Rabu, 28 November 2018

Day 9: Ini Lho 5 Blogger Favorit Saya



Sebagai newbie di bidang ngeblog, saya tentunya masih belum tahu blogger-blogger terkenal di Indonesia apalagi di dunia. Oh, apalah saya dibanding mereka. Tapi ada beberapa blogger yang bisa jadi inspirasi saya dalam menulis dan biasanya saya suka mengunjungi blog mereka secara rutin meski jarang komen, he, he.

Blog yang menarik buat saya baca umumnya tulisan tentang buku, parenting, lifestyle dan artikel gado-gado yang memenangkan lomba blog. Antara kagum, kesel dan kepengen jadi seperti mereka biasanya yang bikin justru inilah faktor X yang membuat saya bukannya benci tetapi malah jadi memfavoritkan dan ingin belajar dari blog mereka. 

Berikut 5 blogger favorit saya: 

ERRY ANDRIYATI adalah seorang blogger dan ibu rumah tangga yang suka banget nonton drakor alias Kdrama Lover. Saking cintanya, hampir semua postingan di blog-nya berisi tulisan tentang drama Korea. Bahkan dia sempat berlibur ke Korea karena hobinya itu! 

Kok bisa? Ya, itulah karena totalitas itu memang membawa seseorang ke level yang tidak disangka oleh kebanyakan orang. Inilah yang membuat saya memasukkan Erry Andriyati sebagai salah satu dari 5 Blogger Favorit saya. 

Tak hanya melulu soal Kdrama, Mbak Erry juga menulis tentang pengalamannya menjadi ibu dua anak, kesehariannya, ikut event produk, dll. Tulisan yang ringan dan kadang lucu membuat saya suka mengunjungi blog Bibi Titi Teliti miliknya. 


LUCKTY SI PUSTAKAWIN  merupakan salah satu Blogger Buku yang aktif menulis resensi buku dan sering mengadakan giveaway berhadiah buku.  Selain aktif di media sosial, dia juga bekerja sebagai Pustakawan/win di SMA N 2 Metro, Lampung. Keren banget ya profesinya? Nggak nyangka ternyata hobi membaca juga bisa berguna untuk dunia pekerjaan. 

Mulai mengenal nama Luckty Giyan Sukarno di Twitter, saya jadi terpukau sama semangatnya dalam melakukan tugas sebagai Pustakawan yang berusaha untuk mengadakan buku-buku baru di perpustakaan tempatnya bekerja. Lewat program giveaway dia juga menularkan semangat untuk gemar membaca kepada siapa saja yang aktif di media sosial. 

Menurut saya Mbak Luckty ini adalah salah satu contoh bukti bahwa dari hobi membaca yang di Indonesia masih dianggap kegiatan yang membuang waktu, kerjaan orang malas, ternyata dapat melahirkan segudang prestasi yang luar biasa. Coba deh kunjungi blognya kamu pasti terpukau karena hampir tiap hari dia menulis resensi buku! Kebayang nggak sih, caranya dia membagi waktu antara bekerja, membaca dan menulis? 


JOE CANDRA ( Yang satu ini juga nggak kalah keren sama blogger lain. Selain emang orangnya keren (ehem!), dia juga memiliki postingan yang rapi, serba teratur dan banyak pengalaman yang sering disharingkan termasuk bagaimana dia akhirnya menjadi fulltimer blogger. Padahal sebelumnya dia sudah punya pekerjaan yang lumayan bagus di sebuah perbankan. Alasan dia memilih jadi Blogger ada di "7 Alasan yang Membuatku Jatuh Cinta Pada Dunia Blog"

Semangatnya dalam mengelola blog dan menjadikan blog sebagai alat untuk menebarkan kebaikan di media sosial, memberikan inspirasi kepadaku bahwa Blogger bukanlah sekedar hobi atau pekerjaan sampingan yang kerap kali masih dipandang sebelah mata. 

Berkaryalah dengan hati, maka kita akan mendapatkan balasan yang setimpal dari karya yang kita miliki. 

~Joe Chandra


LANGIT AMARAVATI atau yang biasa dipanggil Mbak Langit atau eL adalah seorang Cerpenis, Blogger dan Desainer. Sering sekali dia menjadi pemenang lomba blog. Inilah yang membuat saya jadi suka berkunjung ke blog miliknya langitamaravati.com. Ada banyak tips-tips ngeblog di sana. Salah satu postingan yang menarik saya adalah "Lomba Blog, Sepenggal Cerita dari Balik Meja". Di situ diceritakan bagaimana perjuangannya untuk berusaha jadi pemenang, ternyata dia memakai jasa fotografer segala untuk bikin foto yang dicantumin di blog. Wow! Totalitas banget! Maka kerja keras nggak akan membohongi hasil ya? 

