Kredit Mobil Daihatsu
Ig daihatsuind

Hai, sobat Catatan Yustrini, apakah kalian berencana untuk mengambil kredit mobil Daihatsu? Semoga tulisan rekomendasi mobil untuk keluarga bisa membantu ya! 

Mobil merupakan sarana transportasi yang paling aman dan nyaman untuk bepergian bersama keluarga. Kita bisa membawa barang dan duduk dengan leluasa selama dalam perjalanan. Tak perlu khawatir juga bakal kehujanan atau kepanasan. 

Seperti teman-teman ketahui bahwa Daihatsu merupakan perusahaan mobil tertua di Jepang yang banyak mengeluarkan mobil-mobil dengan inovasi terbaik yang digandrungi oleh masyarakat Indonesia. 

Selain modelnya, Daihatsu selalu menjadi favorit karena harga purna jual yang tinggi, sparepart yang mudah didapat dan banyak bengkel resmi yang mudah ditemukan di berbagai wilayah. 

Nah, untuk kamu yang sedang berencana akan membeli mobil impian, baik secara kredit mobil Daihatsu maupun tunai, berikut ada 5 pilihan mobil Daihatsu yang cocok untuk dipakai sebagai mobil keluarga.

5 Pilihan Mobil Daihatsu untuk Keluarga 

1. Daihatsu Grand Xenia

Mobil Xenia
Ig daihatsuind

Pertama, aku rekomendasikan adalah Daihatsu Xenia, mobil MPV yang menurutku paling banyak digunakan oleh keluarga-keluarga di Indonesia. Kenyamanan merupakan sesuatu yang utama pas berkendara bareng keluarga. Nah, Daihatsu ini cukup elegan untuk bepergian di masa new normal seperti sekarang.  

Jika pergi bareng orang lain juga bisa dibuat jaga jarak agar tetap aman, karena kapasitas normal mobil Xenia idealnya diisi 6 orang penumpang. Tentang sistem keamanan, tidak perlu khawatir lagi, Xenia sudah dilengkapi dengan teknologi pengereman ABS dan Rem EBD, fitur Dual Airbags, keyless entry, immobilizer, sensor di ujung sudut depan kanan kiri mobil serta sensor  parkir mundur. 

Desain eksterior mobil Xenia pun semakin cantik dengan hadirnya pilihan warna seperti Classic Silver, Icy White, Dark Red Metallic, Dark Grey Metallic, Bronze Metallic, Blue Metallic, dan Mignight Black. Daihatsu Xenia sendiri dibanderol dengan harga dimulai dari 196,7 juta hingga 250 juta-an tergantung pada varian dan tahun pembuatannya.

2. Daihatsu All New Terios

Bagi pecinta mobil sporty, namun tetap dengan kapastitas yang besar, Daihatsu Terios bisa menjadi pilihan. Kesan gagah dan lebih elegan begitu kental terasa pada mobil small SUV ini. Body-nya yang besar dengan lekukan tegas di setiap sisi membawa tampilan Terios makin memukau. Apalagi ada banyak pilihan warna seperti Scarlet Red Metallic, Purple Metallic, Midight Black Metallic, Icy White, Classic Silver dan Bronze Metallic. 

Sistem keamanannya sediri sudah dilengkapi dengan fitur yang canggih diantaranya Remote Key, Hill-Start Assist, Vehicle Stability, Anti-lock Brake System dll. Dimensi mobil 4.435 x 1.695 x 1.705 mm. Dengan kapasitas kabin yang lega berjumlah total 5 orang. 

Terios hadir dengan dua pilihan transmisi Manual dan Otomatis serta ditenagai dengan dua pilihan mesin berkapasitas 1496 cc. Mobil ini juga sudah diberi teknologi Electronic Fuel Injection sehingga irit bahan bakar dan juga ramah lingkungan. Sangat cocok untuk dibawa bertualang keluar kota bersama keluarga.  

Soal harga, Terios cukup bersaing dengan mobil-mobil small SUV sekelasnya yakni mulai 224 juta hingga 260 jutaan. Bagaimana apakah kamu tertarik menjadikan Terios sebagai mobil keluarga? 

