Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo

Review Yordanian Sea Salt Shampoo and ConditionerHalo Sobat catatan Yustrini, semoga selalu dalam keadaan sehat dan sukacita ya! 


Dari dulu rambut lepek adalah masalah rambut yang sering aku alami. Makin parah ketika sedang cuaca panas. Selain mudah lepek, rambutku juga mudah rontok dan bercabang di ujungnya, hu, hu, hu. 


Padahal rambut adalah mahkota wanita yang perlu dirawat, iya kan? 

Nah, begitu tahu Scarlett Whitening mengeluarkan rangkaian haircare, Yordanian Sea Salt Shampoo dan Yordania Sea Salt Conditioner aku langsung ingin mencoba. Kedua produk ini diklaim mampu mengatasi rambut lepek dan sejumlah permasalahan rambut lainnya. Nah, apakah produk ini sama oke-nya dengan produk perawatan kecantikan Scarlett lainnya? Mari kita ulas! 


Yordanian Sea Salt Shampoo & Conditioner dari Scarlett

Ada dua produk Scarlett yang aku coba kali ini, yaitu Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo dan Scarlett Yordanian Sea Salt Conditioner. Keduanya sama-sama memiliki kandungan utama, Yordanian Sea Salt atau Garam Laut Yordania. 


Scarlett Yordanian Sea Salt Conditioner



Meski memiliki kandungan utama yang sama, warnanya tetap berbeda. Jadi nggak perlu takut keliru saat dipakai. 

Kedua produk ini wajib dipakai berurutan. Pemakaian conditioner akan melengkapi perawatan rambut setelah menggunakan shampoo. Berasa beda banget lho, saat keramas tidak/belum memakai kondisioner. Setelah memakai kondisioner rambut jadi lebih mudah diatur. 

Manfaat Yordanian Sea Salt bagi Kecantikan

Sejak dulu garam Laut Mati dimanfaatkan untuk pengobatan berbagai penyakit dan kondisi kulit. Terdiri dari 21 mineral diantaranya ada kalium, yodium, bromida, belerang, magnesium, sodium, kalsium dan seng. 


Garam Laut Mati nggak bisa dikonsumsi karena rasanya yang sangat pahit. Meski begitu, manfaatnya terkenal untuk merawat kecantikan kulit, yaitu menghilangkan jerawat, membersihkan sel kulit mati, melembapkan, mengurangi keriput, dan selulit. 


Bagi kesehatan rambut, garam Laut Mati bermanfaat untuk menyerap minyak berlebih pada kulit kepala, membantu mengurangi penumpukan kotoran yang melekat pada kulit rambut, membantu membuka kutikel rambut sehingga dapat menyerap produk perawatan berikutnya dengan baik, menghilangkan ketombe, mengurangi rambut rontok, serta menyuburkan rambut. 


Manfaat Kandungan Utama Sea Salt dalam Scarlett Yordanian Sea Salt 

- Mengontrol kadar minyak pada kulit kepala

- Membersihkan kulit kepala

- Menguatkan akar rambut

- Membuat rambut lebih bervolume

- Mencegah kerontokan dan rambut bercabang

- Menyehatkan folikel rambut dan kulit kepala

- Membuat rambut lebih berkilau 


Scarlett haircare


Selain kandungan utama tadi, Yordanian Sea Salt Shampoo juga memiliki kandungan lengkap antara lain: 


Aqua Demineralisata, Sodium Laureth Sulfate, Acrylates Copolymer, PEG-12 Dimethicone, Lauryl Betaine, Fragrance (Parfum) Components and Finished Fragrances, Cocamidopropyl Betaine, Trisopropanolamine, Sodium Sulfate, Sea Salt, Sodium Chloride, DMDM Hydantoin, Tetrasodium EDTA, CI 74180.


Kandungan lengkap Yordanian Sea Salt Conditioner: 

Aqua Demineralisata, Catearyl Alcohol, Fragrance (Parfum) Components and Finished Fragrances, Cetrimonium Chloride, Amodimethicone, Propanediol, Sea Salt, Guarhydroxypropyltrimonium Chroride, Polyquaternium-10, DMDM Hydantoin, Cl 60725.


