Usia bertambah itu pasti, menjadi tua itu pilihan.
 

Pagi ini aku mengikuti acara webinar peluncuran produk baru Anlene yaitu, Anlene Actifit 3X dan Anlene Gold 5X. Dipandu host Tommy Prabowo dan ada juga atlet bulutangkis favorit  Liliyana Natsir. Yeay!


Aktif Bebas Gerak dengan Anlene


Sebagai ahli nutrisi kalsium, Anlene sudah hadir sejak dari tahun 1999. Dan mengedukasi masyarakat secara aktif tentang kesehatan tulang, sendi dan otot. Salah satu kampanye yang pernah dilakukan Anlene adalah "Ayo Indonesia Bergerak" di tahun 2018. 


Di masa pandemi dan PPKM seperti sekarang Anlene tak berhenti mendorong kita untuk aktif bergerak meski hanya dari rumah saja. Sebagai buktinya, selain memperkenalkan 2 produk baru, Anlene Actifit 3X dan Anlene Gold 5X. Para peserta webinar juga diajak ikut yoga virtual bersama Amanda Tasning, seorang instruktur Yoga Bersertifikat. 


Seperti apa keseruan acara ini? Yuk, simak tulisan berikut! 


Sehat, Aktif, Bebas Bergerak Bersama Anlene Sekarang dan Nanti 

Susu Kalsium


Menjaga kesehatan fisik merupakan salah satu bentuk self-care yang dapat kita lakukan. Dengan bergerak aktif, kita telah mengapresiasi diri sendiri untuk tetap sehat dan bugar demi meningkatkan imunitas tubuh apalagi di musim virus. 


Aktif bergerak didukung dengan asupan nutrisi yang dapat memperkuat tulang, menjaga sendi, kelenturan dan energi otot bisa mendukung aktivitas sehari-hari secara optimal. 


Instruktur Yoga, Amanda Tasning mengatakan, kita harus belajar mendengarkan tubuh kita. Dalam melakukan gerakan yoga, harus dibuat senyaman mungkin dan jangan lakukan melebihi kemampuan tubuh. 


Anlene Merupakan Investasi Kesehatan di Masa Depan 

Aktif bersama Anlene

Seusai sesi Yoga pertama selesai, kini giliran Rhesya Agustina, selalu Marketing Manager, PT Fonterra Brands Indonesia menyampaikan informasi tentang produk Anlene terbaru. 


Dengan bertambahnya usia, kita membutuhkan nutrisi yang lebih untuk kesehatan tulang. Di tengah pandemi terutama. Banyak orang jadi mager karena di rumah aja. Padahal olahraga atau bergerak aktif tetap bisa dilakukan loh! 


Ini sih bener banget, aku nih sejak PPKM jadi cuma rebahan sambil main HP. Paling cuma geser dari kamar ke ruang TV sesekali. Duh, jangan ditiru ya, Sobat! 


Karena itu nggak bagus untuk organ-organ gerak tubuh kita. 


Bahkan ada penyakit berbahaya yang mengintai kesehatan seperti osteoporosis, kaku otot, kram dll. 


Nah, Anlene hadir untuk menyediakan support nutrisi harian orang dewasa. Formulasi nya kompit untuk memenuhi kebutuhan nutrisi harian orang dewasa. 


Jangan tunggu sampai ada keluhan ya, kawan! Anggap aja kalo minum Anlene itu investasi di masa depan. Biar tetap aktif dan bebas bergerak di masa tua. 


Pilih Anlene Lebih dari Susu 

Yuk, pilih yang lebih untuk tubuh agar tetap aktif bergerak hingga usia emas. Nutrisinya lengkap banget, tinggi kalsium, kaya vitamin, rendah lemak dan rasa tetap enak. 


Anlene membantu masyarakat Indonesia untuk tetap bergerak aktif dan memiliki tubuh yang sehat dengan produk-produk yang menunjang.

 

Selain itu, Anlene juga mengadakan acara untuk mendukung masyarakat tetap aktif bergerak. 


