Kamis, 06 Desember 2018

Day 17: Hal Inilah yang Ingin Saya lakukan di Tahun 2019

Nggak terasa kita sudah ada di bulan terakhir di tahun 2018. Banyak hal yang kita lalui di tahun ini, adakah cita-cita dan keberhasilan yang sudah teman-teman capai? Pasti banyak ya. Saya doakan selalu supaya apa yang dikerjakan teman-teman semua bisa menjadi orang yang bermanfaat bagi sesama, amin.


Tema hari ini pas banget ya membahas tentang apa yang ingin dilakukan di tahun 2019? Wah, apa rencana teman-teman untuk tahun baru nanti? Tentu harus melakukan perencanaan yang matang ya supaya semuanya bisa berjalan sesuai dengan harapan.

Nggak usah berpanjang-panjang ria ya. Ini dia hal-hal yang ingin saya lakukan di tahun 2019:

1. Belajar menulis lebih giat lagi supaya bisa memperbaiki isi postingan blog. Menulis di sini bukan hanya menulis artikel tetapi cerpen juga. Jadi para pengunjung blog Catatan Yustrini nggak bosan baca kata-kata yang itu lagi, itu lagi. Saya merasa bahwa kalimat saya juga masih suka berantakan. Kadang saya berpikiran apakah pembaca nggak bingung menangkap maksud saya dalam sebuah tulisan?

2. Makin membulatkan tekad untuk jadi Blogger Fulltimer. Lho emangnya belum ya? Ehm, selama satu tahun ini saya sudah mulai fokus nulis di blog tapi tujuannya cuma buat ngisi waktu daripada nganggur. Maklum sejak pindah ke Jogja saya belum bisa buka warung seperti yang dilakukan di Sokaraja dulu. Juga mau belajar photoshop, coreldraw buat mempercantik tampilan blog.

3. Mulai serius aktif ikut blogwalking dan komunitas blog. Buang rasa minder di dada biar bisa maju. Jujur saya itu orangnya pendiam dan pemalu jadi jika masuk ke dalam komusnitas baru dan di situ tidak ada satu pun yang saya kenal. Mending milih diam aja deh, baru kalo diajak ngobrol mulai ngomong dan tanya-tanya. He, he, he.

4. Merintis usaha kuliner bersama suami secara online. Ini untuk persiapan ke depan yang tentu kebutuhan keluarga makin lama makin bertambah. Kan nggak mungkin lah mengandalkan gaji suami yang tak seberapa. Harapan saya jika ditopang dengan usaha kuliner akan bisa menambah saldo tabungan. Doakan ya teman-teman supaya tercapai.

5. Membuat personal branding buat diri sendiri supaya nggak gampang minder sama omongan orang. Perkataan yang dilontarkan orang lain mudah sekali membuat patah semangat. Dengan adanya keyakinan dan membangun image maka orang akan berpikir dua kali sebelum mengomentari kita.

Udah itu dulu aja. Mungkin yang lain-lain akan bertambah seriring dengan waktu. Lalu apa rencana kamu untuk tahun 2019? 

8 komentar:

  1. Aamiin semoga terkabulkan yah mba :)

    BalasHapus
  2. waah semangat mba, semoga tercapai resolusi tahun 2019 nya. Mari semangat untuk lebih aktif di dunia blog ini mbaa. Saya juga pendiem hehe - emang iya yaa wkwk. Salam kenal :")

    BalasHapus
  3. Punya usaha kuliner? Wah keren mbak. Segera dirintis mbak dan semoga dimudahkan.

    BalasHapus
  4. Amiiin.. semoga terkabul semua keinginannya mbak. nomor 1 saya juga ingin melakukannya.. biar gak baku-baku banget tulisan saya.. hahhaa.. santai tapi informatif.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya pengen terus mengelola blog dengan tulisan yang lebih enak dibaca dan nggak ngebosenin.

      Hapus

Terima kasih telah berkunjung ke Catatan Yustrini. Silakan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentar spam, iklan dan yang mengandung link hidup akan saya hapus.