Tema blog yang saya suka

Hai, ini hari kedua #BPN30challenge2018. Puji Tuhan, masih semangat menulis. Kali ini saya ditantang untuk menulis tema blog yang saya sukai. Hmm, sebenarnya agak bingun juga sih, ini tentang tema blog atau template ya?? Ha, ha...

Kalau begitu bahas kedua-duanya aja ya! Biar tulisannya bisa lebih panjang, wkwkwk!

Tema Blog yang Saya Suka Baca 

Kalo bicara tema, aku lebih suka menulis cerita kehidupan sehari-hari atau apa aja bisalah. Kalo membaca blog orang lain, suka dengan tema tentang ngeblog, keuangan, hubungan, review film, review buku dan topik yang lagi viral di dunia nyata maupun maya. Terus aku suka blog personal yang menceritakan sederhana seseorang. Misal, cerita tentang kucingnya, masakannya atau kegiatan yang sedang dikerjakan. 

Bicara tentang template blog, saya suka tema-tema yang warnanya pink atau biru. Gambar yang simpel. Tapi semua tema yang saya pakai semuanya sejauh ini masih gratisan sih, he, he.

Sudah berapa kali ganti tema selama ngeblog sejak 2016? 

Jawabnya nggak ingat (dibaca: lupa). Sempat pakai tema blog bawaan dari Blogger, diantaranya ada:

1. Watermark warna pink


Tema Blog
Tampilannya seperti di atas. Saya pakai sekitar 3 bulan atau 4 bulan pas awal-awal ngeblog. Belum bisa menyesuaikan lebar, tingginya postingan. Masih polos banget waktu itu. 

2. Simple Blog warna biru muda


Tema Blog
Saya suka sekali dengan warna biru muda. Lebih suka biru daripada pink sebenarnya. Tetapi karena warna pink itu lebih terasa feminim, maka saya pun berganti-ganti antara warna biru dengan warna pink. Lebih berasa jadi perempuan. Wkwkwk. 

3. Watermark warna cokelat

Tema Blog
Sebenarnya saya nggak suka sama warna cokelat tapi lihat tema blog ini, kok jatuh cinta ya. Saya sempat memakai tema ini cukup lama karena menurut saya cukup unik tampilannya, berasa seperti klasik juga, entahlah pokoknya mana yang baru suka, itu yang dipakai. 

4. Blogger Templates 

Tema Blog

Kenalan sama BTemplates di awal tahun 2018 ini, nggak sengaja pas blogwalking ke blog milik seseorang (entah siapa, lupa). Di situ dia membagikan info jika tema Blogger bisa diganti-ganti dengan desain tema yang tidak berasal dari bawaan blogger. Akhirnya saya mencoba salah satu yang dia share kan. Salah satunya ya, Blogger Template ini. Beneran temanya bagus-bagus dan bisa dipasang di blog. Yang lebih penting nggak usah bayar alias gratis. He, he, he. 

BTemplate ini menyediakan banyak sekali tema, mau yang warna apa, yang SEO friendly ada, yang berbayar juga ada. 

*It's a Girl Blogger template



Saya suka banget sama tampilan tema ini, tapi agak seperti blog anak-anak sih. Cuma kemarin saya coba pasang gagal terus. Entah kenapa, saya nggak tahu. Human error atau apa. Ya, resikonya gratisan seperti ini. Sama dengan tema bawaan Blogger yang juga tidak bisa disesuaikan suka-suka, cuma yang ini lebih parah. Karena sama sekali nggak bisa mengatur lebar kolom dan letaknya. Ada juga beberapa kata tidak bisa diganti. Jadi apa adanya banget. 

*Lovebirds Blogger template

Tema Blog

Ini adalah tema blog yang saya pakai terakhir. Yang nggak saya suka dari tema ini adalah ketika share ke Facebook dan Twitter, image-nya nggak keluar. Yang keluar hanya sangkar burung di pojok kiri atas itu. Jadi pengen ganti lagi tahun 2019 besok, he, he. Kalo ditotal berapa kali saya ganti tema selama dua tahun ini, saya nggak tahu. Tergantung mood aja, sih! Kalo kamu gimana? 

0 Comments