Manfaat scarlett acne cream

Hai, kali ini aku mau ceritakan manfaat Scarlett Acne Cream yang masih satu rangkaian dari Scarlett Acne Series yang beberapa waktu lalu udah kubahas, yaitu Acne Serum dan facial wash-nya. Untuk postingan sekarang adalah giliran Scarlett Acne Cream yang paketnya udah kuterima dengan sangat baik. 

Buat info aja ya teman-teman, kalo pesan produk Scarlett apa aja dijamin tak perlu was-was. Pasti produknya dikemas dengan bubble wrap dan kardus jadi aman selama dalam proses pengiriman. 

Nggak ada tuh, produk yang sampai ke tangan kita akan tumpah atau pecah. Jangan lupa juga bikin video saat unboxing produknya. Biar gampang seandainya saja produknya tidak sesuai atau rusak. 


Produk Facecare dari Scarlett 

Memiliki wajah yang mulus dan bebas jerawat merupakan impianku sejak dulu. Maklumlah kulit berminyak mudah sekali dihinggapi jerawat. 

Bagiku merawat kulit wajah itu nggak boleh sembarangan. Harus jelas komposisi dan pastikan terdaftar di BPOM secara resmi atau belum. 

Jangan mudah tergiur dengan iklan kosmetik yang menjanjikan hasil instan. Ingat bahwa segala sesuatu itu butuh proses, apalagi dalam merawat wajah, pasti butuh waktu dan ketelatenan. Terutama saat menghilangkan jerawat dan juga bekasnya. 

Beruntung aku menemukan produk Scarlett yang memiliki krim khusus untuk kulit berjerawat dalam Scarlett Acne Series. 

Semua produk Scarlett Whitening ini sudah terdaftar di BPOM, teruji bebas Merkuri & Hydroquinon. Jadi aman buat dipakai. 

Untuk kulit berminyak dan berjerawat seperti kulitku memang butuh ekstra hati-hati dalam memilih krim wajah. Kalo asal pilih, ntar yang ada malah bikin nambah jerawatan atau berkomedo gitu. 

Oya, cream ini cukup aman digunakan bagi ibu hamil, namun lebih baik konsultasikan dahulu dengan dokter kandungan sebelum memakainya. Karena kondisi tiap ibu hamil kan beda-beda.  

Review Scarlett Acne Day & Night Cream

Scarlett acne cream day

Bagi kalian memiliki masalah dengan jerawat, berjenis kulit kering atau normal, bisa memilih rangkaian facecare Scarlett Brightly Series. Produknya terdiri dari, Brightly Ever After Serum, Brightly Ever After Day, dan Night Cream. Warna kemasannya kombinasi putih dan pink.

Manfaat Scarlett Brightly Series yang utama adalah membantu mencerahkan kulit wajah, memudarkan noda hitam, meningkatkan kelembapan dan elastisitas kulit, mengencangkan kulit wajah hingga mengecilkan pori-pori sehingga terlihat lebih halus.

Nah, buat yang punya jenis kulit berminyak yang sering berjerawat atau beruntusan bisa memakai yang Scarlett Acne Series.

Scarlett Acne Series terdiri dari Acne Serum, Acne Cream Day and Acne Cream Night. Bagiku ini sih, pilihan paket yang pas banget untuk merawat kulit berjerawat atau beruntusan. 

Berbeda dengan Scarlett Brightly Series, kemasan Scarlett Acne Series hadir dengan warna ungu masih berkombinasi dengan warna putih. Jadi jelas perbedaannya ya, bisa dilihat dari warnanya. Nggak usah bingung lagi kalo mau pake. 


Kemasan acne cream

Kemasan: 

Keduanya dikemas dalam jar kaca ukuran 20 gr. Di dalamnya ada tutup tambahan jadi isinya aman nggak meluber ke mana-mana jika wadah dalam posisi terbalik. Sayangnya, nggak ada alat khusus yang disertakan untuk mengambil krim supaya tetap higienis. Tapi nggak masalah sih, selama tangan dalam keadaan bersih sebelum mengaplikasikan ke wajah. 

