Sabtu, 01 Desember 2018

Day 13: Kota Inilah yang Menjadi Destinasi Wisata Impianku

Tema ke-13 kali ini membahas tentang negara/kota/ tempat wisata impian. Agak sulit sih nulisnya. Saya harus search dulu biar mantap ya informai tempat yang kayak apa yang pengen saya kunjungi. Akhirnya bisa terselesaikan juga ini dia tulisan #BPM30daychallenge2018 hari ke-13.


Terpesona dengan suatu wilayah akibat dari membaca sebuah novel mungkin sering dialami oleh kita. Kepiawaian penulis dalam menggambarkan setting tempat dalam sebuah novel bisa membuat seorang pembaca seakan dibawa berjalan-jalan di sana. Mau tidak mau, ingin tidak ingin jadi timbul suatu keinginan untuk bisa pergi ke tempat yang disebut dalam novel. 

Tak terkecuali saya. 

Membaca gambaran keindahan kota Venice yang ada di Italia, digambarkan dengan baik oleh Rofie Khaliffa dalam novel "Love in Italy-Kisah Cinta 4 Sahabat di Kota Venice dan Verona".  Pengennya sih nggak mau ngebayangin yang indah-indah tapi kok ya kebayang juga. Saking pinternya dia kali ya. Sejak membaca novel yang saya pinjam di perpustakaan, saya jadi berandai-andai suatu hari saya bisa berlibur dan berkeliling dengan naik gondola di kota itu. Apalagi banyak jalan-jalan yang ramah sama pejalan kaki. 



Italia memang menyimpan banyak tempat-tempat yang artistik, instagramable dan terlihat seperti lukisan. Saya belum pernah ke Italia tetapi selalu kebayang jika di sana ada tempat romantis di kota Venice. Pemandangan bangunan di dekat jembatan, sungai dan perahu yang disebut Gondola menjadi ciri khas kota Venice. 

Sering dijuluki dengan Kota Apung atau Kota Kanal, karena Venice atau Venezia sendiri dibangun di atas air. Kota ini juga disebut-sebut sebagai kota paling indah dan paling romantis di Eropa, maka pantas dong ya kalo jadi salah satu destinasi tempat wisata impian?

Ada apa aja sih di Venice? 

St. Mark Square (Piazza San Marco) 

videoblock
St. Mark Square merupakan alun-alun pusat kota Venice yang suka muncul di fim-film romantis. Ciri-cirinya ada banyak burung merpati yang berbaur sama pengunjung dan di sekitarnya ada bangunan gereja St. Mark Basilica dengan loncengnya, ada juga Doge’s palace yang jadi landmark kota Venice.



St. Mark Basilica (Basilica di San Marco) 

tunliweb.no
St. Mark Basilica adalah gereja yang paling terkenal di Venice. Merupakan bangunan dengan gaya arsitektur unik khas bangunan di Italia. St. Mark Basilica berdampingan dengan bangunan Doge's Palace. 


Doge's Palace (Palazzo Ducale)
 

viator.com
Doge's Palace adalah sebuah istana bekas tempat tinggal pemimpin tertinggi Republik Venice, yang sekarang jadi museum. Masih satu komplek sama St. Mark Basilica dan St. Mark Square. Asyik ya, dalam satu tempat sudah bisa mengunjungi 3 ikon kota Venice sekaligus.


Rialto Bridge (Ponte di Rialto)
dailymail.co.uk
Jembatan paling terkenal di Venice. Mendapat julukan Ponte della Moneta karena adanya tempat pembuatan uang logam di dekat pintu masuk timurnya. Rialto Bridge adalah salah satu dari empat jembatan yang menyeberangi Grand Canal. Berbeda dengan jembatan lain pada umumnya. Rialto Bridge berbentuk melengkung dan tertutup sementara ada deretan toko di atasnya.




Punta della Dogana 

TripAdvisor
Bangunan ini nggak kalah indah sama bangunan yang lain ya? Punta della Dogana adalah sebuah museum seni yang menempati bangunan lama kantor bea cukai. 

Bentuknya artistik sekali ya? Bisa bayangin nggak kalo ada di sana mau ngapain? He, he. 

Nggak boleh ketinggalan adalah naik gondola di Venisia. Di Venice nggak lengkap rasanya kalo nggak naik gondola. Hmm, meski mahal tapi harus cari informasi dulu biar dapat harga yang miring kalo mau wisata ke Venice ya. 


2 komentar:

Terima kasih telah berkunjung ke Catatan Yustrini. Silakan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentar spam, iklan dan yang mengandung link hidup akan saya hapus.