Sabtu, 08 Desember 2018

Day 19: 10 Lagu yang Ada di Playlist Dulu & Sekarang

Halo teman-teman jumpa lagi di hari ke-19 di tanggal 8 Desember 2018. Kali ini ada tema 10 lagu yang ada playlist.



Sejak kecil memang suka banget sama musik karena semua anggota keluarga saya suka mendengarkan musik. Walaupun selera musik kami berbeda. Jika mama suka dengan lagu-lagu sedih era 90an ala Nia Daniaty, Dewi Yull, Yuni Shara. Kami anak-anaknya cenderung menyukai lagu-lagu dari barat yang berbahasa Inggris.

Pas kakak-kakak saya remaja mereka menyukai lagu Air Supply, Michelle Learn to Rock, Celine Dion, Mariah Carey, Whitney Houston dll. Otomatis saya jadi ikut mendengarkan. Lalu pengen ikut nyanyi. Karena itu saya selalu tanya lirik lagu setiap kali dengar lagu baru. Sejak kecil saya suka nyanyi lagu berbahasa Inggris dengan membaca lirik. Kebiasaan itu terus ada terbawa sampai sekarang. Jika dengar lagu bahasa asing, bukan bahasa Inggris saja. Saya selalu cari liriknya di Google. Enak hidup di jaman sekarang ya daripada dulu. Kalo dulu saya harus mencari lewat majalah, koran dan teman-teman. Kadang di kaset juga nggak selalu diberi liriknya.

Jaman saya remaja lagu-lagu Westlife, Blue, N'Sync, Backstreet Boy sedang populer-populernya, lagu mereka selalu jadi favorit saya. Semakin dewasa selera saya tetap lagu-lagu dari Christina Aquilera, Mariah Carey itu tetap jadi favorit.

Beda dulu vs sekarang

Dulu saat masih remaja playlist saya ada:
1. Againts of Odds-Mariah Carey
2. My Heart Will Go On-Celine Dion
3. Hero-Mariah Carey
4. From This Moment-Shania Twain
5. Flying Without Wings-Westlife
6. I Turn to You-Christina Aquilera
7. Reflection-Christina Aquilera
8. When You Believe-Mariah Carey, Whitney Houston
9. I Want It That Way-Bavkstreet Boys
10. All Rise-Blue
Kalau ada diantara teman-teman yang tahu lagu ini saat remaja berarti kita seumuran. Untuk yang generasi sekarang mungkin sudah tidak mengenal lagu-lagu yang di atas ya?

Bagaimana dengan sekarang? Playlist saya kebanyakan lagu-lagu rohani. Aslinya sih banyak banget! Tapi ini 10 yang teratas.

1. Kupandang WajahMu-Sari Simorangkir
2. Ku Tak Akan Menyerah-Jeffry S Tjandra
3. Keluarga Allah
4. Revival-KA Worship
5. Kunyanyi Haleluya-Angel Pieters
6. KuasaMu Terlebih Besar-Michael Panjaitan
7. PerkenananMu-KA Worship
8. BejanaMu-JPCC Worship
9. Bangkitkan Aku-Harvest Praise
10. Lebih dalam Kumenyembah-True Worshippers

Beda banget ya selera lagu dulu sama sekarang? Kok dulu suka dengarin lagu sekuler sekarang sukanya lagu rohani. Saya hampir tidak tahu lagu-lagu sekuler yang saat ini sedang tren. Jadi kalo di suatu tempat dengar lagu jangan tanya saya judulnya apa? Karena pasti saya tidak tahu. Wkwkwk.

6 komentar:

  1. Akuu akuuu angkatan 95 kenal 2 lagu yg flying without wings sama my heart will go on kok mbak hehheheee

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe sekarang jadi lagu-lagu nostalgia ya.

      Hapus
  2. Aku tahu Mariah Carey ... eh, kita seumuran dong. Hehehe.

    BalasHapus
  3. Yampun mbak playlist remajanya sama kaya playlist saya yang sekarang xD Dari 10 itu saya suka Reflection-nya Christina Aquilera soalnya jadi OST kartun Aladin juga hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah masih jadi playlist ya. Memang kayaknya playlist remaja saya pantas buat playlist sepanjang masa.

      Hapus

Terima kasih telah berkunjung ke Catatan Yustrini. Silakan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentar spam, iklan dan yang mengandung link hidup akan saya hapus.