Pada kemasan luar jar terdapat keterangan cara pemakaian, cara penyimpanan dan ingredient. Sedangkan nomor BPOM dan stiker keaslian produk terdapat pada kemasan kotak kemasan terluar. 

Oya, di dalamnya terdapat wadah plastik yang kokoh supaya produk aman tahan benturan dan tidak terguncang saat dibawa-bawa. 

Kita pun tak perlu kebingungan membedakan antara krim siang dan malam. Karena kemasannya dibikin beda warna pada labelnya. Untuk Cream Day, lebih dominan warna putih sedangkan krim malam dominan ke warna ungu.


Tekstur dan Warna 

Acne cream scarlett


Teksturnya kental, berwarna putih dan terasa ringan. Ada sedikit perbedaan antara day cream & night cream, yaitu tekstur night cream cenderung lebih kental. 

Baik krim siang atau malam ini tidak mengandung wewangian apa pun. Bagiku aromanya mirip dengan obat totol jerawat. Yang biasa pakai pasti tahu gimana aroma khas-nya. Jadi nggak ada aroma aneh-aneh ketika aku memakai krim ini. 

Sebagai pelembab, krim ini mudah untuk diratakan dan cepat meresap di kulit. Jadi masih bisa dipakai buat yang buru-buru pengen beraktivitas atau cepat tidur di malam hari. 


Kandungan Utama dan Manfaat: 

Scarlett Acne Cream - Day

Krim wajah berjerawat


Bersumber keterangan di kemasan dus Scarlett Acne Day Cream mengklaim memiliki bahan utama: 

Double Action Salicylid Acid, membantu untuk mengurangi peradangan atau saat kulit mengalami breakout. Mencegah iritasi, membantu proses regenerasi, mengurangi minyak berlebih dan membantu menyembuhkan jerawat. 

Natural Squalane, bekerja sebagai pelembap yang cocok untuk kulit berjerawat tanpa menyebabkan kesan berat dan berminyak. 

Hexapeptide-8, berfungsi sebagai anti-aging yang bisa mencegah keriput dan mengencangkan kulit wajah. 

Natural Vit-C, berfungsi untuk membantu produksi kolagen sehingga kulit terasa lebih kencang, mengurangi garis halus dan mengecilkan pori-pori. 

Aqua Peptide Glow, untuk meningkatkan hidrasi dan daya ikat air dalam kulit, sehingga menjadi lebih lembap. 

Fungsi Keseluruhan: 

1. Membantu mengurangi peradangan jerawat serta kemerahan pada wajah

2. Membantu meningkatkan kelembapan kulit sehingga kulit jadi tampak sehat dan cerah

3. Membantu menghilangkan kerutan dan mengencangkan kulit wajah

4. Membantu memperbaiki tekstur kulit wajah

5. Memudarkan bekas jerawat 

6. Memberi nutrisi pada kulit sehingga jadi lebih sehat 

7. Sebagai antioksidan yang melindungi sel kulit dari kerusakan akibat radikal bebas dan paparan sinar UV 

Cara pemakaian: 

Aplikasikan produk setelah pemakaian serum, pastikan wajah telah dibersihkan terlebih dahulu dan dalam keadaan kering. Scarlett Acne Cream Day untuk pemakaian siang dan Acne Cream Night untuk malam hari. 

Kesan Pemakaian: 

Saat mengaplikasikan ke wajah, krim terasa ringan dan menyejukkan. Nggak perih juga saat dioleskan ke bagian yang beruntusan atau berjerawat. 


Scarlet Acne Cream - Night

Review scarlett acne cream


CM Acnatu, bekerja sebagai anti bacterial alami dan anti inflamasi untuk melawan bakteri penyebab jerawat

Natural Squalane, bekerja sebagai pelembap yang cocok untuk kulit berjerawat tanpa menyebabkan kesan berat dan berminyak. 

