Scarlett Herbalism Mugwort Mask


Melengkapi rangkaian produk face care dari Scarlett yang sudah rutin kupakai dan pernah diulas di blog ini, rasanya belum lengkap kalo aku nggak mencoba maskernya juga. Sekalian juga buat me time sehabis lahiran kemarin. 

FYI, produk Scarlett aman digunakan untuk ibu hamil dan menyusui. Jadi walau sedang hamil, atau lagi menyusui bisa tetap merawat kecantikan. Namun biar lebih amannya kalian konsultasikan dulu ke dokter. Kalo aku kemarin aman mulai pakai pas hamil trimester kedua. 

Scarlett memang terus berinovasi melengkapi produk kecantikannya agar para konsumen makin terpenuhi kebutuhannya akan produk yang aman dan berkualitas. 

Ya, semua produk Scarlett Whitening aman karena sudah teruji bebas Merkuri dan Hydroquinone. Juga telah teregistrasi di BPOM. 

Dan bagi penyayang binatang, tak perlu khawatir karena Scarlett tidak mengujicobakan pada hewan. 

Review Masker Scarlett Whitening by Felicya Angelista

Masker scarlett whitening


Ada 2 macam masker yang dikeluarkan oleh Scarlett, yaitu Herbalism Mugwort Mask dan Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask. Sudah banyak yang mengulas kedua produk ini. Dan rata-rata ulasannya bagus-bagus, jadi makin tertarik dong aku untuk mencobanya.

Seperti biasa, produk Scarlett yang kupesan dikemas dengan dua perlindungan. Luar memakai kardus tebal dan di dalamnya ada bubble wrap sehingga produk aman jauh dari resiko pecah atau penyok. 

Herbalism Mugwort Mask

Herbalism mugwort mask



Diformulasikan untuk semua jenis kulit berminyak, normal, rentan berjerawat, kering, sensitif dan kulit kombinasi. 

Sesuai namanya, masker ini mengandung Mugwort yang lagi trend di kalangan pecinta skincare. Mugwort merupakan tanaman akar yang digunakan sebagai ramuan obat sejak ratusan tahun lalu. 

Selain untuk obat diare, konstipasi dan mengatasi stress, Mugwort juga dimanfaatkan untuk kesehatan kulit mengatasi berbagai permasalahan gatal, bengkak karena iritasi  eksim dan ruam kemerahan. 

Cocok untuk dipakai semua jenis kulit. Memiliki anti-bakteri, anti jamur, anti-inflamasi, memberikan manfaat anti-aging dan kaya anti-oksidan yang dapat melindungi kulit dari radikal bebas dan sinar UV. Mengandung vitamin C dan E yang bermanfaat untuk menutrisi kulit. 

Kandungan & Manfaat: 


Mugwort Extract, berfungsi sebagai anti-inflamasi yang dapat membantu meredakan peradangan pada kulit berjerawat. Kaya vitamin E yang dapat membantu menghidrasi dan menenangkan kulit. 

Vitamin C, membantu mengurangi kemerahan yang diakibatkan paparan sinar UV-B, menyamarkan hiperpigmentasi sehingga dapat mencerahkan kulit, mengurangi tanda-tanda penuaan serta dapat melawan radikal bebas. 

Glutathione, membantu kulit lebih cerah dan lembap. 

Niaciamida, membantu merawat kulit berjerawat dan iritasi, mampu menyamarkan pori-pori, mengatur produksi minyak pada wajah dan memudarkan bekas-bekas jerawat. 

Bamboo Charcoal, membantu merawat kulit berjerawat dan iritasi, mampu menyamarkan pori-pori, mengatur produksi minyak pada wajah dan memudarkan bekas-bekas jerawat. 

Chlorophyliin berfungsi sebagai anti inflamasi dan anti bakteri yang dapat membantu mengurangi peradangan dan memperlambar pertumbuhan bakteri penyebab jerawat. 

Green Tea Powder, membantu mengurangi tanda-tanda penuaan kulit dan sifat antioksidan pada Green Tea dapat membantu melawan Radikal bebas serta cocok digunakan oleh kulit berminyak dan berjerawat karena membantu untuk mengurangi kadar minyak dan melawan bakteri penyebab jerawat. 

Allantoin, membantu untuk menghidrasi kulit, mempercepat penyembuhan luka dan menghaluskan kulit. 

