Jumat, 14 Desember 2018

Day 25: Kenangan Masa Kecil


Wah sudah sampai ke hari 25 ya teman-teman. Semoga para pengikut blog ini nggak bosan dapat notif terus tiap hari ya. Maafkan saya karena posting mulu tiap hari, hihihi. Memang sih setengahnya merasa ngos-ngosan karena nggak biasa nulis blog terus tapi sisi positifnya ada semangat buat menyelesaikan tantangan yang terlanjur saya terima.

Aku harus berlari sampai garis akhir! Nggak peduli jika ternyata saya malah jadi super sibuk dibandingin yang kerja di luar rumah wkwkwk. Trus jadwalnya kok pas barengan sama 3 event yang saya ikutin sekaligus. Ehm, ikutnya sih satu-satu tapi barengan sama ODOP ini jadi berasa tugasnya numpuk-numpuk. Tetapi dibalik itu semua saya merasa bersyukur karena dapat menambah ketrampilan nulis, gimana nulis sesuai tema yang sudah ditentukan, menulis dengan dibatasi deadline, bertemu dengan teman-teman blogger, ikut event yang sebelumnya belum pernah saya ikutin. Banyak manfaat yang saya rasakan dalam mengikuti #BPN30daychallenge2018 ini.

Mengikuti tantangan dari Blogger Perempuan sebenarnya sangatlah sulit bikin galau juga. Temanya itu lho, kalo menurut saya lebih kayak menguliti siapa saya sebenarnya. Termasuk tema hari ini Kenangan Masa Kecil. Saya harus bernostalgia lagi ke masa lalu, membuka album masa kecil yang setengahnya sudah saya lupakan. Entah bagian mana yang akan saya ceritakan, dari bayi, balita, usia TK atau SD.

Apakah kamu memiliki kenangan masa kecil yang masih kental dalam ingatanmu? Kalo iya, itu artinya kamu punya daya ingat yang sangat kuat. Kalo saya ingat tetapi samar-samar. Kita bahas hal-hal yang ada di masa kecil saya ya, apakah hal-hal ini ada juga di masa kecil kamu? Yuk kita cek!

1. Anak Mas


Foto: Vemale.com

Siapa yang kenal jajanan mie ini? Saya suka sekali waktu masih kecil. Selain Anak Mas ada Krip-krip, permen karet YOSAN, coklat dalam cup sekarang mungkin jajanan ini masih ada ya tapi tidak populer seperti dulu.

2. Boneka Susan


Foto: Anak Indonesia Ceria

Jaman saya masih kecil masih banyak lagu-lagu untuk anak-anak. Penyanyi cilik seperti Eno Lerian, Trio Kwek-kwek, Agnes Monica, Joshua jadi penyanyi favorit saya waktu kecil. Bersyukur masih bisa menikmati jaman lagu anak-anak berlimpah dan terus keluar yang baru. Kalo sekarang kayaknya jarang banget penyanyi anak-anak yang ngetren ya. Mereka malah kebanyakan jadi seperti seleb cilik aja di akun IG dan Youtube.

3. Ksatria Baja Hitam

Foto: Tribunnews
Kitaro Minami dan Belalang Tempur adalah hal yang sangat trend di masa saya anak-anak. Power Rangers juga wah saya sampai mengkoleksi poster dan kartu nama gambar personelnya lho!

4. Tabloid Hoplaa


Foto: Kaskus
Dari kecil saya suka membaca namun untuk beli majalah anak-anak masih terlalu mahal. Jadi saya beli tabloid, Hoplaa ini salah satu yang sering saya beli. Di situ saya bisa dapat poster tentang film-film seri yang saya suka seperti Power Rangers, Magic Knight Rayern sampai info lagu anak-anak. Cerpen dan komik bersambung juga jadi favorit saya.

5. Magic Knight Rayearth


Foto: Amazon.com
Cerita tentang tiga ksatria cantik bernama Hikaru, Fuu dan Umi. Dengan tiga warna berbeda merah, hijau dan biru film animasi ini jelas membuat saya yang masih kecil dulu jadi terpesona. Agak lupa sih dengan ceritanya. Tapi mirip sama Sailormoon.

Nah itu dia hal-hal yang menjadi kenangan masa kecil saya apakah kamu mengalami yang sama?

2 komentar:

  1. Saya ikut challenge BPN juga tapi cuman sampe sekitar 12 artikel aja sudah ngos-ngosan hehehe. Btw, tentang boneka susan kayaknya kita sama deh kenangannya dan ya kita patut bersyukur kita bisa menikmati lagu anak-anak jaman dulu. Nggak seperti anak jaman sekarang yang lagunya malah lagu orang dewasa

    BalasHapus
  2. Hehe, ini juga dipaksain 30 hari harus bisa meski ngos-ngosan. Wkwkwkw berarti kita sama masa kecilnya.

    BalasHapus

Terima kasih telah berkunjung ke Catatan Yustrini. Silakan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentar spam, iklan dan yang mengandung link hidup akan saya hapus.