Hexapeptide-8, berfungsi sebagai anti-aging yang bisa mencegah keriput dan mengencangkan kulit wajah. 

Triceramide, sebagai anti-aging, membantu melembapkan kulit dan mencegah kerutan 

Poreway, untuk mengecilkan pori-pori 

Natural Vit-C, berfungsi untuk membantu produksi kolagen sehingga kulit terasa lebih kencang, mengurangi garis halus dan membuat terlihat awet muda

Aqua Peptide Glow, untuk meningkatkan hidrasi kulit sehingga menjadi lebih lembap


Fungsi Keseluruhan: 

1. Sebagai anti bakteri dan inflamasi alami yang melawan bakteri penyebab jerawat

2. Membantu meredakan bengkak dan warna kemerahan pada kulit wajah

3. Membantu menghilangkan garis halus dan mengencangkan kulit wajah

4. Membantu memperbaiki tekstur bekas jerawat 

5. Mengecilkan pori-pori

6. Memudarkan bekas jerawat 


Cara pemakaian: 

Oleskan Acne Night Cream pada wajah setelah dibersihkan. Diamkan hingga meresap.


Kesan Pemakaian: 


Krim malam dari Scarlett ini cepat meresap jadi tak perlu tunggu lama-lama bila ingin segera tidur. Cocok untuk ritual kecantikan di malam hari. Meski tidur, kulit tetap mendapatkan nutrisi yang merawat kulit. 

Tips Mencegah Jerawat

Supaya jerawat enggan balik lagi, kita perlu melakukan strategi khusus. Enggak mau kan kalo wajah terus dihiasi dengan jerawat? 

Menurutku salah satu kunci untuk melawan jerawat adalah dengan rutin membersihkan wajah. Jaga agar produksi minyak tidak berlebih dengan cukup istirahat, kurangi makanan pedas dan berlemak. Perbanyak makan buah, sayur dan makanan sehat. 

Menjaga pikiran dan menjauhi stress juga dapat membantu mencegah jerawat. Dengan mandi memakai produk bodycare dari Scarlett Whitening bisa bikin aku lebih rileks. 

Melakukan perawatan dengan memilih produk yang sesuai dengan jenis kulit kita seperti produk facecare dari Scarlett. 

Namun aku menyarankan bagi kalian yang jerawatnya terlanjur parah, lebih baik konsultasikan ke dokter kulit agar mendapat penanganan yang tepat. Dan jangan mudah tergiur dengan produk yang direkomendasikan orang lain. Karena bisa jadi produk yang satu cocok untuk seseorang, tapi belum tentu cocok bagi yang lain. 


Hasil Pemakaian

Ulasan scarlett acne cream

Sewaktu memakai Scarlett Acne Day Cream & Night Cream ini, kebetulan wajahku lagi nggak jerawatan. Ada, tapi udah sembuh tinggal bekasnya. Jadi aku nggak tahu efek produk ini ke jerawat yang lagi aktif. 

Buatku, memakai produk ini nggak bikin kulitku jadi makin berminyak. Tapi efeknya bikin kulit jadi lebih lembap. Dan bikin bekas-bekas jerawat makin memudar. 

Aku pakai sekitar kurang lebih 2 mingguan. Dengan pemakaian teratur, aku rasa bakalan bikin tekstur kulit wajahku yang ada bekas jerawatnya jadi lebih halus.

Scarlett Acne Day Cream & Night Cream Bisa Dibeli di Mana? 

Kita bisa mendapat informasi tentang produk-produk Scarlett Whitening ini di Instagram, Whatsapp,  LINE dan Shopee. Untuk harganya sendiri cukup terjangkau, hanya Rp. 75.000,- per item. 

Kalo aku biasanya order di  https://linktr.ee/scarlett_whitening

Nah, itu dia manfaat Scarlett Acne Cream untuk wajah yang cenderung berminyak dan berjerawat. Semoga artikel ini bermanfaat! 




0 Komentar