Enkapsulasi Salicylate, Salicylic Acid yang di enkapsulasi, sehingga lebih mudah masuk ke pori-pori. Salicylic Acid berfungsi untuk membantu mengontrol minyak berlebih dan merawat kulit berjerawat. 

Galactosyl Salicylate, antiseborrheic yang sifatnya melembapkan, sehingga wajah tidak terasa kering. 


Kemasan: 


Herbalism Mugwort Mask dikemas dalam jar berukuran 100 g. Sudah ada spatula kecil yang disediakan pada tutupnya, jadi tak perlu repot beli lagi. Oya, masker Scarlett ini menggunakan tutup dua lapis ya. Jadi produk nggak gampang kering dan menurutku jadi lebih tetap terjaga kebersihannya. 

Dan jika dibawa ke mana-mana nggak takut bakal tumpah. Tinggal angkut aja wadahnya ke dalam tas. 

Untuk kotak luarnya, Scarlett memberikan kardus yang cantik dengan kombinasi warna hijau muda dan putih. Desain tetap khas banget milik Scarlett, simple dan modern. Warna jar-nya juga senada dengan kotak luarnya. Tetap cantik untuk melengkapi rangkaian perawatan wajah kita. 

Cara Pemakaian:

Sebelum memakai Herbalism Mugwort Mask, cuci muka dulu dengan facial wash. Lalu ambil masker dengan spatula mini. Ratakan ke seluruh wajah. Diamkan sekitar 15-20 menit. Bilas hingga bersih. Lanjutkan dengan memakai rangkaian produk face care dari Scarlett, toner, serum dan cream. Penggunaan masker sebaiknya 1-2 kali seminggu.

Tekstur, Warna dan Aroma

Review masker scarlett


Buat tekstur Herbalism Mugwort Mask sendiri berupa krim cukup kental berwarna  hijau. Dan menurutku masker ini merupakan jenis clay mask. Seperti yang sudah kita tahu, bahwa masker clay berfungsi untuk mengurangi produksi minyak berlebih, membersihkan kulit dari kotoran dan sel kulit mati, dan mencegah datangnya jerawat serta komedo. 

Untuk aromanya sendiri merupakan wangi green tea yang tidak terlalu kuat atau samar. Jadi cocok buat kamu yang tidak menyukai skincare dengan aroma kuat. 

Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask

Seriously Shooting & Hydrating Mask


Sesuai dengan namanya, Seriously Shooting & Hydrating Mask merupakan masker gel yang jika diaplikasikan tidak akan mengering seperti clay mask. 

Kandungan & Manfaat: 

Seven Berry Extract: 
- Blackberry, membantu menghidrasi kulit
- Blackcurrant, membantu meredakan peradangan
- Blueberry, kaya akan anti oksidan untuk membantu melawan radikal bebas. 
- Raspberry, membantu meningkatkan produksi kolagen
- Cranberry, membantu mencerahkan dan membuat kulit lebih bersinar
- Acai Berry, membantu mencegah tanda-tanda penuaan dini
- Strawberry, membantu mengangkat sel-sel kulit mari sehingga dapat membantu mencerahkan kulit

Gingseng extract, membantu meningkatkan produksi kolagen sehingga dapat mencegah terjadinya tanda-tanda penuaan, mampu menyeimbangkan kadar minyak pada kulit, dan memiliki sifat anti-inflamasi yang dapat membantu mengurangi kemerahan dan pembengkakan. 

Allantoin, membantu menghidrasi kulit, mempercepat penyembuhan luka, dan menghaluskan kulit. 

Centella Asiatica Extract, membantu melawan efek buruk akibat Radikal bebas, mempercepat penyembuhan luka, membantu menenangkan dan menghidrasi kulit, mampu meningkatkan produksi kolagen dan mengatasi kulit kering, kemerahan dan iritasi. 

Grape Water, membantu menjaga kulit agar tetap terjaga. 

Rose Water, membantu menenangkan dan mengurangi peradangan pada kulit serta menyamarkan pori-pori. 

Vitamin C, membantu mengurangi kemerahan yang diakibatkan paparan sinar UV-B, menyamarkan hiperpigmentasi sehingga dapat mencerahkan kulit, mengurangi tanda-tanda penuaan serta dapat melawan radikal bebas. 