Karena ada dua hal penting agar tubuh bisa tetap bebas bergerak sekarang dan juga nanti, yaitu: 

- Nutrisi harus cukup

- Bergerak harus cukup 


Tidak hanya diberikan nutrisi yang cukup, tubuh juga perlu digerakkan agar tulang, otot dan sendiri tetap sehat. 


Nutrisi penting dan keaktifan bergerak sama penting. Bangun otot kita dengan aktifitas fisik berkualitas sangat penting untuk memelihara organ gerak kita tetap aktif bebas


Manfaat Bergerak Aktif Bagi Orang Dewasa

- Mengendalikan Diabetes

- Menurunkan Tekanan Darah Tinggi 

- Menurunkan Risiko Osteoporosis

- Mengatasi Stress 

- Membuat Tidur Lebih Nyenyak 


Kandungan dan manfaat Anlene Actifit 3X & Anlene Gold 5X 

Di dalam acara webinar tersebut, Haryadi Raharjo selaku Scientific and Nutrition PT Fonterra Brands Indonesia menjelaskan manfaat dan nutrisi yang terkandung dalam Anlene Actifit 3X dan Anlene Gold 5X. 


Jika ditanya manakah yang lebih bagus? Keduanya sama-sama bagus. Yang satu memiliki nutrisi yang unggul dan satu lagi nutrisinya benar-benar superior. 


1. Anlene Actifit 3X 

Anlene Actifit 3X bermanfaat untuk mendukung agar tetap aktif dan berenergi sepanjang hari. 

Dengan MOVEMAX mengandung nutrisi lengkap bagi orang dewasa, untuk menjaga kesehatan tulang, kelenturan sendiri, dan kekuatan otot agar tetap aktif dan berenergi sepanjang hari. 


Tinggi Kalsium 

Kalsium berperan untuk membantu dalam pembentukan dan mempertahankan kepadatan tulang dan gigi. 


Kolagen dan Vitamin C

Terbuat dari kolagen 100 mg/saji dan Vitamin C membantu pembentukan dan pemeliharaan jaringan kolagen. 

Kedua zat ini, membantu kita untuk bergerak lebih lentur karena kolagen bermanfaat untuk menjaga kelenturan sendi. 


Protein dan Vitamin B6 

Protein bermanfaat untuk membangun dan memperbaiki jaringan tubuh. Sementara Vitamin B6 merupakan faktor dalam metabolisme energi dan pembentukan jaringan. 


Rendah Lemak dan Rasa Lebih Enak 

Susu Anlene memiliki kadar lemak yang lebih rendah dibanding dengan susu bubuk fullcream yang lain. Dan memiliki varian rasa yang lebih enak dibandingkan dengan formula yang sebelumnya. 


2. Anlene Gold 5X

Diformulasikan untuk mendukung hidup sehat dan bebas bergerak. Dengan MOVEMAX mengandung nutrisi superior untuk dewasa, untuk menjaga kesehatan tulang, kelenturan sendi dan kekuatan otot serta rendah kolesterol, sumber kalium, dan tanpa penambahan gula agar dapat hidup sehat dan bebas bergerak. 


Nutrisi utama Anlene Gold 5X adalah Tinggi Kalsium, Kolagen dan Vitamin C, Protein dan Vitamin B6. Sementara nutrisi tambahan lainnya yaitu: 


Sumber Kalium

Asupan kalium yang tercukupi akan membantu menjaga tekanan darah tetap normal. 


Serat dengan Oat 0.4%

Asupan serat yang cukup disarankan untuk menjaga kesehatan, karena dapat menjaga kadar kolesterol darah. 


Asam Folat (Vitamin B9) dan Vitamin B12

Dibanding varian Actifit, ada ekstra Vitamin B12. Yang berperan menjaga kesehatan sirkulasi darah dan pembentukan sel darah merah. 


Tanpa Penambahan Gula 

Anlene Gold 5X memiliki kandungan gula alami dari susu tanpa penambahan gula pasir atau pemanis lainnya. Aman untuk dikonsumsi penderita diabetes. Karena menjaga kadar gula dalam darah. 


