Pricebook Editorial Choice 2020

Hai Sobat Catatan Yustrini aku mau cerita tentang Pricebook Editorial Choice nih! Kalo kamu peminat gadget dan teknologi pasti tertarik apa aja gadget terbaik yang dinobatkan Pricebook di sini. 

Ngomongin gadget, siapa sih yang kehidupannya bisa lepas dari gadget? Sepertinya hampir tidak ada ya? Bagi kita yang hidup di era digital memang mau tak mau harus menggunakan berbagai perangkat canggih seperti smartphone, laptop hingga kita kenal juga smartwatch. 

Terutama di saat pandemi melanda dunia, kehidupan kita makin berkaitan erat dengan gadget. Teknologi juga makin berkembang pesat. Tahun 2020 yang katanya mengalami kelesuan ekonomi, nyatanya tak mengurangi minat konsumen untuk memiliki gadget terbaru. Terbukti dengan banyaknya smartphone baru yang terus hadir di pasaran. 

Banyaknya pilihan gadget yang beredar di pasaran dengan teknologi yang makin meningkat kadang bikin kita jadi bingung. Untuk itu, kita membutuhkan banyak referensi agar tidak menyesal di kemudian hari. Situs terbaik untuk mencari rujukan sebelum membeli perangkat digital  adalah Pricebook. 

Nah, tahun 2020 Pricebook mengadakan Pricebook Editorial Choice lho! Mau tahu perangkat apa saja yang terbaik dalam pilihan mereka? Yuk, simak intip saja tulisan berikut!

Pricebook Editorial Choice 2020

Pricebook adalah situs pembanding harga gadget di Indonesia yang menghadirkan berbagai ulasan, berita melalui artikel, media sosial dan channel Youtube. Pricebook selalu ingin terus berusaha memberikan yang terbaik bagi para penggunanya, salah satunya dengan menghadirkan Pricebook Editorial Choice 2020.

Dalam event ini, tim Pricebook telah memilih gadget terbaik yang dibagi dalam beberapa kategori. Pada edisi perdananya, kategori yang dihadirkan belum banyak.

Namun ada kabar gembira bagi peminat gadget dan teknologi di Indonesia. Ke depannya, Pricebook Editorial Choice bakal diadakan secara rutin sebagai agenda tutup tahun dengan kategori yang lebih lengkap.

Sebagian besar rekomendasi yang dipilih dalam Pricebook Editorial Choice 2020 sudah pernah diulas, baik melalui artikel atau video di channel You Tube Pricebook. Hasil diambil dari hasil uji yang dipadukan dengan spesifikasi dan kolom pencarian pada situs Pricebook yang paling banyak dicari serta favorit banyak orang. 

Dari hasil penemuan itu, Pricebook menentukan 4 kategori sebagai permulaan yaitu, smartphone, laptop wearable device dan ISP.

Daftar Gadget Terbaik Versi Pricebook Editorial Choice 2020

1. Best Smartphone 

Pemilihan hp terbaik dipilih berdasarkan keunggulan dari segi desain, ketahanan, serta pencarian favorit. Pada kategori Best Smartphone ini, Pricebook membaginya kembali dalam 4 sub kategori, yaitu HP Gaming Terbaik, HP Isi Daya Tercepat, HP 1 Jutaan Terbaik, HP Kamera Inovatif. 

Smartphone Gaming Terbaik: ASUS ROG Phone 3

Smartphone gaming terbaik

Bagi pecinta gaming, tentu akan setuju jika pilihan editor Pricebook dalam kategori HP Gaming Terbaik jatuh pada ASUS ROG Phone 3. 

Dari segi performa, HP ini dilengkapi prosesor tercepat Snapdragon 865 dipadu dengan kapasitas RAM yang bervariasi sampai 12 GB. 

Keunggulan lain dari ASUS ROG Phone 3 dari pesaingnya adalah layar dengan refresh rate mencapai 144 Hz, mengingat rata-rata refresh rate menggunakan 120 Hz. ASUS ROG Phone 3 juga sudah dilengkapi dengan baterai besar, sampai 6000 mAh.

HP Isi Daya Paling Cepat 2020: Realme 7 Pro 

Pilihan tim editor Pricebook

Teknologi fast charging terus dikembangkan dengan tujuan agar pengisian daya baterai smartphone lebih cepat. Berdasarkan review perangkat yang dilakukan Pricebook, Realme 7 Pro menjadi salah satu hp dengan pengisian daya tercepat. 

Hanya butuh waktu 38 menit saja lho untuk mengisi daya dari 0 hingga 100 persen (hasil review video di Youtube Pricebook). Cukup cepat ya? Selain itu, Realme 7 Pro juga sudah dibekali dengan teknologi SupertDart dengan kapasitas baterai 4500 mAh. 

