Minggu, 25 November 2018

Day 6: Saya Tuu Orangnya Kayak Apa, Sih? Berikut 5 Fakta Tentang Saya!



Masih di tantangan dari #BPN30daychallenge2018, masuk hari ke-enam pada hari Minggu, 25 November 2018. Selamat beribadah dan selamat melayani buat semua umat Kristen di seluruh dunia. GBU all. Tetap semangat!!!

Hari ini temanya 5 Fakta Tentang Diri Sendiri. 

Oke, sebenarnya aku nggak mau banyak cerita tentang diriku tapi tantangannya gitu, bicara soal diri sendiri aku nggak pede. Aku bukanlah siapa-siapa yang harus ditulis fakta about me, semacam challenge buat artis-artis atau tokoh terkenal gitu. Boleh nggak sih, ganti fakta tentang siapa? Lagipula yang bisa menilai aku adalah orang lain. Ya nggak? Ya nggak? Iya, dong!

Ya kita mulai aja ya. Ini dia 5 fakta tentang saya:

1. Fakta pertama: SUKA NGGAK KONSISTEN

Jujur saya kalo ikut sesuatu kegiatan yang rutin, kadang bisa semangat banget di awal, trus tiba-tiba kendor. Misal nih, kemarin semangat bikin blog khusus review film & buku. Eh, sekarang malah membiarkan blog itu tidak terurus. Mesti belajar untuk bisa menyelesaikan apa yang sudah dimulai sampai selesai.

Waktu ada pengumuman #BPN30daychallenge2018 ini sebenarnya saya berpikir apa iya bisa terus nulis tiap hari sesuai tema? Apalagi selama 30 hari? Oh My God! Bikin post aja masih bisa dihitung dengan jari dalam sebulan, ini gara-gara nggak ada ide atau kemalasan saya, ya? Bersyukur saya bisa dapat info tantangan nulis 30 hari ini, saya jadi bisa belajar untuk tekun nulis blog tiap hari, nge-share post tiap hari, akankah saya berhasil melewati ini? Kita lihat saja!

2. Fakta kedua: SUKA nge-BULLET JOURNAL

Bikin jurnal atau diary yang ditempel-tempel dengan pernak-pernik baru jadi tren masa kini. Tapi saya udah suka ngumpulin yang namanya sticker, gambar lucu, tulisan-tulisan, perangko, kertas surat dan amplop dengan desaign yang lucu-lucu sejak dulu. Malah suka motongin gambar kartun-kartun yang ada di amplop bekas dari sahabat pena dan majalah. Potongan itu dikumpulkan buat menghias buku diary.

Nempelinnya ya suka-suka aja. Kadang suka ngumpulin bungkus snack juga trus dipotong-potong tempelin. Karena merasa aneh saat itu jadi hasil karya nggak disimpan dan nggak tahu di mana. Mungkin hilang saat pindahan. Hiks! Ternyata sekarang mulai ngetren dan mulai ikutan nge-bullet jurnal tapi pake pulpen aja, karena udah nggak punya barang printilan lagi dan sekarang nggak jaman ada amplop bekas. 

3. Fakta Ketiga: NGGAK BISA BACA MAPS

Jangan pernah serahkan tugas memandu jalan dengan aplikasi Google Maps, kenapa? Karena pasti nyasar! Ha, ha.

Oke, pertama saya bisa nentuin posisi awal lagi di mana, terus diaktifkan mau ke mana. Biasanya kan ada panduan suara, misal 200 meter lagi belok ke kanan. Lha, saya kan nggak tahu 200 meter itu sampai mana? Harusnya si Mbak Pemandu bilang di perempatan mana atau di depan toko atau sekolah belok kanan, itu lebih jelas, kan?

Jadi jika baru pergi bareng suami, dia pasti menolak jika saya yang pegang Hp buat baca MAPS karena udah tahu jika saya yang pegang hasilnya pasti nyasar terus. Nggak sampe-sampe deh! Hihihi.

4. Fakta Keempat: SUKA NGABISIN WAKTU DI TOKO BUKU & PERPUSTAKAAN

Saya suka dan tertarik berada di toko buku, belum pasti beli buku sih! Tapi suka aja melihat-lihat buku terbitan baru dan baca sinopsis di bagian belakang. Kalo ada yang menarik saya baru beli dengan catatan nggak mahal-mahal, hi, hi, hi. Dan kalo di toko buku saya betah berjam-jam cuma buat ngelilingin toko lihat-lihat buku sampai pegawainya bisa apal sama saya, mbak itu lagi, mbak itu lagi, udah lama banget kan dia si sini? *dengan sorot mata jutek, hi, hi, hi.

Toko buku yang sering saya kunjungi adalah Gramedia, di sana kita bisa lihat isi buku dan membaca sebelum membelinya. Untuk para penulis buku maafin saya nggak bisa sering-sering beli buku. Hu, hu, hu! Sekarang harga buku makin mahal!

Untuk menyiasati supaya bisa menikmati buku baru yang baru terbit tanpa harus selalu membeli, biasanya saya ke perpustakaan daerah. Waktu di Purwokerto dulu, saya bisa mendapatkan banyak buku baru terbit dengan cara meminjam. Pengunjung juga bisa request buku yang ingin dipinjam, maka perpustakaan akan menyediakan buku tersebut. Sama halnya seperti di toko buku, saya juga bisa menghabiskan waktu berjam-jam di perpustakaan.


5. Fakta Kelima: SUKA KUCING

Sejak kecil saya suka banget sama kucing, makanya pas dikasih buku Aurofill sama Mbak Triani Retno saya senang banget! begitu baca selesai langsung di-review di blog. Kalo pengen baca bisa baca di sini. 

Selalu pelihara kucing dari kecil, tapi sejak pindah di Jogja sudah tidak lagi. Karena belum ada kucing yang datang ke rumah minta untuk dipelihara, he, he. Terakhir saya memelihara dua kucing, induk sama anaknya. Warnanya kuning keemasan, tapi sering dipanggil Kembang Asem. Yang satu berwarna putih, namanya Dimas, sayangnya dia nggak mau dipegang. Mungkin karena kucing cowok ya? Tapi kok ngikut terus sama induknya Si Kembang Asem? Anak mami, nih!

Kucing-kucing yang dipelihara merupakan kucing rumahan, biasanya saya memelihara sejak masih kecil. Kan suka ada induk kucing yang mampir melahirkan di rumah. Terus bayi-bayinya dirawat walau setelah besar mereka pergi satu per satu. Rumah saya jadi kayak panti asuhan kucing, ya? He, he. 

Itu tadi 5 fakta tentang diri saya semoga berkenan :)


2 komentar:

  1. Ak mulai jrg ke toko buku kak sejak toko buku d jkt sdh Tak sebyk dulu seiring berkurangnya media print....

    BalasHapus
  2. Iya, sekarang banyak yang tutup. Kalah sama media online.

    BalasHapus

Terima kasih telah berkunjung ke Catatan Yustrini. Silakan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentar spam, iklan dan yang mengandung link hidup akan saya hapus.