Cara klaim asuransi gadget
Image: Pixabay.com

Hai, Sobat Catatan Yustrini. Di era teknologi yang super cepat perkembangannya ini, setiap orang dapat dipastikan memiliki handphone sebagai alat bantu untuk berkomunikasi. Hal ini juga semakin dipermudah dengan banyaknya produsen handphone yang menjajakan produknya dengan harga yang relatif terjangkau dengan kualitas handphone yang sudah canggih. Mudahnya mendapatkan handphone ini membuat konsumsi handphone tidak hanya berfungsi sebagai alat bantu komunikasi melainkan juga sebagai penunjang gaya hidup.

Antara merek handphone satu dengan yang lainnya tentu berbeda tak terkecuali pada kualitas serta harga yang di banderol. Ini juga merupakan akibat dari segmentasi pasar yang dipilih oleh produsen. Karena pentingnya peran handphone dalam kehidupan manusia menyebabkan benda ini tak bisa lepas sedetik pun dari aktivitas sehari-hari.

Cara Mudah Klaim Asuransi Gadget 

Dengan demikian sangatlah wajar apabila benda ini rawan mengalami kerusakan atau menjadi benda yang diincar oleh sekelompok orang aksi kejahatan. Untuk melindunginya maka muncullah asuransi gadget. Asuransi ini seperti halnya dengan asuransi lainnya mewajibkan pemiliknya untuk membayar premi sesuai dengan besaran dan waktu yang telah disepakati sebelumnya. Namun, bagaimana cara klaim apabila terjadi kerusakan atau benda ini hilang? Berikut ulasannya.

1. Bawa handphone ke pusat layanan resmi

Setiap merek hanphone pasti memiliki pusat layanan resmi. Untuk itu, apabila terjadi sesuatu misal kerusakan segera bawa handphone ke pusat layanan resmi untuk pengajuan klaim.

2. Tunjukkan email sertifikat asuransi

Langkah kedua tunjukkan kepada petugasnya email sertifikat asuransi sebagai bukti bahwa kita adalah peserta asuransi produk gadget. Apabila data sudah dinyatakan valid maka akan segera dilakukan penanganan.

3. Kenali faktor penolakan klaim asuransi

Yang ketiga ini merupakan hal yang harus kita perhatikan sebagai bentuk antisipasi apabila klaim kita ditolak. Pastikan kamu sudah mengecek terlebih dahulu periode asuransi serta layanan yang diberikan oleh pihak asuransi sesuai dengan kesepakatan di awal.

Mengetahui secara pasti bagaimana klaim asuransi merupakan hal yang wajib bagi setiap pemilik asuransi. Namun, buat kamu yang masih ingin memilih asuransi ini perlu memperhatikan di mana kita mengajukan asuransi. 

Salah satu platform yang kini bisa kita manfaatkan untuk pengajuan asuransi dengan mudah adalah Tanamduit. Di Tanamduit Kamu bisa memilih asuransi sesuai dengan kebutuhanmu. Selain itu pula kamu juga bisa memilih asuransi kesehatan premi murah yang sudah banyak digunakan dan terbukti terpercaya.

Dengan mempercayakan pada Tanamduit, segala layanan yang mudah, aman, dan cepat bisa kamu dapatkan hanya melalui satu aplikasi. Informasi lebih lanjut bisa kamu cek di https://id.tanamduit.com/

Nah, mudah bukan cara untuk klaim asuransi produk gadget? 


0 Komentar