Jumat, 07 Desember 2018

My First Event with Special Gift from Azalea The Real Hijab Hair Care


Spesial Gift from AZALEA Inspired by NATUR
Ada yang spesial di hari Minggu, 25 November 2018 kemarin. Saya berkesempatan untuk menghadiri sebuah event dari Azalea bekerja sama dengan Blogger Jogja. Beruntungnya bisa bergabung di acara seperti ini. Jujur ini adalah pengalaman pertama saya ikut event. Rasa malu dan canggung sempat menghampiri diri saya. Untunglah ada Mbak Sapti Nurul yang segera menyapa saya sehingga saya bisa langsung bergabung dengan sekitar 50 blogger lainnya naik di lantai atas Kunena Eatery.

Produk AZALEA ditata apik di samping pintu masuk event


Di lantai atas saya takjub melihat pemandangan yang wow penuh nuansa warna biru. Ada macam-macam warna biru di sana. Baju yang dikenakan para peserta juga bernuansa shade of blue. Di meja kami pun telah tersedia spesial gift dari Azalea. Wah senangnya! 

Saya langsung membukanya yang ternyata berisi dua produk dari Azalea, yaitu Shampoo Hijab Anti Dandruff yang langsung saya cium wanginya enak, nggak terlalu menyengat. Kesan naturalnya dapet banget dan Body Mist dalam bentuk botol spray juga dalam wangi senada. Jadi pengen langsung coba menyemprotkan ke badan biar fresh, maklum Jogja siang itu baru panas banget! 

Ikutan mengambil foto dan posting Instagram

Para Blogger Jogja langsung antusias untuk mengambil foto-foto baik dari kamera hape maupun kamera DSLR. Saya juga nggak mau kalah sama mereka ikut mengambil sudut-sudut termanis dari produk Azalea ini. 

Para peserta antusias mengambil foto untuk di upload di akun masing-masing

Mas MC yang bernama Mas Ukii pun menyapa para Blogger Jogja yang masih asyik memotret, dia menjelaskan tugas kami yang pertama adalah bikin postingan di IG yang akan dinilai oleh Azalea. Wah, kami bertambah serius mengambil foto, ada yang selfie, ada yang minta tolong difotoin dan berlomba-lomba untuk segera upload di Instagram. Karena akan ada 3 pemenang yang akan menerima hadiah berupa uang tunai dari Azalea Inspired by NATUR-The Real Hijab Hair Care. Horeee!!!

Setengah jam kemudian MC Ukii mengajak kami semua buat sharing soal masalah Rambut Berhijab dengan mengundang Mbak Disma dari Komunitas Blogger Jogja & Mbak Ebby, Assistant Brand Manager dari Azalea Inspired by NATUR. 

Mbak Ebby, Assistant Brand Manager dari Azalea sedang menjelaskan produk Azalea (doc. pri)

PERAWATAN KHUSUS RAMBUT BERHIJAB

Saya sendiri tidak memakai hijab tetapi tetap tertarik dengan pembahasan mereka tentang masalah-masalah rambut berhijab. Selama ini saya mengira wanita yang berhijab tidak memiliki permasalahan soal rambut karena terlindungi dari polusi, sinar matahari tapi ternyata saya salah. Mereka pun mempunyai persoalan rambut yang nyaris sama dengan saya yaitu ketombe, rambut rontok, lepek dan bau. 


Tentunya sebagai seorang wanita kita harus pandai-pandai merawat kebersihan diri dari ujung rambut sampai ujung kaki ya Nggak peduli apapun aktivitasnya, baik yang masih sekolah, kuliah, jadi seorang istri, seorang ibu harus pandai menjaga penampilan minimal bersih dan wangi. 

Mbak Ebby menjelaskan bahwa Azalea adalah salah satu produk yang diluncurkan oleh PT. Gondowangi yang sejak tahun 1970 telah membuka bisnis budidaya rumput Laut dan Kosmetik berbahan dasar Rumput Laut. Di tahun 1972, Gondowangi memulai penelitian dan observasi mengenai rambut dan kulit kepala melalui klinik Gondowangi. Pada tahun 2000, diluncurkan produk perawatan rambut dengan merek NATUR. Kemudian HG di tahun 2013. Setelah melakukan penelitian dan observasi mengenai rambut dan kulit kepala khususnya wanita berhijab barulah di tahun 2016 diluncurkan produk perawatan khusus Rambut Berhijab bernama AZALEA.

 Ada yang tahu apa itu Thibbun Nabawi

Cepat-cepat ada yang jawab, itu pengobatan sunnah ala Nabi Muhammad SAW. Dan yang tercepat dapat bingkisan dari AZALEA. Wah! Saya kalah cepat. 

