Senin, 10 Desember 2018

Day 21: Pekerjaan Rumah Paling Disuka

Nggak terasa ya sudah ada di tema hari ke-21 #BPN30daychallenge. Gimana teman-teman yang ngikutin tantangan ini, apa sama ngos-ngosannya sama saya? He, he, he.


Tentu kita punya kesibukan lain selain menulis ya. Itu yang bikin saya juga merasa kok jadi sibuk banget. Mau berhenti merasa sayang karena udah telanjur nyebur ya mandi sekalian. Wkwkwk. 

Belajar konsisten. Itu yang terpenting. Menyelesaikan apa yang sudah dimulai menurut saya malah lebih berat ketimbang untuk memulai. Memulai kadang mudah tetapi menetapkan hati buat terus tekun & menyelesaikan itu sulit. 

Sebagai istri tentu tidak sebebas dulu ketika belum menikah. Ada kepentingan suami yang tidak boleh diabaikan. Mengurus urusan rumah juga jadi tanggung jawab seorang istri yang stay at home alias ibu rumah tangga. Padahal yang namanya pekerjaan rumah nggak ada akhirnya. Ibarat sinetron yang selalu bikin geregetan dan endingnya nggak tamat-tamat.

Dan tema hari ini adalah tentang pekerjaan rumah tangga yang paling kamu sukai. Hmm, cocok banget nih temanya buat ibu-ibu rumah tangga. Tetapi adakah pekerjaan rumah yang disukai?

Ini 5 pekerjaan rumah tangga yang saya sukai:

1. Cuci baju
Sewaktu masih sekolah dulu mencuci baju adalah hal yang paling menyenangkan. Apalagi yang menyenangkan buat anak-anak yaitu mainan air dan busa, hahaha. Sekarang masih suka main air? Nggak sih. Cuma suka aja nyuci baju melihat air bilasan menjadi cokelat tanda baju sudah bersih dari keringat dan debu yang nempel. Kalo dulu saya suka nyanyi sambil mencuci kebiasaan itu perlahan hilang. Lha waktu saya sekarang sudah tak sebebas waktu masih sekolah. Pekerjaan lain sudah menunggu untuk dituntaskan.

2. Cuci piring
Pekerjaan ini paling praktis menurut saya. Tinggal buang sisa makan dan lemak, kucuri air, cuci pake sabun, bilas dan tiriskan. Simple.

3. Masak air
Siapa di sini nggak suka masak air? Padahal masak air itu paling mudah. Tinggal masukan air ke ketel lalu setelah matang dimasukkan ke termos. Sebentar juga selesai.

4. Masak nasi goreng
Saya suka sekali nasi goreng. Menu ini adalah menu paling praktis yang mudah disiapkan. Paling hemat kalo lagi minim bahan, cukup bawang sama kecap dan garam aja udah enak. Jika beruntung kamu akan menikmati nasi goreng spesial.

5. Bikin teh anget
Suka ngeteh? Tos dong! Kalo di Banyumas orang-orang biasa minum teh tubruk. Di jogja orang suka minum teh yang sudah disaring. Namun dua-duanya saya suka. Yang kurang saya suka adalah teh celup. Praktis tapi rasa tehnya hambar.

Membuat teh juga ada tekniknya. Jika takaran teh, gula dan air panas pas maka akan menghasilkan teh yang enak. Dalam keluarga yang paling jago membuat teh adalah tante saya. Maka tidak heran jika semua orang yang dibuatkan teh sama tante saya pasti akan ketagihan.


Lalu adakah pekerjaan yang tidak saya suka? Ada, yaitu menata baju di lemari dan menyetrika. Itu butuh tenaga dan waktu yang tak sedikit. Saya seperti kehilangan waktu untuk menulis dan melakukan pekerjaan lain.

Sebagai trik saya hanya menyetrika saat baju akan dipakai ke acara-acara. Saya hanya menyetrika baju kerja suami dan langsung melipat saat baju habis dijemur biar nggak makin keriting. Saat menjemur pun diusahakan supaya baju tidak keriting. Caranya diperas kuat, dikebaskan lalu digantung.

Nah kalo kamu mana pekerjaan yang kamu sukai? 

6 komentar:

  1. Sama bangettt. Saya juga nyetrika baju kerja suami sama baju-baju buat kondangan aja hihi sisanya langsung lipet abis angkat dari jemuran heheh

    BalasHapus
  2. Detail banget mba, sampai masak air dan bikin teh anget. Hehehehe.

    Aku juga suka kerjaan di dapur mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. He, he, he. Iya kalo saya sih suka kerjaan yang gampang-gampang aja.

      Hapus
  3. Kusuka masak nasi goreng. Buat diri sendiri. Wekeke

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nasgor spesial buat diri sendiri ya kwkwkwk

      Hapus

Terima kasih telah berkunjung ke Catatan Yustrini. Silakan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentar spam, iklan dan yang mengandung link hidup akan saya hapus.