Kamis, 29 November 2018

Day 10: 5 Film 2018 Paling Seru Pilihan Catatan Yustrini





Masuk hari ke sepuluh ini #BPN30daychallenge2018 membahas tema film/buku/musik yang direkomendasikan. Saya pilih salah satu saja ya, yaitu film. Dari dulu saya suka sekali nonton film bergenre science fiction, thriller, adventure dan komedi. Bersyukur ternyata hobi itu dapat tersalurkan kembali setelah pindah di Jogja. Dari sekian banyak film baru yang dirilis tahun ini, menurut saya ini yang paling seru:


Pertama ada  Oolong Courtyard KungFu School (2018), bila kamu penggemar film Boboho yang terkenal sekitar tahun 2000 pasti akan merasa diajak kembali merasakan sensasi menonton kembali film berlatarbelakang perguruan Shaolin yang dibalut dengan unsur komedi juga. Apalagi didukung oleh aktor senior Man Tat Ng dan anak-anak kecil yang menambah kelucuan film ini.


Masih ingatkah dengan dua aktor cilik ini? 
Diceritakan ada dua penjahat yang diutus oleh seorang kepala gangster untuk mengambil sebuah batu bertuah Oolong yang disimpan di perguruan Shaolin. Adegan demi adegan kocak terus mewarnai di sepanjang film ini, walau demikian ada adegan mengharukan saat misteri tentang siapa sebenarnya ibu dari anak yang ditinggalkan di perguruan itu akhirnya terungkap.


Aktor senior Man Tat Ng 

Film kedua ada  Along with The Gods 2-The Last 49 Days (2018). Film Korea ini merupakan lanjutan dari Along with The Gods yang pertama-The Two World yang rilis tahun 2017. Dari judulnya tentu sudah bisa ditebak jika film ini bercerita tentang kehidupan manusia setelah kematian, melewati pengadilan dan bererinkarnasi. Hmm, meskipun dalam kepercayaan saya tidak percaya adanya reinkarnasi atau dilahirkan kembali tetapi film ini tetap seru ditonton. 


Menceritakan 3 malaikat maut yang bertugas untuk menuntun arwah melewati tahap-tahap peradilan agar dapat bereinkarnasi. Bila di film pertama menceritakan tentang si pemadam kebakaran Kim Ja-Hong, maka di film kedua adalah perjalanan adiknya, Kim Soo-Hong yang sudah pernah muncul di fim sebelumnya.

Menonton film ini sudah pasti tegang dan tidak ingin terlewat adegan demi adegan karena mengandung sebuah petunjuk yang akan menyingkapkan misteri demi misteri. Agar dapat membawa Kim Soo Hong bisa bereinkarnasi mereka harus membawa arwah manusia bernama Hur Choon Sam. Sayangnya membawa Hur Choon Sam tidaklah mudah karena mereka harus menghadapi dewa rumah, Sung Ju yang memberkatinya bahkan membantu kehidupan dari kakek tua yang hanya tinggal dengan anak laki-laki yang masih kecil. 

Keseruan terjadi saat satu per satu dari malaikat maut justru diingatkan kembali tentang kehidupan di masa lalu mereka yang malah membuat mereka jadi galau dan penasaran. Akankah mereka berhasil membawa Kim Soo-Hong yang pernah menjadi arwah penasaran bisa bereinkarnasi? Dapatkah misteri kematian Soo-Hong terungkap? Bagaimana mereka dapat mengalahkan Dewa Rumah agar dapat membawa Hur Choon Sam yang telah melewati batas umur kehidupannya di catatan penguasa alam baka?

The Darkest Minds (2018) tak kalah seru dengan film-film di atas. Menceritakan sebuah wabah misterius yang menyerang anak-anak sehingga dapat menyebabkan kematian. Satu per satu anak-anak itu diamankan ke dalam sebuah kamp pengasingan. Di sini saya kembali diingatkan dengan adegan film The Maze Runner yang juga mengisahkan anak remaja yang berusaha bertahan hidup dan keluar dari sebuah kamp misterius yang mengerikan. 



Idiopathic Adolescent Acute Neurodegeneration (IAAN) adalah nama penyakit yang membuat anak-anak dan remaja menjadi memiliki kekuatan super. Kekuatan mereka dibedakan dalam warna hijau adalah yang paling rendah, biru memiliki kekuatan kinetik, emas memiliki kekuatan listrik. Dua warna berbahaya ada di merah dan oranye karena merekalah yang paling kuat dan paling cerdas. Jika ada anak yang terdeteksi mendapat warna ini, maka harus dibunuh. 
Ketegangan terjadi saat Ruby yang kini telah menjadi dewasa terdeteksi memiliki warna oranye. Waktu masih kecil dia dapat lolos karena bisa menghipnotis dokter yang memeriksanya dan membuatnya diberi tanda hijau. Ruby tinggal menjalani proses pembunuhan ketika seorang dokter wanita menolongnya untuk lolos dari kamp tersebut.
Ruby bebas tetapi dia tidak bisa kembali ke keluarganya karena sewaktu kecil dia sudah menghapus memori orangtuanya tentang siapa dirinya. Dia pun harus menghindari orang-orang dewasa yang ingin menangkapnya. Di luar ternyata ada sekelompok remaja yang juga berhasil lolos dari kamp pengasingan mereka.