3. Daihatsu All New Sirion 

Selanjutnya ada Daihatsu All New Sirion, mobil jenis hatchback yang satu ini juga layak dipertimbangkan menjadi mobil keluarga. Sirion dilengkapi dengan fitur interior Multifunctinal
Handle, Multi Information Display, Glove Box, Lamp Beam Height Adjustment. 

Ada 5 pilihan warna menawan yaitu Glittering Silver Metallic, Icy White Solid, Dark Grey Matellic, Lava Red dan Electric Blue Metallic. Menjadikan mobil Sirion terasa menjadi mobil keluarga yang stylish.

Kapasitas mesin 1329 cc, menghasilkan tenaga 94 hp, dengan sistem transmisi manual dan otomatis tergantung variannya. Dilengkapi dengan sistem keamanan Central Locking dan Power Door Locks. 

Mobil ini cocok untuk keluarga muda dengan jumlah anggota tidak terlalu banyak. Berkapasitas 5 orang tapi tetap terasa lega untuk membawa barang perlengkapan si kecil. 

Harga Daihatsu Sirion ini dibanderol di kisaran 200 juta-an, tergantung jenis variannya. 

Baca Juga: Tips Bepergian di Masa Pandemi Agar Tetap Aman

4. Daihatsu Ayla

Mobil Daihatsu pilihan untuk keluarga selanjutnya ada Daihatsu Ayla. Dikenalkan pada tahun 2017, mesin Ayla sama persis dengan mesin yang digunakan pada Sigra yakni berkapasitas 1000 cc dan 1200 cc. 

Ayla termasuk ke dalam mobil kategori LCGC (Low Cost Green Car). Di Indonesia mobil jenis ini mendapatkan insentif pajak sehingga menjadikan mobil ini lebih terjangkau hanya di kisaran antara 98 juta hingga 147 jutaan saja. 

Dengan kapasitas 5 orang, mobil Daihatsu Ayla cocok digunakan bagi keluarga kecil. Mungil namun di dalamnya cukup luas sehingga tetap terasa nyaman walau dibawa bepergian ke luar kota

Kelebihan mobil ini adalah irit BBM dan ramah lingkungan. Ukuran yang mungil, membuat Ayla bisa berkelana bebas menyusuri kota. Bagasi yang menyatu dengan kabin tidak akan membuat penumpangnya berdesak-desakan di dalam mobil. 

5. Daihatsu Sigra

Bagi kamu yang mendambakan mobil keluarga dengan harga yang cukup murah, Daihatsu Sigra bisa jadi pilihan. Mobil ini memiliki dimensi yang sedikit lebih kecil dari Daihatsu Xenia. Namun tetap bisa memuat 7 orang. 

Sama seperti Ayla, Sigra merupakan mobil LCGC bermesin kecil tapi bandel dan lebih ramah lingkungan.  

Sigra bisa menjadi mobil pilihan bagi keluarga besar yang mendambakan harga murah namun kualitas tidak murahan. Karena dengan harga mulai  115 juta rupiah hingga 150 juta, Daihatsu tetap melengkapi produknya dengan fitur keamanan berupa rem ABS, Air Bags, Brake Assist, sabuk pengaman, pelindung benturan samping dan sensor parkir. Triple Blink untuk mengaktifkan sein saat akan berpindah jalur dan fitur auto rear wiper di kaca belakang, memudahkan pengendara untuk mundur ketika hujan turun.

Kredit Mobil Daihatsu 

Mengatur keuangan bagi keluarga patut direncanakan sejak dini agar masa depan tetap terjaga. Menabung merupakan salah satu solusinya. Namun jika menunggu uang terkumpul, kebutuhan keluarga akan transportasi yang aman dan nyaman jadi terabaikan. 

Mengambil kredit mobil Daihatsu bisa menjadi jalan keluar bagi keluarga yang ingin beralih dari kendaraan roda dua. Mungkin 5 pilihan mobil Daihatsu keluarga di atas bisa jadi pertimbangan sebelum benar-benar membeli mobil. 


0 Comments