Review SehatQ.com

Kesehatan merupakan sebuah aspek yang sangat penting dalam kehidupan. Kita semua ingin sehat agar dapat melakukan aktivitas secara maksimal. Badan sehat, usaha lancar, keluarga bahagia. 

Untuk tetap sehat, perlu dilakukan upaya-upaya seperti jaga pola makan, olahraga dan periksa rutin ke dokter. Membaca artikel kesehatan juga menjadi salah satu cara menjaga kesehatan. 

Namun membaca informasi yang salah tentang kesehatan juga berbahaya. Apalagi saat ini banyak informasi yang beredar di masyarakat tentang kesehatan ternyata kurang benar. 

Di samping informasi kesehatan, jika sudah terlanjur sakit kita juga perlu menghubungi dokter dan fasilitas kesehatan. Akan tetapi kita sering bingung karena tidak adanya informasi jadwal praktik dokter atau jam operasional rumah sakit. Mau langsung datang ke sana, takut antri, tidak ketemu dokter juga malas menunggu obat. 

Untungnya kini ada sebuah platform digital yang dapat diakses lewat internet, yaitu situs SehatQ.com. Kita juga bisa mendownload aplikasinya via Google Play Store dan Apple App Store lho! 


Berkenalan dengan SehatQ.com


Tampilan layar situs SehatQ.com
Tampilan situs SehatQ.com

SehatQ.com merupakan situs dan aplikasi kesehatan yang menyediakan banyak fitur yang dibutuhkan oleh masyarakat seperti info kesehatan, toko SehatQ.com, chat dokter dan informasi obat

Awal mulanya aku kenalan dengan SehatQ.com adalah secara tidak sengaja. Waktu itu, aku sedang butuh info tentang penyakit Anyang-anyangan. Kebetulan aku pernah mengalami gejala ini lumayan parah sampai demam. 

Karena nggak tahan sama sakitnya, aku cari-cari info di internet dan SehatQ.com nangkring di urutan paling atas. Aku baca infonya secara seksama, puji Tuhan Anyang-anyanganku sembuh berkat mengikuti saran kesehatan yang tertulis di sana. 

Bila biasanya artikel kesehatan sering ditulis dengan bahasa yang sukar dimengerti oleh kaum awan, di SehatQ.com ini bahasanya sederhana banget. Istilah medisnya tetap ada, namun dijelaskan secara lugas. 

Memang SehatQ.com cocok banget dengan misinya yaitu untuk membantu pengguna membuat keputusan seputar kesehatan. SehatQ membantu penggunanya dalam perjalanan kesehatan mulai dari cara pencegahan, pengobatan dan perawatan setelah sembuh. 

SehatQ juga membantu dengan menjadi penghubung antara pasien dengan tenaga medis maupun penyedia layanan kesehatan. 


Fitur Unggulan yang Tersedia di SehatQ.com



Fitur unggulan

SehatQ.com memiliki fitur yang cukup lengkap, mulai dari toko, artikel kesehatan, portal informasi coronavirus, chat dokter, informasi obat dan penyakit dari A sampai Z, info dokter, rumah sakit, tindakan medis hingga promo layanan kesehatan. Mari kita ulas tentang layanan yang ada di SehatQ.com. 

Toko SehatQ

Ada berbagai pilihan kategori yang disediakan dalam fitur Toko SehatQ yang makin memudahkan penggunanya dalam memenuhi kebutuhan akan obat atau produk kesehatan. Kategori yang tersedia adalah Obat, Kebutuhan Ibu dan Bayi, Perawatan Tubuh, Perawatan Wjah, Kecantikan, Alat Kesehatan, Vitamin & Mineral serta Makanan Kesehatan. Dapatkan juga harga promo dan produk spesial deals yang membuat kita jadi berbelanja lebih hemat. 

Obat

Dapatkan informasi tentang obat-obatan dari nama berawalan huruf A hingga Z. Di sini kita bisa mendapat info lengkap mengenai obat, mulai dari manfaat, aturan pakai, efek samping dan membedakan mana obat yang bisa didapat secara bebas atau harus dibeli dengan resep dokter. Jadi kita tidak sembarangan mengonsumsi obat. 

Artikel 

Dapatkan informasi seputar kesehatan terbaru di SehatQ,com. Terutama di masa pandemi seperti ini, kita butuh artikel yang bisa dipercaya kebenarannya. SehatQ menyediakan artikel hidup sehat, kecantikan, olahraga, tentang bayi dan ibu menyusui serta berbagai tips kesehatan. 

