Review Film STRO Teachers

Haiii, Sobat Catatan Yustrini ada yang kengen nonton film di bioskop lagi nggak? Duh, kalo aku kangen banget tetapi syukurlah sekarang tuh ada layanan streaming film yang bisa dinikmati selama di rumah aja. Salah satu film yang baru saja aku tonton adalah Teachers sebuah film karya Sarjono Sutrisno yang seru banget. Nggak cuma nonton film aja, aku juga berkesempatan mendengarkan cerita dari para pemain, sutradara, produser dan STRO Vice President. Bagaimana keseruannya? Mari simak ulasanku berikut ini!

Sinopsis Film Teachers STRO 

Film Teachers ini menceritakan tentang seorang polisi bernama Agnes. Ia ditugaskan oleh atasannya untuk membongkar sindikat narkoba di suatu sekolah. Kecurigaan ditaruh pada guru, murid hingga wali murid. Di sana, Agnes kemudian berpartner dengan seorang guru cantik bernama Meg. Keduanya bekerjasama untuk membongkar sindikat perdagangan narkoba di sekolah sambil menyiapkan anak-anak untuk menghadapi kompetisi sepakbola. 

Streaming Film

Bagi Agnes, mengajar anak kelas 4 merupakan sebuah tantangan tersendiri. Meski sempat stress, lama-lama dia bisa menikmati profesinya sebagai guru olahraga di kelas itu. Anak-anak juga menyukai kehadiran Agnes sebagai guru mereka. 

Mengajar sambil mencari siapa penjahat yang terlibat narkoba tentu tidaklah mudah. Kecurigaan bahkan sempat jatuh kepada orang yang salah dan membuat kepolisian menduga bahwa sebenarnya tidak ada gembong narkoba di sekolah tersebut. 

Akankah Agnes dan Meg berhasil memecahkan kasus ini? Dan berhasilkah anak-anak dalam merebut gelar juara saat menghadapi kompetisi sepakbola? Sebaiknya kamu tonton sendiri film Teachers di STRO aplikasi layanan streaming Indonesia. 

Pemain: Estelle Linden (Meg), Yova Gracia (Agnes), Epy Kusnandar (Glen), Tarzan (Armand), Gary Iskak (Andika), Rizky Mocil (Tulus), Young Lex (Lex), Raim Laode (Tom), Kendra Sophia Ramoh (Andien), Sinyo Syamsul Rizal (Justin), Fatoumata Milda  Yaffa (Minaj), Kevin Brezovsku Taroren (Ariel).
Cameo: Aming, Teddy Syah, Tyas Mirasih, Indra Bekti, Candil, Babe Cabita, Elly Sugigi, Inggrid Widjanarko, Hengky Solaiman, Dimas Danang, Verdi Solaiman. 
Director: Sarjono Sutrisno
Co Director: Rangga Nattra
Penulis: Benny Achmad
Producer: Devi Monica
Stro Vice President: M.Ilhamka Nizam
Genre: Komedi action (perlu bimbingan orangtua)

Cerita dari Para Pemain Teachers

Layanan Streaming

Estelle Linden mengaku bahwa memerankan karakter Meg terasa sangat sulit, karena jauh dari karakter dirinya. "Memerankan tokoh untuk jadi lucu tuh tantangan aku banget, nggak mudah loh untuk membuat orang jadi lucu," ujar Estelle. Mendengar pendapatnya aku setuju banget nih. Tapi aku suka dengan akting Estelle yang udah menjiwai banget peran Meg sebagai partner polisi yang polos, lugu dan kelihatan konyol. Terutama saat akting terkesima dengan kegantengan Tulus, salah satu guru yang disukai oleh Meg. Kelihatan natural sekali dan Estelle mengaku bahwa adegan itu adalah yang termudah dari semua scene.

Berbeda dengan pengakuan para aktor cilik, bahwa mereka sangat menyukai proses syuting film Teachers. Semua kru dan para pemain dewasa baik-baik, selalu memberikan arahan bagaimana cara berakting yang bagus. Aku sendiri suka dengan tokoh Andien yang diperankan oleh Kendra Sophia Ramon. Andien adalah seorang ketua kelas dan selalu bertanya dengan logat khas "apa yang bisa saya bantu?" Kendra sendiri mengaku bahwa dirinya senang dapat memerankan tokoh Andien yang unik.