Niacinamide, membantu mengurangi peradangan pada jerawat dan iritasi, mampu menyamarkan pori-pori, mengatur produksi minyak pada wajah dan memudarkan bekas-bekas jerawat. 

Watermelon Extract, mengandung vitamin A, C dan Lycopene yang mampu menangkal radikal bebas, membantu mencegah garis-garis halus di kulit dan jerawat. Kandungan air tinggi pada buah semangka dapat berperan menjadi pelembap alami untuk menjaga kelembapan kulit. 

Sea Cucumber, mengandung peptide dan linoieic acid. Peptide mengandung kolagen yang fungsinya untuk membantu menjaga dan memperbaiki kulit rusak. Kandungan linoieic acid pada sea cucumber yang berperan sebagai antioksidan. 

Rosa Gallica, sumber yang kaya akan vitamin C, membuat kulit tampak lebih bercahaya. 

Kemasan: 

Untuk kemasan Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask nggak jauh beda sama yang Herbalism Mugwort Mask. Hanya warnanya saja, yaitu kombinasi putih dan pink. Nggak perlu khawatir kamu bakal salah ambil produk. 

Dalam kemasan ukuran 100 g, masker dalam jar ini cukup praktis jika dimasukan ke tas skincare. Tak takut tumpah karena ada tutup kedua di dalamnya. 

Cara Pemakaian: 

Cara pemakaian Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask sama dengan masker Herbalism Mugwort Mask tadi. Yaitu dengan membersihkan muka lebih dulu dengan Scarlett Brigthening Facial Wash. Keringkan. Ambil masker dengan mini spatula, aplikasikan ke wajah, ratakan. Tunggu 15-20 menit. Bilas. Lanjutkan dengan rangkaian perawatan wajah Scarlett lainnya. 

Tekstur, Warna dan Aroma

Review masker dari scarlett


Saat pertama melihat masker Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask ini, aku langsung teringat sama madu. Dari warna memang mirip madu yang masih ada potongan sarangnya, yaitu cokelat keemasan. Teksturnya berupa gel dengan potongan bunga mawar. 

Wanginya mirip buah-buahan segar perpaduan berry, dan semangka. Jadi lebih menenangkan saat diaplikasikan, terlebih gelnya nggak berkesan lengket sama sekali. 

Kesan Pemakaian

Untuk Scarlett Herbalism Mugwort Mask memberikan kesan lebih berat dan menimbulkan sensasi kulit jadi lebih kencang. Dan aromanya nggak terlalu tajam bikin hidungku yang sensitif tetap nyaman. 

Sementara Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask memiliki warna lebih bening. Jadi jika sedang maskeran nggak terlalu kelihatan tapi sensasi dingin di wajah. Pas banget buat mendinginkan kulit yang habis kepanasan. 

Setelah memakai kedua masker ini kulitku jadi lebih bersih, kenyal dan segar. Rasanya jadi lebih semangat. 

Cara Cek Keaslian Produk Scarlett

Mengingat kalo produk Scarlett Whitening ini merupakan produk kecantikan yang populer dan laris-manis di pasaran, kita wajib waspada nih. Jangan sampai produk yang diterima merupakan barang palsu. Produk abal-abal kan bisa bahaya banget buat kulit, bisa memicu kanker juga. 

Cek keaslian produk


Untungnya sekarang ada cara untuk mengecek keaslian produk Scarlett lho! Kamu bisa kunjungi situs https://verify.scarlettwhitening.com/ isi data diri yang diminta seperti nama, email, kota, HP dan isikan kode yang tertera di kemasan Scarlett. 



Scarlett whitening masker

Klik 'Cek Kode Serial Produk Anda' lalu kita akan diarahkan ke halaman baru yang menunjukkan serial kode yang sama dengan kode yang tertera pada stiker hologram kemasan. 

Bisa di Beli di Mana?

Semua produk Scarlett bisa didapatkan di link bionya Instagram Scarlett Whitening atau kamu bisa klik di https://linktr.ee/scarlett_whitening.

Tak perlu khawatir dapat produk palsu jika kita belinya langsung ke sana. Ada pilihannya pesan via IG, WA, atau Shopee. Dan harganya semua sama yakni, Rp. 75.000,- saja. Cukup terjangkau untuk produk yang sangat berkualitas. 

Nah, demikian ulasanku mengenai Herbalism Mugwort Mask dan Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask, semoga bermanfaat.



0 Komentar