Sabtu, 08 Desember 2018

Day 20: Aktivitas yang dilakukan di Hari Libur





Saya bukanlah seorang murid, bukan pula anak kuliahan, bukan pegawai/karyawan, bukan juga pedagang. Saya seorang istri yang suaminya bekerja sebagai karyawan swasta. Kesibukan saya sehari-hari di rumah adalah nulis cerpen, nulis blog, aktif di media sosial, termasuk giveaway alert, hahaha.

Adakah hari libur untuk saya? Secara resmi tentu saja tidak tetapi saya bisa menetapkan kapan hari libur kapan saja saya mau. Itulah enaknya jadi saya. Tapi nggak disarankan ngikutin jejak saya ya.  Malah jangan. Nggak baik. Bagaimanapun bekerja secara resmi itu lebih baik. Kan penghasilannya sudah terlihat nyata dan teratur tiap bulan.

Tema hari ini adalah apa yang dilakukan di hari libur? Hari libur yang saya maksud adalah libur nasional saja ya. Jadi jadwal libur saya ngikutin suami yang selalu libur tiap hari Minggu.

Ketika suami libur apa yang saya lakukan?

1. Yang jelas tidak terlalu aktiv di sosial media. Nulis blog sebentar saja. Dengan catatan kalo lagi punya ide tetap nulis.

2. Masak bareng suami. Ini biasanya request suami tapi kenyataan akhirnya saya sendiri yang masak. He, he, he.

3. Ngajak suami ke toko buku atau perpustakaan. Mumpung ada yang bersedia menemani. Pada awal nikah malah kami bisa menghabiskan waktu di perpustakaan dari pulang gereja langsung mampir. Baru pulang kalo perpustakaannya mau tutup. Wkwkwk.

4. Minta suami bantuin bersih-bersih rumah kadang minta diajarin ngedit foto. Mumpung dirinya di rumah harus diberdayakan.

Bersama tim doa di ruangan doa.

5. Pelayanan di gereja. Puji Tuhan saya dan suami sudah masuk ke tim doa. Jadi satu jam sebelum ibadah dimulai kami sudah harus di gereja buat doain jemaat dan ibadah nanti biar semua berjalan lancar.

6. Menonton televisi. Yup hari Minggu saatnya ketemuan sama Doraemon dkk, istilahnya sudah jadi pertemuan rutin tiap hari Minggu sejak masih kecil. Wah, sudah berapa tahun saya nonton Doraemon dan nggak pernah bosan. Sempat diledekin dah gede masih suka nonton kartun.

Tapi menurut saya orang dewasa itu juga butuh nonton kartun karena sering lho ada pesan-pesan di dalam film kartun. Dan ketika ada anak-anak bercerita tentang tokoh kartun kita jadi nyambung.

Liburan bersama keluarga besar.

7. Pergi berwisata. Ini dilakukan jika libur nasional yang bukan hari Minggu. Biasanya suami udah mengagendakan kami mau ke mana jauh-jauh hari. Kadang pergi bersama keluarga besar, seringnya sih berdua kayak masih pacaran terus. He, he, he.

8. Pulang ke Purwokerto bareng suami kalo pas libur agak panjang seperti Lebaran dan Natal. Inilah waktunya kami bisa berkumpul bersama keluarga.





2 komentar:

Terima kasih telah berkunjung ke Catatan Yustrini. Silakan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentar spam, iklan dan yang mengandung link hidup akan saya hapus.