Kemasan: 

Scarlett Yordanian Sea Salt baik yang shampoo maupun conditioner memiliki kemasan yang cukup unik yaitu botol plastik persegi panjang dengan sudut membulat di bagian atasnya. Berukuran 250 ml dengan tutup fliptop yang membuat kedua produk ini aman jika dibawa bepergian ke mana-mana.

Review scarlett shampoo


Oiya, botolnya ini transparan lho! Jadi kita bisa melihat isi shampoo dan conditionernya masih seberapa banyak. 

Seperti pada kemasan produk Scarlett lainnya, kemasan Scarlett Yordanian Sea Salt cukup sederhana. Namun memiliki keterangan ingredients, cara pakai, expired date, dan stiker hologram bukti keaslian produk. 

Mengenai cara tes pembuktian keaslian produk sudah pernah dibahas dalam postingan review masker Scarlett

Warna, Tekstur, dan Aroma

Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo hadir dengan warna yang gentle yakni ocean blue.  Dengan wangi bunga Magnolia yang tidak begitu feminim, sehingga cocok untuk dipakai baik pria maupun wanita. Namun produk ini disarankan dipakai untuk usia 13 tahun ke atas dan aman untuk busui dan bumil dengan konsultasi dokter sebelumnya. 


Scarlett tekstur dan aroma


Buat tekstur shampoonya cukup cair dan busa yang dihasilkan tidak terlalu banyak tapi juga nggak sedikit juga. Buatku sih, ini pas banget. 


Berbeda dengan shampoonya, Yordanian Sea Salt Conditioner hadir dengan warna cantik pink cotton candy. Teksturnya lebih kental dan creamy. Dengan aroma bunga Sedap Malam, wanginya jadi lebih tajam dibanding shampoonya.


Kesan Pemakaian: 

Wangi bunga Magnolia segera menguar saat aku membuka tutup botol Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo. Harumnya semerbak seperti parfum. Nggak terlalu tajam sih. Cocok buat orang seperti aku yang hidungnya sensitif dengan bau. 


Baunya makin tercium wangi saat aku memakainya untuk mencuci rambut. Busa yang dihasilkan pas, tidak terlalu berbusa atau terlalu sedikit. Jadi pemakaiannya cukup hemat. 


Kesat dan agak kering ketika dibilas. Untungnya kesan kering itu menghilang saat aku memakaikan Scarlett Yordanian Sea Salt Conditioner. Wanginya bunga Sedap Malam segera mendominasi. 


Conditioner dari Scarlett cukup mudah untuk dibersihkan, nggak butuh dibilas berkali-kali baru  hilang. Meski begitu efek melembapkannya tetap terasa. 


Untuk aku pribadi yang sering keramas 2-3 hari sekali, wajib banget pakai conditioner. Apalagi jenis rambutku yang kering namun gampang lepek juga. 


Setelah memakai Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo dan Conditioner, rambutku terasa nggak mudah lepek dan wanginya awet sampai berhari-hari. 


Scarlett haircare


Kesimpulan:

Menurutku Scarlett Yordanian Sea Salt ini memang ditujukan untuk jenis rambut berminyak atau buat kalian yang rambutnya gampang lepek. Shampoonya membersihkan minyak di kulit kepala dan rambut secara efektif. Lalu kondisionernya berfungsi untuk membuat rambut jadi berkilau dan mudah diatur. 


Wangi bunga Magnolia dan bunga Sedap Malam menghasilkan perpaduan keharuman parfum mewah. Harumnya nggak terlalu tajam tapi cukup tahan lama. 


Bisa dibeli di mana? 

Semua produk Scarlett bisa dipesan melalui media sosial dan nomor whatsapp resminya di https://linktr.ee/scarlett_whitening


Semua produk Scarlett dibanderol pada satu harga yang sama yaitu Rp.75.000- per itemnya. 


Pengiriman cukup aman kok. Kita nggak perlu takut barang yang dipesan bakalan pecah atau tumpah, karena dibungkus dengan bubble wrap dan karton tebal. 


Nah, apakah kamu tertarik untuk mencoba Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo dan Scarlett Yordanian Sea Salt Conditioner? 

 

0 Komentar