Rendah Kolesterol & Lemak Jenuh 

Aman dikonsumsi karena tidak meningkatkan kadar kolesterol


Pertanyaan Seputar Anlene 

Kapan Waktu Terbaik Minum Anlene? 

Pak Haryadi menyarankan minum Anlene sebelum makan atau saat lapar. Hal ini baik untuk diet dan saat lapar tubuh akan mudah menyerap nutrisi. Sehingga waktu terbaik minum Anlene agar nutrisinya terserap maksimal adalah sebelum makan. 


Amankah Anlene untuk Ibu Hamil? 

Anlene aman untuk ibu hamil. Perhatikan di kemasan apakah ada pemanis tambahan? Beberapa varian memiliki pemanis yang dilarang untuk dikonsumsi ibu hamil. Sebaiknya pilih varian yang original. 


Apakah Aman Dikonsumsi bagi Penderita Maag dan diabetes? 

Maag dengan tingkat parah harus konsultasi dahulu dengan dokter. Untuk maag tidak terlalu parah sebaiknya minum Anlene setelah makan. Dan takaran setengah. 

Untuk diabetes, konsultasikan dengan dokter. Perhatikan jumlah, jenis dan jam. Pilih Anlene tanpa gula tambahan. 


Yuk Ikutan Kompetisi Jadi Atlet di Rumah Bersama Anlene 

Jadi Atlet di Rumah

Di masa PPKM ini Anlene tidak berhenti menaikkan semangat masyarakat untuk aktif bergerak. Bersama Liliyana Natsir, Peraih Medali Emas Olimpiade Rio de Janeiro 2016, Anlene mengadakan kompetisi "Jadi Atlet di Rumah". Serta demi mendukung para atlet Indonesia yang sedang berjuang di Tokyo 2020, Jepang. 


Dalam kesempatan ini, Liliyana Natsir memberikan saran pada kita semua untuk tetap hidup sehat, tetap berolahraga dan mengonsumsi asupan yang bernutrisi demi masa depan kita. Jangan merasa masih muda, masih kuat, lantas kita abai terhadap kualitas nutrisi yang masuk ke dalam tubuh kita. 


Meski sudah pensiun, Liliyana atau yang akrab disapa Ci Butet mengaku tetap aktif berolahraga lho! Meski intensitasnya berkurang tak seperti saat masih aktif menjadi atlet. 


Jika sehari saja tidak berolahraga, badan terasa kurang enak. Jadi Liliyana  harus terus berolahraga meski tak jadi atlet lagi. Olahraga merupakan investasi masa depan yang berharga supaya tetap bisa bebas bergerak saat memasuki usia emas. 


Meski sedang di rumah saja, kita harus tetap bergerak aktif. Nggak mau kan, ketika ngambil barang tiba-tiba otot kaku, sendi lutut nyeri atau bahkan cidera otot. Hal ini disebabkan karena kita kurang bergerak aktif. 


Masyarakat Indonesia juga harus termotivasi karena adanya kompetisi olahraga di Tokyo saat ini. Jangan hanya nonton aja tapi harus ikut berolahraga juga. 


Sebelum berolahraga harus dilakukan pemanasan. Menurut Ci Butet, pemanasan paling sederhana adalah dengan berlari, berjalan, dan melompat di tempat. 


Ketiga gerakan ini lebih fokus di kaki. Jadi sebisa mungkin gerakan itu jangan langsung. Tapi dimulai dari gerakan yang paling ringan dulu. 


Waktunya juga jangan langsung lama. Khusus bagi pemula, bisa diawali 5, kemudian ditambah lagi durasinya jadi 7 lalu 10 menit. Bila sudah rutin, bisa ditingkatkan lagi. Dari menitnya dan gerakannya. 


3 gerakan utama inilah yang ada di kompetisi Jadi Atlet di Rumah yaitu, berjalan, berlari dan melompat di tempat. Buatlah video yang mencakup salah satu dari 3 gerakan ini dan lakukan di rumah. 


