Selasa, 04 Desember 2018

Day 15:10 Akun Instagram Favorit

Puji Tuhan saya sudah sampai di hari yang ke-15 ini. Itu artinya tinggal setengah lagi maka saya akan bisa menyelesaikan #BPN30DayChallenge2018, doakan ya teman-teman supaya bisa selesai 30 hari. Amin.


Ikut challenge nulis di blog ini memang sempat bikin ngos-ngosan juga karena biasanya kalo bikin postingan itu butuh waktu  3-5 hari ditulis besok lanjut lagi, dilihat gimana kurang apa, tambahin foto. kalo sekarang ya harus bikin blog terus tiap hari jadi agak kurang waktu untuk lihat-lihat media sosial. Ngomongin media sosial nih, kamu punya akun medsos apa aja? Kalo saya ada akun Facebook, Twitter dan Instagram. Di antara ketiga medsos tersebut paling menarik buat saya adalah Instagram. Setuju nggak teman-teman?

Di Instagram ini kita bisa memperoleh banyak informasi menarik, hal-hal unik, lucu dan edukatif. Dari IG saya juga bisa mengetahui adanya informasi event, lomba blog, info buku, karya seni, resep masak dll. Kebetulan hari ini temanya tentang akun Instagram favorit kita sekalian bahas ya. 

Banyak akun-akun Instagram yang bagus-bagus, kalo punya saya apa sih nggak jelas. Kadang foto ngeblur juga diposting. Pantes pengikutnya nggak nambah-nambah, hiks! Perlu belajar lagi ya buat motret sama editing foto. Biar followersnya nggak nambahin stress orang lain. Please deh Yus jangan posting foto ngeblur n nggak jelas lagi, ujung-ujungnya dia unfoll saya, hu, hu, hu. 

Saat ini saya memfollow sekitar 560 orang, kebanyakan saya mem-follow akun yang sifatnya memberi masukan ide-ide. Berikut adalah 10 Akun Terfavorit versi Yustrini tapi nggak ada yang paling favorit. Urutan angka nggak menentukan mana yang paling favorit diantara kesepuluh akun itu ya. 

1. Family First Indonesia


Akun ini berisi tips-tips menjaga keharmonisan rumah tangga, bagaimana membangun komunikasi antar suami istri, orangtua dengan anak juga. Manfaatnya jelas buat masukan bagi saya dan suami yang baru saja membentuk keluarga baru. 

2. Tintin Rayner


                

Kalo lihat akun yang satu ini suka bikin ngiler karena postingannya itu tentang cake & kue yang cantik-cantik, plus ada resepnya. Wow! Jujur saya belum pernah sekalipun mempraktikan resep itu tapi pengen coba. 

3. Stasionery island.uk



Bagi penggemar bujo pasti suka banget sama postingan dari stasioneryisland.uk. Di sini ada banyak foto dan video bagaimana bikin gambar, kaligrafi dan ide-ide buat menghias Bullet Journal. 

4. Kummelissa



Satu lagi akun tentang masakan. Akun ini berisi tentang masakan buat bekal suami. Bagus-bagus dan ada resepnya. Lumayan buat referensi kalo lagi bingung mau masak apa.

 5. Devolyp



Awalnya suka lihat postingan tutorial di YouTube tapi lama-lama nemu akun instagramnya juga, langsung follow deh! Alasan ngefollow akun ini soalnya banyak foto yang bagus-bagus dan suka bikin giveaway kosmetik. Fotonya juga nggak aneh-aneh kayak akun beauty blogger yang lain. Simple dan bisa diikutin buat OOTD orang biasa kayak saya. 

6. Atria Sartika



Sejak awal punya akun Instagram udah follow akun blogger buku yang satu ini. Selain rajin bikin resensi & giveaway buku, dia juga rajin memposting hal-hal yang berbau printilan journal. Keinginan bikin bujo juga berawal dari postingannya Mbak Atria di IG selain emang sudah suka nulis di buku diary sejak dulu. 

 7. diy.id



Akun ini berisi video-video tutorial membuat hiasan rumah atau barang apapun yang berguna. Uniknya bahan yang digunakan bisa berupa barang bekas. 

8. planneraddictindonesia


Di akun ini saya bisa menemukan banyak akun-akun yang memiliki minat yang sama tentang bujo. Baru follow kemarin-kemarin sih tapi bisa memberi ide ngebullet saat nggak ada ide.

 9. Komik Mak Irits


Suka banget sama Mak Irits yang super irit, he, he. Kocak dan menghibur. Suka kasih ide gimana cara hemat yang kebangetan, wkwkwk. Hiburan yang menarik di saat suntuk menulis. Kadang ada giveaway yang diadain sama Emak Irits ini. Salut sama yang punya ide bikin komik :)

10. jogjafoodhunter



Kalo akun Instagram berikut bikin perut jadi laper dan pengen jajan. Ha, ha, ha. Nggak cocok dilihat pas tanggal tua. Kuliner Jogja ini lumayan banget membantu di saat pengen keluar rumah mau kulineran tapi nggak tahu yang dituju. Bukalah akun jogjafoodhunter dan taraaa berbagai macam menu dan lokasi serta info promo ada di sini semua. 

Instagram memang menarik sekali ya? Pantes aja banyak yang suka. Yang penting bisa buat hidup kita makin positif dan maju untuk masa depan yang lebih baik ya teman-teman. Sampai jumpa besok di tema yang baru :)


4 komentar:

  1. Waow ada emaks irits, saya juga suka dengan IG nya karena konsisten dan lucu

    BalasHapus
  2. hai.. salam kenal. dari 10 akun cuma 1 yang saya follow juga yaitu @tintinrayner. untuk yang lainnya perlu dicek juga kayanya seru2 yaa..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal kembali Mbak Fadilah :)
      Iya semuanya kasih ide baru buat saya.

      Hapus

Terima kasih telah berkunjung ke Catatan Yustrini. Silakan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentar spam, iklan dan yang mengandung link hidup akan saya hapus.