Pilih layanan transportasi dan logistik terpercaya


Tak terasa ya kita sudah memasuki bulan ketiga di tahun 2022. Itu artinya kita warga dunia telah hidup berdampingan dengan virus Corona yang menyebabkan pembatasan pada aktivitas kita selama 2 tahun. 

Hingga saat ini pemerintah masih berupaya untuk menangani pandemi dengan cara menerapkan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat). PPKM diberlakukan untuk menekan laju penyebaran virus Covid-19.

Kita dihimbau untuk menerapkan protokol kesehatan, salah satunya dengan menjaga jarak dan menjauhi kerumunan. Melakukan aktivitas seperti bekerja, belajar, beribadah dan kegiatan berbelanja dari rumah saja. 

Banyak dari kita memanfaatkan layanan e-commerse untuk berbelanja online. Meningkatnya aktivitas berbelanja di e-commerse menyebabkan kebutuhan akan jasa logistik juga meningkat. 

Secara sederhana, jasa logistik bisa diartikan perusahaan yang menyediakan jasa pengiriman barang, penyediaan barang, gudang, manajemen logistik dan penyediaan transportasi. 

Jasa logistik sangat diperlukan terutama bagi pelaku bisnis dan masyarakat yang menggunakan platform e-commerse untuk bertransaksi online. 

Selog Express, Pilihan Layanan Transportasi dan Logistik yang Terpercaya

Rental mobil perusahaan


Berbicara mengenai jasa logistik, tentu sangat penting memilih yang aman dan terpercaya. Mengingat proses pengiriman barang sangat berperan penting untuk kelancaran bisnis dan kepuasan konsumen. 

Salah satu jasa transportasi dan logistik terpercaya adalah SELOG express yang merupakan salah satu lini bisnis PT Serasi Autoraya (SERA) yang tergabung dalam Grup Astra. 

PT Serasi Logistik Indonesia (SELOG) menyediakan layanan yang berbeda-beda untuk memenuhi kebutuhan pelanggan akan jasa logistik end to end. Selain melayani pengiriman dokumen dan paket, ada juga solusi layanan logistik seperti layanan pengiriman barang, layanan logistik berdasarkan kontrak, pengelolaan pergudangan dan freight forwarding melalui jalur transportasi darat, laut dan udara secara menyeluruh.

Layanan SELOG Express 


Adapun layanan jasa logistik yang disediakan oleh PT Serasi Logistik Indonesia (SELOG) adalah: 

1. Contract Logistics

Selog menyediakan layanan logistik terintegrasi dari perencanaan, implementasi, hingga proses monitoring. Sehingga bagi para pelaku bisnis tak perlu khawatir akan kebutuhan logistik dalam meningkatkan keuntungan bisnisnya. Selog juga mengelola jasa contract logistics untuk ekspor dan impor kendaraan roda empat dan alat berat berikut komponen-komponennya.

2. Shipping Services

Untuk pengiriman kargo di dalam negeri, Selog memiliki reputasi yang sangat baik sebagai penyedia jasa pengiriman dan transportasi laut yang berkualitas. Shipping services mengutamakan pada pengiriman kargo untuk industri otomotif, industri alat berat dan muatan lainnya. 

3. Shipping Agency

SELOG membuka juga jasa agen pengiriman yang berkolaborasi dengan Jardine Shipping Services (JSS) sebagai agen pengiriman terbesar di Asia.

4. Freight Forwarding 

Untuk alat berat atau kargo yang lain, SELOG menyediakan jasa pengiriman dengan berbagai jenis moda pengangkutan untuk wilayah dalam negeri dengan jaminan keamanan, tepat waktu dan zero defect.

5. Warehouse and Yard Management 

Selain jasa pengiriman, SELOG menyediakan juga jasa pengelolaan dan penyimpanan barang. Dengan Warehouse Management System (WMS) memungkinkan pelanggan dapat melihat status persediaan barang hingga tingkat persediaan yang rendah secara real time. 

WMS juga memungkinkan proses pelacakan secara kontinyu terkait penerimaan, penjemputan, pengiriman dan penahanan barang, barang rusak serta pesanan yang telah selesai.

Ada juga layanan tambahan berupa inbound dan outbound transportation untuk menjamin barang tiba dengan baik tanpa kerusakan.

6. Courier Services 

Jasa kurir ekspess tersedia untuk mengantar paket para pelanggan sesuai kebutuhan, ada layanan standar yang meliputi same day service, next day service, dan reguler service. Dan layanan solusi yang terbagi lagi menjadi beberapa layanan khusus, ambassador service, time definite service, VPD service dan height weight service

LAYANAN STANDAR 

- Same Day Service yaitu pengiriman tercepat dikerjakan pada hari yang sama

- Next Day Service, dijemput hari ini dikirim besok

- Regular Service, layanan dengan waktu penjemputan lebih lama

LAYANAN SOLUSI

- Ambassador Service, penjemputan langsung dengan penerbangan berikutnya keluar untuk layanan pengiriman diantat oleh kurir khusus Selog Express

- Time Definite Service, Solusi tercepat untuk pengiriman hari yang sama atau hari berikutnya sebelum pukul 10.00 atau tengah hari

- VPD Service
Layanan VPD (Valuable, Perishable, Dangerous Goods) adalah layanan untuk dokumen dan paket berharga dan penting maupun barang berat yang terlalu besar untuk dikirimkan dengan layanan kargo biasa

- Heavy Weight Service, layanan pengiriman kargo yang lebih besar dan berat. Heavy Weight Service menjamin ketersediaan ruangan dengan kurir yang siap melayani

Selain logistik, setiap perusahaan juga membutuhkan alat transportasi demi kelancaran mobilisasi dan operasional. 

Rental mobil perusahaan terbaik disediakan oleh TRAC yang masih merupakan lini usaha dari PT Serasi Autoraya (SERA) yang berafiliasi dengan Group Astra. 

TRAC senantiasa menjaga kondisi mobil yang disewakan dengan melakukan perawatan rutin. Serta menjaga keselamatan pelanggan dengan memberikan asuransi perjalanan.

Selain menawarkan penyewaan mobil ke perusahaan, TRAC juga menyediakan jasa penyewaan perorangan. Dan kita bisa menyewa mobil melalui aplikasi TractoGo dengan beragam tipe kendaraan sesuai kebutuhan. 

Yuk, download aplikasi TractoGo di Google Playstore dan Apple App Store. Sewa kendaraan lebih mudah di aplikasi daripada di website.




0 Komentar