Cara untuk mengikuti kompetisi Jadi Atlet dari Rumah: 

1. Follow Instagram @Anlene_Indonesia 

2. Bikin video salah satu gerakan olahraga, berlari, berjalan atau melompat saat di rumah versi sendiri 

3. Upload video ke Instagram Feed dengan menggunakan hastag #JadiAtletDiRumah #PilihYangLebih #LebihDariSusu

4. Pastikan produk Anlene terlihat

5. Tag @Anlene_Indonesia dan mention 5 teman untuk ikutan

6. Periode kompetisi 23 Juli - 8 Agustus 2021


Ada hadiah menarik 1 voucher Tokopedia Rp. 300.000, 3 voucher Indomaret Rp. 100.000 dan hadiah eksklusif Anlene untuk 3 pemenang. Dan 50 voucher belanja Anlene @Rp.50.000 di Tokopedia. 

Untuk informasi kompetisi #JadiAtletdiRumah lebih lanjut kunjungi aja instagram @Anlene_Indonesia.


Sebelum mengikuti kompetisi ini, kamu bisa melakukan pemeriksaan kondisi tubuh terlebih dulu di situs Anlene Move Check secara gratis. 


Di sini kamu bisa mengetahui kondisi tulang, sendi dan ototmu. Selain itu, kamu bisa juga mengetahui usia jantung tubuh. Informasi ini tentu akan berguna untuk kita, agar bisa melakukan gara-gara terbaik demi menjaga kekuatan dan kesehatan tubuh. 


Usia bertambah memang tidak bisa dihindari, namun menjadi tetap aktif bergerak itu pilihan. Mengonsumsi Anlene sebagai nutrisi pelengkap akan membantu meningkatkan kesehatan tulang, sendi dan otot. Jadi apakah kamu tertarik mencoba Anlene Actifit 3X dan Anlene Gold 5X agar tetap aktif bebas bergera─Ě? 


Sumber: 

- Community Webinar Launching Anlene Actifit 3X Anlene Gold 5X 1 Agustus 2021

- Instagram @Anlene_Indonesia 


40 Komentar

  1. Saya taunya produk Anlene untuk kalsium semata. Ternyata lebih dari, seperti rendah kolesterol. Saya follow blog ini ya. Thx infonya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, saya juga baru tahu setelah ikut webinar.

      Terima kasih Pak udah follow blog ini :))

      Hapus
  2. Berasa banget di usiaku yg menginjam 40 tahun ini susah banget rasanya kalau jalan jauh dikit bawaannya pegel.

    BalasHapus
  3. Susu anlene memang bagus, kalau tidak salah susu anlene pelopor susu tulang di Indonesia. Dulu dalam pikiran saya susu buat anak dalam masa pertumbuhan saja. Ternyata susu anlene merubah pandangan itu

    BalasHapus
  4. Anlene sukses dengan citranya sebagai susu pencegah osteoporosis. Tagline-nya yang "Aktif Bergerak" pun melekat di benak saya. Brandingnya bagus ­čÖé

    BalasHapus
  5. Aku belum pernah melakukan yoga, Mbak. Kayaknya pas banget ya mulai beryoga masa pandemi begini. Bisa dilakukan di rumah jadi praktis dan murah meriah. Daripada ngegym belum tentu kuat hehe.
    Untuk susu kesehatan tulang, image-nya sih selalu ke Anlene. Ibuku yg udah sepuh pun minum ini, buat turunkan hipertensi dan cegah osteoporosis. Membantu banget sih dan rasanya enak katanya :)

    BalasHapus
  6. Waah Anlene ini susu yang sudah lama dan cukup terkenal yaaaa. dulu kalau nggak salah ibuku juga minum susu ini.. noted osteoporosis memang harus diwaspadai.. walaupun tak dapat dihindari ketika menua

    BalasHapus
  7. Anlene memang udah terpercaya sebagai susu tinggi kalsium dan nutrisi lain yang bagus untuk bantu kita tetap bergerak aktif ya.