Smartphone dengan Kamera Inovatif: Vivo X50 Pro 

Hp kamera terbaik

Teknologi Gimbal yang ditanamkan dalam Vivo X50 Pro merupakan hal yang dinilai sesuatu yang sangat inovatif bagi Pricebook. Karena hal inilah, maka pilihan kategori smartphone kamera inovatif jatuh pada hp Vivo X50 Pro. 

Dalam dunia fotografi, Teknologi Gimbal akan membantu untuk menghasilkan foto yang jernih dan video yang tetap stabil meski hp bergoyang. Fitur lain dalam Vivo X50 Pro adalah Night Vision, 60x Hyper Zoom, Pro Sport dab X-Class Design.  

Smartphone Harga 1 Jutaan Terbaik: Redmi 9

Hp 1 jutaan Terbaik

Hp dengan rentang harga antara Rp. 1.000.000 - Rp. 1.999.999 alias harga 1 jutaan masih menjadi pasar dengan pangsa yang besar. Ada beberapa alasan yang membuat pilihan smartphone harga 1 jutaan jatuh pada Redmi 9. 

Spesifikasi Redmi 9 yang membuatnya unggul dari smartphone yang lain diantaranya dibekali empat kamera belakang, prosesor yang lebih baik, kapasitas baterai yang besar dan resolusi layar sudah FullHD+.  

2. Best Wearable Device 

Dalam kategori best wearable device, Pricebook membagi ke dalam dua kategori, Smartwatch Terbaik dan Smartband Terbaik. Aspek penilaian dipilih berdasarkan fitur lengkap, harga terjangkau, desain trendi dan favorit pencarian pada laman Pricebook. 

Smartwatch Terbaik 2020: Garmin Instinct Solar

Smartwatch terbaik

Pertimbangan tim dalam memilih Garmin Instinct Solar menjadi Smartwatch terbaik bukan tanpa alasan dan pasti sudah melewati uji hasil yang diolah secara matang dengan membandingkan fitur, desain, daya tahan baterai dan fungsinya. Apa sajakah itu?

Kelebihan dari Garmin Instinct Solar salah satunya sudah mempunyai standar militer 810, dibekali bahan lensa yang memakai kaca anti gores dan bahan rangka dari polimer yang diperkuat serat. Layar berjenis monokrom yang memiliki transflective emori-in-pixel (MIP). Dan untuk mengisi baterai atau dayanya, smartwatch ini menggunakan tenaga surya. Keren, kan?

Daya tahan baterainya ini cukup lama lho! Yakni ada di kisaran 24-30 hari pada mode jam tangan pintar dengan pemakaian rata-rata selama 3 jam per hari. Jika mode hemat daya diaktifkan, maka dapat bertahan hingga 56 hari. Ini merupakan salah satu indikator penilaian yang membuat smartphone ini terpilih menjadi smarwatch terbaik dalam Pricebook Editorial Choice 2020. 

Smartband Terbaik: Samsung Galaxy Fit 2

Smartband terbaik 2020

Kapasitas baterai 159 mAh menjadikan produk smartband dari Samsung ini terlihat lebih menonjol dari produk smartband serupa di kelasnya. Daya tahan baterai jadi salah satu indikator penilaian tim Editorial Pricebook.

Pada kondisi aktif, baterai dari Samsung Galaxy Fit 2 mampu bertahan hingga 15 hari. Sementara pada kondisi siaga,  daya tahannya bertambah hingga 21 hari.  

Selain baterai, ada beberapa kriteria lagi yang menyebabkan smartband ini dinobatkan jadi Smartband Terbaik Versi Pricebook Editorial Choice 2020. Antara lain, ada banyak fitur yang menarik, seperti tersedianya lebih dari 70 watch faces yang bisa disesuaikan dengan gaya busana kamu, layar berjenis AMOLED dan Optical Heart Rate Sensor. Hmm, menarik ya? 

Samsung Fit 2 ini juga sangat cocok digunakan untuk mendukung aktivitas olahraga, memantau kondisi tubuh dan kebutuhan fashion. Pantas saja jika Pricebook akhirnya menobatkan Samsung Fit 2 ini menjadi smartband terbaik 2020.

3. Best Laptop

Laptop Gaming Di bawah 20 Juta Terbaik: ROG Strix G15 G512L 

Laptop terbaik

Yang menjadi penilaian tim Editorial dalam memilih laptop gaming terbaik dengan rentang harga di bawah 20 jutaan adalah kualitas, desain, kapasitas baterai dan ketahanan terhadap permainan. 

Dari segi desain, laptop ROG Strix G15 hadir dengan desain yang khas, hasil kerja sama antara tim ROG dan BMW Designworks Group. Laptop ini juga bisa menjalankan permainan-permainan eSport dengan frame rate tinggi berkat panel ber-refresh rate 144Hz. 

