Asuransi pendidikan anak terbaik

Ciri-Ciri Asuransi Pendidikan Anak Terbaik 

Asuransi pendidikan perlu dicari setiap orang tua untuk memenuhi kebutuhan pendidikan anaknya. Biaya yang terbilang besar namun rasa untuk memberikan pendidikan terbaik untuk anak selalu menjadi yang utama. Hal itu yang selalu bikin deg-degan namun juga sudah kewajiban orang tua untuk memberikan yang terbaik pada anak. Lalu bagaimana memilih asuransi pendidikan yang terbaik dan terpercaya? Nah berikut kita kasih tips-tips untuk anda supaya tidak salah pilih asuransi.

Tips Memilih Asuransi untuk Anak

1. Kita harus memahami jumlah biaya pendidikan anak

Hal yang perlu dilakukan orang tua supaya dana dari asuransi pendidikan anak sesuai dengan target. Sehingga kelak saat anak masuk sekolah orang tua punya biaya yang cukup untuk membayar uang sekolah. 

Pertama, orang tua sudah ada bayangan sekolah mana yang akan dimasuki anak, sehingga anda bisa membuat perkiraan biaya untuk masuk sekolah tersebut. Kemudian, orang tua harus selalu update tentang info biaya sekolah. Karena biaya sekolah setiap tahunnya akan naik. Dan info terpenting adalah ketika nanti akan masuk sekolah.

2. Kita harus memahami risiko asuransi pendidikan

Risiko pada asuransi pendidikan bergantung pada instrument yang dipilih. Jika saham memiliki instrument risiko paling tinggi, maka pasar uang yang berisiko terendah. Yang terpenting adalah instrument anda sesuai dengan kemampuan menerima risiko. Kalau anda sanggup menerima fluktuasi keuntungan, maka ambil instrument yang berisiko tinggi, begitu pula sebaliknya.

3. Jumlah uang pertanggungan dari asuransi 

Setiap asuransi pendidikan terbaik pasti akan memberikan uang pertanggungan yang memadai. Ada hal yang dapat anda lakukan untuk meningkatkan uang pertanggungan yaitu anda bisa meminta kepada agen asuransi untuk meningkatkan uang pertanggungan.

4. Anda juga bisa membeli asuransi lain

Membeli  asuransi dana pensiun untuk berjaga-jaga ketika anda nanti sudah pensiun dan anak anda masih harus membutuhkan biaya untuk sekolah. Nah berbicara tentang asuransi lain, anda juga bisa gabung pada produk asuransi taspen yang bernamakan taspen proteksi beasiswa. Asuransi tersebut untuk memberikan perlindungan jiwa bagi para orang tua dan perencanaan dana pendidikan untuk putra-putri tercinta. 

Itu dia tips-tips untuk mendapatkan asuransi pendidikan terbaik dan sekaligus produk terbaik dari Taspen Life yang siap untuk membantu para orang tua. 


0 Comments