    BalasHapus
  8. Aku belum pernah yoga online. Pengen. Btw, bikin keringatan juga,gak, ya? Takutnya gak fokus.

    BalasHapus
  9. Brand Anlene ini udah lama banget eksis. Dulu juga pernah icip-icip susu Anlene, rasanya enak dan gurih loh, apalagi kandungan kalsiumnya cukup tinggi.

    Memang efeknya kurang baik kalo kita nggak banyak gerak. Yah minimal angkat-angkat barbel di rumah meski sedang PPKM, hehehe.

    Asyiknya bisa ikutan yoga meski secara online. Manfaatnya banyak banget ya yoga itu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eh saya komen lagi dong di mari. Gpp yak?! Gimana Mba, masih lanjut gerakan Yoga nya kah? Kalo rutin, pasti jadi sehat banget ya.

      Hapus
  10. Oh iya kak mau tanya ni, produk baru ini boleh diminum untuk usia berapa ya? 25 boleh?

    Soalnya mau jaga" dari sekarang biar di umur 40 tahunan badan ga cepet pegel".

    BalasHapus
    Balasan
    1. 25 tahun boleh. Buat jaga-jaga bagusnya memang sebelum usianya banyak, disarankan memang untuk orang dewasa di atas 19 tahun, yang actifit. Kalo yang gold diatas 51 tahun.

      Hapus
  11. Dulu aku pernah ikut tes kepadatan tulang dan hasilnya aku harus minum susu secara rutin untuk menjaga kepadatan tulangku.. anlene sepertinya pilihan yanh cocok ya..

    BalasHapus
  12. Banyak banget pesertanya, ya. Asyik banget nih yoga bareng sambil dapat pengetahuan untuk tetap sehat dan aktif bergerak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Antusias untuk yoga, nanti tinggal rutin dalam keseharian ya kak. Yuk lah kita ikutan aktif bergerak juga biar tulang tetap sehat

      Hapus
  13. Benar nih, makan yg bernutrisi jg harus di dukung dgn banyak gerak ya. Kalau makannya bnyk lalu ga dikeluarkan yaaa siap siap jadi lemak dan lipatan di perut

    BalasHapus
  14. Saya sudah coba yg actifit 3x. Enak dan gak eneh.
    Kira-kira kalau dicampur gitu 3x dan 5x enak kali ya? Boleh gak minumnya dicampur?

    BalasHapus
  15. gerak-gerak terus demi bisa memelihara kesehatan. memang bener banget kalau kurang gerak itu bakalan bermasalah di kesehatan.

    BalasHapus
  16. Nutrisi buat tulang dan aktif bergerak, jadi kombinasi apik biar kesehatan tulang kita tetep terjaga. Dengan begitu pas hari tua nanti, insya Allah sehat-sehat terus ya, karena sudah terbiasa bergerak dari mudanya

    BalasHapus
  17. Ibuku juga minum anlene, wah kalau ada varian baru ya nanti aku coba belikan untuk ibuku (dan aku juga hehe) seru sekali kak bisa praktik Yoga di rumah bareng instruktur profesional.

    BalasHapus
  18. salut banget sama anlene yang konsisten dengan isu kekuatan tulang sampai lansia nanti.
    Yuk ah, ikutan kompetisinya. Mumpung masih ada!

    BalasHapus
  19. Hmm bener banget sih meski PPKM di rumah saja juga hrs gerak biar sehat. Apalagi ditmbh konsumsi susu Anlene Gold 5x...tambah jos nih buat aku ..

    BalasHapus
  20. Iya benwr banget nih dengan bergerak aktif, kita itu ternyata juga sudah mengapresiasi diri sendiri untuk tetap sehat dan bugar.

    Menjaga tubuh ciptaanNya ya

    BalasHapus
  21. eh kok sama, semenjak pandemi ini banyak alasan kalau di ajak olah raga. Dan waktu ikut yoga kemarin lumayan keringetan juga...

