Jumat, 07 Desember 2018

Day 18: Hore, Dapat Rejeki 100 Juta!

Terimakasih saya sudah tiba di hari Jumat. Puji Tuhan! Itu artinya ini hari yang ke-18 #BPN30daychallenge2018. Setelah kemarin ngobrolin tentang akun Instagram favorit, blog favorit buat blogwalking sekarang tiba waktunya menulis tentang YouTuber paling favorit.


Krik, krik, krik, krik...

Krik, krik, krik, krik...

Siapa dong? YouTuber favoritku? Hmm, gak ada. Jujur saya nonton YouTube itu cuma lihat tutorial dandan, DIY, lagu rohani dan film trailer. Jadi saya nulis dari tema pengganti yaitu kalo dapat uang 100 juta apa yang akan kamu lakukan?

Horeee! Saya dapat hadiah 100 juta!

Rasanya senang banget apalagi kalo itu hadiah lomba ngeblog. Wah, dahsyat berkah ngeblogging ya! Memang ngeblog itu ternyata banyak banget manfaatnya. Selain bisa curhat, nulis pengalaman sendiri, saling share, bisa berkomunitas, dapat produk gratisan, bisa dapat fee dan hadiah yang kece mulai dari yang nilainya kecil sampai yang wow! Mendapat 100 juta rupiah dari ngeblog juga bisa aja terjadi kan?

He, he, ini lebih berandai-andai aja, tapi kadang berandai-andai itu juga bisa jadi kenyataan. Dan seandainya beneran dapat 100 juta dari hadiah ngeblog saya mau ngapain? Pertama sebagai anak Tuhan tentu harus mengembalikan persepuluhan 10% dari 100 juta yaitu 10 juta ke Tuhan melalui gereja.

Saya masih punya 90 juta tersisa. Mau buat apa?

1. Beli peralatan perang buat ngeblog kira-kira 20 jutaan.
Ini penting banget karena merasa kalo kamera hapeku kok ngeblur. Lihat foto-foto di Instagram juga nggak terlalu jelas padahal jika lihat di hape suami foto-fotonya bagus menawan. Jadi pertama buat beli smartphone yang kameranya bagus. Kedua beli laptop biar bisa ngetik di mana aja nggak melulu mantengin layar yang nggak bisa dibawa kemana-mana. Beli kamera yang canggih, biar nggak kalah sama blogger lain yang fotonya keren-keren.

2. Mau jalan-jalan ke luar negeri.
Mau dong ya sekali-kali jalan-jalan berdua sama suami ke Venice, ha, ha, ha. Mumpung dapat rejeki nomplok. Budget 40 jutaan cukup nggak? Belum pernah ke sana soalnya. Berkhayal boleh lah ya, siapa tahu terkabul. Amin!

3. Sisa uang 30 juta dibikin sebagian buat modal usaha online snack dan cemilan. Sisanya diinvestasikan emas dan ngajak makan teman-teman di komunitas saya. Biar mereka juga sama sukacitanya dengan saya.

Udah itu aja. Semoga khayalan ini bisa terjadi suatu saat nanti, amin.



0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah berkunjung ke Catatan Yustrini. Silakan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentar spam, iklan dan yang mengandung link hidup akan saya hapus.