Kesan Setelah Menonton Film Teachers

Sebelum menonton film ini secara keseluruhan, aku sendiri sempat tercengang melihat ada aksi kejar-kejaran dan juga ledakan mobil di trailer film Teachers. Jarang sekali ada film Indonesia yang berani mengambil adegan berbahaya semacam ini, apalagi pemeran utamanya adalah wanita. Maka tidak heran jika dibutuhkan waktu 3 bulan untuk membuat film Teachers ini. 

Kehadiran pelawak senior seperti Tarzan, Epy Kusnandar, Gery Ishak, dan beberapa artis/aktor senior sebagai cameo menambah unsur komedi dalam film ini. Walau secara pribadi aku salut dengan akting Yova Gracia sebagai Agnes dan Estelle Linden sebagai Meg yang benar-benar kocak. 

Di setiap film, pasti ada pesan yang bisa ditangkap oleh penonton. Nah, dalam film ini aku mendapat pesan bahwa dalam sebuah misi yang mustahil jika dikerjakan bersama maka semua akan menjadi mungkin. Bekerjasama dalam tim sangat diperlukan untuk meraih keberhasilan. 

Quotes-quotes dalam film ini, meski disampaikan dalam unsur komedi yang tinggi tetap memiliki makna yang mendalam. Contohnya saja saat Agnes mengatakan "satu lidi mudah dipatahkan, tetapi jika banyak lidi bersatu akan sulit untuk dipatahkan.". Dan Meg yang mempraktekkan itu, tetapi dia tetap berhasil mematahkan banyak lidi dengan gampangnya. Duh!!! 

Tentang Aplikasi Stro Layanan Streaming Film 

STRO

Di acara perilisan film Teachers, Pak M. Ilhamka Nizam selaku STRO Vice President juga memperkenalkan sebuah layanan streaming Indonesia yang berbasis VOD (Video On Demand). Semua film yang ditayangkan sebagian besar adalah produksi dari STRO sendiri. Sudah ada banyak film-film yang putar spesial hanya di STRO. 

Berlangganannya sangat mudah hanya tinggal download STRO di Google Play Store atau Apple App Store. Buat akun dan berlangganan mulai dari 10 ribu rupiah per bulan. Pembayaran bisa menggunakan Gopay, OVO, DANA, Alfamart atau bisa juga melalui bank. Sangat mudah dan murah banget kan? Dengan harga segitu kita udah bisa menikmati berbagai film original seperti Teachers ini. 

Penasaran dengan film Teachers? Yuk, download saja aplikasi streaming film STRO sekarang juga! 


22 Komentar

  1. Jujur, aku kaget biaya langganan cuma 10rb pernah bulan, Mbak. Recommended banget ya aplikasi streaming film ini, apalagi di masa pandemi begini.

    BalasHapus
  2. aaa aku pun demen banget nonton di bioskop sebelum ada pandemi mbak, untungnya sekarang bisa live streaming nonton film2 bisokop tanpa harus keluar rumah. btw, aku senyum2 sendiri pas baca perannya Agnes, mirip2 aku deh. wkwkwk, sempat stres juga ngajar anak kelas 4, tp lama2 menikmati, xixix
    mau nonton film ini ah

    BalasHapus
  3. Duhh rasanya pingin bgt nontoooonnnn ini mbak, aku suka banget sama film komedi2 action gini.
    Makasih banyak mbak, bisa buat sangu PSBB nih hihi

    BalasHapus
  4. aku baru tahu loh ada stro tv in imbak yus. aku baru langganan sama aplikasi drakor aja selama pandemi gini, supaya bisa nonton di hp pas anak2 tidur hehe.

    BalasHapus
  5. Salah satu tayangan yang isinya tentang dunia pendidikan ya.. (apa ada kemiripan dengan laskar Pelangi? )

    BalasHapus
  6. Melihat jajaran pemain di dalamnya dan review mba kayanya seru ya filmnya. Thanks mba jadi kepo aku

    BalasHapus
  7. 10 ribu rupiah bisa sepuasnya nonton selama sebulan. Apakah harga promosi awal agar kian banyak orang yang tertarik nonton di STRO?
    Saya rasa ini adalah langkah promosi yang efektif untuk mengundang lebih banyak penonton sehingga berkembang.
    Apalagi "Teacher" punya nilai lebih. Menjadi film pembuka demi kian banyak yang pasang aplikasi STRO karena bagus.

