Situs ini juga lumayan menawarkan barang yang banyak promonya, pertama gabung karena diajak pasangan. Tertarik dengan Lazada karena promonya. Sekali lagi promo. Lha apalagi yang bikin tertarik selain promo?

2 komentar:

  1. Diskon tiket kereta Tokped lumayan banget ya mbak :D kalo dikumpulin terus bisa buat belanja lagi tuh hehehe

    BalasHapus

Terima kasih telah berkunjung ke Catatan Yustrini. Silakan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentar spam, iklan dan yang mengandung link hidup akan saya hapus.