Ternyata Mbak eL benar-benar mencurahkan tenaga dan pikiran untuk mengikuti lomba blog, itu kuncinya kerja keras. Saya jadi malu nih, sadar ternyata usaha saya membuat postingan untuk ikut lomba blog belumlah apa-apanya dibanding dengan usaha Mbak eL. Saya cenderung bilang dalam hati, ya yang penting saya ikut aja, kalah kan biasa namanya juga newbie. Oh, ternyata itu salah besar kalo pemikiran saya seperti itu terus kapan menangnya? Sementara blogger lain berjuang keras buat ikut lomba yang sama. 

Saya yakin, setiap pemenang tidak pernah memiliki jalan yang lapang. Mereka berada di setapak yang sedemikian terjal untuk menggapai apa-apa yang diinginkan. Jadi, ketika Anda melihat saya dan blogger lain yang sering menang lomba, jangan lihat besaran hadiahnya, lihat kerja kerasnya.

Satu hal lagi. Tidak ada satu pun tip yang cocok bagi semua orang. Apa yang dikatakan kami, blogger yang pernah jadi juara, hanyalah panduan seperti halnya rumus matematika. Pada akhirnya, kerja keras Anda sendirilah yang menentukan apakah Anda akan jadi juara atau hanya penggembira.

Salam,

~eL
(Kutipan dari Lomba Blog, Sepenggal Cerita dari Balik Meja)


YUNI ANDRIYANI

Saya suka kesel sama blogger satu ini karena dia pintar banget bikin postingan. Please deh, Mbak Yuni kalo bikin postingan yang biasa aja, he, he. Nggak ding, saya sukaaa sama blog kece-nya sekarang. Lebih hidup. 

Membuka blog Jeng Yuni ini tak cuma menemukan tulisan yang bergerak dan bertuing-tuing (istilahapaansih?), tapi pemilihan kata dan gaya bahasanya tuu bagus banget! Belum lagi ada grafisnya yang bikin jatuh cinta setiap pengunjung blog. Maka nggak heran kalo Jeng Yuni ini salah satu blogger yang langganan menyabet hadiah kece dari berbagai lomba blog!

Kegiatannya sebagai seorang ibu rumah tangga dan enterpreneur nggak menghalangi dirinya untuk selalu belajar bagaimana memaksimalkan potensi diri di era digital. Lewat postingannya, Jeng Yuni selalu berbagi pengalaman bagaimana awalnya dia belajar ngeblog, merintis usaha bersama suami hingga saat ini menjadi jago ngeblog. 

Memang ternyata semua butuh perjuangan dan pengorbanan untuk mencapai suatu prestasi. Banyak hal yang harus dilewati dan jangan mudah bosan untuk belajar tanpa mengenal usia, keterbatasan pengetahuan dan fasilitas. Itulah pesan yang saya petik dari tulisan "Melampaui Batas Diri, Menuai Pengalaman Seru di Era Digital". 


Nah, itu dia blogger-blogger keren yang jadi favorit saya. Sebenarnya masih banyak blogger-blogger yang keren-keren namun nggak mungkin ditulis di sini semua jadi sesuai yang diminta yaitu lima saja!


NB: * Kalo ada data yang salah/keliru mengenai data blogger di atas mohon maaf sebelumnya. 



6 komentar:

  1. Saya juga suka berkunjung ke blognya mbak Luckty buat cari gratisan buku walaupun belum pernah dapat 😂
    Salam kenal ya mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, saya juga belum pernah dapat.

      Salam kenal kembali Mbak Nur Annisa terima kasih :)

      Hapus
  2. Kelima-limanya langsung meginspirasi saya. Eh, selain jeng yuni karena saya sudah tahu hehehe. Blog mba juga keren!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, inspiratif banget!
      Makasih apresiasinya Mbak :)

      Hapus
  3. Dari ke 5 blogger favoritnya kak Yus, hanya ada 1 blogger yang kukenal namanya :)

    Coba aku meluncur ke 4 blogger lainnya, buat kenalan juga :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah kenalan dulu kalo gitu, he, he.

      Terima kasih sudah BW ke sini Kak Himawan :)

      Hapus

Terima kasih telah berkunjung ke Catatan Yustrini. Silakan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentar spam, iklan dan yang mengandung link hidup akan saya hapus.