Selasa, 18 Desember 2018

Day 29: 5 Situs Favorit


Ini adalah hari ke-dua puluh sembilan #BPN30daychallenge2018, arghhh sebentar lagi selesaiii... Akhirnya saya hampir mencapai garis finish. Tapi ini bukan akhir saya nulis di blog. Justru dengan berakhirnya tantangan dari #BloggerPerempuan ini artinya saya harus mencari tema buat tulisan saya selanjutnya. Untuk itu saya perlu nih mendapatkan sumber inspirasi salah satunya dari situs website.

Menulis tanpa riset tentunya akan menjadi hoax atau sekalian aja bikin cerita fiksi. Padahal biar cerita fiksi jangan sampai memberi informasi yang keliru. Misal seorang anak kecil kok bisa mendonorkan darahnya ke orang dewasa nggak pake dites lagi golongan darahnya. Padahal kalo mendonorkan darah harus dicek semua, tinggi badan dan berat harus seimbang.

Berikut adalah 5 situs yang biasa saya kunjungi:

1. Wikipedia



Wikipedia ini merupakan sumber informasi yang bagus buat tulisan saya. Bentuknya seperti buku ensiklopedia, jadi nggak perlu susah cari referensi secara offline. Tinggal tulis kata kunci misal "Dinosaurus" udah deh tinggal klik keluar semua

2. C2live



Ini adalah situs yang saya sukai karena kasih informasi tentang lomba blog, profil blogger, tips ngeblog yang tentunya sangat bermanfaat buat blogger pemula seperti saya. 

3. Popbela


Situs Popbela memang pas banget buat wanita, selain ada tips tentang kecantikan juga ada tips hubungan, infotainment dll. 


4. Kompasiana



Kompasiana merupakan situs tempat berbagi opini dan informasi bagi para anggotanya. Di sini juga diadakan berbagai event menarik yang bisa semakin mempererat hubungan antar anggotanya yang disebut kompasianer. Ada juga lomba menulis artikel dengan berbagai macam hadiah seperti uang tunai, voucher dan jalan-jalan. Asyik ya?

5. IDN Times



Merupakan situs yang juga hampir mirip sama Kompasiana merupakan kumpulan artikel dari para anggotanya tapi harus melewati tahap kurasi dulu sebelum ditayangkan. Jadi kalo nulis belum tentu dipublish.

Karena melewati proses editor maka artikel di IDN Times ini cukup bermutu. Reward yang didapat penulis berupa poin yang nantinya bisa ditukar dengan uang tunai.

2 komentar:

  1. iya mbak kita uda hampir finish hehe,salam kenal ya mbak.
    waw IDN Times bisa menghasilkan uang kah? waw aku baru tahu mbk

    https://strawberrymisire.wordpress.com/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya di IDN bisa dapat uang. Salam kenal kembali Mbak :)

      Hapus

Terima kasih telah berkunjung ke Catatan Yustrini. Silakan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentar spam, iklan dan yang mengandung link hidup akan saya hapus.