    BalasHapus
  8. Wah keren banget ceritanya film Teachers ini. Polisi undercover gitu ya. Ini genrenya laga-komedi kayaknya ya? Senang kalau ada film-film Indonesia bisa bangkit seperti ini. Saya rindu tayangan-tayangan bermutu. :D Semoga Stro Tv makin maju dan bisa produksi makin banyak tayangan bermutu.

    BalasHapus
  9. wah penasaran , ada di stro tv, baru tahu aku

    BalasHapus
  10. Aku sudah donlot aplikasi Stro. Yuhu.. siap² deh klo wiken nonton film ² di Stro.

    BalasHapus
  11. beneran 10.000 kak? Murah banget kak? Secara di era seperti ini langganan semurah membeli nasi satu bungkus. bedanya kalau nasi sekali makan, kalau ini sebulan ya kak?

    BalasHapus
  12. lihat cuplikannya kemarin kayaknya bagus banget, suka sama para pemerannya mba Yus, suka dengan film komedi soalnya aku

    BalasHapus
  13. Aku belum pernah nonton di bioskop lagi sejak punya anak...hihihi...anakku sekarang mau umur 4 tahun. Tapi memang aku siy berencana ajak anak nonton di bioskop itu diatas 5 tahun biar segalanya lebih kondusif. Btw ini murce banget ya langganan nonton di aplikasi STRO harganya mulai 10rb aja ternyata, aku baru tahu. Makasih infonya Kak

    BalasHapus
  14. Filmnya kocak banget, terhibur deh pokoknya liat aksi 2 guru ini ditambah murid2 yang gemesin :D , trus langganannya cukup murah lagi hanya 10rb perbulan aja bisa nonton macam2

    BalasHapus
  15. Murah amat mbak. Biaya langganannya cuma 10ribu aja. Ini ada drakornya juga?

    BalasHapus
  16. Penasaraaaannn. Dulu sempat bercita-cita jadi guru olahraga. Kayaknya seru banget filmnya. Menghibur banget ya Mba? Pokoknya wajib nonton deh... hehehe

    BalasHapus
  17. FIlmnya lumayan lucu ya mbak, tapi tetep ada nilai baik yang bsia diteladani. Salah satunya dalah pantang menyerah :D

    BalasHapus
  18. Waaa murah benget ya Mbak cm 10rb per bulan, film2 nya jg aman lagi buat keluarga.
    Asyik ni buat yg suka kruntelan drmah ja kaya sy.
    Terakhir ke bioskop pas film frozen

    BalasHapus
  19. Waktu di rumah bakal seru nih kalau nonton film yang lucu. Bisa nonton sama anak juga lagi. Ikutan nonton ahh.

    BalasHapus
  20. Eh muraaaaah yaaaa mba. Jd pengen donlot hahahah. Aku suka nonton film jadinya sejak resign.maklum, jd kebanyakan waktu hahahah . Dan review film nya menarik pula.

    Itu pemeran cewenya, td aku pikir Marsha Timothy, ternyata bukan :p . Mirip ih mukanyaa , yg foto di atas.

    BalasHapus
  21. Pertama baca tulisan mb saya pikir film luar tapi ternyata film indonesia. Soalnya nama pemainnya kurang familiar dan cenderung kebarat-baratan. Baru ngeh setelah membicarakan kehadiran artis senior dalam film.

    Kelihatannya seru filmnya ya mbak..

    Sukses terus perfilman indonesia❕

    BalasHapus
  22. Aku suka nonton di bioskop, karena pandemi beralih ke streaming. Boleh nih nanti coba pakai STRO

    BalasHapus

Terima kasih telah berkunjung ke Catatan Yustrini. Silakan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentar yang masuk akan melewati tahap moderasi terlebih dahulu, spam, iklan dan yang mengandung link hidup akan saya hapus.