    BalasHapus
  22. Rasanya lebih enak, ya? Jadi penasaran, deh. Soalnya aku beliin ibuku juga rutin pakai Anlene ini tapi belum coba yang formula baru

    BalasHapus
  23. Aku konsumsi anlene sejak nikah mbak. Suka yang cokelat. Biar tulang makin kuat dan sehat namanya ikhtiar ya mba

    BalasHapus
  24. Emang udah nggak diragukan lagi eksistensinya anlene ini. Saya rekomendasiin ini juga buat orang tua dirumah meskipun sudah bukan usia muda lagi tapi semangat harus terus muda

    BalasHapus
  25. Jadi pengen nyobain anlene deh, kayaknya nutrisinya lengkap. Memang selama pandemi ini kita jangan sampai mager. Nutrisi harus terpenuhi, tubuh pun juga harus digerakkan, supaya tetap sehat tanpa dihinggapi penyakit.

    BalasHapus
  26. ehh aku baru tau loh klo anlene gold itu mengandung serat dan oat juga, emang ya investasi kesehatan tuh harus dilakukan dari sekarang banget. Aku pun ngerasain deh ketika rajin olahraga badan lebih enak dan tidur juga lebih nyenyak

    BalasHapus
  27. Aku kebanyakan mager nih selama pandemi, makan pun tambah banyak. Akhirnya asam urat dan kolesterol pun naik. Dengan olah raga dan minum Anlene semua penyakit akan terhempaskan

    BalasHapus
  28. Kayaknya aku emang harus mulai mengonsumsi susu untuk tulang nihh mbaa. Kalo jalan jauh udah capek duluan, padahal suami belum ngerasa capek sama sekali uhu..kurang olahraga banget aku

    BalasHapus
  29. aku ngerasaian banget sih, banyak bergerak itu emang bagus tapi memulai diri utk banyak gerak itu sungguh tantangan banget..tapi skrg melihat umur yg makin tua emang kudu berubah, dibarengi dgn konsumsi makanan sehat dan dilengkapi minuman bernutrisi seperti Anlene ini

    BalasHapus
  30. aku setuju banget nih kalau bergerak aktif itu bisa menurunkan tekanan darah. kebetulan aku sempat punya tekanan darah yang tinggi. Setelah aku sering berjalan keliling perumahan, sekarang udah gak pernah tinggi lagi tekanan darahnya.

    BalasHapus
  31. dengan formula barunya ini, Anlene semakin bisa diandalkan untuk menjaga kesehatan tulang ya kak

    BalasHapus
  32. Di usia 30-an ke atas, emang tulang menjadi rawan. Saat remaja,kita aktif bergerak. Kalo konsumsi protein kurang, tulang pun keropos. Keren juga nih langkah Anlene untuk memproteksi kita yang seusia baya utk terus aktif bergerak dan mengonsumsi protein dengan baik, salah satunya susu Anlene.

    BalasHapus
  33. Udah sejak lama sih ya brand Anlene emang dipercaya menghasilkan susu berkalsium tinggi. Kayaknya selain untuk orangtua, aku juga kudu mulai beralih ke susu Anlene deh, demi tulang lebih sehat!

    BalasHapus
  34. Aku sendiri belum pernah mengonsumsi Anlene, namun memang sudah rencana karena usia semakin mendekati angka 40. Aku berminat sekali dengan Anlene Gold 5X karena kandungannya cocok banget dengan yang sedang kubutuhkan.

    BalasHapus
  35. Yoga ini selain baik buat tubuh, juga baik buat fikiran. Biar kita lebih rileks. Btw, bermanfaat banget ya kak webinarnya. Memotivasi kita buat rajin olahraga.

    BalasHapus
  36. setujuu banget, menjadi tua itu pilihan. aku juga lagi dikejar oleh angka 30 nih mba 2 tahun lagi.. kudu siap2 dari sekarang biar tubuh dan tulang juga selalu sehat

    BalasHapus

Terima kasih telah berkunjung ke Catatan Yustrini. Silakan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentar yang masuk akan melewati tahap moderasi terlebih dahulu, spam, iklan dan yang mengandung link hidup akan saya hapus.