Laptop gaming besutan ASUS juga dapat menaikan emosional pemilik laptop serta nuansa LED RGB yang meriah dan sistem boosting fan di mode extreame dengan suara gahar.

Untuk pengisian baterainya ini, menurut tim Editorial masuk dalam kategori fast charging. Kapasitas baterai bisa bertahan hingga 2 hari, jika digunakan dalam mode balance. 

Fyi, tersedia 4 varian untuk ROG Strix G15 G512L. Tetapi produk yang masuk ke dalam kategori adalah ROG Strix G15 G512L dengan prosesor Intel Core i5-10300H, ditambah NVIDIA GeForce GTX 1650Ti sebagai GPU dan juga RAM 8GB. 

Yang kedua, versi ROG Strix G15 G1512L dengan prossesor Intel Core i7-10750H, ditambah NVIDIA GeForce GTX 1650Ti sebagai GPU dan RAM 8 GB. 

4. Best Special Category ISP (Internet Service Provider) 

Pada kategori ini, tim editorial Pricebook memilih  ISP berdasarkan penggunaan internet terfavorit selama tahun 2021, diukur pada jumlah kuota terbanyak yang bisa didapat dengan harga yang murah serta jangkauan jaringan yang luas. 

Inovasi Paket Data Terbaik: by.U

ISP terbaik

Provider yang satu ini dipilih oleh tim Editorial Pricebook dengan alasan yang cukup kuat. by.U sebagai pemain baru hadir dengan berbagai inovasi baru yang jarang dilakukan oleh provider lain di Indonesia.

Pertama, by.U dengan sistem yang serba digital memberikan gebrakan melalui paket data yang tidak dibagi-bagi untuk penggunanya. Hal ini merupakan sesuatu yang baru di Indonesia. Mengingat biasanya provider membagi paket data untuk beberapa kegunaan dan juga aplikasi. 

Gebrakan berikutnya adalah dengan memperkenalkan paket kuota data internet 1.5 Mpbs untuk mobile yang belum pernah dikerjakan oleh provider lain. Berlanjut dengan meluncurkan paket kuota data 2 Mbps didukung dengan jaringan Telkomsel yang luas. 

Rasanya sulit untuk menandingi apa yang sudah ditawarkan oleh by.U. Tak heran jika berbagai inovasi ini membuat by.U dinobatkan sebagai Provider dengan Inovasi Paket Data Terbaik Versi Pricebook Editorial Choice 2020. 

Apa sih Pricebook Itu?

Pricebook adalah sebuah situs panduan yang berguna untuk membandingkan harga gadget pilihan terbaik di Indonesia. Informasi yang bisa kita dapatkan adalah tentang hp terbaik, laptop terbaik dan berbagai produk gadget terbaik yang bisa kita temukan di dalamnya secara khusus.



Selain itu, tersedia pula panduan lengkap pembelian mulai dari spesifikasi produk, ulasan, berita, rekomendasi toko online dan offline. Pricebook juga menghadirkan berita dan ulasan melalui portal artikel Pricebook, media sosial dan juga channel di Youtube Pricebook. 


6 Komentar

  1. Utk kategori hp, aku jd galau mau beli yg Asus rog ato Vivo 50pro :D. Sbnrnya Asus Krn udh tau track recordnya sih, jd kurasa udh yakin bagus. Apalhi batrenya gede.

    Tp td baca yg Vivo x50pro, uwaaaah lgs suka pas tau kameranya keren dan banyak featured. Itu penting sih bagi aku yg suka traveling mba. Jd drpd bawa kamera berat, kan mending hp yg kameranya udh bagus.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya sekarang tuh kamera udah diselipin di hp jadi lebih ringkas hehe

      Hapus
  2. Dengan Pricebook Editorial Choice 2020 kita jadi punya bahan pertimbangan berkualitas untuk menentukan gawai yang mau dibeli ya, Mbak.

    BalasHapus
  3. Rekomendasi Pricebook memang cakep semua ya, baik tipe smartphone, smartwatch sampe paket data terbaik semua sudah unggul di kelasnya, pricebook sudah riset banget informasinya dari berbagai media

    BalasHapus
  4. Aku udah setahun ini pakai smartphone Real Me. Pengen banget aku beli smartwatch Samsung tapi belum kesampaian juga. Tapi aku udah pernah beli smartphone dan Powerbank Samsung. Kalau mau beli smartphone, smartwatch, dan laptop harus baca review-nya di Pricebook dulu nih biar nggak salah pilih.

    BalasHapus

Terima kasih telah berkunjung ke Catatan Yustrini. Silakan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentar yang masuk akan melewati tahap moderasi terlebih dahulu, spam, iklan dan yang mengandung link hidup akan saya hapus.