Ternyata AZALEA terinspirasi dengan bahan-bahan halal & alami yang biasa digunakan dalam pengobatan Thibbun Nabawi seperti Zaitun Oil, Lidah Buaya dan Citrus Ektrak. Ketiga bahan itu memang sudah sering kita kenal sangat bermanfaat untuk menjaga kebersihan, kesehatan dan kecantikan rambut bagi teman-teman muslimah yang berhijab. 

AZALEA HIJAB SHAMPOO ANTI DANDRUFF

Di sini kami mulai diajak berkenalan dengan produk pertama yang kami terima yaitu AZALEA Hijab Shampoo Anti Dandruff. Produk perawatan rambut ini diklaim mengandung bahan alami Zaitun Oil dan Citrus Ekstract. Kedua bahan ini sudah terkenal manfaatnya untuk memelihara kecantikan.  

AZALEA shampo hijab yang tampilannya kece


Kesan pertama saat saya belum mencoba AZALEA Shampoo Hijab ini dari kemasannya kelihatan adem, mungkinkah kalau dipakai buat keramas bakalan adem juga? Mari kita buktikan! 

Saat menulis ini saya sudah mencoba AZALEA Shampoo Hijab Anti Dandruff lho! Waktu mengeluarkan isinya saya kok agak kaget melihat warnanya yang cokelat bening agak mirip dengan warna madu. Wanginya tidak terlalu tajam seperti shampo lain lebih mirip bau daun alami seperti Lidah Buaya. Ketika diberi air nggak langsung berbusa, baru setelah dipijatkan ke kulit kepala baru deh keluar busanya. 

Setelah keramas saya merasakan adem, segar dan kulit kepala gatal berkurang. Wangi rambut saya juga enak nggak terlalu yang wangi banget. Mungkin karena terbuat dari bahan-bahan alami ya jadinya soft banget. 

Secara kemasan saya suka warna birunya. Cantik. Tutup botolnya berbentuk persegi dengan bukaan kotak kecil di tengah. Agak bikin mbleber sih setelah dipakai jadi masih ada sisa shampoo di bagian bukaannya. 

Khasiat Bahan-bahan yang Terkandung dalam AZALEA:

Zaitun Oil memiliki kandungan vitamin E yang dapat memelihara kesehatan rambut, membuatnya tebal dan bersinar alami serta merangsang pertumbuhan rambut.
Citrus Ekstract merupakan bahan terbaik untuk mengurangi ketombe, menutrisi kulit kepala sehingga kadar minyak berkurang. Rambut lebih berkilau dan lebih ringan. Untuk pertumbuhan rambut.
Aloe Vera bermanfaat untuk mengobati rambut rontok, kondisioner alami, melawan ketombe dan membuat efek pendinginan pada kulit kepala.

AZALEA HAIR HIJAB & BODY MIST

Produk kedua yang jadi Special Gift dari AZALEA adalah Azalea Hair Hijab & Body Mist. Pertama saya melihat kemasan hijau ini saya berpikir bahwa ini vitamin rambut. Tetapi setelah membaca dengan seksama keterangan yang ada di kemasan kardusnya ternyata ini adalah hair & body mist. Memiliki keharuman yang hampir sama dengan shampoo hijab-nya. AZALEA Hair Hijab & Body Mist ini diklaim mampu mengharumkan & menyegarkan rambut sehingga membantu mengurangi bau lembab di sekitar kepala. 

Semprotkan AZALEA Hair Hijab & Body Mist ini ke rambut & tubuh biar selalu wangi

Pertama kali coba langsung suka sama baunya yang tidak terlalu menyengat seperti bau parfum. Setelah mendapat spesial gift ini saya jadi sering menyemprotkan AZALEA Hair Hijab & Body Mist ini ke rambut dan badan. Maklum saya kan sudah punya suami kadang suka nggak pede sama bau sendiri. Suka parno jika mencium bau amis di baju. Kan sekarang mulai musim hujan kadang baju seringnya nggak langsung kering jadi baunya amis. 

Dan Puji Tuhan ternyata Hair Hijab & Body Mist ini ampuh lho! Buktinya suami saya selalu bilang istriku wangi terus, hi, hi, hi. 

TIPS BUAT WANITA RAMBUT BERHIJAB


Sesi tanya jawab dipandu sama Mas Uki

Bukan sharing jika AZALEA tidak bagi-bagi tips ya. Buat teman-teman berhijab penting banget nih untuk menyimaknya.

1. Pastikan rambut telah kering sebelum pakai hijab untuk menghindari timbulnya jamur di kulit kepala dan kusut pada rambut. 

2. Jika mengeringkan rambut menggunakan hair dryer usahakan jangan terlalu panas suhunya.

3. Rutinlah untuk selalu keramas tiap dua hari sekali. 

4. Pakailah AZALEA The Real Hijab Hair Care secara teratur agar bebas dari masalah rambut berhijab. 


HARGA AZALEA THE REAL HIJAB HAIR CARE


Mungkin ada teman-teman yang bertanya berapa sih harganya? Beli di mana? Tenang produk-produk AZALEA ini harganya terjangkau kok! Harganya sekitar 15-17 ribuan dan sudah ada di toko-toko offline maupun online. 

