Review IDN App

IDNTimes Sebagai Aplikasi Berita Terlengkap dan Terkini

IDN Times merupakan situs berita yang menghadirkan informasi menarik dan disajikan secara kekinian sesuai dengan generasi millenial. Kini Idn Times hadir dalam bentuk aplikasi bernama IDN App yang bisa diunduh di Play Store dan App Store untuk lebih memanjakan para pembacanya.

Asyiknya nih, IDN App tak hanya menyajikan bacaan berita tetapi juga memberikan wadah bagi penggunanya untuk turut menulis opini dan karyanya. Meski para pengguna bebas menulis di sana, jangan khawatir semua tulisan harus melewati tahap kurasi dulu agar semua tulisan yang ditampilkan berkualitas dan bebas dari berita hoax.

7 Kelebihan IDN Sebagai Aplikasi Berita 

1. Bisa Pilih Topik Yang Disukai

IDN App pantas disebut sebagai aplikasi berita terkini karena ada beragam topik yang bisa dipilih pengguna. Setelah kita mengunduh aplikasi dan register, pengguna bisa memilih 3 topik pilihan yang tersedia.

Topik-topik itu yang bisa kita pilih antara lain Business, Science, Health, Hype, Opinion, World, Sport, Life, Tech, Fiction dan Food. Masing-masing juga memiliki topik yang lebih spesifik lagi, misal kalo topik food ada resep, topik life ada inspiration, women dan relationship.

Jadi di IDN App ini dijamin kita nggak akan buang-buang waktu untuk membaca berita-berita yang topiknya kurang diminati.

Kalo kita lebih suka membaca fiksi, maka kita bisa mendapat daftar bacaan yang berisi tentang fiksi secara langsung.

Ada maksimal 7 topik yang bisa kita pilih agar selalu muncul di halaman beranda utama aplikasi IDN App.

2. Ada Fitur Mode Gelap

Siapa di sini yang suka silau saat membaca tulisan di layar smartphone? Jangan khawatir IDN App mengerti akan kebutuhan para pembacanya dengan menyediakan mode gelap bagi pembacanya, sehingga membuat mata lebih nyaman ketika sedang membaca berita. Jadi nggak bikin mata cepat capek kalo lagi baca berita.

3. Memberikan Berita yang Up to Date

IDN App juga pantas disebut sebagai aplikasi berita terkini karena selalu memberikan info-info terbaru.

Jangan khawatir ketinggalan berita utama hari ini, karena notifikasinya selalu memberitahukan topik berita yang sedang hangat. Misal, saya kemarin langsung dapat berita Gedung Kejaksaan Agung terbakar.

Walau saat itu, saya tidak sedang melihat berita di televisi atau membuka sosial media, tapi bisa tahu berita terbaru melalui notifikasi yang diberikan IDN App.

4. Anti Klik Bait

Lebih penting lagi, beritanya itu nggak klik bait. Suka sebel kan, kalo nemuin berita yang judulnya bikin heboh. Eh, begitu dibuka ternyata cuma klik bait. Bahkan suka nemuin berita yang nggak nyambung antara judul sama isi.

Di aplikasi baca berita, IDN App kita nggak bakalan nemuin berita yang bikin geleng kepala atau mengelus dada karena semua tulisan yang masuk harus melewati tahap seleksi dulu.

Karena tahapan kurasi ini juga yang membuat berita-berita yang ada di IDN App semakin berkualitas. Nggak bakal deh, baca berita-berita yang amburadul tanda baca atau kalimatnya.

5. Ada Fitur Tanya Jawab Antar Pengguna IDN App

Mau ikut aktif di dalam aplikasi berita terkini, IDN App? Bisa kok!

Kamu bisa banget membuat pertanyaan tentang hal-hal apa saja, boleh serius boleh lucu juga. Tapi nggak boleh mengandung ejekan atau SARA ya!

Di sini semua pengguna boleh aktif menjawab atau bertanya dengan sopan.

6. Lebih Dari Sekedar Aplikasi Berita Terkini

IDN App bisa diakses 24 jam sehari, dibuka kapan saja dan di mana saja. Lebih wow-nya lagi, kita nggak akan menemukan iklan saat membaca berita.

Aplikasi IDN memiliki visi untuk menjadi suaranya generasi millenials dan Z. Dan membawa perubahan positif bagi masyarakat Indonesia dengan menyajikan berita terlengkap dari wilayah Indonesia dan dunia.

IDN App dilengkapi dengan fitur bookmark dan terakhir dibaca sehingga kita bisa kembali ke halaman yang ingin dibaca ulang.

Kita juga bisa membagikan berita di Instastory atau media sosial secara langsung dari aplikasi.

7. Nulis Artikel Bisa Dapat Uang

Buat kamu yang suka menulis dan ingin mendapat penghasilan, IDN App menyediakan fasilitasnya. Kita bisa membuat artikel dan mengunggah lewat aplikasi. Tunggu dengan sabar saat artikel melewati tahap kurasi.

Bila berhasil dìmuat, maka kita akan mendapatkan poin yang bisa ditukar dengan uang. 500 poin setara dengan 50 ribu rupiah.

Jika artikel ditolak, kita bisa tahu lewat aplikasi. Nggak ada ceritanya, artikel yang sudah dikirim ke IDN itu, dìgantung tanpa kepastian.

Tiap bulan, IDN App juga mengadakan event lomba blog dan promo bagi para penulis. Lumayan kan, buat nambah-nambah penghasilan?

Nah, tunggu apa lagi? Segera unduh aplikasi baca berita terlengkap dan terkini di Play Store dan Appstore.




2 Comments

  1. Aiiiih, seru amat ya IIDN sekarang pakai aplikasi nih. Kita makin getol baca2, lihat2 berita terkini deh. Fiturnya macam2 ya dan sepertinya sangat menarik. Apalagi bisa dapetin uang dengan ikutan nulis di IIDN ini. AKu join IIDN di FB sejak 2011 :) Ikta happy tentunya dengan hadirnya aplikasi ini. Mantap!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul asiknya lagi, baca berita di sini tanpa iklan, jadi lebih nyaman

      Delete

Terima kasih telah berkunjung ke Catatan Yustrini. Silakan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentar yang masuk akan melewati tahap moderasi terlebih dahulu, spam, iklan dan yang mengandung link hidup akan saya hapus.