Layanan cloud service terbaik di Jakarta

Halo Sobat Catatan Yustrini, tentunya kita sangat bersyukur bisa hidup di zaman sekarang. Di mana perkembangan teknologi komunikasi dan informasi sudah begitu pesat, jadi makin banyak kemudahan untuk melakukan banyak hal yang dapat kita rasakan. 

Kecanggihan teknologi telah membantu banyak orang dalam melakukan aktivitas sehari-hari, salah satunya adalah cloud service


Apa Itu Cloud Service? 

Cloud service

Bagi pecinta teknologi pastinya sudah akrab dengan istilah ini ya! Ya. Ini merupakan layanan sistem komputer berbasis internet, yang pastinya memberi banyak manfaat dan keuntungan, terutama bagi perusahaan. 

Cloud atau sering dikenal dengan sebutan cloud computing alias komputasi awan, sistem ini bisa diibaratkan sebagai sebuah ruang penyimpanan tak terbatas. 

Agar dapat masuk ke dalam ruang penyimpanan ini, kita harus menggunakan jaringan internet. Di era digital seperti saat ini, ruang penyimpanan data yang tidak terbatas seperti cloud menjadi salah satu kebutuhan penting hampir di semua bidang. Perangkat keras, seperti hard disk atau flashdisk juga semakin jarang dipakai karena kapasitas penyimpanannya yang terbatas. 


Tips untuk Menemukan Provider Cloud Service Terbaik di Jakarta 


Bila kita ingin menggunakan cloud, tentunya kita harus mengetahui apa saja sih tips-tipe untuk menemukan provider cloud service terbaik yang ada di Jakarta. 


1. Cek Track Record Provider 


Pertama-tama untuk bisa menemukan layanan cloud terbaik di Jakarta adalah kita harus mengecek track record dari provider tersebut. Hal ini cukup penting dilakukan biar nantinya kita nggak salah pilih penyedia layanan. Kita bisa memulai dengan mencari tahu klien mana saja yang sudah menggunakan provider tersebut. Selanjutnya, tinggal cari tahu testimoni atau tingkat kepuasan terhadap kinerja provider yang diberikan oleh para klien. 

Kita bisa melihat bagaimana provider memberikan layanan terhadap klien dengan mengecek track record. Hal ini juga bisa menjadi salah satu penilaian dan pertimbangan penting supaya kita bisa memilih layanan yang tepat, serta disesuaikan dengan kebutuhan. Jadi, pastikan bahwa provider yang kita pilih itu bisa memberikan pelayanan terbaik yang kita butuhkan. 

 2. Pastikan Keamanan Terjamin

Tips kedua adalah dengan memastikan bahwa keamanan cloud sudah terjamin dari beragam risiko serta ancaman. Misal, dari serangan siber atau pun ketika terjadi bencana. Karena jika kita memiliki data yang bersifat penting, pribadi dan rahasia, kita harus memastikan sistem keamanan yang dipasang sudah cukup baik untuk menjaga dan mencadangkan data-data kita. 


3. Lakukan Perbandingan Harga 

Selanjutnya yang tak kalah penting untuk diperhatikan sebelum memilih layanan cloud computing adalah harga layanan. Nggak ada salahnya kok, kalau kita mau membandingkan harga. Supaya mendapat layanan yang baik dengan harga yang tidak terlalu mahal atau malah terlalu murah. Ingat ya biasanya ada harga, ada kualitas. 

Selain itu, penting juga untuk memperhatikan layanan apa saja yang akan didapat dengan penawaran harga yang diberikan. 

Membandingkan apa yang akan kita dapat dengan harga yang ditawarkan penting dilakukan sehingga kita bisa mendapatkan harga yang sesuai. Dengan catatan, harga yang lebih tinggi bukan menjadi jaminan bahwa kita bakal mendapat layanan terbaik, begitu juga sebaliknya. 


Nah, itulah tips untuk memilih layanan cloud berkualitas di Jakarta. Bila Sobat Catatan Yustrni sedang mencari penyedia layanan cloud, neuCentrIX bisa menjadi pilihan terbaik dan tepat untuk Sobat. Provider ini memiliki rekam jejak yang terbukti mampu memberikan layanan terbaik untuk memenuhi setiap kebutuhan kita. 

Salam sehat dan semoga artikel ini bisa bermanfaat. Terima kasih. 



0 Komentar