Skyscraper (2018) ini sebenarnya di luar ekspektasi saya. Mengingat di film sebelum-sebelumnya Dwayne Johnson ini membuat sedikit lelucon tapi nggak sempat muncul di sini. Mungkin karena bukan genre fantasi ya? Lebih ke kehidupan nyata, gimana seorang kepala keluarga berusaha menyelamatkan istri dan anak-anaknya yang terjebak di dalam gedung tinggi yang tengah terbakar hebat.



Di film ini Will adalah seorang mantan anggota FBI yang beralih profesi menjadi penanggungjawab sistem keamanan gedung-gedung pencakar langit. Dialah yang sepenuhnya dapat mengendalikan kebakaran yang tengah terjadi melalui sebuah alat canggih yang dipegangnya. Tapi sayang alat itu justru jatuh ke tangan orang yang tidak bertanggungjawab. Di sini dia berusaha mengambil kembali sistem kendali gedung sekaligus berusaha membersihkan namanya dari fitnah yang dilontarkan padanya. 

Ketegangan terasa saat Will mulai berusaha masuk ke dalam gedung dengan cara memanjat dan lompat di ketinggian yang wow! Di sini juga ada Neve Campbell yang tampil cantik sebagai istri Will. 

Rampage adalah film yang menceritakan tentang ahli primata bernama Davis Okoye. Dia bersahabat dengan gorilla putih bernama George. Biar terlihat seram tetapi dia jinak dan ramah.


Bayangkan gimana kalo ada gorilla segede gini? 
Sayangnya karena ada serum-serum hasil eksperimen yang jatuh dari luar angkasa menyebabkan George & binatang lain di kebun binatang itu jadi terinfeksi. Usaha pengamanan terhadap George terus dilakukan agar tidak membahayakan masyarakat. Dr. Kate yang pernah menangani penelitian serum itu pun turun tangan membantu Davis. Keseruan terjadi saat diketahui ternyata ada 3 binatang yang terinfeksi, mereka adalah George, Serigala abu-abu bernama ralph dan seekor buaya bernama lizzie. 

Mereka pun berkeliaran bebas di tengah kota, membuat kekacauan di mana-mana. Sementara serum penawar ada di dalam gedung perusahaan yang bertanggungjawab dalam membuat serum itu. Nah, kalo serumnya sudah dapat gimana cara memberikan ke binatang-binatang itu? Hayooo? 

Yang terakhir bonus ya? Ini nggak boleh ketinggalan Jurrasic World: Fallen Kingdom. Film ini merupakan pengobat rindu buat yang suka nonton film serial Jurrasic Park yang mulai dirilis tahun 1993 (hayoo, siapa yang di sini baru lahir?). Cerita tentang pengkloningan binatang purba ini terus berlanjut sampai terakhir di tahun 2015 adalah Jurrasic World. Yang pernah nonton seri film ini pasti nggak asing sama yang namanya Dr. Malcolm yang mencetuskan ide tentang pengkloningan dinosaurus. Sayang dia cuma muncul bentar banget di awal film ini. 


Raptor Bule dan Owen bertemu kembali

Sebagai gantinya ada Owen Grady yang dulu pernah jadi pelatih velociraptor Blue, bersama Claire mereka ditugaskan untuk menemukan Blue dan Tyranosaurus yang masih ada di pulau Isla Nubar agar diselamatkan dari bancana gunung meletus. 


Ternyata setelah berhasil, mereka dikhianati. Anak buah Lockwood berencana mencampurkan DNA indominus rex dan Velociraptor menjadi dinosaurus jenis baru yaitu Indoraptor. Ketegangan sangat terasa saat Owen dan Claire menyadari bahwa indoraptor adalah dinosaurus dengan kecerdasan yang sangat luar biasa disamping kekuatan fisiknya juga. 

Itu tadi film-film yang seru dan menegangkan di tahun 2018 pilihan saya. Terima kasih sudah membaca. 


6 komentar:

  1. Film Jurrasic gak pernah gagal ^^ selalu seru!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul, pengen terus nonton kalo ada lanjutannya :)

      Hapus
  2. Yaay.. saya sudab nonton semua filmnya. Suka dengan film-film The Rock kah? Hehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, suka banget. Hampir semuanya film The Rock sudah aku tontonin semua.

      Hapus
  3. wah aku baru nonton boboo doang :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eh, ada Mbak Inna Riana :) Yuk, tonton yang lainnya.

      Hapus

Terima kasih telah berkunjung ke Catatan Yustrini. Silakan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentar spam, iklan dan yang mengandung link hidup akan saya hapus.