Foto produk di salah satu supermarket di Jogja (doc. Pri)

Untuk keterangan lebih lanjut tentang produk ini bisa dilihat di Instagram AZALEA @azaleabeautyhijab dan like FB Fanpage Azalea Beauty Hijab.

TEMUKAN YANG TERBAIK DARI DIRIMU

Selesai membahas masalah rambut kini beralih sesi membahas tentang Personal Branding bersama Travel Blogger yang sudah terkenal Mbak Dian Farida Ismyama. Wah, pas banget nih buat saya yang masih baru di dunia blogger ini. 

Secara gamblang Mbak Dian menjelaskan kenapa sih kita perlu membranding diri kita? Agar dikenali. Digambarkan kita ada di kerumunan banyak orang, bagaimana supaya bisa terlihat menonjol. Caranya adalah dengan branding. Tunjukan jika kamu punya nilai yang lebih. Yang bisa terlihat. 

Di sini saya mulai memahami bahwa cara pandang saya salah. Yang berbeda itulah yang unik, yang dikenal dan menonjol. Selama ini saya jadi orang selalu ingin menjadi sama seperti kebanyakan orang sehingga tidak mengetahui bahwa minat, keahlian, kemampuan dan kepribadian saya. Contohnya merasa tidak pede saat saya suka biru di saat semua cewek suka merah. Akhirnya saya berusaha mengubah kesukaan saya meski tidak sepenuhnya. Itu contoh kecil dari diri saya. 

Pulang dari Azalea Hijab Dating with Blogger Jogja membawa pengalaman dan ilmu yang baru buat saya. Bersyukur bisa dipertemukan dengan Komunitas Blogger Jogja sehingga saya berkesempatan untuk berkenalan dengan sesama Blogger dan bisa ikut event seperti ini. 
Foto bareng dengan seluruh peserta Azalea Hijab Dating with Blogger Jogja

This entry was posted in

43 komentar:

  1. Wah ada tips buat yang berhijab. Makasih mbak.

    BalasHapus
  2. Wah ada tips buat yang berhijab. Makasih mbak.

    BalasHapus
  3. Berkat azalea kita jadi berjumpa ya mb... Hihi.. TFS mb...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, berkat mbak Sapti juga infoin ke saya. Makasih bgt ya.

      Hapus
  4. Favoritku malah si body mist nya mbak. Hihi

    BalasHapus
  5. mantap sudah pakai azelea ya. Aromanya memang harum

    BalasHapus
  6. Produknya menarik banget nih buat dicoba

    BalasHapus
  7. Halo mbak. Itu foto di supermarket Mirota bukan ya? Kalo iya, waoww murah bgt untuk manfaat yg banyak. Makasih sharingnya

    BalasHapus
  8. Wkkka body mistnya bisa ngilangin bau amis nih ceritanya. Bener juga ya, habis masak, habis cucu-cucu tinggal semprot Azalea Body Mist aja

    BalasHapus
  9. Daku udah coba Azalea shampoo. Suka baunya. Packaging canteekkk. Hair & Body mistnya baunya kalem kak. Halal lagi :)

    BalasHapus
  10. Waaa... Saya malah belum sempat lihat produknya langsung di toko :D. Nunggu abis dulu nih kayaknya..

    BalasHapus
  11. Wih kerenn mbak, toss aku juga suka banget ini sama wanginya

    BalasHapus
  12. Saya juga cocok sama wangi yang segar dan enggak nyengat. Thanks for sharing, Kak :)

    Salam,
    Hapsari

    BalasHapus
  13. Suka banget sama hairmistnya .enak buat bikin krambut dan hijab wangi seketika

    BalasHapus
  14. Aku juga lagi rutin pakai Azalea, Mbak

    BalasHapus
  15. Aku rutin kramas pake azalea rambut ku jd lembut bngt skrng

    BalasHapus
  16. keren ya emang azalea ini, hairmistnya juga enak dipake di badan hahaha

    BalasHapus
  17. Azalea solusi untuk perawatan rambut perempuan berhijab, harga terjangkau wanginya sukaaa...

    BalasHapus
  18. Sejak pake azalea gak takut lagi buat sering sering keramassss, karena bahannya alami

    BalasHapus
  19. Alhamdulillah, ada yang peduli dengan kebaikan produk yang terinspirasi dari Thibbun nabawi..jadi yakin deh

    BalasHapus
  20. Halal yang pasti, wangi sudah jelas Saya sudah pakai dan saya sudah membuktikan sndri ,😘

    BalasHapus
  21. Wah sampo berbahan alami begini, bikin rambut sehat ya.

    BalasHapus

Terima kasih telah berkunjung ke Catatan Yustrini. Silakan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentar spam, iklan dan yang mengandung link hidup akan saya hapus.