Tindakan Medis

Takut dengan istilah-istilah medis yang terdengar asing di telinga? Cari tahu aja di SehatQ.com. Di sini dibahas secara lengkap, misal apa itu tes darah, siapa yang memerlukan, jenis-jenisnya dan seperti apa hasilnya? Jangan khawatir semua informasi ditulis dengan bahasa yang mudah dimengerti. Jadi nggak perlu bingung lagi, jika akan mendapat tindakan medis dari dokter karena sudah tahu gambarannya.  

Rumah Sakit

Mau tahu kapan jam operasional berbagai rumah sakit yang ada di kotamu? Cek aja fitur "Rumah sakit". Jangan lupa untuk mengizinkan SehatQ mengakses lokasi agar informasi yang ditampilkan adalah fasilitas kesehatan terdekat yang ada di sekitar. 

Penyakit

Banyak sekali nama-nama penyakit yang belum diketahui oleh kita sebagai orang yang awam dengan ilmu kedokteran. Dengan SehatQ.com cari tahu lebih banyak tentang penyakit dari gejala, penyebab hingga diagnosa dokter. Kita juga diberi petunjuk harus konsultasi ke dokter umum atau spesialis jika sudah memiliki gejala penyakit tertentu. 

Chat Dokter

Dapatkam juga fasilitas chat dokter gratis sampai 2 kali setiap harinya. Atau bisa juga chat berbayar dengan dokter dari rumah sakit pilihan. Jangan khawatir karena biaya dan riwayat dokter sudah tersedia dengan jelas di sini. 

Booking Dokter 

Fitur yang tak kalah menarik ada "Booking Dokter". Buat janji dengan dokter dari berbagai fasilitas kesehatan hanya melalui situs atau aplikasi SehatQ.com. Tidak khawatir lagi batal ketemu dokter setelah tiba di Faskes dan bebas antri. 

Promo

Dapatkan promo ekslusif SehatQ, voucher toko yang bisa digunakan untuk mendapat fasilitas medis seperti Vaksin, Rapid Test, Swab Test dan membeli produk-produk kesehatan. 

Tim Editorial SehatQ

Untuk menyajikan informasi kesehatan yang berkualitas, SehatQ.com mempunyai Tim Editorial yang secara khusus memilih konten berdasarkan kebutuhan masyarakat luas dan mengikuti perkembangan terbaru di dunia kesehatan. 

Tim Editorial SehatQ bekerja keras agar artikel yang hadir bisa diserap dengan mudah oleh pengguna dari berbagai lapisan. Tulisan dibuat berdasarkan riset, uji fakta dari berbagai sumber resmi, peninjauan tim dokter dan penyajian dengan bahasa yang sederhana tanpa mengurangi keakuratannya. 

Secara objektivitas, informasi yang ditampilkan SehatQ.com adalah dari sudut pandang medis yang didasari dengan riset dan data dari sumber yang kredibel. 

Kemudahan Akses Fasilitas Kesehatan dari HP

Akses Kesehatan

Dengan SehatQ.com kebutuhan kita akan kesehatan jadi lebih mudah. Informasi yang disajikan dalam SehatQ juga lebih terpercaya karena melibatkan Tim Editorial dan Tim Dokter yang memeriksa tulisan sebelum ditayangkan. 

Kita juga bisa tanya dokter lewat forum yang tersedia dan chat dokter secara langsung. Tidak perlu repot untuk mengetahui jadwal praktik dokter dan antri obat lagi karena semua tersedia dalam satu platform.

Dan semua bisa diakses kapan saja dan di mana saja. SehatQ.com memang sahabat perjalanan kesehatan keluarga yang terbaik. 


4 Comments

  1. Bagus juga ini aplikasinya untuk screening penyakit. Apalagi dalam kondisi pandemi korona, jangan sampai dikit2 ke dokter, padahal masih bisa diobati mandiri.

    ReplyDelete
  2. Makin kesini makin banyak applikasi tentang kesehatan ya kak...sehingga gak ada alasan juga untuk tidak berkonsultasi dengan dokter saat tubuh mulai merasa tidak enak, semua sudah ada platformnya di sehatQu

    ReplyDelete
  3. APa yang ada di dalam aplikasi Sehatq: info kesehatan, toko SehatQ.com, chat dokter dan informasi obat ... inilah semua memang yang kita butuhkan untuk menjaga kesehatan ataupun berobat. Sangat membantu.

    ReplyDelete
  4. Masa pandemi emang bikin saya agak malas pergi ke rumah sakit atau klinik, jadi kalau bisa diatasi sendiri, sepertinya lebih nyaman ya.. SehatQu sepertinya bisa jadi alternatif ini untuk masalah kesehatan

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke Catatan Yustrini. Silakan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentar yang masuk akan melewati tahap moderasi terlebih dahulu, spam, iklan dan yang mengandung link hidup akan saya hapus.